KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato

 Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Halaman 48 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif.  halo temen temen semuanya selamat datang di blog ilmu edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 9 👏lainya:

Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP MTS Halaman 48 Menulis Pidato

Soal : 
Tulislah sebuah teks pidato singkat yang kamu sukai dengan menggunakan bahasamu sendiri serta memperhatikan struktur pidato. Untuk tema pidato yang kalian tulis dapat dipilih dari daftar berikut ini
1. Konsumsi BBM
2. Aturan sekolah
3. Bersih dan hijau di lingkungan sekolah.
4. Narkoba.
5. Kesetiakawanan sosial
6. Hidup rukun dan damai.​
Kunci Jawaban : 
Berdasarkan soal tersebut,   memilih menulis pidato dengan tema nomor tiga yaitu Bersih dan hijau di lingkungan sekolah. Adapun teks pidatonya dapat dibaca di bawah ini:
Tema Pidato : 
Bersih dan hijau di lingkungan sekolah.
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Di kesempatan yang baik ini, marilah kita tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, yang mana atas nikmat kesempatan dan kesehatan serta hidayah-Nya kepada kita semua menjadikan kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat seperti sekarang ini.
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato

🙌Baca Juga:

 

Rangkuman bahasa indonesia kelas 9

harus di analisis terlebih dahulu jadi analisis pertama kita Sebelum berkomunikasi itu adalah menganalisis situasi Rizky dimana kita akan berkomunikasi karena nutrisi bisa bayangkan kalau anda teman-teman yang sekarang yang Ribuan Orang yang sekarang ini berada dalam situasi patah hati bisanya gitu Aduh patah hati goosty nglayat pacar tiba-tiba Rizky datang ngajar dia bercanda aku pi

kir mungkin bisa dipukul Rizky oleh mantep uh karena situasinya salah ini orang lagi patah hati diajak bercanda salah ini yaitu ya atau biasanya d

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato

alam suasana duka bisa yang begitu tiba-tiba Rizky ama teman ketawa-ketawa gitu Oh udah salah pasti itu sudah tidak efektif karena tujuannya salah kan uda

h Juan datang suatu tempat Ingin berkomunikasi dengan cara yang lain termasuk juga rizkikan komunikasi ini kan bukan hanya verbal yang tapi juga kan gesture juga akan penting kan ya Beat restore penting atau nonverbal kemudian ada juga dalam bentuk tulisan jadi kalau kita ingin memuji seseorang tetapi muka kita sini saya seperti itu orang akan marah juga rezeki jadi tidak efektif kan ya jadi efektivitas itu yang pertama itu harus dianalisis dari situasinya dimana kita berkomunikasi nah lalu kem

udian Ayo kita sebagai orang yang menyampaikannya lalu pesan seperti apa yang bersih sampaikan dapat pesan yang akan disampaikan ini selain tergantung kepada situasinya Rizky tergantung kepada si penerimanya terus terang ini ya rezeki salah satu hambatan dalam berkomunikasi Hari ini saya ini kan generasi sbenernya si kolonial Rizky saya harus berhadapan sekarang ini dengan teman-teman generasi X g

enerasi agar narasi uaka nasihat gampang umumnya berpikirnya lurus Rizky nah orang-orang yang mempersiapkan diri sebelum bicara tumbuhnya generasi ke-2 generasi Z lain cara mereka itu kemudian generasi pasca zat lain lagi generasi milenial W agak berbeda nah saya misalnya ya tiba-tiba beli buku tuh saya pikir wa sama teman saya kalau mau membaca saya selalu perlu buku walaup

un Rizky saya dikasih ibuk ya tapi tetap juga saya fotokopi Rizky hahaha hihihi karena saya merasa nggak nyaman kalau nggak ada buku dan Enggak bisa juga begitu sementara generasi milenial plus generasi Z hidupnya kan Dari apa ibuk ya udah dari Ibuk jadi ketiak kalau dikasih buku dilak

ukan baca itu buku Misalnya seperti itu atau Kemudian yang kedua sekarang misalnya yang paling banyak orang memakai apa di media sosial bisanya Tik Tok ya Wah itu saya Paling gak bisa Rizky bisa orang kebanyakan menari-nari Aduh segenerasi saya bukan penerima Rini padahal itu cara yang efektif jadi kita harus menganalisis nih Siapa yang kepada siapa kita berbicara channelnya apa medianya apa sehingga pesan pun harus berubah termasuk Presiden Jokowi Rizky ketika menyampaikan mengenai copied 19 atau mengenai Apa itu vaksinasi kepada kelompok milenial beliau tidak mem

anggil saya siapa yang mereka beliau Panggil dari apa youtuber terbesar itu yang paling dikenalkan ya Iya Jadi kalau bicara tentang apa itu bahaya cover Apa itu kemudian bisanya vaksinasi mereka ya lebih dikenali oleh generasi milenial generasi Z atau generasi Alfa gitu kalau saya walaupun kedua bicara presiden atributnya kalau bicara dengan mereka pasti akan kesulitan rezeki Nah jadi kita

 memahami kalau receiver nya beda channelnya beda missed siapa sih beda dan kemudian speakernya pun diusahakan mereka yang tepat jadi apa itu efektif Hai efektif kalau kita bisa menganalisis situasinya kita tahu siapa yang harus berbicara pesannya apa kemudian media harus dipakai a

