KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 70 tugas bab 2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 70 tugas bab 2 Semester 1 Buku Bahasa Indonesia  Kurikulum 2013  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 70 tugas bab 2

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 70 tugas bab 2
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 70 tugas bab 2
Kunci jawaban
Bagian-bagian pada teks Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup yaitu
Tesis/Penyataan Pendapat
Permasalahan seputar lingkungan hidup selalu terdengar mengemuka. Kejadian demi kejadian yang dialami di dalamnegeri telah memberi dampak yang sangat besar. Tidak sedikit
kerugian yang dialami, termasuk nyawa manusia. Namun, hal yang perlu dipertanyakan, apakah pengalaman tersebut sudah cukup menyadarkan manusia untuk melihat kesalahan dalam dirinya? Ataukah manusia justru merasa lebih nyaman dengan sikap menghindar dan menyelamatkan diri dengan tidak memberikan solusi yang lebih baik dan lebih tepat lagi?
Banyak usaha yang seharusnya dilakukan oleh manusia dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Upaya yang dimaksud adalah upaya rekonsiliasi, perubahan konsep atau pemahaman tentang alam dan menanamkan budaya pelestari.
Argumen 1
Kerusakan lingkungan hidup dan efeknya terus berlangsung dan terjadi. Manusia cenderung untuk menangisi nasibnya. Lama-kelamaan tangisan terhadap nasib itu terlupakan dan dianggap sebagai embusan angin yang berlalu. Bekas tangisan karena efek dari kerusakan lingkungan yang dialaminya hanya tinggal menjadi suatu memori untuk dikisahkan. Namun, perlu diingat bahwa tidaklah  cukup jika manusia hanya sebatas
menangisi nasibnya, tetapi pada kenyataannya tidak pernah sadar bahwa semua kejadian tersebut adalah hasil dari perilaku dan tindakan yang patut diperbaiki dan diubah.
Argumen 2
Setiap peristiwa dan kejadian alam yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan hidup merupakan suatu pertanda bahwa manusia mesti sadar dan berubah. Upaya rekonsiliasi menjadi suatu sumbangan positif yang perlu disadari. Tanpa sikap rekonsiliasi, kejadian-kejadian alam sebagai akibat kerusakan lingkungan hidup hanya akan menjadi langganan yang terus-menerus dialami.
Argumen 3
Lalu, usaha manusia untuk selalu menghindarkan diri dari akibat kerusakan lingkungan hidup tersebut hendaknya bukan dipahami sebagai suatu kenyamanan saja. Akan tetapi, justru kesempatan itu menjadi titik tolak untuk memulai suatu perubahan. Perubahan untuk dapat mencegah dan meminimalisasi efek yang lebih besar. Jadi, sikap rekonsiliasi dari pihak manusia dapat memungkinkannya melakukan perubahan demi kenyamanan di tengah-tengah lingkungan hidupnya.
Argumen 4
Salah satu akar permasalahan seputar kerusakan lingkungan hidup adalah terjadinya pergeseran pemahaman manusia tentang alam. Berbagai fakta kerusakan lingkungan hidup yang terjadi di tanah air adalah hasil dari suatu pergeseran pemahaman manusia tentang alam. Cara pandang tersebut
melahirkan tindakan yang salah dan membahayakan. Misalnya, konsep tentang alam sebagai objek. Konsep ini memberi indikasi bahwa manusia cenderung untuk mempergunakan alam seenaknya. Tindakan dan perilaku manusia dalam mengeksplorasi alam terus terjadi tanpa disertai suatupertanggungjawaban bahwa alam perlu dijaga keutuhan dan kelestariannya,
Argumen 5
Banyak binatang yang seharusnya dilindungi justru menjadi korban perburuan manusia yang tidak bertanggung jawab. Pembalakan liar yang terjadi pun tak dapat dibendung lagi. Pencemaran tanah dan air sudah menjadi kebiasaan yang terus dilakukan. Polusi udara sudah tidak disadari bahwa di dalamnya terdapat kandungan toksin yang membahayakan. Jadi, alam merupakan objek yang terus menerus dieksploitasi dan dipergunakan manusia.
Penegasan Ulang
Berdasarkan kenyatan demikian, diperlukan suatu perubahan konsep baru. Konsep yang dimaksud adalah melihat alam sebagai subjek. Konsep alam sebagai subjek berarti manusia dalam mempergunakan alam membutuhkan kesadaran dan rasa tanggung jawab. Di sini seharusnya manusia dalam
hidupnya dapat menghargai dan mempergunakan alam secara efektif dan bijaksana. Misalnya, orang Papua memahami alam sebagai ibu yang memberi kehidupan. Artinya alam dilihat sebagai ibu yang darinya manusia dapat memperoleh kehidupan. Oleh karena itu, tindakan merusak lingkungan secara tidak langsung telah merusak kehidupan itu sendiri.

