KUNCI JAWABAN IPA Kelas 8 SMP Uji Kompetensi Halaman 99 – 103 bab 2

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.   Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

KUNCI JAWABAN IPA Kelas 8 SMP Uji Kompetensi Halaman 99 - 103 bab 2
KUNCI JAWABAN IPA Kelas 8 SMP Uji Kompetensi Halaman 99 – 103 bab 2

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

 
A. Pilihlah satu jawaban yang paling tepat!
1. Perhatikan pernyataan berikut ini.
(1) Edo mendorong meja dengan gaya sebesar 30 N sehingga meja
 berpindah sejauh 2 m.
(2) Seekor kuda menarik delman dengan gaya sebesar 4.000 N
 sehingga delman berpindah sejauh 15 m.
(3) Sebuah mobil menghantam sebuah pohon dengan gaya 2.000 N
 sehingga pohon tumbang di tempat.
Pernyataan di atas yang merupakan contoh usaha dalam IPA adalah ….
A. (1) dan (2)
B. (2) dan (3)
C. (3) dan (1)
D. (1), (2), dan (3)

Jawab : A. (1) dan (2) 

2. Dayu menarik sebuah gerobak berisi pasir dengan gaya sebesar 500 N sehingga gerobak tersebut berpindah sejauh 10 m. Berdasarkan pernyataan tersebut, besar usaha yang dilakukan Dayu adalah … J.
A. 5
B. 50
C. 500
D. 5.000
Jawab : D. 5.000
3. Jarak yang ditempuh oleh mobil saat melaju dengan usaha sebesar
15.000 J dan gaya sebesar 500 N adalah … m.
A. 3
B. 30
C. 25
D. 250
Jawab : B. 30
4. Besar daya yang dilakukan oleh seekor sapi yang menarik gerobak
dengan gaya 7.000 N sehingga gerobak tersebut dapat berpindah
sejauh 10 m dalam waktu 35 detik adalah … watt.
A. 2.000
B. 5.000
C. 12.500
D. 24.500
Jawab : A. 2.000
5. Prinsip kerja pesawat sederhana pada saat seseorang mengangkat
barbel adalah ….
A. bidang miring
B. pengungkit jenis I
C. pengungkit jenis II
D. pengungkit jenis III
Jawab : D. pengungkit jenis III
6. Prinsip kerja pesawat sederhana pada saat otot betis pemain bulutangkis mengangkat beban tubuhnya dengan bertumpu pada jari kakinya adalah ….
A. bidang miring
B. pengungkit jenis I
C. pengungkit jenis II
D. pengungkit jenis III
Jawab : C. pengungkit jenis II

7. Alat yang termasuk ke dalam golongan bidang miring adalah ….
A. (1)
B. (2)
C. (3)
D. (4)
Jawab : B. (2)
8. Alat yang termasuk ke dalam golongan roda berporos adalah ….
A. (1)
B. (2)
C. (3)
D. (4)
Jawab : D. (4)
9. Perhatikan gambar berikut ini!
Prinsip kerja tangan anak yang sedang menarik koper pada gambar di atas sama dengan prinsip kerja ….
A. roda berporos
B. pengungkit jenis ketiga
C. pengungkit jenis kedua
D. pengungkit jenis pertama
Jawab : D. pengungkit jenis pertama
10.Berikut merupakan gambaran skematis tangga yang ada di rumah Dayu. Panjang tangga tersebut adalah 8 meter, sedangkan ketinggiannya adalah 4 meter.
Keuntungan mekanis dari penggunaan tangga tersebut adalah ….
A. 1/2
B. 2
D. 8
C. 4
Jawab : B. 2

B. Esai
Jawablah pertanyaan berikut ini dengan benar!
1. Perhatikan gambar di bawah ini!

Termasuk pengungkit jenis berapakah gambar tersebut?
Mengapa demikian?
Berikan 2 contoh benda yang menggunakan prinsip kerja pengungkit tersebut!

