KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2,

 jawaban ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2  himpunan MTK kelas 7 smp mts Kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 147 semester 1KUNCI JAWABAN matematika  kelas 7ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2–  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci awaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK.

KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2
KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2

Jawaban buku pelajaran kelas 7 smp dan mts

😊Hallo adik-adik kali ini kita akan membahas kelas 7 semester 1 dan semester 2, kunci jawaban merupakan hal yang sangat penting bagi 💖adik-adik sekalian, nah kali ini kami TERASEDUKASI akan membahas mengenai kunci jawaban berbagai mata pelajaran kelas 7.

Baca juga:
JAWABAN BUKU KELAS 7
Jawaban PAI
Jawaban Bahasa inggris
Jawaban IPA semester 1
Jawaban IPA semester 2
Jawaban MTK semester 1
Jawaban MTK semester 2
Jawaban IPS
Jawaban PENJAS
Jawaban Bahasa Indonesia
Jawaban PKN
Jawaban pelajaran lainya
Download aplikasi terasedukasi

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

KUNCI JAWABAN matematika  kelas 7 SM MTS ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2

a. A = {x | x ∈ P, x < 20, P bilangan prima}
b. B = {x | x adalah bilangan bulat positif yang kurang dari 12}
c. C = {x | x adalah kuadrat dari bilangan bulat, x < 100}
d. D = {x | x G, x < 10, G bilangan genap positif}
Kunci jawaban Nomor 1
a. A = {2, 3, 5, 7, 11, 13, 17, 19 }
b. B = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11}
c. C = {1, 4, 9, 16, 25, 36, 49, 64, 81}
d. D = {2, 4, 6, 8}
2. Nyatakan himpunan berikut dengan menuliskan notasi pembentuk
himpunannya!
a. P = {0, 3, 6, 9, 12}
b. Q = {−3, −2, −1, 0, 1, 2, 3}
c. R = {m, n, o, p}
Kunci jawaban nomor 
a. P = {x | x = 0 atau x adalah bilangan kelipatan 3 , x < 13, x ∈ bilangan cacah}
b. Q = {x|–4<x < 4, x ∈ bilangan bulat}
c. R = {x | x adalah 4 huruf alphabet antara l dan q}
3. Nyatakan himpunan-himpunan berikut dengan mendaftar anggota- anggotanya
a. P = {bilangan cacah ganjil kurang dari 20}
b. Q = {bilangan genap antara 1 dan 40 yang habis dibagi 4}
c. R = {bilangan prima antara 50 dan 80}
d. S = { bilangan bulat kurang dari 10}
Kunci jawaban nomor 
a. P = {1, 3, 5, 7, 9, 11, 13, 15, 17, 19}
