KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 smp Kegiatan 5.5 halaman 137 138 Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138
Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138

Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138

Kegiatan 5.5

A. Menggunakan pola apakah pengembangan cuplikan-cuplikan teks di bawah ini? Diskusikanlah dengan teman-temanmu!

Pola Pengembangan
Jawaban :

1. Air akan menguap menjadi awan yang akan menjadi mendung, air yang berada di awan akan keluar dan terjadinya hujan. 

Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138

B. Tuliskanlah masing-masing dua cuplikan teks eksplanasi yang berpola kronologis dan kausalitas. Jelaskan alasan ataupun bukti-buktinya. Lakukan secara berkelompok. Cantumkan sumber-sumber kutipan tersebut.
Pembahasan:
Kalimat  yang berpola kausalitas:

1. Kutipan : Menurut rencana, jenis buah ini akan dikembangkan di beberapa desa terutama di wilayah Kecamatan Wonosari, karena proses perawatannya mudah seperti menanam jenis buah yang merambat lainnya.
Sumber : Koran Kedaulatan Rakyat, Kamis, 25 Januari 2018 halaman 22, “Buah Asal Vietnam Cocok Ditanam di Wonosari”.
Alasan/bukti-bukti : Pada kalimat di atas terdapat konjungsi kausalitas, yaitu kata hubung yang menunjukkan sebab akibat, yaitu karena. 

Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138

Kalimat  yang berpola kausalitas:

Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138

Terimakasi telah berkunjung ke ilmu edukasi( tinggalkan komen iya temen-temen(masukan dan riqust buku pembahasan) 

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman Bahasa Indonesia kelas 8

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 smp Kegiatan 5.5 halaman 137 138sendirian nih uh ambil juga gue malah makasih ya Dik Adik sekarang segera menyingkir dari sini tapi jadi anak baru Sorry wow sedap spokatmen merk apa Sob hahaha mbuh ya mbuh ya ganti sepokat Oh kan Nah confocal teh gua Sambong sepatu spokat itu sepatu sekolah nggak ada pakai sepatu Kasogi ke Khan pakai sepatu apa itu namanya pokoknya sepatu kulit sepatu kulit mental Who atuh kan biasa juga dikirim dari Cibaduyut lem bagus kamu juga waktu inget nggak ih bukan sepatu kulit begitu Oh maksudnya teh sepatu kulit boot buatan Amerika ambu-ambu cat tahu nggak ada berapa banyak anak 

    Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138
    Kunci jawaban bahasa indonesia smp kelas 8 Kegiatan 5.5 halaman 137 138

    dibawah umur dipekerjakan di negara ke-3 hanya untuk bikin sepatu yang kamu mau ke Eta mah moal nyaho udah kamu juga ikut-ikutan aja atau masalah embuh kudu nyaho lihat eh semut terhadap kaum kapitalis merebut hak rakyat hak buruh yang melawan seperti Marsinah dibunuh dek Ih kamu kalau kaki itu Awas patok buatan Amerika kita alis kamu teh lieur ya naon sih kapelatos dibawa Yanu dibunuh deui ini munafik hidup di atas penderitaan rakyat Abah jadi Anda Kementerian dengan nama 

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 smp Kegiatan 5.5 halaman 137 138penerangan kematian makin gelap antek naon abah abang Siapa yang bayar uang uang rokok kamu sangat jangan dipakai buat beli bir itu uang masih memimpin tanpa uang serahkan Tapi selama kamu masih dapat uang dari apa Jangan banyak omong selesaikan revolusi perubahan akan terjadi dan saya akan ikut ambil bagian di situ menggulingkan para koruptor penjajah negeri ini dicopot sekalian ya [Tepuk tangan] [Musik] nyentuh ngomong Yoga sekarang kamu begitupun [Musik] mi5 sekali sih operasi plastik suntik botox nih nggak bu ibu juga nggak berubah sama sekali loh bu kalau saya bulan depan itu saya mau punya cucu sih Oh iya Anake lagi hamil udah mau jadi nenek juga Biar Ibu alis kamu kamu Tato ya Astaga ngomong-ngomong soal alis beberapa hari yang lalu cuci hati kalian masih suka kontak hai ih nikah namanya sekarang alisnya disulam lihat ini grafiknya sungguh indah kecuali itu Hai Ibu Jessica ya guys udah tahu kan saya mau ngomong apa Iya sudah usaha lebih keras ya oke 

