KUNCI JAWABAN IPS Kelas SMP Halaman 115 Aktivitas Kelompok bab 2

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 115. Bab 2 Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial dan Kebangsaan Bab II Hal 115 Nomor 1 – 5 . Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 8 halaman 111.Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

KUNCI JAWABAN IPS Kelas SMP Halaman 115 Aktivitas Kelompok bab 2
KUNCI JAWABAN IPS Kelas SMP Halaman 115 Aktivitas Kelompok bab 2

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 115 Aktivitas Kelompok bab 2

1. Bentuklah kelompok dengan anggota 3-4 orang. 

2. Carilah sumber dari buku atau internet tentang contoh peran dan fungsi keragaman budaya di Indonesia. 

Jawaban :

a) Sebagai Daya Tarik Bangsa Asing
Indonesia merupakan salah satu negara destinasi wisata terbaik di dunia. Keanekaragaman alam dan budaya yang ada di Indonesia menjadi daya tarik bagi para wisatawan manca negara.


b) Mengembangkan Kebudayaan Nasional
Kebudayaan nasional merupakan suatu kebudayaan yang didukung oleh sebagaian besar warga suatu negara yang memberikan identitas terhadap warga. Dengan memiliki keanekaragaman budaya daerah maka dengan sendirinya akan membentuk sebuah budaya yang diakui oleh seluruh elemen bangsa yang disebut dengan kebudayaan nasional.

c) Tertanamnya Sikap Toleransi
Keragaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia menyadarkan masyarakat bahwa pada hakikatnya manusia memiliki perbedaan sehingga masyarakat Indonesia harus saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada.


d) Saling Melengkapi Hasil Budaya
Beragamnya kebudayaan yang ada di Indonesia memunculkan akulturasi budaya. Yaitu bercampurnya 2 kebudayaan tanpa menghilangkan budayanya itu sendiri. Sebagai contoh, Batik yang berasal dari Jawa berakulturasi dengan budaya dari daerah lain sehingga corak dari Batik mengikuti daerah tersebut.

e) Mendorong Inovasi Kebudayaan
Inovasi kebudayaan adalah perubahan dari suatu yang sudah ada dan berekembang sebelumnya akbiat dari adanya akulturasi dan asimilasi budaya.

 

3. Tuliskan kesimpulanmu di dalam kertas. 

Jawaban :

Keragaman budaya di Indonesia memiliki banyak peran dan fungsi dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Peran yang paling utama di masyarakat adalah tertanamnya sikap toleransi. Hal tersebut sangat penting karena di dalam keberagaman pasti akan ada suatu pemicu yang dapat merusak keberagaman tersebut. Sehingga sebagai warga negara Indonesia kita harus terus menjaga dan melestarikan kebudayaan di Indonesia.
 Baca Juga :

😍Baca juga✍

Rangkuman IPS KELAS 8

sebagian mengatakan tapi dibunuh bukan karena murtad dibunuh sebagai takziran sebagai hukum sanksi buat yang tidak mau salat dan menghadapi orang yang baik dan muamalahnya tapi tidak baik sama

 Allah ini orang yang perlu dikasihani Kenapa dia berpikir dengan seperti ini aku ini Solo selesai bunga yang pertama dihisab Nanti pada hari kamu tuh salat Ketika suatu yang lainnya akan baik dan apa bisa jadi kau sekarang b

aik Ria bukan untuk Allah enggak ada Allah dirimu kau bantu orang kok nolong orang macem-macem tapi semuanya adalah untuk kepentingan diri sendiri ingin dipuji ingin disanjung ingin dihargai Kenapa laung kau salat ajak Mbak kok nggak pernah minta sama Allah gimana kau seperti apa kau aku sedekah lillahi taala bener lillahi taala kau lillahi taala Nia enggak keluar duit salat nak keluar duit Kenapa kau tidak melakukan itu tapi nasehati dia nasehati dia dan doakan semoga ia Membuka Pintu Hidayah atau dia allohu alam saatnya Masya Allah Masya Allah Ana mau kasih hadia

h buat yang paling tua Allah yang muda-muda kesian na

KUNCI JAWABAN IPS Kelas SMP Halaman 115 Aktivitas Kelompok bab 2
KUNCI JAWABAN IPS Kelas SMP Halaman 115 Aktivitas Kelompok bab 2

nas nah yang paling tua angkat tangan umur berapa nyamber apa disitu umurnya berapa berapa berapa 38 kelahiran 38 Masya Allah sekarang berapa umurnya berapa ya nah 6886 879 piye 79 nah Solo ada yang diatasnya 79 goreng Alhamdulillah berarti buat bapak Masya Allah kirim ke belakang Nam whatsapp-an aja mah buat yang paling jauh masya Allah mana yang paling jauh Jangan ngomong ustadz ana dari Padang kuliah Disini yang ngalah kita mau yang memang datang kajian gitu ya dari tempat yang deket-deket sini tapi jauhla

h dari mana Antum Sumedang ini lebih jauh dari Sumedang mana Deket anu Subang lebih jauh dari Subang Cileungsi Madura penerima di mana jamaah mana karawang-cirebon ada yang lewat Cirebon mana Banten lebih jauh Cirebon makanya Ma Antong dari mana Garut Garut Cirebon jauh Cirebon Mah jangan ngetik nah Lebak Bulus jauh cerah bouncer kirimkan table Hamzah jamaah selesai Sudah itu mungkin yang b

