KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 83 85 Aktivitas individu bab 2

KUNCI JAWABAN ips  kelas 8  Halaman 83, 85 bab 2 pengaruh interaksi sosial terhadap kehidupan sosial dan kebangsaan  –Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2
Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

KUNCI JAWABAN ips  kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2

 

Aktivitas Individu 83

1. Carilah 6 orang tetanggamu yang mengalami mobilitas sosial seperti materi yang kalian pelajari!

Jawaban :

1.) Enam orang tetanggamu yang mengalami mobilitas social :
–  Seorang pengrajin kayu sangat dibutuhkan di desa, sehingga orang-orang yang menganggur mulai tertarik untuk menjadi pengrajin kayu.
–  Dikarenakan di Jakarta sangat padat penduduk, orang yang tadinya merantau ke Jakarta pulang ke desanya untuk mencari pekerjaan lain lagi.
– Petani yang dulunya menggarap sawah dengan cara tradisional dengan memanfaatkan tenaga kerbau, sekarang diganti dengan menggunakan traktor.
– Dikarenakan terdapat tempat pariwisata dan membuat para turis berdatangan, menyebabkan penduduk belajar bahasa asing secara umum.
– Di desa yang dulunya masih acuh tak acuh tentang pentingnya kesehatan, sekarang makin lebih mengetahui bahwa kesehatan sangat penting dan harus dicermati dalam kegiatan kesehariaany agar tidak ada yang keliru.
– Dikarenakan tahun lalu kepala desa korupsi, sekarang penduduk lebih selektif lagi dalam memilih dan menentukan pemimpin yang baik  secara akhlak dan perilaku juga.
– Dulu masyarakat masih membedakan orang lain dengan sistem kasta, sekarang semuanya sama.

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2

Aktivitas Kelompok 85

1. Bentuklah kelompok dengan anggota 3-4 orang.
Jawaban :

Pengertian mobilitas vertikal yaitu proses perpindahan individu atau kelompok yang berasal dari suatu kedudukan sosial menuju ke kedudukan yang lebih tinggi atau mengalami penurunan kedudukan yang lebih rendah.

Sedangkan pengertian Mobilitas horizontal yaitu suatu proses perpindahan kedudukan sosial individu atau kelompok pada lapisan kedudukan sosial yang sama.

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2

Rangkuman ips kelas 8

meninggal rumah Ibu gitu ya kan Iya bener bu e Hai tapi rumah ini masih dingin ya Bu ya Hai lagi laper mau makan ya kalau ada [Musik] Hai jadi sudah berapa bulan Hai berapa bulan ya terakhir kita kesini itu waktu ah setelah habis Lebaran kan ia betul-betul uh kan Hai hamil mutu sudah berapa bulan Oh belum buka Kenapa belum ya enggak apa-apa dokternya bilang sih belum aja cuman disuruh istirahat lebih kamu itu memang perlu istirahat tapi Percuma kalau kamunya sehat suaminya loyo ibu siapa bilang masagi loyo di depan Ibu aja sebenarnya tuh masa gltool.apk Hai Emang lu yuk Hai Jadi

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2
Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 83, 85 bab 2

kapan kalian mau punya anak Oh iya in progress Bu rocker on progress Hai sopir taksi ngomong engko keren pakai saya masih still trying sketsa bahasa Inggris bahasa Inggris di tempat tahun kan 0878 tahun coba Hah jangan-jangan kalian ini selama ini makanannya pada enggak bergizi makanya ibu kan selalu pilihan hai cari orang tuh jangan orang susah nanti hidupku susah Coba sekarang waktunya anak aja susah Hai coba kamu dulu mau sama siapa tuh anaknya juragan sakit Sukirman Sukirman itu coba tiap hari makan kaki Hai ini Hai jangan-jangan tiap hari makan Hai oli tapi kan Mas Agil ada plusnya juga

