KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2 Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Tugas 1,2 dan 3 Kurikulum 2013  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2
orang itu akan kekal selama-lamanya julak ai ni ane kasih   kalian percaya sekalian kuis Sebutkan tiga perbedaan Syirik besar dan Syirik kecil tiga yang kurang ane kasi hadiah tiganya Nam 

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2

Tugas 1

Soal : 
1. Temukan pendapat dan argumen yang disampaikan penulis dalam eksposisi di atas dengan mengisi tabel berikut ini. Kamu dapat menambahkan kolom sesuai dengan kebutuhan. 
Kunci Jawaban : 
Pendapat : 
Permasalahan seputar lingkungan hidup selalu terdengar mengemuka.
Argumen : 
Kejadian demi kejadian yang dialami di dalam negeri telah memberi dampak yang sangat besar. Tidak sedikit kerugian yang dialami, termasuk nyawa manusia.
Pendapat : 
Upaya rekonsiliasi menjadi suatu sumbangan positif yang perlu disadari.
Argumen : 
Tanpa sikap rekonsiliasi, kejadian-kejadian alam sebagai akibat kerusakan lingkungan hidup hanya akan menjadi langganan yang terus-menerus dialami.
Pendapat : 
Salah satu akar permasalahan seputar kerusakan lingkungan hidup adalah terjadinya pergeseran pemahaman manusia tentang alam.
Argumen : 
Berbagai fakta kerusakan lingkungan hidup yang terjadi di tanah air adalah hasil dari suatu pergeseran pemahaman manusia tentang alam. Cara pandang tersebut melahirkan tindakan yang salah dan membahayakan. Misalnya, konsep tentang alam sebagai objek. Konsep ini memberi indikasi bahwa manusia cenderung untuk mempergunakan alam seenaknya. Tindakan dan perilaku manusia dalam mengeksploitasi alam terus terjadi tanpa disertai suatu pertanggungjawaban bahwa alam perlu dijaga keutuhan dan kelestariannya.
2. Rangkaikanlah pendapat dan argumen yang kamu temukan dalam sebuah kalimat yang singkat dan jelas. 
Kunci Jawaban : 
Permasalahan seputar lingkungan hidup memberikan banyak dampak kerugian, Berbagai fakta kerusakan lingkungan hidup yang terjadi di tanah air adalah hasil dari suatu pergeseran pemahaman manusia tentang alam. Sehingga diperlukan upaya rekonsiliasi untuk mengatasi permasalahn lingkungan tersebut.

Tugas 2

Gagasan Pokok Paragraf 1: Permasalahan seputar lingkungan hidup selalu terdengar mengemuka.
Gagasan pokok Paragraf 2 : Banyak usaha yang seharusnya dilakukan oleh manusia dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.
Gagasan pokok Paragraf 3: Kerusakan lingkungan hidup dan efeknya terus berlangsung dan terjadi. Manusia cenderung untuk menangisi nasibnya.
Gagasan pokok Paragraf 4: Setiap peristiwa dan kejadian alam yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan hidup merupakan suatu pertanda bahwa manusia mesti sadar dan berubah.
Gagasan pokok Paragraf 5: Lalu, usaha manusia untuk selalu menghindarkan diri dari akibat kerusakan lingkungan hidup tersebut hendaknya bukan dipahami sebagai suatu kenyamanan saja.
Gagasan pokok Paragraf 6 :Salah satu akar permasalahan seputar kerusakan lingkungan hidup adalah terjadinya pergeseran pemahaman manusia tentang alam.
Gagasan pokok Paragraf 7 : Banyak binatang yang seharusnya dilindungi justru menjadi korban perburuan manusia yang tidak bertanggung jawab.
Gagasan pokok Paragraf 8 : Berdasarkan kenyatan demikian, diperlukan suatu perubahan konsep baru.

Ringkasan
    Permasalahan seputar lingkungan hidup selalu terdengar mengemuka. Banyak usaha yang seharusnya dilakukan oleh manusia dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Kerusakan lingkungan hidup dan efeknya terus berlangsung dan terjadi. Manusia cenderung untuk menangisi nasibnya. Setiap peristiwa dan kejadian alam yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan hidup merupakan suatu pertanda bahwa manusia mesti sadar dan berubah. 
    Lalu, usaha manusia untuk selalu menghindarkan diri dari akibat kerusakan lingkungan hidup tersebut hendaknya bukan dipahami sebagai suatu kenyamanan saja. Salah satu akar permasalahan seputar kerusakan lingkungan hidup adalah terjadinya pergeseran pemahaman manusia tentang alam. Banyak binatang yang seharusnya dilindungi justru menjadi korban perburuan manusia yang tidak bertanggung jawab. Berdasarkan kenyatan demikian, diperlukan suatu perubahan konsep baru. 

