KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Halaman 49 Kegiatan 3

 Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9Halaman 49 Kegiatan 3 bab 2 Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Halaman 49 Kegiatan 3 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif.  halo temen temen semuanya selamat datang di blog ilmu edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100 

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Halaman 49 Kegiatan 3
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Halaman 49 Kegiatan 3

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 9 👏lainya:

Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP MTS Halaman 49 Kegiatan 3

Kegiatan 3 Menulis Pidato Persuasif
Kunci Jawaban : 
Konsep atau garis besar pidato
Tema Pidato : Kuasai bahasa kuasai dunia
Isi Pidato :
Pembukaan
  • Ucapan salam 
  • Memanjatkan puji syukur
  • Permohonan izin
Isi 
  • Pernyataan umum penggunaan bahasa
  • Mengusai bahasa cerminan manusia unggul
  • Menguasai Bahasa jembatan menguasai dunia
Penutup
  1. Ajakan untuk selalu belajar bahasa
  2. Salam penutup
 
Berikut kami berikan naskah pidato yang pilih.
Kuasai bahasa kuasai dunia
 
Selamat pagi, Sukses selalu buat kita semua. Puji syukur atas nikmatnya Tuhan berikan pada kita, sehingga dikesempatan ini, izinkan   menyampaikan pidato tentang pentingnya menguasai bahasa.
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 49 Kegiatan 3

🙌Baca Juga:

Rangkuman bahasa indonesia kelas 9

membangun MRT dan saya seperti itu terus tanggal 21oktober 2019 saya dipanggil keistana habis ke arah lagi kerja di

panggil katanya presiden ngajak bab apa Makan siang saya lupa itu Rizky pada waktu itu pada hari itu para menteri calon Kalau menteri lagi di panggilkan saya datang judul buku rame banget orang

menyangka saya mirip nutrisi kayak gitu saya lupa betul-betul ditawarin oleh Beliau untuk membantu dibidang saya belum tahu persis sebenarnya dua beliau cerita beragam.hal gitu dan yang lain-lain kemudian besoknya saya dipanggil lagi oleh menteri segera segera diserahkan Surat Keputusa

n Presiden yang pertama di periode kedua yaitu sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi jadi juru bicara presiden yang bikin kaget alfarizki atau beliau wash Pajero Tugas anda ini cuma tambahan saja dari komisaris utama di adikarya wap.oke seneng nih Rizky tugas tambahan Gan tetapi ternyata kata beliau tapi harus siap satu minggu untuk juhari satu hari 24jam tidak boleh mematik

an.hp karena saya bisa menghubungi setiap saat Hai dan juga para menteri itu bisa menghubungi setiap saat selain para wartawan bisa menghubungi setiap saat Nah jadi sejak 21oktober 2019 saya tidak pernah memakai and tidak pernah mematikan.hp selama tujuh hari seminggu selama 24 jam jadi harus dicas terus karena takut kalau presiden lagi menelepon atau menyampaikan sesuatu atau pa

ra menteri menyampaikan sesuatu atau para wartawan menandakan sesuatu jadi ini rezeki perbedaannya setelah jadi komisaris utama ditambah menjadi juru bicara Presiden adalah itu harus hidup 7 per-24 Jadi kalau ada

 yang berminat menjadi juru bicara presiden siap-siap ya untuk hidup tujuh hari seminggu dan 24 jam untuk bersiap-siap ditelepon presiden terus-menerus adjusted for biasa ternyata dibalik layarnya seperti itu ya Bun ya kita mungkin melihatnya oh baju nongol di TV nih bawah di YouTube nol

dimana-mana GTA tapi ternyata dibalik layar tidurnya juga enggak tentang girah harusnya disamping hal disamping tempat tidur aku HP harus nyala terus jadi kalau ada tiba-tiba bunyi tertentu ini siapa yang nelpon ya betul betul betul betul jangan nelpon begitu oke ya aku seneng bergaya senang karen

a karena DNA aku kan ya berapa berkomunikasi ya dan itu sebagian dari syarat untuk sukses sebagai juru bicara presiden begitu Iya Oke Betul banget ya apalagi mengabdi pada negara jadi harus Siap kapanpun nih ago oleh situasi siapapun juga harus siap termasuk kemarin ada beberapa apaan Apple situasi yang penting misalnya saat pesawat Sriwijaya lalu juga ada proses oksidasi itu kan jug

a jernih seperti juga harus menyiapkan itu ini kira-kira kalau ditanya wartawan gimana gitu selain kan orang menyangka bahwa aku harus bicara terus meneruskan sebanyak tidak juga rezeki karena

 kan aku punya tim ya sekitar 15 orang dan kemudian ditim itu kami selalu berdiskusi kalau yang disampaikan oleh Presiden berupa arahan kebijakan perintah itu bisa aku langsung menyampaikannya rezeki Eh tapi kan tidak cukup Kenapa Rizky karena yang harus kami temui sebagai a

udiens sebagai receiver sebagai komunikan itu ya sebagai pendengar itu kan 270000000 orang tidak mungkin mereka itu mengikuti satu televisi tertentu atau kemudian hanya mengikuti radio tertentu atau me.apa Maja satu Quran tertentu Jadi kami harus menyampaikan semua arahan kebija

kan presiden atau juga dari Kabinet Indonesia maju itu harus mencapai 270000000 itu jadi semua media rezeki dipakai termasuk Sebenarnya aku bersedia datang pada hari ini karena ini adalah salah satu media yang jadi aja di sarana untuk bisa berdiskusi dengan teman-teman mengenai Apa tugas jubir presiden a

pa saja yang sebaiknya harus saya lakukan itu jadi tantangan yaitu harus bisa berbicara menyampaikan informasi kepada 270000000 orang Jadi harus memakai tumbuhan yang namanya saluran me

dia jadi makanya Rizki kami itu punya misalnya semua media sosial tubuhnya Saya juga punya tiktok Rizky ah kita bisa freestyle ini tapi ada beberapa produknya uh sangat umum belum terlalu biasa Jadi kalau kemudian ada yang bilang wow medsosnya Fajrul hidup 24jam yeah Iya saya harus berkomunikasi dengan orang menyampaikan nah selain saya juga tentu berkomunikasi dengan para apa