Pada gambar tersebut menunjukkan pengungkit jenis pertama. Mengapa termasuk pengungkit jenis pertama karena letak titik tumpu berada di antara beban dan kuasa.

Dua (2) Contoh pengungkit jenis pertama lainya adalah Gunting dan jungkat jungkit.

2. Perhatikan gambar berikut!

Hitunglah :
a. Besar usaha yang dikerjakan oleh balok.
b. Besar daya yang dilakukan oleh balok dalam waktu 10 detik.

a) W = F × Δs
W = 120 × 2
W = 240 Joule
Jadi besar usahanya adalah 240 Joule.

b) P = W / t
P = 240 / 10
P = 24 watt
Jadi besar daya yang dilakukannya adalah 24 watt.

3. Perhatikan dua gambar berikut!

Pengungkit manakah yang lebih membutuhkan sedikit energi jika digunakan?

Diketahui :
Panjang Lb A = 20 cm
Panjang Lk A = 120 cm
Panjang Lb B = 80 cm
Panjang Lk B = 60 cm

Ket :
Lb = Lengan beban
Lk = Lengan kuasa

Pengungkit yang lebih membutuhkan sedikit energi jika digunakan adalah pengungkit A. Karena Lengan beban (Lb) lebih kecil dari Lengan kuasa (ℓb < ℓk)

Jadi gambar pengungkit lebih sedikit energi jika digunakan adalah pengungkit A.

4. Perhatikan gambar berikut!

Berapakah besar beban yang ditarik oleh katrol majemuk di atas?

Banyak tali pada katrol = 4 tali Sehingga,
Keuntungan mekanik katrol = 4.

Sehingga dapat di hitung besar beban yang ditarik dengan rumus :
Km = Fb / Fk atau
Fb = Km × Fk
Fb = 4 × 8
Fb = 32 N
Jadi besar beban yang ditarik oleh katrol majemuk tersebut adalah 32 N.

5. Perhatikan gambar berikut!

Berapakah besar keuntungan mekanis bidang miring tersebut?

Keuntungan Mekanik (KM)
Km = s / h
Km = 15 / 3
Km = 5
Jadi besar keuntungan mekanis bidang miring tersebut adalah 5

 

Baca juga:

Rangkuman Ipa kelas 8

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.   hai hai hai kenapa njuk aku cuma makan buah lagi mau ngurus badan naon iye Iya bener nah Bil dong sampai ketemu nanti kau tekan lagi aku hai hai ah ah ah ah [Musik] di [Musik] Hai aktifitas tetap ok hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai [Musik] hai hai Hi eh hai hai hai ha ha ha hai hahaha Hai kau dapat baju dermani harus lengkap ini baju almarhum ibu gua yang buat Oh memang ganteng pasrah selera Mama kau ini memang luar biasa hai eh Hai bagaimana tadi perempuan Mi Hai bonafite bonafit tapi begitu dia minta copy buku tabungan sama ciblek yang sudah ditandatangani no Manager hal mana gua Hai bellacus tahu kau ya tidak ada kemenangan tanpa perjuangan jadi tidak ada Perjuangan tanpa pengorbanan begitu masuk dan ini negara tercinta kita ini semuanya bisa diatur tampang Hai makanya nggak maju-maju aku ini seluruh sampai terus kau tahu kan tuh baik NU manajer keuangan kita disini itu orangnya baik pinggir Kian lagi Jadi kalau kau memang benar-benar butuh pertolongannya nanti

