KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 63 64 bab 2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 63 64 tugas bab 2 Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Tugas Kurikulum 2013  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 63 64  bab 2

Melengkapi Tesis dengan Argumen yang Mendukung

Kunci Jawaban bahasa indonesia kelas 10 Tugas halaman 64 bab 2

Melengkapi Tesis dengan Argumen yang Mendukung
Kunci jawaban
Pragraf 1.
Gagasan Pokok
Bumi saat ini sedang menghadapi berbagai masalah lingkungan yang serius.
Gagasan Penjelas
Enam masalah lingkungan yang utama tersebut adalah ledakan jumlah penduduk, penipisan sumber daya alam, perubahan iklim global, kepunahan tumbuhan dan hewan, kerusakan habitat alam, serta peningkatan polusi dan kemiskinan. Dari hal itu dapat dibayangkan betapa besar kerusakan alam yang terjadi karena jumlah populasi yang besar, konsumsi sumber daya alam dan polusi yang meningkat, sedangkan teknologi saat ini belum dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.
Pragraf 2
Gagasan Pokok
 Para ahli menyimpulkan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh praktik pembangunan yang 
tidak memerhatikan kelestarian alam, atau disebut pembangunan yang tidak berkelanjutan
Gagasan Penjelas
Seharusnya, konsep pembangunan adalah memenuhi kebutuhan manusia saat ini dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi mendatang dalam memenuhi kebutuhannya.
Pragraf 3
Gagasan Pokok
Penerapan konsep pembangunan berkelanjutan pada saat ini ternyata jauh dari harapan. 
Gagasan Penjelas
Kesulitan penerapannya terutama terjadi di negara berkembang, salah satunya Indonesia. Sebagai contoh, setiap tahun di negara kita diperkirakan terjadi penebangan hutan seluas 3.180.243 ha (atau seluas 50 kali luas kota Jakarta). Hal ini juga diikuti oleh punahnya flora dan fauna langka. Kenyataan ini sangat jelas menggambarkan kehancuran alam yang terjadi saat ini yang diikuti bencana bagi manusia.
Pragraf 4
Gagasan Pokok
Banyak terjadi bencana alam karenaperusakan hutan danpembangunan yang mengabaikan kondisi alam.
Gagasan Penjelas
Pada tahun 2005 – 2006 tercatat terjadi 330 bencana banjir, 69 bencana tanah longsor, 7 bencana letusan gunung berapi, 241 gempa bumi, dan 13 bencana tsunami. Bencana longsor dan banjir itu disebabkan oleh perusakan hutan dan pembangunan yang mengabaikan kondisi alam. 
Pragraf 5
Gagasan Pokok
Bencana alam lain yang menimbulkan jumlah korban banyak terjadi karena praktik pembangunan yang dilakukan tanpa memerhatikan potensi bencana.
Gagasan Penjelas
Misalnya, banjir yang terjadi di Jakarta pada Februari 2007, dapat dipahami sebagai dampak pembangunan kota yang mengabaikan kerusakan lingkungan dan bencana alam.

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 63 64  bab 2

Kunci Jawaban bahasa indonesia kelas 10 Tugas halaman 64 bab 2

Temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks 
Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup dengan mengisi tabel berikut ini.
Jawaban bahasa indonesia kelas 10 Tugas halaman 64 bab 2

Kunci jawaban
Pragraf 1.
Gagasan Pokok
Permasalahan seputar lingkungan hidup selalu terdengar mengemuka.
Gagasan Penjelas
Kejadian demi kejadian yang dialami di dalam negeri telah memberi dampak yang sangat besar. Tidak sedikit kerugian yang dialami, termasuk nyawa manusia juga. Namun, hal yang perlu dipertanyakan, apakah pengalamantersebut sudah cukup menyadarkanmanusia untuk melihat kesalahan dalam dirinya? Ataukah manusia justru merasa lebih nyaman dengan sikap menghindar dan menyelamatkan diri dengan tidak memberikan solusi yang lebih baik dan lebih tepat lagi?
Temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks  Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup dengan mengisi tabel berikut ini.
Temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks  Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup dengan mengisi tabel berikut ini.
Temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks  Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup dengan mengisi tabel berikut ini.
Temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks  Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup dengan mengisi tabel berikut ini.
Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 63 64  bab 2
tinggalkan komen iya temen2 🙂

