KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 86 kegiatan 1 bab 3

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10  halaman 86 kegiatan 1 bab 3 Semester 1 Buku Bahasa Indonesia  Kurikulum 2013  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 86 kegiatan 1 bab 2
KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 86 kegiatan 1 bab 2

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 86 kegiatan 1 bab 3

  1. Apakah ide cerita diangkat dari kejadian nyata?
  2. Apakah masalah yang diangkat dalam humor tersebut berkaitan dengan tokoh  publik (penting) dan kepentingan masyarakat umum?
  3. Apakah ada makna tersirat yang disampaikan dalam bentuk kritik atau sindiran di dalamnya? 
  4. Apakah tujuan komunikasi pencerita hanya untuk menghibur atau ada tujuan lain?

Kunci jawaban
  1. Ide cerita yang diambil pada humor tersebut hanyalah sebuah erita rekaan atau imajinasi saja.
  2. Masalah yang diangkat pada teks humor tersebut adalah cerita sehari-hari atau peristiwa yang umum terjadi dan tidak berkaitan dengan tokoh publik dan kepentingan masyarakat umum. 
  3. Tidak ada makna tersirat dalam teks humor tersebut.
  4. Tujuan komunikasi dari teks tersebut sebagai sebuah hiburan.

Terimakasi telah berkunjung ke ilmu edukasi( tinggalkan komen iya temen-temen(masukan dan riqust buku pembahasan) 

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

     dengan salat tersebut maka akhirnya mereka salat ashar di waktu Maghrib salat ashar diwaktu naga raksasa mengatakan mahal-mahal allahhumarha

    mna kuburan nabi Hai Semoga Allah mengisi kuburan-kuburan mereka dengan api neraka save Luna Annisa latinusa sungguh mereka telah menyia-nyiakan kita dari Sholat wustho itu salat ashar Hai waktu shalat setiap daerah berbeda

    -beda Jadi waktu shalat mana yang harus kita ikuti Tolong sebutkan hal apa saja yang dibolehkan mengerjakan shalat tidak pada waktunya niente mau nyari shalat tidak pada waktunya Hai mungkin para sahabat itu 

    nanya sholat pada waktunya Subhanallah Hai salat setiap daerah berbeda-beda Jadi waktu shalat mana yang kita ikuti di daerah Anda jalan itu ikut waktu shalat Papua orang Jakarta ikut salat Papua hingga benar di daerahnya Ya Rasul Allah subhanahu wa ta’ala berfirman dalam surat Ali Imran Kalau tidak salah Inna sholata al-mukminin kita mau kuota Sesung

    guhnya sholat diwajibkan atas orang-orang beriman pada waktu-waktu yang telah ditentukan Avanza an-nisa ayat 103 sanisa jadi waktunya dimana dia diwajibkan disitulah dia waktunya untuk shalat Hai dilumpuhkan tempat saya tinggal Terkadang ada orang yang bayar Fidyah untuk orang yang telah meninggal yaitu Fidyah karena si mayit tidak salat dan puasa pada masa hidupnya Apakah itu ada anjuran dan hukumnya anjurannya tidak ada hukumnya haram Logan ditanya anjuran ada e

    annya nggak ada hukumnya haram kenapa haram karena ini amalan big Hai belum ada video untuk yang meninggalkan salat enak aja ya tinggalin solat kemarin bayar Fidyah yang adalah bertaubat dengan sebenar-benarnya tobat adapu

    n mengkowo ada kilap diantara ulama tapi video enggak ada apalagi videonya bayar katanya videonya ke saya ke ustaz nya ke kyainya ini dia penari ya allah termasuk juga fatwa yang keliru adalah yaitu mengqadha shalat setiap kali setelah selesai salat Hai wajib setelah selesai salat wajib bangun lagi sendirian salat biar ini tidak berat Hai yang belum ada contoh

    nya Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam Hai saya seorang guru Bagaimana metode yang cocok untuk anak-anak agar terbiasa menjaga shalat wajib maupun shalat sunnah yang pertama kenalkan waktu shalat Hai waktu shalat yang kedua kenalkan keutamaan mengerjakan shalat di waktunya yang ketiga kenalkan bahaya mengerjakan meninggalkan shalat dari waktunya atau mengakhirkan waktu shalat bahaya ini beliau yang dirahm