b. Q = {4, 8, 12, 16, 20, 24, 28, 32, 36}
c. R = {53, 59, 61, 67, 71, 73, 79}
d. S={…,–3,–2,–2,–1,2,3,4,5,6,7,8,9}
4. Sebutkan tiga himpunan semesta dari himpunan-himpunan berikut
a. K = {2, 3, 5, 7}
b. L = {2, 4, 6, 8, 10}
c. M = {sapi, kerbau, kambing}
d. N = {harimau, buaya, singa}
Kunci jawaban nomor 
a. S = {bilangan prima}
 S = {bilangan cacah}
 S = {bilangan asli}
b. S = {bilangan genap positif}
 S = {bilangan bulat genap }
 S = {bilangan asli genap}
c. S = {binatang ternak}
 S = {binatang pemakan rumput}
 S = {binatang berkaki empat}
d. S = {binatang buas}
 S = {binatang pemakan daging}
 S = {binatang pembunuh}
5. Apakah setiap pasangan himpunan ini sama atau tidak!
a. A = {2} dan B = {{1}}
b. R = {1} dan S = {1,{1}}
c. C = Ø dan D = {Ø}
d.  X = {m, n, o, p} dan Y = {m, o, p, n}
Kunci jawaban nomor 
a. A = {2} dan B = {{1}} (Tidak sama)
b. C = Ø dan D = {Ø} (Tidak sama)
c. R = {1} dan S = {1, {1}} (Tidak sama)
d. X = {m, n, o, p} dan Y = {m, o, p, n} (Sama)
6. Tentukan semua himpunan kuasa dari himpunan-himpunan berikut
a. A = {0, 1, 2}
b. B = {1, 2, 3, 4}
c. C = {a, i, u, e, o}
Kunci jawaban nomor 
a. Himpunan kuasa dari A adalah:
 { }, {0}, {1}, {2}, {0,1), {0,2}, {1,2}, {0, 1, 2}
b. Himpunan kuasa dari B adalah:
 { }, {1}, {2}, {3}, {4}, {1, 2}, {1, 3}, {1, 4}, {2, 3}, {2, 4}, {3, 4},
 {1, 2, 3}, {1, 2, 4}, {1, 3, 4}, {2, 3, 4}, {1, 2, 3, 4}
c. Himpunan kuasa dari C adalah:
 { }, {a}, {i}, {u},{e}, {o}, {a, i}, {a, u}, {a, e}, {a, o}, {i, u}, {i, e},
{i, o}, {u, e}, {u, o}, {e, o}, {a, i, u}, {a, i, e}, {a, i, o}, {a, u, e},
{a, u, o}, {a, e, o}, {i, u, e}, {i, u, o}, {i, e, o},{u, e, o}, {a, i, u, e},
{a, i, u, o}, {a, i, e, o}, {i, u, e, o}, {a, u, e, o{}, a, i, u, e, o}
7. Diketahui A = {2, 4, 6}, B = {2, 6}, C = {4, 6}, dan D = {4,6,8}. Tentukan pasangan himpunan bagian dari himpunan-himpunan tersebut!
Kunci jawaban nomor 
7. Diketahui A = {2, 4, 6}, B = {2, 6}, C = {4, 6}, dan D = {4, 6, 8}.
 Pasangan himpunan bagian dari himpunan-himpunan tersebut adalah:
 B ⊂ A, C ⊂ A, C ⊂ D.
8. Diketahui P adalah himpunan siswa di kelasmu yang mempunyai adik, nyatakanlah P dengan mendaftar anggotanya, dan Q adalah himpunan siswa di kelasmu yang mempunyai kakak, nyatakanlah Q dengan mendaftar anggotanya. Nyatakanlah himpunan P dan Q dalam suatu diagram Venn!
Kunci jawaban nomor 

