KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP uji kompetensi Halaman 127-132 bab 1

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci awaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK

 

KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1
KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

Kunci Jawaban Pilihan Ganda IPS Kelas 8 Halaman 127 sampai 131

1. Pak Amir mengajar SMA sebagai guru. Setelah beberapa tahun, ia kini menjabat
sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Kasus ini merupakan contoh
mobilitas sosial . . . .
a. horizontal
b. antargenerasi
c. vertikal naik
d. vertikal turun
e. geografis
Kunci jawaban
1. c. vertikal naik
2. d. situasi politik
3. b. 1 dan 3
4. b. seorang anak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi
5. b. menyesuaikan gaya hidup hedonis
6. d. kegagalan komunikasi bahasa
7. d. 2 dan 4
8. e. mempelajari seni bela diri karate
9. a. keseragaman agar tercapai kedamaian
10. c. penyambutan tamu
11. d. perbedaan kepentingan
12. b. memaksakan kehendak
13. b. heterogenitas kelompok
14. a. adanya intoleransi terhadap kebudayaan yang berbeda
15. b. konsensus bersama tentang nilai

Kunci Jawaban Essai IPS Kelas 8 Halaman 132

1. Jelaskan perbedaan dengan disertai contoh mobilitas sosial naik dan mobilitas
sosial turun!
Jawaban :

 

Mobilitas sosial atau Pergerakan sosial dibangi menjadi dua jenis yaitu mobilitas sosial horizontal dan vertikal.

Perbedaan antara mobilitas sosial horizontal dan vertikal adalah, pada pada mobilitas sosial horizontal, terjadi perubahan posisi pekerjaan atau peran seseorang atau kelompok tanpa melibatkan perubahan dalam posisinya dalam hierarki sosial.

Sementara pada mobilitas sosial vertikal terjadi perubahan pada posisi individu atau kelompok dalam hirarki sosial.
Mobilitas sosial vertikal terbagi menjadi Mobilitas sosial naik (social climbing) dan Mobilitas sosial turun (social sinking), tergantung apakah mobilitas sosial ini menyebabkan penurunan atau peningkatan terhadap kedudukan, posisi atau status sosial.

Jika seorang pekerja industri mendapat promosi atau diangkat menjadi pengusaha atau manajer maka ia telah mengubah posisinya dalam sistem stratifikasi sosial. Ini adalah contoh mobilitas vertikal naik. Demikian juga jika seseorang mendaat warisan yang menyebabkan kekayaannya naik, dan meningkat status sosialnya.

Sebaliknya, jika sesorang dipecat dari pekerjaaya, atau misalnya seseorang melakukan kejahatan yang menyebabkan derajatnya turun, maka ini disebut dengan mobilitas vertikal turun.

KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1

KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1

4. Hal apa saja yang menjadikan perbedaan budaya pada masyarakat Indonesia?

Jawaban :
Faktor geografis
Faktor geografis turut mempengaruhi perbedaan budaya yang ada pada masyarakat
Indonesia. Masyarakat yang tinggal di pegunungan memiliki budaya yang berbeda
daripada masyarakat yang tinggal di daerah pantai.
Faktor agama
Agama juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam menjadikan perbedaan
budaya pada masyarakat Indonesia. Masing-masing agama memiliki budaya yang
berbeda dengan yang lainnya. Contohnya dalam agama Islam terdapat budaya halal
bihalal, kesenian qasidah dan lain sebagainya.
Faktor bahasa
Indonesia terdiri dari banyak sekali bahasa daerah. Bahasa sendiri termasuk salah satu
unsur budaya. Maka perbedaan bahasa adalah perbedaan budaya. Bahkan satu bahasa
daerah bisa terdiri dari berbagai macam dialek yang berbeda. Contohnya bahasa Jawa yang memiliki berbagai macam dialek seperti bahasa ngapak dan bahasa medok.
KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1

KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1

6. Jelaskan syarat agar terjadi integrasi sosial!

Jawaban :

KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1

😍Baca juga✍

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts ambil hikmahnya Hikmah apa coba-coba dengan gini kan kita jadi tahu Agil yang aslinya kayak apa begitu mendapat kesulitan hidup langsung mau diajak jalan pintas berbuat jahat hai eh kamu mau kemana nyusul massage oil I heard about parah Man ngapain disini tanya sehabis shalat subuh

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts  saya ketiduran Subhanallah peti uh uh Hai kamu Supreme arep akan Iya betul Bapak para pasukan Iya bener syukur kamu masih ingat Maaf Nama kamu siapa Hai saya ambil Pak lukitasari Ngopi di warteg depan full kamu kerja begini sih penyebab Pak jadi istri masa game itu Lagi ngidam ya Iya TV hidup juga tapi ngidamnya aneh tidak mobil saya jodoh bernazar jadi ini semua gara-gara kamu yang terlanjur Nazar mau ngasih apa pun yang diinginkan istri kamu yang sedang ngidam ya Pak Aduh bodoh benar kamu perkara ini janjikan Nazar harus bersifat ibadah misalnya kalau lulus ujian mau menjalankan salat tah Hai setiap malam selama sebulan itu baru sah-sah hai hai hai hai Hai Miiko asli dari mana aircon Co ini sibuknya enggak betul mual itu emang atau cocok [Musik] di Spanyol Hai pernah menghabiskan waktu

KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1
KUNCI JAWABAN Kelas 8 SMP Halaman 127-132 latihan bab 1

Hai siang Bos kok tahu ada Ozon ozon halo halo benar dengan Pak kasdut yeshua kasus Sabar Pak 10 menit lagi ya bukan bocah baru dua jam pak biasa kami seharian pak Sabar ya gue nggak ada urusan sama yang sekarang jangankan sama polisi Hai kecuali Ami belakang gue khasnya Bos lu di mane di

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts sebelah belakang gue siap [Musik] udah ketangkep duluan Oh yaudah Assalamualaikum Yuk pulang Halo Bos Halo Assalamualaikum Waalaikumsalam maaf nih pak rumah kerampokan tak softlens Ibu baik-baik saja Pak saya mau cerita Pak hai hai Oh makasih makasih atas hai hai hai hai yang menyumbat pori-pori Hai Bagusan yakin Apakah perampokan ini ada sangkut pautnya dan pihak-pihak yang ingin bapak mundur dari perusahaan Bapak suhu bertanya langsung spekulatif begini kita serahkan pada berenang ya untuk menyelesaikan masalah apakah perampokan ini salah satu pencitraan Bapak Berpikir itu kasih ya pagi [Musik] akhir-akhir ini rasa syukur dari keluarga kami sebenarnya istri Panggil mengidam mudah-mudahan ini menjadi suatu jawaban yang berkat yang bener-bener serius

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts kok aku nggak mau punya suami juga Ya udah aku enggak mau nyaneh aku mau kamu kita pulang aja yuk Hai nih Hai dikasih kunci mobil sama Pak Tongomong sesuatu tentang sebuah hukum minyak boleh muharromi aduk atas apa haram Hai jangan dia belum siap menerima ketiga disampaikan ini jilbab wajib Hai yang penting itu hatinya yang jilbab yang nah akan ada masyarakat yang seperti itu ketiga disampaikan kepada mereka tentang berbagai macam hukum Kenapa karena imannya belum kuat oleh karena itu Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam selama 13

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts tahun di Mekkah itu rata-rata ayatnya di Kota Mekah 13 tahun ayat-ayat yang tentu tentang keimanan Homer masih boleh minum khamr bayangkan sahabat itu ada yang salat sambil mabuk Justin Hai belum hukum akhirnya dilarang shalat dalam kondisi mabuk Hai larangan pertama hanya penjelasan Mereka bertanya ia selalu naik ke ambil homebrew Mesir mereka tanya tentang hukum minuman keras dan hukum cuti Allah tidak katakan haram Hai Kenapa mereka belum siap menerima cool fihima Ismun Kabir woomanna CEO lines Weiss bobomarket baru menerima katakan kepada mereka bahwasanya bahayanya Homer dan Juli besar sekali wa movie online tapi ada manfaatnya karena orang-orang selama ini kenapa minum khamr Kenapa main judi karena buat mereka ada manfaatnya apa manfaatnya Homer Apa manfaatnya jaman Hai panas menghangatkan tubuh di kemudian Hai