Sumber:branly 

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

      mata bagi orang-orang ini rasa aman ia akan aman dalam kehidupan dan mereka akan mendapatkan hidayah sesuai dengan kebolehan kita maka akan berkurang rasa aman kita Hai tabel 51 mancung 

    pernah berbuat zholim sama temen Antum maka rasa aman Antum akan berkurang artinya Antum bisa Allah kasih musibah Karena untuk mukul dia Hai Antum berbuat dosa maka Kontingen dosa Antum naik motor atau tidak a

    man jangan-jangan Allah kasih azab krimnya belum ada nabrak atau ada ditabrak Tapi orang yang berilmu memakan kasih rasa aman kepada dia tapi rasa aman itu membuat orang ini semakin takut kepada Allah Hai rasa aman orang-orang beriman semakin takut semua umur Karena dia tahu Allah itu maha melihat dan mah

    a mengawasi ya 48 Allah katakan wama nursilul Mursal inilah mubasyir mundzir Dan tidaklah kami mengutus para rasul kecuali untuk membawa kabar gembira dan untuk memberikan peringatan Itulah bisa Sallam nabi menceritakan tentang surga nabi menceritakan tentang neraka nabi memberikan reward memberikan balasan buat orang-orang berbuat baik yang Beliau juga memberikan sanksi kepada orang-orang melakukan tindakan-tindakan kriminal di masa Rasul 

    Shalallahu Alaihisalam tugas Rabi memberikan kabar gembira dan memberikan peringatan kalau orang dikasih kabar gembira terus Hai biasanya dia akan bawah banyak dosa Hai kebanyakan pelaku dosa ini kan tenang allahurohim Tenanglah tuh anda punya paman sampai umur tujuhpuluh Masih berbuat dosa dan 75 baru tobat hamdu

    lillah Allah sekarang masih umur 35 tahun masih panjang aja seperti itu harapan-harapan seperti itu itu karena Terkesima dengan kabar gembira tapi inga

    t Allah itu agaknya pedih kau lihat bulan kemarin masih duduk sama engkau tahu tabraan mati to Fulan sohib mu lagi minum Allah cabut nyawanya maka disini harus harus sesuai kita kasih kabar gembira kita juga sampaikan peringatan-peringatan Allah ada orang yang mengatakan ini Ustad 

    cuma neraka doang Kapan surganya dibicarakan nah benang pahit Kapan menyampaikan tentang surga dan menyampaikan tentang plakat Saman aman awaslah Allah dan barangsiapa beriman dan memperbaiki ingat nih beriman dan memperbaiki artinya dulu sebelum beriman dia banyak berbuat salah ketika dia udah ngerti makanya harus memperbaiki jangan kesalahan itu dibiarkan ada orang tanpa istrinya udah Kadung Apakah dong Cuma udah terlanjur Aduh Kayaknya udah nggak bisa berpisah diperbaiki Paman amanah wasla shadaqallahul adzim waalaikum ya salon mereka beriman dan memperbaiki niscaya ba

    gi mereka rasa aman tidak adalah sekawati Ran buat mereka madarasah takut mereka tidak hawatir dengan masa depan dan mereka tidak takut dengan masa lalu artinya masa lalu ya Allah mudah-mudahan pun masa depan anda serahkan sama Allah karena apa beriman dan memperbaiki Hai aja orang-orang mualaf yang cuma beriman artinya Dia masuk islam tapi tidak memperbaiki shalat yang enggak kemudian puasa hingga tapi mengatakan Alhamdulillah saat saya mualaf set alhamdulillah tapi ini kau perbaiki kalau dulu engkau enggak baik kau berusaha untuk baik kalau dulu kau minum su