 

KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2

 

S = semesta = 33 siswa
P = mempunyai adik = 25
Q = mempunyai kakak = 20
P ∩ Q = mempunyai adik dan kakak = 12
9. Tentukan pernyataan yang benar dari pernyataan-pernyataan berikut!
a. x ∈ {x} e. x ∈ {{x}}
b. {x} ⊂ {x} f. ∅ ⊂ {x}
c. {x} ∈ {{x}} g. {x} ∈ {x}
d. ∅ ∈ {x} h. {x} ⊂ {{x}}
Kunci jawaban nomor 
a) x ∈ {x} (Benar)
b) {x} ⊂ {x} (Benar)
c) {x} ∈{{x}} (Benar)
d) ∅ ∈ {x} (Benar)
e) x ∈ {{x}} (Salah)
f) ∅ ⊂ {x} (Salah)
g) {x} ∈ {x} (Benar)
h) {x} ⊂ {{x}} (Salah)
10. Diketahui A ⊂ C dan B ⊂ C. Lukiskanlah seluruh kemungkinan diagram
Venn dari himpunan A, B, dan C!
Kunci jawaban nomor 
KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2
KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2
11. Misalkan M adalah himpunan yang didefinisikan sebagai {x ∈ B │x2 ≤ 10, x −1 < 2} dengan B adalah himpunan bilangan bulat. Tentukan banyaknya himpunan bagian tak kosong dari M.
Kunci jawaban nomor 
M = {-3, -2, -1, 0, 1, 2}, maka n(M) = 6
Banyak Himpunan bagian tak kosong = 2n – 1 = 26 – 1 = 64 – 1 = 63
Jadi, banyaknya himpunan bagian tak kosong dari M adalah 63.
12. Tentukan kardinalitas himpunan-himpunan  berikut
a. A = {1, 2, 3, 4}
b. B = {a, i, u, e, o}
c. C = {merah, kuning, hijau}
d. D = {m, a, t, e, m, a, t, i, k, a}
Kunci jawaban nomor 
a) n(A) = 4
b) n(B) = 5
c) n(C) = 3
d) n(D) = 6
13. Tentukan Himpunan Kuasa dari himpunan-himpunan berikut
a. {a}
b. {a, b}
c. {a, {∅}}
d. {∅, {∅},{∅, {∅}}}
Kunci jawaban nomor 
a) {a}
Banyaknya anggota dari himpunan kuasa P(A) = 21 = 2.
b) {a, b}
Banyaknya anggota dari himpunan kuasa P(A) = 22 = 4.
c) {a, {∅}}
Banyaknya anggota dari himpunan kuasa P(A) = 22 = 4.
d) {∅, {∅},{∅, {∅}}}
Banyaknya anggota dari himpunan kuasa P(A) = 23 = 8.
14. Jika A adalah himpunan semua bilangan bulat positif yang membagi habis bilangan 2015, tentukan banyak himpunan bagian dari A yang tidak kosong.
Kunci jawaban nomor 
Faktor dari 2015 adalah 1, 5, 13, 31, 65, 155, 403, dan 2015, sehingga n(A) = 8
Himpunan bagian dari A yang tidak kosong = 2n – 1 = 28 – 1 = 256 – 1 = 255
Jadi, Banyak himpunan bagian dari A yang tidak kosong adalah 255.
15. Dengan menerapkan prosedur yang telah diajarkan, cek kesamaan himpunan A={1, 2, 3, 4, 5} dan B = {1, 3, 5, 2, 4}. Berapa langkah yang diperlukan untuk memastikan A=B? Berapa pencocokan yang harus dilakukan? Apakah kalian dapat membuat kesimpulan keterkaitan antara banyaknya anggota himpunan dengan banyaknya langkah dan banyaknya pencocokan?
Kunci jawaban nomor 
Banyaknya langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa A = B adalah 5 langkah, yaitu:
1. 1 ∈ A, apakah 1 ∈ B?
2. 2 ∈ A, apakah 2 ∈ B?
3. 3 ∈ A, apakah 3 ∈ B?
4. 4 ∈ A, apakah 4 ∈ B?
5. 5 ∈ A, apakah 5 ∈ B?
Ternyata banyaknya langkah tersebut sama dengan banyaknya anggota himpunan A atau himpunan B.
Baca juga:

Rangkuman matematika  kelas 7

r ke sini ada yang tanya kenapa hadir jawab saya mau hadir ke Majlis Ta’lim mau kemana kita mau ke masjid Saya mau sholat jawab karena jawaban terhadap pertanyaan terpenting kalau orang sudah lempar pertanyaan butuh jawaban perbuatan baik kita kerjakan di tanya jawab kenapa kalau perbuatan b

aik tidak kita kerjakan dan ditanya jawab misal kita musafir nih Saya biasanya contoh Jakarta dari Jakarta ke misal ke Cirebon atau ke Jawa Tengah l

KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2
KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2

ewat tol cek hari Jumat bapak-bapak harus sholat Jumat Gan Tapi musafir gugur Jumatnya baik kita mampir di mesjid salah atau di pinggir jalan tol terny

ata orang baru bubar sholat Jumat ada satu Bapak tanya kita loh Bapak sholat Jumat ya ingat perbuatan baik shalat Jumat Tapi ditanya sekarang kau shalat jumat yang jawab saya musafir kan gitu jelas baiknya disimpan di sebelah sekarang perbuatan buruk kalau kita kerjakan Jelaskan kenapa dikerjakan perbuatan buruk tidak dikerjakan Jelaskan kenapa maksudnya begini misal teman-teman sekalian ini gelas

saya tidak sengaja kesentuh jatuh pelanggaran burokan Kenapa kau saja tuh ini gelas jatuh misalnya saya pinjam mobil teman tabrak sesuatu kan salah ya perbuatan salah baik kalau kita melakukan satu perbuatan salah jangan diam Jelaskan memberikan Dasan terhadap perbuatan kita Maaf ya