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts apalagi Hai untuk katanya menolak kanker sejak Masya Allah Iya katanya nambah panjang umur Ajib anda baca sebuah ada orang tua di Spanyol umurnya panjang ternyata dia tiap hari minum wine Oh berarti menemuinya ini bisa panjang umur Subhanallah manfaat ada Allah tidak menafikan tidak adanya manfaat ada manfaatnya tapi Allah ketikan wa ismuhu Maaf baru minus hemat tapi bahayanya lebih banyak daripada manfaatnya udah orang yang berakal mulai mikir kayaknya di Tanjung kalau dikasih makanan nih ane kasih minuman-minuman Ma ada manfaatnya tapi bahaya lebih banyak Allah Enggaklah anda cari yang lainnya itu orang yang berakal akan akan berusaha berpikir kayak model Hai orang-orang yang sudah ngerti itu meninggalkan rokok kadang kalau bukan karena hukumnya hai kenapa kau rokok ada apaan ngerokok Hai status nanti ane ngerokok Kidul itu ini orang yang berakar Hai mulai dia menunaikan seperti itu dan orang-orang kafir Quraisy sebagian mulai meninggalkan tapi proses itu lama sampai disebutkan pengharaman khamr itu Hai kira-kira ada mengatakan tahun kedelapan Hijriah Hai proses media terus baru Homer itu harap tapi imamnya udah-udah cukup sehingga tatkala penghukum itu dateng orang siap menerima salat

berjamaah hancur kadangkala kalau ngomong sama orang tentang hukum ribut Hai laut sama masalah hukum sama orang itu pak misal atmu mesjid dapat 27 rumah dapat Aku suruh dia gunakan logikanya Hai lebih Bapak milih mana Di rumah dapat satu timeshift 27-4 lokal Hai mungkin di masjid masih ada tambahan tahitu mesjid langkahnya Bapak di diampuni dosanya diangkat derajatnya oleh mana nih Hai orang yang cerdas membeli ia ke masjid lah ada kalau urusan ia ingin cuma orang-orang kadang kalau untuk urusan akhirat dia punya sifat qana’ah Hai nah Antum lihat kenapa Kok jarang orang rebutan soft pertama kadangkala dpanick oseng faktor Untung aja faktor coba itu fulus tumbuhan cuma dulu Ada nyampein itu

dia ngomong tapi karena urusannya akhir-akhir tidak tidak sampai seperti itu berebut akhirat Iman masalahnya maka surat al-an’am termasuk surat Makkiyah Ian dalam rangka menumbuhkan keimanan para sahabat kita baca di ayat 40 Allah menyatakan Allahumma syaiton nirojim kode Arai tak Um ini atakum adzab Allah atau adku Musa ah hirohito daun inkuntum Sodikin Ya Allah katakan katakan kepada mereka Arai yaiku Arai tekun ini Hai Antum sering membaca di alveoli dalam Alquran

perintah full Hai kulkul Hai cuma yang tidak tahu coba kulhu allohu ahad cuma tiga gol padahal banyak di Alquran itu Ya Allah katakan katakan kepada mereka Hai artinya Rasul Shalallahu Alaihisalam mendapatkan perintah dari Allah nih Wahyu sampaikan kepada mereka aku Biruni Kabarkan kepadaku ini ada kumada bahwa apabila datang azab Allah Azab menimpa kalian Hai adat itu macem-macem banjir itu azab Allah paceklik Hai kemudian gempa bumi Hai tsunami kebakaran apa aja bencana-bencana yang datang awet kemesraan atau kiamat datang yang pasti akan datang kepada semuanya ditanya Allah hitungan Apakah engkau akan memohon kepada selain Allah inkuntum saat ini kalau