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.   kau ditolong semenit hai meetup hai eh Girls Hai kalau aku lihat-lihat Hai ini Pak Ibnu mirip dengan seseorang tapi nyata yang sepertinya Oke legit Hai aku enggak punya polanya banget Sayang bisa aja surat keterangan Kamu adalah sopir teladan di perusahaan ini telah keterangan kitab katanya gajinya 10 juta bisa bikin pikir saya nggak mau nggak bisa satu bohong-bohongan bos2 kalau saya lakukan pertolongan ini saya yakin di masa depan itu akan mencelakakan kambing dan lengkap bisa bayar cicilan minimal lima juta rupiah bulan kasih Parah jadi Coba pikir kan enggak bisa kayak Taypak saya boleh tanya dulu ya Pak saya kayaknya kenal sama Hai Akhirnya Bapak ini dimana Ya iyalah kalau saya manajer satu tapi memang saya disebut mirip banyak orang sebut kakaknya Afgan disebut Suzuki seringkali di jalan disebut 02.00 barat lebih keren Yah gitu tapi ini beneran nggak saya nggak bisa Makasih Pak ya Oh ya ya [Musik] Hai suami macam Apa kamu mempunyai malem-malem gini Enggak tahu istrinya ada di mana lulus besarnya sangat jadi kamu nganggep betul itu Hai mungkin Oh

ya Mbak hahaha Iya saya cuman mau nanya kapan ketemuan lagi buat kasih seserahan persyaratannya saat ini masih belum beres nih ada masalah nggak ngetik cuman masalah waktu aja Oh apa aja nanti kalau pulang dari kantor ada rencana mau keluar ke mana gitu nggak Emangnya kenapa Nik Saya mau ngajakin Panggil makan gantian biar saya yang traktir mau jam berapa Mbak gimana kalau maleman nanti saya WhatsApp Tempatnya dimana kasih yo yo wes oh 65 Pak terus bergantung [Musik] [Musik] amit-amit amit-amit aku banget apartemennya wonge yo maune ketemuan Neng ngisor apartemen ujug-ujug ujung-ujung berubah Bet365 memeriksanya tolong sang istri sopacua oval samuratik gangguan jelek banget kok mencegah enggak kepikiran kayak hujan Harus Oh iyo sing gawe aku begitu saya tajam bolu orang macam www15 yayati kabar ya hahaha ya Ya wes untuk Bu bade kamana Oh ya Jalan jagung [Musik] Ia tetap tak sengaja sengaja tunggu sebentar Argonya jangan dimatiin ya

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.   hai hai halo halo yo yo Hai wkw kamu jagain rumah jagain cb-nya kasih lagi yang mau datang jemput kalian jangan kelayakan kemana-mana ya hati-hati ya Mas hati-hati oleh ojo minggat minggat ya dadah hai hai blogroll hai hai halo halo lagi ketinggalan Ilo remaja mengaku tekan hai kenapa Mbak Oke pakai tak telepon maneh mencetak telepon maneh ge janjian wulang Hei ya ya apa banget cerita di ngeprint saya kayak orang edan ya udah Bu Suryati pikirkan sendiri biarkan Enggak dinas kain sama suami otomatis lah istri yang banting tulang babat alas kanan kiri cari kerjaan pokoknya Setelah semuanya dunia apa coba demi supaya anak-anak Tucson nagan di atas badan macam wartin enggak Bu Madang alias makan alias nyelep madhangi smiled and Hai penceng jangan dibandingin dangdut di tengah Gendeng Gendeng Kok bisa berenang ya muniya Re Hai saya gemuk ya hai aneh banget ya ya

Hai jahit jangan-jangan kita jodoh buat saya jangan sayang nanti urusan manajer keuangan Biar saya aja Hai saya tahu caranya supaya Pak Ibnu kau bilang bohong Hai Terus masalah copy buku tabungan gimana Hai uang saya di bank paling ngetop matikan juga layer Hai kau itu enggak bisa buat kredit kita harus masuk Halo assalamualaikum asli bingung juga Iya dulu Pak itu apa kabarnya online ya betul oh jadi gini Pak kedatangan saya ke sini

itu sebenarnya mau itu minta tolong sama bapak boleh Duo begini Apa Bapak kenal bukan kenal maksudnya ini salah satu karyawan Bapak sih sebenarnya namanya Pak Agil Bapak tahu cukup gede badannya hitam itu bener Jadi gini aja Ini kan mau kredit mobil cuma permasalahannya kalau kredit mobil itu kan harus ada sukaji nah saya itu mau bikin permohonan supaya Pak Ibnu bisa menaikkan gaji dia sebesar 20% deh nanti bisa di proses kredit

