KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 107 Aktivitas kelompok BAB 2

 Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 107 Aktivitas kelompok BAB 2 Bab II Hal 107 Nomor 1 – 3. Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100    

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 107 Aktivitas kelompok BAB 2
KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 107 Aktivitas kelompok BAB 2

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 107 Aktivitas kelompok BAB 2

1. Bentuklah kelompok beranggota 3-4 orang. 
2. Diskusikan tentang 3 wujud kebudayaan. 
3. Carilah contoh-contoh wujud kebudayaan yang terdapat di lingkungan tempat tinggalmu. 

4. Tuliskan hasil diskusimu pada tabel di bawah ini. 

Jawaban :

1) Gagasan = Melestarikan kesenian daerah seperti Wayang Kulit, Reog, Kuda Lumping dll
Tindakan = Bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan pertunjukan seni budaya di Alun-alun kota

Karya = Wayang Kulit, Reog, Kuda Lumping dan kesenian daerah lainnya

2) Gagasan = Memperbaiki jalan kampung yang rusak
Tindakan = Bergotong royong membangun dan memperbaiki jalan kampung
Karya = Jalan yang lebih bagus

3) Gagasan = Mendapatkan sumber makanan dari laut
Tindakan = Membuat alat pancing atau perangkap untuk menangkap ikan
Karya = Alat Pancing, Perahu, Jaring

4) Gagasan = Membuat kain bermotif
Tindakan = Menggambar batik di kain dengan lilin
Karya = Kain Batik

5) Gagasan = Membuat saluran irigasi untuk persawahan
Tindakan = Bergotong royong saling membantu membangun saluran irigasi
Karya = Saluran Irigasi untuk Persawahan

 
5. Bandingkan hasil kerja kelompokmu dengan kelompok lainnya untuk memperoleh masukan.

😍Baca juga✍

Rangkuman IPS KELAS 8

aku bisa beribadah baik kepadamu dan mensyukuri nikmat yang kau berikan wash alukalban saliman warisan Aankhon nyala kumohon kepadamu hati yang selamat selamat dari dosa-dosa dari Siregar segala penyakit hati dan aku memohon kepadaMu disanan sajikan lisan yang jujur bisanya Enggak berdusta wash

 aluka Min Khairi mata enam wa a’uudzu bika min syarrihi mata alam wa astaghfiruka limaa taala ya Allah aku memohon segala kebaikan yang kau ketahui segala kebaikan yang Allah ke tahu karena kadangkala d

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 107 Aktivitas kelompok BAB 2
KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 SMP Halaman 107 Aktivitas kelompok BAB 2

 

oa seorang itu ikut ilmunya jamaah ada orang yang nggak pernah doa mamanya di dalam hidupnya dia nggak pernah minta hati yang bersih yang diminta selalu kesehatan selalu macem-macem kita Chelsea minta ada orang yang gak pernah doa dalam kehidupannya supaya bisa hafal Juz Amma ada orang sampai mati enggak pernah kepingin hafal Juz kepingin aja nggak ada Bagaimana mau minta tapi kita minta sama Allah wa as-aluka Min Khairi mata enam Aku mohon kepada-mu dari semu

a kebaikan yang kau ketahui yang kau ketahui jauh dengan ilmu Allah dan aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan yang kau ketahui dan aku memohonkan ampunan kepada-mu dari segala yang kau ketahui kalau itu dosa Kadangkala kita melakukan sesuatu kita anggap Nusa ternyata dosa Indah keantaraan labuyo alkohol

Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui dan yang road is diri yuk dan juga doa-doa yang lainnya Ya Allah maafin arsitag wahau Zaki hantar khairuman zakkaha antawali home tahap baca doa-doa itu karena itu jalan pintas untuk Istiqomah Allah berfirman ud’uni astajib lakum kau minta kepadaku pasti aku kabulkan hadapan hwaiting bisa kita kaji Pada kesempatan kali ini A

pabila benar tuh dari Allah subhanahuwata’ala kalau ada yang salah dan kurang berkenan tuh dari diri Anda pribadi Allah dan Rasul terbebaskan dari kesan itu mungkin kita masuk ke Sesi tanya-jawab up terima kasih ustad Abbas sampai materinya terbacakan pertanyaan dari jemaah ada beberapa pertanyaan yang Senada Namun kita wakilkan untuk pertanyaan ini Salamualaikum state Apa yang harus kita lakukan dala

m hal keistiqomahan setelah kalau berikan kenikmatan Hidayah di era zaman yang penuh fitnah sekarang ini dia blokir Masya Allah Ya udah dijawab dari tadi itu apaan yang kita bicarakan Iya kan udah jamaah dari awal tadi kadangkala ada pertanyaan belum mulai kajian udah nulis tanyakan di tengah-te

ngah nulis tapi jawabannya sudah dan tengah-tengah kajian itu jadi kalau ingin Istiqomah di era sepertinya tadi baca Qurannya juga coba campurannya karena itu kita petunjuk yang akan menyelamatkan kita dan Alquran itu hablut Abdul lahir batin wa’tashimu bihablillahi jami’an kalian berpegang teguhlah dengan tali Allah S