Tugas 3

Jawaban:

Rekomendasi yang disampaiklan penulis dalam teks tersebut adalah manusia sudah seharusnya menghargai dan mendayagunakan alam secara bijak tanpa mengeksploitasinya secara berlebihan. Kita sebaiknya belajar dari masyarakat Papua yang menempatkan alam sebagai ibu mereka.

Permasalahan lingkungan di sekitar saya adalah penambangan kapur rakyat.Rekomendasi: penambangan harus dilakukan secara hati-hati dan berhenti ketika sudah mengupas sampai ke bagian tengah gunung kapur,. Hal ini karena penambangan berlebih akan menghilangkan fungsi daerah karst sebagai sumber air serta merusak keindahan alam.

Penjelasan:Teks eksposisi adalah karya sastra Indonesia yang menyajikan informasi berupa ilmu pengetahuan dalam bentuk ringkas dan padat. Dari segi struktur, teks eksposisi dibangun di atas tiga struktur yaitu tesis, argumentasi, dan penutup. 

Tingalkan comen temen temen(boleh masukan dan juga boleh riqust pembahasan selanjutnya) 

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

    Syirik besar itu pelakunya kekal di dalam api neraka Syirik besar Sri kecil naon Syirik kecil tuh dosa besar Hai jadi kecil itu kecil syiriknya tapi dosanya besar menyebabkan pelakunya masuk neraka tapi tidak ke

    kal dalam neraka Oke perbedaan yang kedua adalah Hai Syirik besar terhadap larangan kerasnya di Quran Syirik kecil sama juga Hai nah hai hai Hai Anda bantuin Yamaha Syirik besar menggugurk

    an semua semua dosa Semua amalan Syirik besar mungkin semua amalannya Syirik kecil kecuali amalan yang yang dicirikan itu oke kemudian seri besar mengeluarkan dari Islam Syirik kecil tidak mengeluarkan dari Islam Masya Allah Barakallah fikum Nah jadi perlu diingat perlu dipahami Kapan terja

    di Syirik besar Kapan terjadinya kejadian orang yang pakai GMAT kalau dia meyakini jimat ini yang bisa yang bisa menolak bala jimat ini maka i

    KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2
    KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2

    tu Syirik besar tapi kalian Enggak ini cuma sebab Allah lah kita minta sama Allah cuma ini sebab Ustad menyala kalau sebabnya syar’i membayar kita eng

    gak papa obat memang sebab syar’i hijamah Itu sebab kita berobat dengan hijau nggak ada masalah kita boleh umumnya kita taruh satpam kenapa kau terus apa depan rumahmu untuk nolak cowok Hai maling Ustad kasih satpam tapi kalau dikasih tali di pager Kenapa kau pasang kali ini biar maling 

    nggak bisa masuk gimana nih bisa hari ini nggak bisa masuk itu gimana ceritanya juga ini Kebetulan dia Iya sudah ada sesuai mistik atau gimana dia Tapi kau jangan kental ini bisa Tetapi kalian katakan itu 1001 khodam anget-anget Allah saat ini cuma sebab Ya Allah menjadikan Itu sebab tidak maka menjadikan s

    esuatu sebab yang tidak syar’i sebagai sebab itu jadi sirih kecil dan Syirik kecil itu dosa besar jadi kecil tu Dosa besar faham jamaah Bagaimana dengan tadi saudara kita yang seperti itu ia inilah perlu pemahaman tentang keimanan Hai bahwa allah-lah yang memiliki segala-galanya seorang itu perlu kenal sama Allah Rasul saw mengatakan ihfadillah yahfazhka jagalah Allah Allah akan menjagamu

     kau Tika seorang hamba ingin jauh dari bala musibah ada bacaan umpamanya mikir pagi-sore audzubikalimatillahi tammati Min syarri Maa kholaq dan penting memberikan ganti jamaah dakwah ini perlu ditekan sih ganti orang itu km ke anu udah biasa kayak gini aneh kalau nggak pegang kayak gini anu masak kok kayaknya kurang apa kurang pas ke Ani kau baca ini baca audzubikalimatillahi tammati Min syarri Maa kholaq rumah obatnya bismilahi tawakaltu alallah La haula wala quww