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.   mobilnya Monggo Pak di Palembang ini lebih ambil dagingnya Hai sekali itu kalau dia nyicil anti di gede 20% anti kenyataannya enggak bisa bayar gimana ini cuman masalah bantu-membantu saya nggak bohong kalau 2003 Apa itu nanti mencelakakan Oke mencelakakan justru kalau bapak enggak bantu dia malah bapaknya karena kalau seandainya dia nggak bisa kredit mobil nanti dia akan diceraikan sama istrinya turn bapak nggak mau a

da perpecahan dalam keluarga ada Hai 321 ditekan itu purba itu maunya kan cuma 20% demi keluarganya tidak perlu melalui katanya Teh bantu jawab kalau malaikat hanya ya Pak ya janji malaikat urusan saya juga ya alhamdulillah Terima kasih banyak Pak terima kasih Assalamualaikum Waalaikumsalam ya Loh nanti akan ada orang Bang Yang telepon buat survei Waduh survei-survei biasalah survei di lapangan sesuai atau nggak di kenyataan yaks Hai turun

kaki pendaki akhir-akhir Budiman Emangnya itu siapa sih Bu bukan siapa-siapa cuman OB aja nih nanti Ingat ya orang banknya bakal Telepon sekarang juga yakin semua orang-orang kantor ditelepon in Supaya apa kompak ya udah ya udah kalau gitu sekali oke paggil ya bye Hai Bisa dalam praktik yang cukup Hai pas banget ya Bu halo halo selamat siang boleh tahu pak ada keperluan apa ya Pak kalau nggak papa ya Oke Pak sangat siang kalau misalnya ada [Musik] Hai video penipunya sudah datang di Hai ibu Hai panggil kita pakai ke kami ke dalam sekitar ada di dalam aja habis itu kini Hai kok ngapain sih Ngapain sini eh ngobrol sama yang lain Siapa bilang ya istri kamu Hai kamu bawa kemana unit taksi dari jam Sabtu dini hari samp

ai jam lima pagi belum Hai jangan main-main kamu spam Hai ada yang lihat kamu bawa taksi masuk Hotel mesum di daerah kota uu Hai nih Hai masih lupa Hai siapa itu penjarakan saya saya berhak untuk dipenjarakan tetapi seiring berjalanya saya karena memang saya berhak sampai nanti saya bisa membayarnya masuk penjara penjara penjara tahu siapa ibnu sirin ulama besar kata penjaga penjara nyawa ibnu sirin kalau malam hari pulanglah ke istri anak anda siang hari datang lagi kesini coba

kalau ada diantara kita begitu penjaga penjara dengan begitu silakan pulang siang atau malam hari guru sangat rumah sendiri pagi datanglah ke sini masuk lagi penjara ini diizinkan apa kata ibnu sirin tidak demi allah saya tidak akan mendukung kau melanggar peraturan pemerintah saya akan tunggu disini sampai allah menyelesaikan masalah saya ini masalah terjadi memang kena menjaga hubungan sama allah nggak mungkin allah biarin kisah ini 41 ireng sampai orang-orang pada datang nyumbang bayarin uangnya gliserin sama orang itu lunas dari uang penyembelihan orang itu terkumpul bisa membeli 1