isa anda sampaikan pada kesempatan kali ini Ane mohonsalat orang yang meninggalkan shalat maka dia telah kafir oleh itu Sebagian ulama berpendapat yang meninggalkan salat itu hukumnya kafir sebagian lainnya tidak ya tidak kafir tapi dihukumi dibunuh  maaf atas segala kekurangan apabila anda sampaikan itu benar tuh dari Allah Jalla jalaluh kalau ada yang salah dan kurang berkenan itu dari diri Anda pribadi Allah dan rasul-nya terbebaskan dari kesan itu shallallahu alaihi wa ala ali

hi washohbihi wasallam assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Hai sahabat Ammar TV sudah lihat kan videonya Masya Allah     Hijriah kita ditakdirkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk menuntut ilmu syaratnya di masjid Astra Sunter ini shalawat dan salam semoga selalu Allah berikan kepada nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wa ala alihi wasallam pada keluarga beliau para sahabat serta orang-orang yang mengikuti beliau sampai hari kiamat Club Hai dengan nama-nama All

ah yang Husna dan sifat-sifat-nya yang mulia kita berdoa Allahumma aslih na Dina lilladzi hwatu amrina wafle nah dunia adalah TV hama al-sunnah wa ashlih Lana akhirat channel TV hama Arjuna wajah al-hayat takziah datang nabipun yay wajah Alil mau Taro setan learning kulli syai Oh ya Allah perb

aikilah Urusan Agama kami yang merupakan benteng dirikan dan perbaikilah urusan dunia kami yang didalamnya tempat tinggal kamu dan perbaikilah urusan akhirat kami yang didalamnya tempat kembalikan dan jadikanlah kehidupan sebagai Mbah and bagi kami dalam setiap amal kebaikan dan jadikanlah kematian sebagai peristirahatan bagi kami dari setiap keburukan amin ya rabbal alamin Hai kep

ada ikhwah bapak ibu saudara-saudari yang diungkapkan oleh Allah subhanahuwata’ala tema yang kita angkat pada kajian kali ini yaitu jangan kau cela Negeri tema ini adalah akan membicarakan Hai Bagaimana tata cara bermuamalah rakyat dengan pemimpinnya sering saya ulang-ulang Hai Islam jika dibicarakan oleh para pemukanya maka akan membicarakan bagian yang tiap padat yaitu aqidah rukun

 iman kepercayaan terhadap para sahabat kepercayaan kepada al-quran Hai dan termasuk didalamnya kepercayaan seorang muslim dan keyakinannya tentang bagaimana berhubungan dengan pemerintah nanti saya akan Jelaskan kenapa ini masuk ke dalam Bab aqidah Hai dan yang kedua yang dibicarakan oleh para pemuka agama Islam dihadapan umatnya yaitu yang berkaitan dengan ibadat iba

ah-ibadah praktis baik itu berupa ucapan perbuatan lahiriyahnya ataupun qalbiyah batin hati seperti rukun Islam dari mulai dua kalimat syahadat shalat puasa zakat Haji kemudian baca Quran zikir yang ketiga yang dibicarakan oleh pemuka-pemuka agama adalah berkaitan dengan Muamalat H

ai muamalah hubungan sosial masuk di dalamnya yang kita bicarakan sekarang yaitu hubungan sosial antara pemerintah dengan rakyatnya Bagaimana Islam mengatur antara pemerintah dengan rakyatnya Hai dimulai dari muamalah suami istri anak orang tua kakak adik Paman Bibi kerabat kemudian tetang

ga lebih luas lagi kepada rakyat dan pemerintah nya langsung Hai masuk di dalamnya bab yang kita pelajari ini kemudian yang keempat adab dan akhlak Hai adab-adab seorang muslim ada perjalanan adab duduk ada berbaring adab makan minum berpakaian bergaul dan semisalnya kemudian akhlak-akhlak yang berkaitan dengan akhlak sajiyah Wathoniyah sifat dan tabiat seorang muslim jujur bersyukur rasa harap rasa cinta inilah empat perkara yang sering dibicarakan oleh para pemuka ag

ama di dalam pembicaraan tentang agama Islam dari penjelasan tadi kita ambil bahwa Tema kita ini berkaitan dengan dua poin penting aqidah dan muamalah Hai atidah dan muamalah Hai Bagaimana hubungan antara pemerintah dengan rakyatnya itu masuk bagian aqidah Hai Anda kalau seandainya baca buku-buku tauhid aqidah dari mulai semenjak dulu as-sunnah Hai punya Imam Ahmad Hai kemudian as-sunnah karya al-barbahari as-sunnah karya al-halal itu kitab-kitab aqidah Syariah karya Al Azzurri kitab-kitab Syariah kitab-kitab aqidah dari ulama-ulama terdahulu pasti didalamnya membicarakan Muhammadiyah tool suka yaitu interaksi dengan pemerintah berhubungan rakyat berh

ubungan dengan pemerintah Hai kalau kitab-kitab sekarang dari mulai abad ke-8 ketujuh diantaranya hijab al-aqidah al-wasithiyah alavida as-safar ini ya al-aqidah ath-thahawiyah kemudian juga al-kitab as-sunnah Lil muzaini Hai yang bermazhab Syafi’i membicarakan pembicaraan ini bagaimana berhubungan rakyat dengan pemerintah Hai dan seperti yang saya Ungkapkan Di Saya ingin menjelaskan apa dan kenapa hubungan Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 115. Bab 2 Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial dan Kebangsaan Bab II Hal 115 Nomor 1 – 5 . Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 8 halaman 115. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 2 ips kelas 8, 

You May Also Like