WT koma al-qur’anul Karim harga wallohu’alam bishowab webbery Makasih Ustadz atas Jawabannya bertanya berikutnya selama alaikum Twisted Bagaimana cara kita untuk mengamalkan sunnah khususnya yogurt di kalangan TNI dan Polri jazakallah Khair Masya Allah Masya Allah nah ingat kemarin kita udah bicara apa artinya berpegang teguh dengan sunna

h udah dapet hadiah belum ya Allah ya berpegang teguh dengan sunnah itu artinya melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya baik yang pertama ke-2nya melaksanakan anjuran anjuran beliau kalau tadi yang wajib-waji

b yang kedua ini anjuran anjuran Rasul Sallallahu Alaihi Wasallam baik yang muak aja kok empat Gajah pokok amalan-amalan yang dianjurkan oleh Rasul SAW wassalam kita mengamalkan MP3 cover by yang ketiga meninggalkan Bid’ah baik itu Bid’ah Amalia atau beatnight Fadiah yang lebih parah ingat Beat ini ada dua macem ada Bid’ah mukaffirah ada Bid’ah mufakhom aja bitai sampai tingkatan kafir keluar dari Islam seperti pendapat orang-or

ang jaham ia membawanya pada orang-orang yang mensifati Allah itu tidak di atas tidak dibawa oleh enggak ada seakan-akan seperti itu ada Bid’ah mufassir paling tidak sampai orang itu kafir sebagai kita tidak gampang-gampang memisahkan orang dan jangan sampai mudah-mudah kita menghukumi sesuatu

ama itu Bid’ah kecuali memang benar besar ilmu artinya seorang yang berpegang teguh dengan sunnah dia meninggalkan amalan-amalan yang tidak ada tuntunannya dari Rasulullah salah baik itu berupa amalan atau keyakinan Hai white karena rusak negeri kita ini jamaah dengan masuknya hidu

p mengibaratkan negeri kita banyak umat Islam yang terpengaruh contohnya ada umat Islam yang meyakini tahun depan itu tahun ayam aja tahun ayam ada tahun monyet ada tahun kambing rezeki slim punya keyakinan kalau itu orang-orang non-muslim fanbo itu memang agama mereka kita nih mencampuradukkan Itu bukan agama kita bukan ini perkataan yang Baba keyakinan bidaah yang mengatakan kalau tahun Apa yang harus dilakukan pada tahun monyet lahaulawalaquwataillabillah baikin yang ketiga yang keempat apa jamaah syaa Allah abang mengajak manusia dalam fabel

 Barakallah fikum kirim ke belakang sana mengajak Hai kepada kebaikan dan memperbaiki yang salah atau masyarakat kirim ke belakang itu yang berperan Teguh dengan sunnah pahit kembali keperc

ayaan tadi bagaimana mereka yang di TNI yang dikepolisian yang mungkin tidak bisa melaksanakan sunnah jenggot khasnya Rasul saw memerintahkan agar umat Islam yang laki berjenggot tapi nggak bisa bantu melihat untuk terus berjuang Nissan negeri kita ini negeri yang mempunyai asas yang baik kalau orang-orang kaya hantu bisa menjadi jenderal anti keputusan-keputusan Antum nanti bisa merubah Karena tidak semua negara melarang jenggot untuk TNI di Amerika katanya

i beberapa negeri itu tentaranya pakai jenggot Enggak ada masalah karena enggak ada hubungan jenggot itu sama pegang senjata uh kalau pegang senjata menyangkut nasihat the famous seperti itu Insyaallah ngajar di zaman Rasul Shallallahu salam para sahabat ya Jadi kita lihat jenggot ini adalah sunnahnya semua nabi semua nabi itu pakai jempol Emang aja pengaruh jadi barat lagi ya nanti ngga

k ngeliat barat dulu sama Barat sekarang beda barat dulu pakai jenggot Antum kalau melihat Abraham Lincoln di uang Dolar itu pakai jenggot enggak tahu ada yang bikin duit Dollar Abraham Lincoln tanpa jenggot palsu Brasil karena Allah minggu pakai jenggot dan ke presiden jamaah presiden pakai jenggot Apa masalahnya kemarin yang mati pemimpin kuba siapa kecil-kecil dari muda Sampai M

ati pakai jengkol ribut orang Um Raja orang tidak meributkan jenggotnya file qashru tapi kalau muslim Pak wood hati-hati pernah kecewa karena seorang muslim pakai jenggot itu disebabkan Iman bukan gaya kita pakai Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 107. Bab 2 Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial dan Kebangsaan Bab II Hal 107 Nomor 1 – 5 . Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 8 halaman 107. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 2 ips kelas 8, adik-adik kelas 8 dapat menyelesaikan tugas Pengaruh Interaksi Sosial

You May Also Like