    sebaiknya Ibu benar-benar berusaha lebih keras sulam alis Ibu pasti mahal kan dan itu sekarang apa bulu mata palsu Gan haha haha sepertinya tidak adil deh mengomentari penampilan orang ibu-ibu ya nggak adil Hai Talal hehehe [Musik] Hai Play Halo Keke Keke Sarah lallo spacecraft Halo selamat siang dengan Jessica Mitra asuransi Anda ada yang bisa saya bantu lu lagi setelah 23 tahun terselarang lebih lama sekali sebelum siapa sangka gua bakal jadi agen asuransi kalau bukan karena suami gue yang perusahaannya bangkrut kethek Hai tapi perceraian Lex Itu adalah keputusan yang terdebet cowoknya pada enggak pernah besuk lo ya sekalipun ya kita nggak punya anak Jadi sekarang kayaknya kenal aja Hai kau enggak spion waktu masih sibuk kerja sih nggak berasa ya Hai tapi Hai lagi sakit gini ia merasa sedih juga sih Hai kalian tuh punya kenalan cowok-cowok enggak Kayaknya gue tuh perlu kencannya Lohot sebelum go meninggal Oh motoplog serius pasti adalah yang suka ma tante-tante kaya yang punya banyak ya gue gini aduh ada helm aja eh eh [Musik] KYT kita harus segera cari Jojo Gina dan suci Oh ya malam ini kita Google kita cari di Facebook Instagram laving udah pernah coba kali berpikir selama ini gua enggak pernah cari lupa ada di internet apa Opponya gini deh kita harus 

    pakai selain lo sama gue harusnya dan waktu untuk cara mereka oke titik gua akan fo

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 smp Kegiatan 5.5 halaman 137 138kus mengurus suami dan Hai urus anak eh buset lu stress ya suami lu masih ngompol anak masih disuapin gitu Emang lu nggak pernah kepikiran kabar teman-teman yang lain sungguh kangen gitu Halo udah deh main lupain gue nyari ribet Hai Gimana caranya cari mereka masih di Teman sekelas kita yang suka nyanyiin lungi Fahri iku kusimpan wajahmu tersimpan marahmu dan juga tangismu [Musik] semakin kutunggu semakin menggemuk Edi Dadang ada kau dulu gua sama ada urusan sama tukang kredit terus kita berdua kah Hai pada kita begitu jago banget kalau udah ngumpet Eh ketemu juga sama depkolektor yang gemuk Siapa lagi kalau bukan Edi males banget Terus utang debt collector juga manusia fine awalnya Jessica soalnya dia hei terus gitu ya kayak apa bentuknya juga diagnosa dibahas udahlah juga masih sulit gue nggak penting yang penting Sekarang kita serahin ke Dede sama anak buahnya terus kita tinggal terima beres marfu Yang mening mataku yang terpisah Walau sedikit pusing terlepas kubanting daripada bikin kue ya sauna high mencapai menyebut Yang penting kamu baik eh salah kan dulu bye bye Oh ya saya lupa mengabari minggu depan Bu Retno mulai putih Fariza macem apa atuh 

    ya kita itu harus sama-sama 6 supaya kuat mereka tuh orang lebih redong pakai piring terpadu bergulirnya waktu sudah dulu bersamanya bertubuh huruf bersihkan dirimu pastikan langkahmu sepatu teman aku teruslah melaju foto yang berjalan zat gadungan tinggalkan di belakang semua kenangan tak usah jauh-jauh gaman jangan pernah bebas apakah masa depan penuh kepastian Mengapa ilmu dia sini ya sih banget biasanya kalau sampai Iya tapi kalau sampai ada yang ngikutin airnya y