pel kemudian yang menerima apa-apa bila ini cocok Rizky speakernya cocok pesannya cocok channelnya cocok mendengarnya cocok informasi efektif tetapi kalau salah satu saja ada interferensi gitu ya ini generasi e-berthing tok Ria Untuk menjangkau generasi Z yang akan dapat mereka ketawain turis burung-burung pesannya sampai forushande sampai malah kita diketawain mereka ini ngapain sih Fajrul India in sini tari nari enggak jelas dan juga pesannya Nah itu itu Rizky jadi kalau mau efektif ini perhatikan semuanya situasinya dianalisis speakernya dianalisis message analisis channel nya dianalisis

 pendengarnya dianalisis dan kemudian feedback juga perlu dianalisis sekarang saya nggak bisa menganalisis nih karena saya enggak bisa lihat langsung cuma lihat mukanya rezeki aja karena rizkikan tersenyum memperhatikan saya pikir bagus juga kayaknya ini Ya sampaikan tapi belum tentu kepada 800ribuan yang lain jangan-jangan Mereka sekarang lagi main HP nih ngobrol ama temennya jelek banget tuh yang bicara Katanya kayak gitu Iya ya Luar biasa Bung Pajero ini dicat juga Raw ini teman-teman pada kayak Wah ini materi PowerPoint nya luar biasa sekali ini kalau nanti bisa di-share kayak gimana gitu ya gigi seri saja saya marah beruntung karena tugas saya kan sebenarnya juga

kidung itu yang paling penting kan memberi Rizki and ilmu itu kalau mau di kita Berikan terus-menerus dia terus berkembang Kenapa Gampang kok karena saya sudah bicara hari ini tentang ilmu yang sekarang berarti kalau saya mau bicara lagi tentang ilmu yang berikutnya saya akan harus mencari buku yang baru jurnal yang baru kemudian mungkin juga harus mendengarkan seminar yang baru jadi ketika saya mau beri saya ditantang untuk merokok mengisi diri saya lebih banyak lagi nah itu yang menjadi penting jadi jangan pernah merasa bahwa kalau kita membagi ilmu akan berkurang il

mu kita salah sekali kita membagi ilmu kita kita dituntut untuk menambah lebih banyak lagi ilmu kita seperti itu makin banyak kita berbagi Malah kita yang dapatnya lebih banyak ya semuanya karena untuk menjawab materi tadi itu gempa juga enggak buku lagi terus begitu lagi cari jurnal lagi Kemudian harus bicara dengan para ahli lagi nih Bagaimana ya supaya ini lebih baik bisa seperti luar biasa Rizky jadi bisa jadi memberi itu bisa jadi setelah kita memberi kita akan mendapatkan ilmu yang berpuluh kali lipat lebih banyak dari kita dari yang kita berikan dan sepertinya Oke terima kasih Bung Pakjo jadi komunikasi yang efektif adalah komunikasi secara sederhana adalah komunikas

i yang kontekstual ya jadi saatnya sesuai dengan situasinya sesuai dengan Ames Age stiker channel dan livernya itu siapa eh kalian satu lagi terakhir sebelum kita masuk ke kene karena di QNet udah rame banget nih Bung pajrul ekornya dari jauh ini udah 51 liarnya sakit banget tebingnya lumayan ya itu Mandiri kayaknya 51 kiryoku stabilnya banyak sekali yang bertanya nih tapi sebelum itu rezeki mungkin mau tanya sedikit tentang pekerjaan BUMN Pak Jul sebagai jubir benar Epul presiden In

donesia gitu mungkin komedi flashback lagi di momen ketika Bung Fajrul mengiyakan tawaran bapak Presiden itu kira-kira gimana tuh Bung puzzle ininya prosesnya pengalamannya gitu Saya akan pembalap sudah apa mengenali dan kemudian mendukung presiden Joko Widodo kan ketika beliau masih Walikota di Solo dan kemudian saya pada waktu itu dengan teman-teman saya kan kebetulan dna-nya adalah demokrasi yang selalu bicaranya tentang demokrasi karena saya adalah eksponen gerakan mahasiswa Semoga apa dari sejak saya masih di ITB sampai kemudian 98 jadi DNA saya

 adalah DNA demokrasi begitu Jadi Saya berusaha sekali Setelah reformasi itu mencari orang yang pas gitu ya untuk membawa cita-cita kami s Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Halaman 48 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif.ebagai agenda dari formasi nah salah satu pada waktu itu saya kebetulan sudah jadi kolumnis di harian Kompas nah kemudian diberi kesempatan oleh kompos untuk apa membuat satu seminar saya bilang Oke kita biarkan seminar yuk tentang keberhasilan desentralisasi pengen melihat nih ada enggak calon kepala-kepala daerah baru hasil re

formasi nah salah satunya adalah Pak Jokowi Walikota kita hanya ke Jakarta kita diskusi karena beliau menarik Kenapa karena komunikasi beliau tekan komunikasi dialogis bayangkan Rizky beliau itu memindah pasar setelah berdiskusi 50 berapa ya 50 kali lebih hanya untuk berdiskusi saja Sumpah Yang pasar pindah padahal sebelumnya kan kita selalu anggap kalau pemerintah ingin mendengarkan sesuatu langsung begitu saja kan marah ributkan kayak gitu Pak Jokowi enggak menarik tuh dia melakukan semacam komunikasi dialog Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Halaman 48 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif.is gitu Nah itu menurut saya komunikasi

You May Also Like

x