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

    usah bilang warga tapi aja untuk menjaga harga dirinya jadi Mosaic belajar untuk ikhlas kita datang orang miskin kasih atau kirim anak buah kita suruh-suruh ngasih ya Dan kita sembunyikan jangan Ceritakan sama orang lain tadi pagi udah diam diam diam diam Ya udah latih diri kita untuk memiliki sifat qana’ah gitu qanaah qanaah merasa puas Kalau sudah tahu sudah puas nanti kalau sudah selesai s

    udah tahu demi produk baru kasih Hai Ustaz mau tanya lebih penting mana selalu bersedekah kepada orang miskin dibandingkan ke

    pada istrinya orang kebutuhannya untuk sehari-hari tentu isinya lebih utama Ya beda antara Jadi kalau istrinya kurang harus kasih dulu boleh sama Hai the dibilang aktifin sedekah suka utang saya lunas maka dia sedekahkan motornya enggak lunas hutangnya ini salah Jadi kalau orang punya hutang sama orang bersedekah kalau sudah jatuh tempo maka tidak boleh bersedekah dia haru

    s bayar utang kecuali kalau hutangnya belum jatuh tempo dan dia bisa memperkirakan pada jatuh tempo dia bisa lunas misalnya punya cicilan utang dalam waktu setahun dia bisa jadi masalah tapi kalau sudah jatuh tempo maka tidak boleh berkata seperti itu dia punya utang banyak tapi dia bersedekah ngundang orang makan praktek orang pada Hutangnya banyak sampai-sampai yang orang yang kasih juga ikut diundang makan sama ini tidak pada tempatnya seperti ini jadi harus di lu

    nasi utangnya Hai jadi istri harus dipenuhi dulu kebutuhan tapi lain halnya kalau istrinya boros ini sudah cukup sudah cukup maka tidak boleh harus terlebih dahulu orang-orang hai hai Hai Jack Hai bagaimana bersedekah dalam membersihkan rimata diet apa namanya oleh besok yang jelas Tadi sedekah itu atau jual-beli tetapi dihadiri dengan perkataan sia-sia deh dengan perkataan dengan Sumpah dan macam-macam maka bisa dibersihkan dengan sedekah kalau riba perlu Taubat kepada Allah menerima dosa-dosa besar Hai boleh enggak setiap pagi kita infaq tapi kita masukkan ke kotak uang itu bukannya pokoknya nabung sampai kepada setelah setahun atau dua bulan baru kita berikan kepada ya

    ng berhak menerima menjadi ini enggak jadi masalah tapi infaknya belum sampai jumpa kita sudah lihat ini persiapan untuk eh tapi belum jadi pahala-pahala persiapan untuk setiap hari kita sudah penuh sebulan terkumpul Doors Rp50.000 baru kita Salurkan kepada orangnya memerlukan bekal disalurkan itulah baru pahala eh dipajang ini baru persiapan untuk images udah dapet pahala kita memaksakan diri untuk tiap hari misalnya Hai demikian lapar hadirin dan hadirat yang tersebar other kajian kit

    a Sekali lagi saya katakan Ya saya berkoar-koar selama satu jam lebih ya ini dalam rangka untuk ada pembuktian maka butuh bukti dari Antum sekalian ini semua demi kebahagiaan kita sendiri di akhirat kelak dengan bersedekah berarti kita    petunjuk dan agama yang benar dengan al-qur’anul Karim dan dimulai Islam 

    agar Allah memenangkan agamanya di atas seluruh agama walaupun orang-orang musyrik membenci hal itu Hai Allahumma sholli wasallim wajib wabarik wasallim ala sayyidina wa Maulana Muhammadin wa ala alihi wa ashabihi ajmain Ya Allah semoga shalawat musallam berkah demi Mad mu senantiasa Kau curahkan untuk hamba kekasihmu untuk baginda nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi tenggelam dalam tradisi kesyirikan kalau kita bisa angkat tadi sih di negeri kita banyak lebih Na’am mulut Aurora semalam Yah di rumah kemas Lilly Himari hamil was-was ketika Hai permi