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts kalian memang jujur dalam penyembahan kalian terhadap berhala-berhala itu Hai orang-orang musyrikin itu percaya bahwa Allah yang menciptakan langit dan bumi orang-orang musyrik di Mekah itu percaya kalau ditanya Siapa yang menciptakan langit dan bumi Apa jawaban orang-orang musyrikin Allah Ndak bisa mereka mengatakan ini patung ikan nggak mungkin karena mereka masih punya akal masa patung bisa menciptakan blawong sayang bikin patung enggak pakai itu tidak menciptakan tujuan mereka menyembah mereka menyembah berhala-berhala ini hanya sekedar perantara Hai liuk ribu Nayla Zulfa Hai ada kita lebih deket sama Allah subhanahu wa ta’ala

sehingga Talbiyah nya orang-orang musyrik orang-orang musyrikin ingat mereka juga tawaf mereka juga santai mereka juga uuf Mereka juga mabit di Muzdalifah mereka juga bermalam di mina mereka juga menyembelih korban tapi bukan untuk Allah Hai untuk sekutu-sekutu Allah Talbiyah orang-orang musyrik mereka mengatakan lebay’ Allahumma Labbaik labbaikala syarikalaka Labbaik ilash Rikan huwa laka malah qahwa malam Labbaik Allahumma Labbaik Ya Allah aku datang ia mendatangi panggilanmu Hai tidak ada sekutu bagimu Ya Allah kecuali sekutu lu tidak ada sekutu kecuali sekutu milikku yang engkau memiliki dia dan apa yang dia miliki Hai artinya berhala-berhala ini enggak

punya apa-apa mereka kau makaji hidupkan agar mereka pakailah logika mereka Hai kalian kalau ada musibah minta sama siapa aku mohon sama siapa ketika Gunung Merapi meletus bingung bangsa kita Hai entah apa yang harus dilakukan tapi ternyata ada orang-orang Islam yang bikin sesajen buat Gunung Merapi Oh iya Hai ada istilah Kuncen Hai juru kunci Gunung Merapi emangnya punya siapa sih Gunung Merapi Hai lillahi Ma fissamawati wama fil up milik Allah semua yang di langit dan di bumi Nike memiliki Hai kamu dakwah katakan beli yahoo.com Hai kalian pasti manggil allah minta sama Allah Subhanahu Wa Ta’ala kyledata Unila kemudian kalian ketika memohon kepada Allah kesulitan kalian bencana yang menimpa kalian Allah angkat Ya Allah singkam Insya Hai kalau berganda whitening sauna metu seko lalu kalian lupa dengan sekutu-sekutu kalian imutnya sama Allah Hai orang-orang musyrikin yang berada di Mekkah mereka punya dua kondisi-kondisi aman dan

kondisi tidak aman dalam kondisi aman mereka berbuat sirih di dalam kondisi ya lagi santai tidak ada bencana tidak ada mi Tarub ini ada kebijakan Pak mobilnya Mobilnya di hai hai hai hai hai juga enggak usah kita enggak papa saya cuman mau suami saya Cut pulang dengan selamat terima nih rasa Terima kasih kami rasa syukur kami mudah-mudahan setiap kita akan punya pilihan kekurangan dan diperintahkan gimana dong Aku bingung nih detail apa nggak ya besok kamu kan kamu yang hitam cuma tinggal buat kamu sebenarnya ingin apa sih sekarang Ya udah nggak mau beli lagi sih Jadi kamu maunya apa Hai Pemuda Iya kan udah kamu jangan kau sekali-sekali lampu dari kurang lebih seperti itulah ya Macam mana Aku bisa Uh mentereng aku mau ke mana jalan dong aku nggak tahu aja boleh kan boleh kasih luar ah jangan diketik sebelum waktunya lagi dimakan tersenyum saja tidak begitu nyata Slawi Tegal ketawa grafiknya boleh jaring lain saya kalo istri saya sampai hamil itu wajib Woi bales lah Hai semuanya nihil Hah You are my players You are mangga muda lebih  Hai

rezeki nama gua frase guesta to the ribbon driver ojol yang keluaran di Jakarta dan ini temen gua namanya durasi [Musik] dari 40 temen SD gua cuma dia masih temenan sama gue sampai sekarang rumah aku sama sifra sebelahan satu tembok dibagi dua tapi dari lahir takdir kita tuh jauh kali lihat tuh sipras lahir ganteng tampangnya aja gula hai hai rezeki sementara ku bulepotan makanya banyak perempuan diperas baperan kalau penumpang aku laporan penumpang diperas itu bikin adem jalani pernah kalau penumpang bikin stress semua orang dekat sangat cepat lupa harus pegang Abangnya nah