Bu lebih ganteng hah makan deh tuh ganteng iya Bu kebetulan sikapnya lebih memakan Bu hati-hati [Musik] Hai saya ikut jalan ini wadhuhaahaa diavolo volume hahaha Hai Ayo ikut lagi Hai Coba yang ini kok bisa pindah gitu ya bisalah ini versi Jawa eh eh mati udahnya mati mana ada udah jalannya lurus loh ini kan kudabali bisa jalan lurus-mu ngomong-ngomong beli satu coba semuanya ke dokter ke pakar sampai Silet internet2 cara nikmat membuat anak semuanya enggak yang berhasil udah coba tahajud belum beli ngerti-ngerti and tahajud Emang beli muslim semua orang Bali itu Hindu tak semua orang Hindu itu Bali ada juga Hindu India bener juga ya Hahaha ayo nanti kamu sekarang ya terhidang kemana kamu sini mati sini mati lampu nih kunci kunci kunci mobil kunci mobil Audi mobil kali Enggak tadi lu gua usir kalian taruh sini nih Hai jajanan Gomez Aduh udah tahu saya kalah pakai diacak-acak it buathong tipu kamu ya hahaha huhuhu kerja tuh Iya Pak bener sekali kayak artis Camelia niscaya the Sheep hai hai di pasar penjahat tadi hai hai hai hai hai hai hai hai Hai kok enggak

presiden hai hai Hai jangan sekali-sekali nada rencange untuk keuntungan hanya datang pada orang yang layak orang yang tutup jadi selama pastikan mau ketemu Bapak ini ini barangnya tinggal Hendra hai hai Hai terlihat ini Pak Tani ketinggalan ditaksir Oh iya tapi terus hilang complete and ini buat kamu ini bisa dituker buat berjumpa Enggak ini bisa ditukar buat kamu ikut workshop nya arahanter satu lagi semuanya ini untuk kamu Hai menu Hai berapa Pak semuanya kamu tapi enggak berani Pak

kenapa saya ambil satu aja pak Ntar kalau semua saya takut kawin lagi gila kita tuh Mana sih ketemu orang penting presiden kamu pikir cuman presiden orang yang petinggi negara ini aku nggak tahu siapa lagi kamu [Musik] wudhu Hai terus Maret KMU cover gitu ya like hai hai [Musik] Oh ya Allah saya bernazar kalau istri saya hamil saya akan mengabulkan apapun permintaan istri saya Hai termasuk tidak kawin lagi romantis Jaksa mahal gerhana yang penting kita nyaman jangan sok-sokan makan di restoran ujung-ujungnya Hai mau dipakai Hai kalau naik motor suka sakit kalau dekat grab Jangan alasan pakai Belum masih hidup Bermuda bulan depan romantis [Musik] cinta kasihsayang [Musik] the lounge hai hai Hai bangun salat subuh Hai jadi pasar juga udah bangun Udah salat subuh

Sebenarnya masih tidur Hai yang jujur aja lagi ah Hai gimana mau zodiak yang baik kalau kelakuannya kayak gini gimana mau jadi Ayah kalau anaknya aja belum punya Hai Siapa bilang belum punya Hai bener nih iya kita mau punya anak hahaha aku seneng banget akhirnya kita tunggu sebentar yang harus diingat semua mulai sekarang aku mau kamu hati-hati jangan ngawur Jangan sembarangan Oke aku membesarkan aneh ini bersama-sama jalan pasti sama-sama masa kamu sendirian lagipula aku ini orangnya enggak pernah hati-hati Ya ampun udah ikhlasin aja kencing tersendiri hahaha mas tapi dengerin aku ya Kamu harus mengutamakan aku dan kini oke Hai pekerjaan juga sih kamu tahu

kan punya anak juga gampang kita udah usaha kesana kesini kata kamu ya tahun baru sekarang jangan hai hai Hai anaknya belum bisa nendang tapi bisa nampung guru goleki Hujan kalau yang tapi hingga Makasih anjing pelan-pelan Kalau batuk lagi apa di dalam religi halo halo jangan ditahan-tahan keluarin aja Ini lebih tahan mau colokin HH Hai berhentinya Indonesia bisa tercapai capek-capek saya capek-capek ya capek-capek ya sekarang Tarik nafas dulu uang nafas Tengah tarik napas buang nafas saat kamu Republik Hindu jelek sampai lagi napas buang tarik napas Oh ya dibawa di rumahnya Mbak minta aduk-aduk luar biasa yang kemarin-kemarin kamu bisa dapet Saya udah keluarin lebih tahan