0 gentong madu seperti itu hai dan lunas hutangnya allah gantikan dia dengan karena kebaikannya hubungan sama obat diganti bisa beli 10 gentong seperti keuntungan total dalam beberapa hari saja lihat bagaimana kalau orang menjaga hubungan dengan allah dan bagaimana balasan dari kekuatan banyak orang jatah kita lupa dengan masalah ini karena hanya berpikir masyarakat untuk sementara hanya sekedar untuk bisa menipu sejenak hanya sesaat hanya hanya untuk mengambil tanah warisan hanya hal-hal yang malah bisa berbahaya buat dia sebenarnya tapi dia nggak sadar kirim kalau dia malah bertahan dengan kebaikan-kebaikan pertahun kepada allah maka allah akan datangkan bantuannya tanpa dia sangka hai itu bisa kedua berhubungan dengan industri bisa ketiga berbeda bukan lagi dagangan satu waktu beliau sedang lewat di depan seseorang anak muda anak mud

a misinya mencaci-maki hajat yusuf aja di penyusup ini bapak ibu saudara seseorang yang terkenal sekali keburukannya dalam sejarah islam lah orang yang suka membunuh selalu dia membunuh dia oposisi untuk perdana menteri haji penyusup ini sampai tingkat beraninya membunuh para ulama hai pokoknya kalau ada ulama pun dipaksa sama gue gue pendapatnya kalau tidak mau dipenggal menimbun dan ulama yang paling terakhir diburu sampai reda sa’id bin jubair doang yang saya jujur berdoa ya

allah jadikanlah saya jiwa trail dibunuh oleh said dan gurulah said teh gula aja jadikan saya termasuk orang yang terakhir dibunuh oleh hajjaj dan bulan dia dengan kejadian ini maka jadi menyusul semenjak itu selama satu minggu sakit parah dan selalu mimpi teriak-teriak malam hari kalau saya ini mencoba membunuhnya sampai dia mati hi

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.   ngga cerita aja di menyusup ini suka maksa keinginannya berbuat hal-hal yang buruk wah di munculnya masyarakat arab satu anak muda sempat bilang aja gitu begini-begitu caci-maki hajjaj karena keburukannya ibnu sirin dewan kata ibnu sirin kepada dia begini setelah ia benar dia meraih saudaraku di berhentiin langsung diam lagi caci maki orang dia semakin orang jahat hai hubungkan ini dengan kebiasaan kita membicarakan pemerintah kita membicarakan pejabat membicarakan artis apakah kita untuk bicara masalah itu emergency me

ngatakan diam sah itu diam segera pada saat ini saudara lalu dia bilang file hajjaj akbar laila robby sesungguhnya orang yang sedang kau bicarakan itu sedang menuju kepada tuhannya ia lagi muhammad itu orang tinggal tunggu kapan ajalnya datang dia mati wah ini naga dan kamu juga tim nama tak tunggu allah yaumal qiyamah kau juga sama dengan dia lagi sama-sama jalan menuju kalahnya kau juga akan mati akan mati dan kau dengan dia akan di pertemukan oleh allah pada hari kiamat hai tahu dibilang serta jeep pada saat itu nanti kau akan temukan annanah karena g bingham

 nubika azirwan habisnya minha badge kau akan temukan pada saat itu dihisap hari kiamat nanti kalau ketemu dengan hanya timbangan al-ma’mun lagi ditimbang hajjaj lagi nunggu untuk ditimbang amalnya kamu duluan ketimbang maka kau akan temukan pada saat itu dosamu yang paling kecil yang kau lakukan lebih kau takuti daripada dosa terburuknya hajat yang belum ditimbang hai lalu dia mengatakan tidak hai walikulli mringis yang nonjok ini pada saat itu semua orang hanya fikir bagaimana menyelamatkan dirinya walam dan yakinlah baik-baik kata dia allah azzawajal saya ke suminah ajmi memba

wa makhluk allah pasti nggak usah khawatir enggak usah kamu repot-repot akan mengambil dari hajjaj semua hak-hak orang yang diawali ini ada orang diambil haknya orang dia puber lebih caci-maki allah akan kasih haknya kepada orang yang dia bolimi tapi jangan lupa kata dia wayag tas sulhaj minumannya maimunah tapi allah juga akan memberikan kepada hajjaj hak-haknya dari orang yang membeli minyak artinya kalau aja sekarang ini orang lalu kamu caci-maki hajjaj allah akan kasih haknya orang italia aja tapi kamu juga akan diambil pahlawan dikasih kepada hajjaj karena kau di media