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 smp Kegiatan 5.5 halaman 137 138uk hari ini penuh [Musik] [Musik] Hai kamu punya makanan enggak mengejar w66e gini bikin gua makanan bagaimana kita hidup ini bukan hanya direndam banget nggak mau udah nyampe duluan Hai tenang aja mereka cuma mau adu keren dan aduk rata aja kok paling mentok jam-jam bahkan parahnya Woi because i Hai Baby girls nama geng lo kamera kodak baik najis ah kunyuk Kenapa sih loh maksa nampang di daerah tongkrongan orang anak sekolah digit ya ceritanya sama sekali juga sana nggak tahu malu jojoke tempat yang cocok buat lo pada tuh tutup Selatan sana kumpul sama beruang es Hah nyet-nyet harga ada beruang kutub di Kutub Selatan Bro aku tuh ia dikutuk Utara Adul tolong maksimal Mari kita bersihkan Uh siapa tuh Lo apain Boneng ingusan disini Hah kok minta bantuan anak SMP buat lubang 

    kita Hai ompongnya aja takut gitu kek begini jualan ah ah ah [Musik] hai hai ini sebenernya gue juga nggak pengen bawa dia sih Hai tapi lu pernah dengar kata-kata proses pernah duduk t

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 smp Kegiatan 5.5 halaman 137 138iduran Hai jongkok itu position bego gue bilang Possession kesurupan Hai di tempat asalnya di pedalaman Jawa Barat sana temen gue Hai itu dipanggil perawan setan kaki telanjang red uh badan yang lagi ngetren itu artinya mereka muda ngomong apa sih Lah siapa yang mau datang setannya lah yaow masa Metromini Hahaha saya gue jangan sampai lokasi matanya Hai atau nggak setannya bakal ngikutin elu semua maju juga eh anti busa ikut-ikut paruh ngatung Malu loh ikut sama cewek-cewek ah gue cowok lu juga cowok imbang dong hahaha hahaha Eh ini gue beneran nggak perlu operasi tulang pipi keong Siapa yang operasi tulang pipi loh beneran tidak Banci lo tajem naik TV dan banyak ngomongnya lo mood sampah itu pernah dicuci bau banget jadi sering cuci muka Wow enak yanpa logo menyan Timur hahaha jangan-jangan sekalian center Anggini Ang Oke gue ini Ngomong Hello kira-kira tol sekali-kali dia Nyalakan kami Dia ngaruh by wall-e [Tertawa] [Tepuk tangan] Hai ayo laper wow wow Rafiq ada 

    selalu ruang pinta meresap kirim-kirim sama mencoba kisah Timur No Hai Hanya Cinta Yang sejukkan geli aku [Musik] Cukup Siti Nurbaya kamu yang nyiptain gerakan tariannya gua ajarin lonari bahkan gua ajarin Cara ngomong anak Jakarta asal Gowa jaring Oke tadi moal moal ngene ya udah waktunya kita punya anggota baru kita butuhkan juga Gimana juga kalau dia jadi anggota baru kita setuju setuju setuju Hai terserah jadi terus bikin nama yang bangsa banget Hei ngomong kasar biar gue aja deh emang lu diajak ya Indonesia doang eh bebaslah mau diajak kek mau enggak kek bebas Suci tetap cantik kayak gini ya nanti kalau aku berhasil masuk Universitas favorit aku bakalan kamu Universitas favorit bisa sama aja udah bagus pergi sekarang Ayo kita punya Minggu cari sendiri dasar males 

    KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 smp Kegiatan 5.5 halaman 137 138

    You May Also Like

    x