    salan orang-orang yang Allah berikan kepada mereka Taurat Hai ini ayat Hai diperuntukkan bagi para sahabat nabi Hai disitu ada cerita orang-orang Yahudi juga Hai orang yang dikasih Taurat kem

    udian tidak mau membaca tidak mau mengamalkannya seperti apa seperti keledai yang bahwa kitab di kedai bahwa kitab Hai bisa apa chuckles dapat Manfaat apa dari kitab itu ndak cepet manfaat apa-apa kecuali membebani Hindia icon terjadi kita pun tidak sedikit diantara umat Islam yang punya Quran Quran itu akan menjadi beban buat dia pada hari kiamat Rasul saw mengajarkan walquranil hakim jatuhlah kau Adik Quran tuh Hai akan ada manfaatnya buat engkau atau Kalau tidak dia akan membikin mudhorot kepada kelak pada hari kiamat itu udah dikasih Quran nama Allah 

    kitab terlengkap Allah telah menurunkan Alquran kepada nabi terbaik dan nabi itu penutup semua nabi jadi kalau kita tahu Taurat Zabur Injil ditutup dengan al-qur’anul Karim selesai sudut tapi kita telah kita mau baca al-qur’an karet Oh iya Hai apa yang terjadi di negeri kita Hai umat Islam menjadi u

    mat yang terhinakan Hai jumlah mereka banyak nge-review Shaun kabur size by Hai tapi kata Rasul Solo sama seperti buih Hai yang dibawa dengan banjir Hai umat Islam yang banyak ternyata tidak mewarnai Hai tapi mereka diwarnai padahal Seharusnya seharusnya nih kalau kita bicara sebuah negara yang pakai sistem demokrasi siapa yang akan mewarnai mayoritas yang akan mewarnai tapi ternyata kita nggak punya warna kita belang Hai ikut siapa yang mau mewarnai kita penyeba

    bnya apa itu tadi karena sel ilhammr yahmilu Asfar seperti keledai yang bawa buku Hai di mesjid-mesjid banyak Alquran di setiap rumah umat Islam Insyaallah ada al-qur’anul Karim aja Quran tapi dibaca live kau bazar amal karena kau paham Unda Coba dong I make kenapa Hai Rasul Sallallahu Alaihi Wasallam Hai mengadu kepada Allah perbuatan sebagian umatnya M2 kalau Rasul Ya Rabbi Inna kholaqnakum menjadikan al-qur’an sesuatu yang ditinggalkan itu dulu Rasul sawafa mengajukan kaumnya dulu dia sebagian orang-orang musyrik dan sebagian orang-orang beriman dan sebagian ada orang-orang munafiqin itu yang kita takutkan kita harus balik kepada al-qur’an Karim kau ingin J

    aya apabila umat Islam ingin kembali menebarkan kedamaian di muka bumi ini ingin kembali menebarkan Rahmat yang untuk itu Rasul salah sandi utus tidak ada jalan lain kecuali kembali kepada agamanya agama Islam dan Alquran ada kita pun masih warahmatullah Ayo kita akan membaca Surat Al An’am Hai di ayat 40 sampai 50 Hai ndak Hai surat al-an’am diturunkan di Mekah Hai surat ini Makiyah Hai ada sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu kefir bahwa tatkala surat al-an’am in

    i diturunkan kepada Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam itu diiringi oleh 70.000 malaikat namun Haditsnya dhaif Hai oleh bekerja disebutkan lemah hadihi tetapi disebutkan dalam kitab-kitab tafsir sebaiknya Makian yang artinya surat-surat makkiyyah itu stress sing Nya kepada keimanan masalah aqidah masalah yaumul akhir masalah surga masalah neraka Hai yang berkaitan dengan akidah hai kenapa Hai karena hukum-hukum islam apabila dibacakan kepada orang yang aqidahnya lemah itu dan itu terbukti ancam 

    You May Also Like