    ata illa Billah orangnya kan benar dan kalau dia nggak baca Dira kenawa Hai karena Bahkan dia udah bisa baca begitu pula orang tadi yang biasa pakai gimana Kalau jimatnya ketinggalan itu dia peluang nyaman allahuakbar balik memuji mohon ketinggalan jadi maka perlu diingat itu Syirik kecil m

    engantarkan kepada Syirik besar lama-kelamaan awalnya Antum bilang ini sebab awalnya tapi lama-kelamaan mandi jamaah Ini nyari yang mandi hanya lupa semua alam seperti itu ya Kita kasih nasehat orang itu Halo hualam soft berisi konsep selanjutnya pertanian dari ikhwan mungkin bernada yang sama Assalamualaiku

    m Ustaz dulu ane pernah bekerja pada satu majikan nah di tempat kerjaan ini majikan bikin sesajen di tempat kerja Apakah anda yang bekerja lupa tersebut ikut dosa atau bagaimana step Subhanallah ya Mas hal itu majikan muslim penemu muslim yang Hai disebutkan setelah disebut Hai masih banyak ya khususnya yang Anda dapat cerita itu mereka yang kerja di tambang jadi tambang itu mereka akan Panggil model dukun model apa ya dia potong kambing 

    sana potong kambing sini Untuk apa untuk keamanan dan betul kalau enggak pakai itu Yamaha diganggu zaman itu Jin tajam dikatakan oleh sudah katakan walaupun dari jalur mineral Insya Allah Nabi rizalyn Minal jinni vadhu hamba-hamba Allah sudah katakan Ajun itu malah bikin takut kalian kalau enggak disembelih besok tahu-tahu alat beratnya main sendiri weh weh Hai Bisa dan adding Al beratnya rusak jamaah rusak selalu sang akhirnya Oh ini kayaknya minta sesajen kasih saja keunikan bisa jalan hati-ha

    ti sesajen ini bisa jadi masuk Syirik besar jamaah karena kalau sudah disembelih untuk selain Allah Antum lakukan untuk selain Allah sudah Syirik besar mana Inna sholati wanusuki wamahyaya wamamati lillahi robbil alamin dan ingat sesajen itu kadangkala disembelih kemudian dimakan sana pegawainya Hai boleh dimakan nahor karena itu disembelih bukan untuk Allah subhanahuwata’ala ada maksud tujuan itu kambing disembelih atau ayam disembelih maka kau dikatakan bagaimana dia

     kalau dia membiarkan untuk kemungkaran maka dia akan dapat dosanya paling tidak dia menyampaikan jamaah dan tadi harus adegan tinya artinya oke kita enggak pakai sesajen Trus gimana mengusir Jin ya ini kami mau ke jin itu ada disitu oke Oh ya Kita kasih ganti kita baca al-baqarah ya kita baca apa Masya Allah jamaah demes Subhanallah apalagi sihir ya kalau sudah saigan antara dua perusahaan ini saling kirim apa kirim sihir ini itu pegawainya tahu-tahu sakit semuanya ikan ada yang ngirim seperti itu maka perlu ya kita memberikan pencerahan kepada mereka dan memberikan gan

    ti yang syar’i jadi kalau kita lihat semua yang enggak syar’i itu ada gantinya yang syar’i tinggal mereka belum ngerti harga wallohu’alam Shabnam terlampau tadi Bagaimana dengan hukum orang yang bekerja dapat tersebut Oke dia bekerja kan Lihat kerjaannya Oma menyediakan jadi sebuah perusahaan yang orangnya non-muslim memang dia maupun sesajen macam-macam kerjaan dia halal nggak kalau kerjaan dia hal yang halal kerjaan dia walaupun ditempat orang musyrikin boleh orang sang kerja seorang musyrik boleh jamaah Kan kerjaannya halal kerjaannya itu halal tapi paling tidak ini Kadangkala kita ini Sok toleransi sok toleransi gimana soal toleransi kita ini untuk menya

    paikan dakwah ini malu sama orang non-muslim Padahal non-muslim kalau ketemu pegawai non pegawainya musim itu tidak lain karena dia anda melihat rumah sakit-rumah sakit non-muslim itu mereka pasang shareit di kamar tiap pasien itulah ada masalah kitanya sok toleransi jangan-jangan dikasih m

    acem-macem baca dia nggak enak soalnya pasiennya non-muslim itu namanya sok toleransi tema Nah karena saya inilah kebaikan yang banyak kita berikan kepada seluruh kita sesama manusia ini bagaimana supaya dia dapat Hidayah Allah bakalan tunggal kerja di tempat Man musim adalah sesuatu yang Antum bisa ini enggak hanya untuk dapat uang tapi kalau bisa Antum tuh dapat onta merah jahe dengan berbagai Hidayah kepada teman-teman yang ada di perusahaan tersebut barat love Ken