    dah kau masuk Islam Kau Tinggalkan minum kau suka main judi sebelum masuk Islam ke masa Islam Kau Tinggalkan perjudian kemudian Allah katakan Ballerina kazabue biayatina ia masa hoyama suhu Naga Prima Kan web hai hai hai hai hai hai Hai walladzina kazabue biayatina dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kita ayat-ayat kami ia mesu hubunagan maka mereka akan mendapatkan azab terhadap kefasikan mereka Hai sesuai azab itu akan turun fasik itu apa artinya fasik al-khuruj minyak Toa keluar dari ketaatan ada pakan sesuai dengan sebanyak mana engkau melaksanak

    an Hai agen aja ada bawah yang melimpah kita maka ayat ini ada peringatan buat kita agar kita jangan sampai mendustakan ayat-ayat Allah ayat-ayat Allah itu ada dua ayat-ayat kauniyah dan ayat ayat yang kita baca Alquran Nul Karim ada ayat-ayat yang kita lihat dari alam ini jangan sampai Antum ketika ada gempa Oh itu yang terjadi pergeseran apa lempeng bumi menunggu betul itu mungkin sebabnya tapi Siapa yang membuat itu bergeser Allah janganlah cararoot icon produk itu ayat Allah ketika 

    terjadi gerhana matahari atau gerhana bulan kita mah santai Oh biasa ini kejadian alam Subhanallah Emangnya alam ini enggak ada menciptakan a10.com kita tidak percaya kalau kejadian alam ini Allah yang mengatur segalanya Allah bisa bikin itu gerhana Allah bisa bikin nanti matahari terbit dari arah barat seingat Allah Subhanahu ta’ala dan Allah itu Azizul Hakim mungkin gak cukup uang rezim jamaah it 55 pembahasan untuk ayat-ayat yang selanjutnya kita cukupkan sampai ayat 49 sekali lagi kalau antum pulang ke rumah Antum baca Quran Antum beli terjemahan Quran Hai hantu baca satu ayat untuk melihat apa sih yang Allah inginkan dari anak sehingga kita bisa menjad

    i generasi Alquran seperti para sahabat nabi yang mereka menerangi bumi ini dengan Cahaya Alquran karena hal allohu a’lam bishowab mungkin kita masuk ke pada sesi tanya-jawab software nah eh Jawab dulu the web’s lah hamil Wah ada banyak pertanyaan dari ikhwan maupun akhwat kami Coba bacakan satu persatu dan Insyaallah sudah di

    pilih Yang pertama dari pertanyaan akhwat ustadz ana mau tanya Apakah konsekuensi seorang muslim yang masih percaya dengan hal-hal kesyirikan seperti menyimpan tamimah jimat dan sebagainya namun ia masih juga menjalani salatnya hingga akhir hidupnya Bagaimana dengan kondisi tersebut state dan subhanallah zaman berkaitan

     dengan jimat Hai yang masih memasyarakat ya tapi enggak di semua tempat sudah kadang kalau kita lihat ada anak-anak kecil yang dipakai ini Hai gelangnya Hai ada anak yang perutnya dikasih menang Hai yang tujuannya satu tolak bala mereka itu Hai ini termasuk Syirik kecil atau Syirik besar Hai ada kasih hadiah tripusat Masya Allah dar

    i mana Apa dalilnya itu Syirik besar [Musik] hai hamba-hamba-ku Hai karena dia menganggap kali hai hai Hai Sebenarnya dia itu seperti itu keyakinannya Hai teteh masih ada yang nelpon Amin ya mah bisa jadi Syirik kecil bisa jadi Syirik besar Hai Syirik kecil ketika dia itu ha menjadikan Itu sebab bab3 yakin enggak Allah yang menyembuhkan semuanya ini hanya sebab sedangkan Allah tidak menjadikan itu sebagai sebab maka menjadikan sesuatu yang bukan sebab syar’i menjadikan sebab maka itu jadi Syirik kecil jadi Syirik besar ketika mey

    akini kalau tali ini bisa nolak balla tali ini bisa mewah para Enggak ini cuma sebagian bawa-bawa itu Allah itu Syirik kecil tapi ketika dia yakin kalau kali ini yang bisa nolak bawah makan nggak bisa gimana tali bisa menolak bala begitu orang yang pakai cincin maka perlu dipahami supaya kita tidak gampang memvonis Syirik terhadap orang-orang Halo 

    You May Also Like