Mesir tahan Aduh kasihan Hai aku udah beliin nih mangga banyak banget nah ini mereka di satu keluarga Sayang aku beli dari kakaknya paling tua sampai adiknya paling bontot Nah kalau ini sepupu jauhnya cenderung banyak karyanya tahu-tahu eh ada yang punya 10 lekukan boleh tapi keluar ah jangan di petik mangga belum waktunya Tolong jangan dipencet spesial ini juga harus coba [Musik] Hai sahabat heil janganlah kau paksa Tidak semua orang yang begitu menginap dan belum tentu yang menghitam itu hamil eh masjid aku Lentera itu muda bisa saja menghitam yang lain Hai boleh percaya

boleh tidak Hai Man jelas Hai ini beda-beda terjadi dengan semua istrinya ambil dua bulan di video terbangun dengan langsung disiram barang sepupu aku Hai Bu aku langsung terkejut teriak kesakitan kejang-kejang istrinya panik eminance kita mungkin Ya udah ditangkap grafir kami padat gih Acok luas Hal ini tentu ripeng mangkanya kau tanyakan saja berikut tahu jangan kau biarkan demo bis Hai bahaya nanti kyuhyunpun mm nya kenapa sih dari tadi itu langit-langit sampai geser burger kamu Jatim miner dia [Musik] hai hai Hai Sayang kamu makan dong a topnotch kamu pingin kamu harus inget Apa kata dokter Hai kamu itu butuh asupan nutrisi yang bagus kamu tuh kalo makan bukan cuma

mau tahu sendiri kamu makan itu buat berdua buat kamu sama anak kamu Hai Nah makanya sayanya please hai hai ya Aku bingung nih kalau kayak gini nih Hai aku bingung harus sampai lagi di Hai pusing Tower kamu semuanya masih eh kalau aku ngomong Maunya apa kamu lebih bingung lagi Hai kamu Apa kamu sebutin kamu nggak suka manggil Kemarin kamu bilang mau apa kamu mau jambu mau semangka omelon mau duren bukan itu punya apa aja gan Udah kan kemarin salah kamu tuh berat banget gokil cari perkara segala saya jadi inget sama saudara saya gara Jalan azabnya kebaya Hai airnya masalah dan musibah datang silih berganti Hai nah tapi kalau ngomongin soal Nazar yang ada kaitannya sama mengidam persis ke yang dialami massage Saudara gua juga begitu hangil harus

dapetin itu mobil Kang gimanapun caranya kan kata-katanya masih beli Iya ini pakai duit tah duitnya banyak beratkan gue dulu Hai degil jaman sekarang tidak ada di Indonesia di mane Kau telepon dia namanya sih Hai kotanya sama dia Bagaimana caranya untuk menyicil mobil baru dan jangan kau harap kau bisa membeli dengan uang tunai i7 kali matipun kau tidak bisa membelinya eh maksudnya nih kok hidup menabung sampai kau mati hidup lagi menabung sampai mati terus sampai juga di kopling Seminyak yo yo hai hai hai hai hai hai hai hai Hai Mas Maafin aku harus kami dengan cara ini karena kalau berhadapan sama kamu aku selalu keinget mobil itu selama ini dam aku akan tinggal di rumah saudaraku di luar kota lulli NU [Musik] hai hai Halo assalamualaikum hai hai KMI sibuk saat malam di dunia Dabu suami macam apa kamu Hai malem-malem gini Enggak tahu istrinya ada di mana letusan sampai ya katanya di pergi ke rumah

You May Also Like