    ati Allah kemudian setelah itu baru kita praktekkan dan sekolahnya mempraktekkan salatnya tepat pada waktunya wallahualam Hai apakah ke sama keutamaanya salat di masjid di mal dengan salat di masjid wakaf Hai ini tanya kepada yang memberi fatwa tanya ke ustadz-ustadz ronde hutan kita ini debu-debu berterbangan Hai sebatas apa umur dibolehkannya eh apa ini dibolehkannya hari-hari tidak salat berjamaah ke masjid nih sama bertanya Tadi nyari alasan agar bisa tidak salat berjamaah di Masjid saya enggak jauh pokoknya itu Nduk Hai bagaimana menyikapi yang duduk di

     sebelah kita tidak tertidur Saat kajian Bangunin lahaulawalakuataillabillah ya Bangunin Hai maka memang pada yang lain dah mati adalah majelis ilmu itu Majlis yang turun ketenangan padanya saking tenangnya tidurnya ada sebagian orang cerita sama saya usah suara bener itu zat saya ini punya penyakit insomnia tidak bisa tidur pasti majelis ilmu Subhanallah saya cuma mendengar salamnya Ustad sama walhamdulillah Allahu akbar ini tidak benar yang baik Hai bagaimana untuk menegur orang saat kajian sibuk dengan HP ini semuanya pertanyaan berkaitan dengan adab menegur adab menegur itu adalah pertama Dayu score tidak boleh dihinakan dicela tidak boleh ada pelajaran menarik 

    Syekh Abdul Razak bercerita Hai beliau ada salat berjamaah Hai kemudian setelah itu ada orang yang sujud terakhir lama wujudnya imam dan makmum yang lain sudah bangun Sebentar lagi salam baru dia bangun Sebentar lagi salam baru dia bangun baru-baru setelah itu setelah salam orang ini ditanya oleh Syekh Hai teteh save ya full apel terkejut wahai Fulan engkau sujudnya terlalu lama orang ini mulai cemburu dan begitulah kadang-kadang orang yang melakukan perbuatan hal-hal yang mengada-ngada ketika dinasehati susah untuk menerima Hai maka akhirnya orang ini mulai cemberut kemudian dia kemudian mengatakan dengan tangannya artinya dalam bahasa kita itu fisik artinya gak ada apa-apa cuma doa di da

    lam sujud nggak ada apa-apa ada sesuatu Ada salah saya kata dia gitu maka Rasul maka Syekh Abdul Razak mengatakan Beliau mengatakan tidak saya ingin hanya cuma mengatakan Semoga doa-doamu di dalam sujud diterima Allah Subhanahu Hai tetapi saya ingin beri tahu para ulama’ mengatakan siapa Hai mengikuti imam hukumnya wajib dan berlama-lama sujud untuk berdoa hukumnya Sunnah dan dan Hai mendahulukan yang wajib lebih utama dibandingkan yang sungguh maka kemudian dia langsung senang jazakallahu Khairan ini Terima kasih ini baru ilmu baru buat saya 

    aka nasehati dengan santun tidak mencela tidak menghina Mungkin dia tidak tahu mungkin dia sedang main hp karena pernikahannya diujung tanduk ujung tanduk Jono ya istrinya mau melahirkan dia bingung ya maka abad nasehati dengan bank udah yang kedua dalam menegur adalah letak Mur bil-ma’ruf letak murottal Al Ma’ruf bin muka Jangan Engkau memerintahkan kepada yang Ma’ruf dengan kemungkaran hai Kwala tanha Anil mungkar Jangan engkau mencegah kemungkaran dengan kemungkaran yang lebih besar dari itu kayak seperti itu wallahualam Bagaimana bila kita melakukan

     salat subuh Tapi diakhir waktu subuh Apakah perlu juga melakukan shalat sunnah qobliyah subuh kalau seandainya dia ketiduran kemudian dia mengakhirkan waktu subuh di akhir subuh maka ia wajib dia bukan wajib dianjurkan dia mengerjakan salat qobliyah subuh Alhamdulillah hajar asqolani rahimahullah menjelaskan bahwa mata Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam eh rok’ataini Fajri Halo ranwal Safar Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkan dua rakaat sebelum subuh baik itu mungkin ataupun bersafar wallahualam Hai jika Imam kurang sujud sekali dan sudah terucap kata Assalamualaikum kemudian makmum mengingatkan kemudian ditambah satu sujud kemudian 

    Sujud sahwi udah Benarkah itu langkah jawabannya pada Eva sujud rukun sujud adalah Ruhut maka tidak bisa kecuali harus diteliti dikerjakan Hai harus dia Bang dikerjakan maka ketika imam Suzuki Imam Assalamualaikum makmum mengingatkan makam Imam nya harus apa sujud kemudian setelah itu dia duduk diantara dua sujud kemudian sujud lagi baru setelah itu tasyahud barusalam baru 

    You May Also Like