    apa bah baik selanjutnya seperti yang dari ikhwan menanyakan tentang sahabatnya yang sudah hijrah dari pekerjaan riba kurang lebih satu tahun tapi hingga sekarang keadaan ekonominya belum membaik Malah semakin terpuruk hutang-hutang belum terlunasi Apakah ini artinya dosanya belum 

    diampuni ataukah ini berkaitan dengan azab atau ujian Ustadz mohon jawaban barakallahu fiikum Subhanallah jamaah ketika orang kena musibah ia semakin terpuruk ingat nikmat yang Allah berikan itu banyak kepada dia Oleh karena itu Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam memberikan kepada kita cara memandang nikmati ada caranya ia akan mengatakan 10 tahu 10 seakan-akan hidup dan ada suk

    anya Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan Um guru idaman gua asfala minkum walaupun guruilmuan khoh lihatlah kepada yang di bawah kalian janjinya untuk bisa bahagia walaupun terbunuh ada lebih terbuka Yanto Kalau antum terpuruk utang tanpa banyak ada orang yang tangan kakinya patah ya Ma Monggo jamaah kandung kalau melihat kejadian di alipu melihat orang-orang yang rumahnya hancur dan jasadnya mereka dikeluarkan hingga anaknya satu maka engkau ya Allah ternyata nikmat yang kau berikan kepadaku banyak jawab tanya maka disini ketika aku merasa ter

    puruk untuk datang ke tempat-tempat yang susah dijangkau Ayo kita saatnya jamaah mendatangi rumah orang-orang miskin nyawa a bagi orang yang terpuruk ada orang Masya Allah yang tidurdiku

    buran enggak tahu sendiri tapi sialnya cerita dia sama temen-temennya Sahid Sahid nya bikin ia kumpulan sedekah kalau udah kumpul duitnya datang ke tempatnya ibu-ibu tua yang miskin miskin nih orang rumahnya di kuburan jadi dia rumah itu bubuk di kuburan sendirian kerjanya cuma ngancurin batu sehari dapat 3000 jamaah tua nggak ada yang ngurusin dianya Kalau aku melihat kayak gitu ya alhamdulillah ternyata nikmat yang kau berikan kepada hamba ini banyak Coba kita lihat ya tubuh kita yang lengkap yang sempurna aja itu sudah nikmat Terus bagaimana dia yang sudah 10 tahun

     Hijriah tapi kok belum diangkat-angkat nanya masalah sepenting imannya bertambah tujuannya musibah itu untuk kembali kepada Allah Kalau engkau kembali kepada Allah selesai target yang diharapkan Dalam kehidupan dunia ini dia dapat kalau punya rumah akan ditinggal rumahnya kalau hanya minyak mobil akan ditinggal mobilnya tapi dia perlu kembali mengevaluasi Apakah tobat dia sudah benar apa belum cek Hai kadang kalau ada orang yang memang terus dibersihkan sama

     Allah nggak cukup 10 tahun untuk membersihkan dosanya mungkin mungkin dia butuh 20 tahun Mungkin dia butuh 23 mungkin cabut sampai mati Allah bersihkan supaya dia bisa hidup seneng kelak di akhirat jamaah atau Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam yuk betah by Amy ahlil Ardina 5 akan didatangkan kelak pada hari kiamat orang yang paling seneng hidupnya di dunia paling paling berbahagia hidupnya di dunia dia tapi dia termasuk penghuni neraka dicelupkan langkah 1 celupan ditanya engkau pernah seneng gak hidupmu Apakah tadi adalah enggak pernah mana puluhan tahun dia hidup bergelimang harta dunia yang temannya sebaliknya yuk kan dia so ahlil artnia hujan Nah didatangkan oranKunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 61 62 Tugas 1 Tugas 2 dan tugas 3 bab 2 Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Tugas 1,2 dan 3 Kurikulum 2013 

    g yang paling sengsara hidupnya di dunia tapi dia penghuni surga awas satu celupan lalu ditanya hal writers runout hal merobek a book Summer hot Apakah ngukurnya dalam hidupmu merasakan susah hidupmu merasa kesulitan Gaga Diamlah perlaya Allah Wah pernah lupa semuanya dan kehidupan ini adalah pujian yang dikasih kekayaan diuji yang dikasih 

    You May Also Like