 allah maha adil maka dia mengatakan walau atas dilanda pusaka bah dadeng bisa pihak mulai hari ini berhenti mencaci-maki orang lain nasehat yang penuh dengan hai mutiara-mutiara iman yang luar biasa ini kita ambil pelajaran bebaskan berapa banyak orang seperti ini kita selalu sibuk caci maki orang walaupun itu orang buruk enggak boleh enggak boleh saya kasih contoh kalau ada pencuri hai mencuri misalnya kita punya hak untuk mendoakan buruk bisa dikatakan ya allah kembalikan sendal saya ya allah hukum dia kita ha kita lagi normal ini tapi kita tidak punya hak caci-maki hai bisa kita

katakan dengan kata-kata binatang lah apalah segala macam semua kita caci-maki diam ini enggak boleh gak ada hubungannya dengan curian diet yang merupakan hak kita bagaimana sendang itu balik emir cacian tidak akan mengembalikan maka si pencuri dihukum dengan curian itu kita dihukum karena cacian kita taruh kita cuma seorang ini tanda keimanan dan bagaimana hubungan dengan allah azzam inilah kisah pilu sirin tentu babibu serius ini banyak kisah yang banyak tapi ini sekelumit kisah yang saya ambil dari beliau tadi ini pokok kita yang pertama kita pindah ke toko yang kedua eh sorry so

rry ini adalah terkenal dengan salah satu ulama maaf sebelumnya ada imam nawawi imam nawawi terkenal dengan seorang ulama syafi’iyah terkenal dengan ilmunya mungkin bapak ibu tidak asing dengan kitab riyadus sholihin ya dengan majemuk nawawi banyak buku syarah sahih muslim buku dulu banyak sekali orang ini sampai meninggal sebelum 40 tahun dan karena cintanya dengan ilmu sampai tidak sempat menikah dan ke melalui punya ke tradisi dalam belajar ini luar biasa satu hari itu belajar dari 13 guru dengan 13 kitab-kitab bahwa dari pengajian sini sayang kita bahas kita tertentu nanti bapak ibu atur jadwal sehari 13 guru di 13 guru belajar dengan 3 13 kitab yang berbeda tiap hari begitu sampai menjadi ulama yang besar dan plus

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.   Bapak ngapain di situ bukan saya kamu the lounge Hai kalian diskors satu minggu Pak jangan cuma seminggu saja di sini semoga [Tertawa] orang tua kita merayakan hubungan kita ini sensor yang inilah mimpi indah Nah pas Hai bagaimana mereka antarkan ke Hai seneng lu Sering sini-sini sini juga pulang ke rumah lu dulu eh gimana kakiku berpijak disitu lagi bercanda dengan sekali enggak tahu [Musik] hai hai tmp51.gif hai hai hai hai hai hai Hai Noah ya udah sabar Yuk kita dirumahnya Dewi Akil memang anak-anak lagi ya ambil ambil Wah Toyota Yaris atuh beliin pokoknya kerja apaan aja yang penting gua bisa beli mobil hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai Hi Ho hai hai hai hai Hai ingin ku the lounge the lounge hai hai Hai guys Noah hai hai di tanah hahaha udah naskah Handphone ini sangat penting aku tahu sobat yg Berada Bagaimana kuburlah ah eh semalem apa yang terjadi di kafe dangdut Memangnya kau ini siapa ini gue Agil oh Hai lagi ngapain Kutai nyusul semalam Enggak gua mau tahu ini siapa yang ngasih duit 10000000 buat gue eh seharusnyaKunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari.  Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Uji Kompetensi 2 Halaman 99 100 101 102 103 Semester 1 Buku Ilmu Pengetahuan Alam merupakan kunci jawaban soal Pilihan Ganda dan Esai tentang Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari. 

You May Also Like