saya salah tapi tadi saya tidak sengaja kesentuh jatuh menjelaskan kenapa mengclearkan Masalah didalam dirinya orang itu sama halnya ini yang digarisbawahi teman-teman sekalian Mbak tidak mengerj

akan tadikan mengerjakan perbuatan salah tidak mengerjakan perbuatan salah Jelaskan contoh begini ada teman-teman yang sudah ikut pengajian kemudian sudah berubah ini enggak mau lagi ke diskotik nggak mau lagi buat dosa teman-temannya banyak sekarang teman-teman telepon banyak oran

g yang terjadi di Jakarta ya remain telepon nih mau diajak ke diskotik janjian malam minggu dia mau angkat serbasalah udah biarin aja sampai nggak diangkat begitu juga tiga kali temannya miskol di Alhamdulillah dia sudah tidak telepon lagi Jadi kesan

KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2
KUNCI JAWABAN matematika kelas 7 ayo kita berlatih 2.6 halaman 147 148 149 bab 2

nya kayak lari Nah itu kira-kira besok telepon lagi nggak telepon lagi caranya gimana angkat telepon itu Salamualaikum Waalaikumsalam kita diskotik yoa Maaf saya sudah ikut pengajian sekarang Setahu saya itu enggak boleh nanti jadi begini kamu

 sekali-kali hadir pengajian Saya Insya Allah besok lusa enggak bakal ditelepon tuh tapi sudah clear Banyak orang enggak kan dia sembuhin dari kenyataan itu maka harus hati-hati teman-teman sekalian deddydiva mypoin seperti itu ini kita sudah masuk ke masalah jujur modal hidupmu kemudian tolong-menolong Yang ke-13 tolong pasangan teman-teman sekalian Jangan sampai kita malah

membebankan pasangan contoh suami kelilit utang ada pernah kejadian di rumah tangga di Jakarta saya pecahkan masalahnya waktu itu eh suaminya ini rupanya punya masalah temannya titipin duit orangnya jujur baik gitu titip duit lalu ditipu orang Wahyudi crita sama istrinya Istrinya bilang itu ka

rena dosa kamu duitnya kurang kamu dikasih saya tiap bulan Hai suaminya sudah dalam keadaan beban ditambah lagi beban fikirannya Bukannya dia bantu tolong untuk keluar dari masyarakat dimana tanpa beban itu sama aja juga suami begitu istrinya tiba-tiba Om simpan duit terus hilang pernah ja

di begitu ada seorang istri uang hilang bahasa suaminya itu karena kamu nggak sampai ke saya itu Karena begini orang sudah sedang ada masalah bukannya dibantu keluarin Negeri masalah malah ditambah beban ini salah teman-teman harus kita saling tolong-menolong kepada pasangan kalau sedang ada masalah kita pecahin Masalahnya Dian yang ke-14 redam emosi kecuali pada pelanggaran agama tidak boleh ada marah teman-teman sekalian emosi harus hilang Penyakit ini adalah penyakit yang p

aling banyak mendatangkan stroke darah tinggi penyakit penyakit yang fatal marah seorang anak modern para Nabi SAW salam wasiatkan ya Rasulullah jangan kamu marah apalagi ya Rasulullah jangan kamu marah Hai apalagi Rasulullah jangan kamu marah orang kalau belajar beladiri kemu

dian dia sudah sampai pada level orang yang luar biasa sudah masternya pasien yang yang disuruh kontrol itu emosi kadang-kadang kalau kita lihat mungkin kayak ciri ini orang tidak punya ilmu hidup begitu dia terserang baru dia beladiri beda dengan orang baru tahu 23 jurus cari gara-gara dija

lanan ketikan Jadi emosi itu memang harus diredam teman-teman saya secara agama dan juga Memang secara kejiwaan manusia dan bisa emosi itu kalau ada maka mata kita melotot kata kita kita jadi kasar buka kita jadi jelek semuanya tangan bisa melayang jangan emosi jadi renggang ini ini harus diredam dalam rumah tangga harus bisa seperti itu kemudian yang ke-15 menghargai keputusan suam

i ibu-ibu poin yg penting bagi ibu-ibu keputusan suami kalau saya bilang kita berangkat ke sini ya sudah kita akan begini ya sudah hargai keputusan itu kau nemunya masukkan tapi ada seperti ini bagaim

ana wonanti itu Insyaallah Baiklah ambil keputusan itu karena memang dia sebagai pemimpin eh harus kita ketahui bagi istri supaya rumah tangganya bisa Bagus hargai keputusan suami kalau ditanya kepada kita bagaimana menurut kamu terserah aja silahkan jalani saya ikutin saja ini kiat yang sangat penting dalam rumah tangga dengan cara ini semua suami akan saya dengan istrinya dan yang ke-1