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts Kalo yang ini kok dekat ya enggak heran banyak foto Citra jadi muslim murah di sosial media Coba foto aku yang jadinya kayak apa bentuknya tuh Oh makasih ya makasih ya jangan lupa bintang 5 ya neng Oke buat gua yang penting itu reputasi kamu kerja saat kecepatan dalam Kepanjangan ya kalau aku akan pundi-pundi Hai galak banget sih Makasih ya sayang Nanti jemput aku lagi [Musik] Hai

prinsip hidup gua sama durasi juga beda Gua cuma mau ngasih service terbaik enggak ada pekerjaan yang berat seberat-beratnya pekerjaan terasa ringan kalau nggak dikerjain gua kerja keras kayak gini karena gue punya mimpi kata orang cita-cita berasal dari mimpi ya kalau mau nyari mimpi ya tidur Kok sah [Musik] Laura saerong Ibu kali pun kau nanti kalau bisa semalam kutahan kutahan semalam lama-lama Rindu ia tak mampu ku tahan tapi sayang cinta cuma pemalu kini kau pergi menyendiri semalam kutahan ras sepagi ini udah dua orang yang datang Maaf Bu kayaknya ini rumah Iya gue yakin banget ketemu motornya kalian kesini Mau cari Super juga ya aku seneng banget Tapi semenjak kejadian itu kejadian apa kalian gak tahu ganteng-ganteng korengan kemarin sama dia terjatuh dari pipinya jadi

ngefans deh makasih infonya Hai hati-hati jauh-jauh aja sampai keluaran [Musik] Hai cantik now suara Cut ada dirumahnya Assalamualaikum Waalaikumsalam Waalaikumsalam Kau pasti lakukan lagi ya hai ha ha aku orang korengan gara-gara kamu bilang aku kandungan Pas jumat-an kemarin orang-orang di sisi kiri-kanan depan-belakang nggak ada yang mau salaman sama aku tahu kamu itu cuman aku [Musik] menguras Monik moga di kuliah boleh nggak Bang apa Monik mau berhenti kuliah [Musik] wajib anjeng kenapa begitu Hai Hari ini hari terakhir Monique ruang praktek tapi kalau abang nggak ada nomor telepon yang praktek mau nah banyak bener ini bawangnya ini uang dari mana Udah nggak usah kau pikir Kendari Manado itu yang penting kau rajin kuliah selesaikan kuliah mau dan abang minta IP kau itu harus di atas tujuh kamu gimana kau Woi ngopilah aku bodoh 5000000 merah kalau

merah terus kau tinggal semester Kalau enggak ya Oke bu Aku pergi dulu ya eh Hai jangan lupa minum jamu iboe sudah siap hak aku beres-beres dulu Ibu udah Hai Mbak Hai Hah Pakde Haji pedas Hai hehehe brazucas aman lihatin gorengan bae udah berbunga aja bagus yang dibangun Pras bukan cuman bagus kuat juga ya dong Abang Pulang Pagi lagi dia [Musik] KYT Hai aadmi lucu-lucu meski bersyukur punya Abang ke dia Iya tiap hari mohon itu selalu doain Bang duras Kok udah mau banget mau bentar ya bang eh lagi eh kosakti loh eh keras yeah calon dokter perjalanan masih panjang Koh Aku aja baru semester 5 Panglima bagus kayak Pancasila Eren yang penting lurus dan ke warga Kampung sini RT 11 RT 7 pasien semua ke deh mau goreng tanggapan dulu ah enak juga sarapan enak sendiri Iya makanya bangun pagi saya selalu bangun pagi terus mendirikan yang jam segini masih harus siapa Abang udah bangun belum Kok ngono pancing juga nih papa

kunci jawaban ips kelas 8 halaman 127 128 129 130 131 132 BAB 2 pilihan ganda dan esai semester 1jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mtskunci jawaban ilmu pengetahuan sosial kelas 2 smp mts 

You May Also Like