Menko menteri koordinator atau para menteri atau para jubir di Kementerian koordinator atau juga di tempat Kementerian saling berbagi karena Rizky Jadi kalau misalnya begini kalau urusan kemarin kita tidak bisa tidak diperboleh paada peniadaan mudik lebaran nah jalan yang saya lakukan adalah saya ajang Ibu apa Ibu jubir dari Kementerian Perhubungan untuk bicara di idlib habis itu ID lin

e-nya Kemudian kami rekam kami sebarkan riset seperti itu Nah karena iang apa tahu persis mengenai tes tes Hai mengenai peniadaan mudik lebaran tentu dari pihak Kementerian Perhubunga

n tapi tugas saya adalah mensuport tugas saya adalah mengkoneksi pasti kalau ditanya Rizky ampere tugas kami ada lima rezeki 5 strateginya pertama crownline nih saya melebihi cara di depan medi

a massa secara langsung menyampaikan pidato arahan menjabarkan Frontline yang namanya yang kedua adalah analysing saya juga punya kewajiban untuk menganalisis isu-isu yang beredar di dalam ma

syarakat untuk disampaikan kepada Presiden analysing kemudian yang ketiga adalah connecting saya harus menghubungkan semua Kementerian kelembaga komunitas termasuk ini komunitas yang hari ini ini bagian dari komunitas yang saya harus berhubungan connecting the dhamma terkait dengan dunia digitalnya lebih banyak yang keempat adalah eh tolking Saya harus bicara di sem

ua tempat Rizky tidak boleh berhenti apapun tempat yang saya harus Taufik seekor secara detail ngisi di radio di air apa YouTube Instagram semuanya harus bicara yang terakhir adalah tentu suporting semua Keb

yar program-program yang dikerjakan oleh Kementerian kemenko Saya harus support ikut menyebarkan ikut ikut menyebarkan ke masuk ke pemerintah daerah dan segala macam Jadi ada lima tugas saya Rizky F yaitu Frontline nih yang kedua Anda analisi yang ketiga adalah koneksi yang keempat adalah toping yang kelima adalah suporting Jadi kalau disatukan jadi apain gede-gede M

atan keledainya fact the f*** pspec pengen situ memerlukan kredibilitas Nike itu yang membuat kita kemudian menjadi eh apa dipercaya oleh orang bisa enggak diukur Rizky bisa kami memulai memiliki apa bungkus rise

t ada beberapa dokter yang membantu membuat kemudian riset kami mengukur kepercayaan terhadap presiden berdasarkan angka kuantitatif Nah sekarang angkanya sekitar 71-72 persen itu tinggi Jadi kalau detail lagi selain lima strategi itu empat tujuannya gold metu aja Rizky menjaga dan meningkatkan nah ini menjaga dan meningkatkan kepercayaan terhadap presiden jadi t

ugas saya Sederhanakan Rizky selesai nah kliennya tunggal very very important person yaitu presiden kemudian tugasnya ada 5tex tadi kemudian tujuan-tujuan akhirnya apa yaitu agar orang percaya kepada Presiden dan kepada pemerintahan Nah ini bisa diukur ini rezeki anda tuju dimensi sekian indikator sekian variabel angkanya 72 tersentuh tinggi naik ini hampir mirip dengan survei survei dari lembaga survei jadi presiden juga ranting kah kepercayaan masyarakat Kepada beliau itu tinggi kritik po

isinya secara kuantitatif jadi sederhana Jadi kalau teman-teman yang sekarang menjadi apa ini receiver atau komunikan mendengar gampang menjadi juru bicara presiden tinggal Anda hahaha cuma itu saja pekerjaannya Rizky Febian Hai tabung Fajrul ini kita banyak sekali ini yang antre mau tanya nih sama pompa Joni rezim mulai coba bacain satu-satu ya tadi ini ada dari Mufti ini mau tanya tentang bagai

mana cara kita berkomunikasi supaya pendengar kita bisa fokus nih terhadap a-con munikasi Kita tadi kan gue juga bilang diawal bahkan ikan masih itu lebih tinggi daripada kita attention span nya Bagaimana cara kita Sampai berjumpa 89 ngerti Aduh kita harus mengalahkan ikan mas ini Nah tadi kan itu sama hampir mirip dengan pertanyaannya Rizky yaitu tentang efektif dan efisien Nah jadi kembali saja pada slide yang tadi yang tentang skema itu anda perhatikan tujuh elemen itu Jadi sebelum anda bicara ama pacar mungkin begitu ya sebelum bicara ma teman sebelum anda bicara ama dosen sebab sebelum Anda mau pidato sebelum Anda mau bicara di

You May Also Like

x