6 adalah lawannya sekarang buat bapak-bapak menghargai pengorbanan istri menghargai pengolah jadi istrinya sudah masa istrinya sudah apa harus dihargain jadi sih satu sisi Istrinya selalu mengembalikan terserah kamu apa saya bilang saya ikutin jadi suami itu makin sayang itu dan sebaliknya ya siiis

suami selalu nilai apa saja yang Istrinya buat Royal dengan pujian Royal dengan pujian Beijing Makanan ini enak nih mau dibuatin lagi ya gembira dia Masa Gitu kan pakai baju bagus di baju Masha Allah maka dia semangat untuk selalu begitu ada orang suami istri dan dan kok kamu dan begitu kesannya kayak menakutkan para sebenernya tidak jadi harus sih pahami seperti ini kemudian Ian ke-17 cintai pa

sanganmu setulus hati karena Allah ya dan jangan ditunda atau ditahan kasih sayang cinta pemberian dan pengorbanan ini pun 17 penting sering memberikan had

iah Bapak Ibu sekalian katanya bisa 6 tahaddu tahabu ada orang begini rumah tangga saya nggak mau terlalu cinta sama pasangan saya kalau saya cinta sekali Nanti kalau dia mati nanti kalau cerai nanti kalau begini nanti itu nanti urusan nant

i sekarang dialah suamiku inilah istriku lampiaskan semua pada dia semuanya apa saja cinta kebutuhan kasih sayang itu kata-kata yang berhubungan dengan romantis habisin semua keluarin semuanya sentuhan pakai semua cara sama pasangan lampiaska

n semu jangan direndam enggak meredam yang itu Aisyah Radeon hd5450 meletakkan padanya wangi-wangian dan seringkali Icha duduk diatas paha Nabi SAW Selepas itu datang lakukan itu baru ngobrol ngobrol banyak p

erempuan menganggap ini ke aku ini enggak usah apalah ya kayaknya tidak tidak patut enggak bisa enggak ada sudah tidak patut kalau sama suami istri berbeda ingat satu-satunya yang boleh memand

ikan jenazah kita kalau kita meninggal hanya pasangan orangtua kita Slank Hai laki-laki dan perempuan anak-anak kita bagus kalian kalau umurnya sudah tujuh tahun namanya si Nurus umur yang bisa membedakan jenis kelamin kalau sudah tujuh tahun anak laki-laki kita maka ibu-ibu enggak boleh lagi lihat dia telanjang mandi tujuh tahun belum bali

k bapak-bapak anak perempuannya Sudah tujuh tahun enggak boleh lagi dimandikan sudah sinuruik Sebagian ulama mengatakan 10 tahun maksimal jad

i belum baik pun sudah tidak boleh Semenjak itu sudah enggak boleh dan mahram kita mahram anak

kita atau ibu kita atau Ayah kita mahram hanya boleh lihat leher ke atas siku ke bawah dan lutut kebawah di paha sampai di dada enggak boleh dilihat yang boleh lihat hanya pasangan hidup kita suami istri sampai jenazah pun kalau mandi ibu saya mati saya enggak boleh mandiin sama perempuan boleh atau suaminya yang boleh sangking penting enggak boleh lihat auratnya berarti kita balik sekarang pemaha

mannya kalau sama suami istri enggak boleh ada batas enggak boleh ada batas lampiaskan semua saya bilang tadi semua kosakata yang bagus keluarin semua yang bisa menggoda lawan jenis pakai dipasangkan kita semua minyak wangi semua pakaian semua bahasa semua retorika bahasa badan lah ya semua dipakai harus dilampiaskan di pasangan

You May Also Like

x