KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 57 58 Tugas

 Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 56 57 58 Tugas Buku Bahasa Indonesia  Halaman 56 57 58 Tugas Semester 1 Bab 2 Mengembangkan Pendapat Dalam Eksposisi Kegiatan 1 Mengidentifikasi Tesis, Argumen, dan Rekomendasi dalam Teks EksposisiHallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 57 58 Tugas
KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 57 58 Tugas

da yang lain Ayo kita boleh begitu seharusnya kasihan kepada Allah kau kasih ngebayangin teh Barakallah fiikum Hai Pertanyaan selanjutnya masih banyak kitabnya Jangan takutnya Kenapa 

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 56 57 58 Tugas BAB 2

1. Apakah gagasan atau pendapat yang disampaikan penulis dalam teks pembangunan dan bencana lingkungan?

Kunci jawaban : 
Gagasan atau pendapat yang disampaikan penulis dalam teks pembangunan dan bencana lingkungan adalah berbagai macam masalah lingkungan yang serius sedang menerpa bumi

2. Argumen apa yang disampaikan oleh penulis untuk mendukung pendapatnya dalam teks pembangunan dan bencana lingkungan.?

Kunci jawaban : 
Argumen yang disampaikan untuk mendukung pendapatnya antara lain :

  • Enam masalah lingkungan yang utama tersebut adalah ledakan jumlah penduduk, penipisan sumber daya alam, perubahan iklim global, kepunahan tumbuhan dan hewan, kerusakan habitat alam, serta peningkatan polusi dan kemiskinan.
  • Para ahli menyimpulkan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh praktik pembangunan yang tidak memerhatikan kelestarian alam, atau disebut pembangunan yang tidak berkelanjutan.
  • Penerapan konsep pembangunan berkelanjutan pada saat ini ternyata jauh dari harapan.
  • Pada tahun 2005 – 2006 tercatat, telah terjadi 330 bencana banjir, 69 bencana tanah longsor, 7 bencana letusan gunung berapi, 241 gempa bumi, dan 13 bencana tsunami. Bencana longsor dan banjir itu disebabkan oleh perusakan hutan dan pembangunan yang mengabaikan kondisi alam.
  • Bencana alam lain yang menimbulkan jumlah korban banyak terjadi karena praktik pembangunan yang dilakukan tanpa memerhatikan potensi bencana.

3. Apakah rekomendasi yang disampaikan oleh penulis dalam teks dalam teks pembangunan dan bencana lingkungan? 

Kunci jawaban : 
Rekomendasi yang disampaikan penulis dalam teks tersebut adalah

  • Masalah lingkungan di atas  merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.
  • Dari keenam masalah utama lingkungan tersebut, setidaknya harus dicari solusi untuk mencegah bertambah buruknya kondisi bumi.

Berdasarkan analisis di atas, kemukakan pendapatmu apakah rekomendasi yang diajukan penulis efektif untuk dilakukan? Jelaskan pendapatmu!

Kunci jawaban : 
Menurut pendapat saya rekomendasi penulis mengenai mencari solusi dari keenam masalah utama lingkungan di bumi tersebut memang harus dilakukan. Terkait masalah efektif atau tidaknya solusi itu bekerja itu bukan jadi persoalan setidaknya kita sebagai manusia penghuni bumi sudah melakukan usaha-usaha untuk mengatasi permasalahan lingkungan tersebut.
“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

     yang disembah selain Allah tapi yang menciptakan tetap Allah Apakah Muhammad Shalallahu Alaihisalam mau menjadikan sesembahan semuanya banyak ini jadi satu ini sesuatu yang sangat 

    mengherankan ketemu mereka Maka disini Allah mengajak orang-orang miskin berfikir kau ketika susah minta sama Allah kenapa sekarang nggak minta sama Allah Hai Sedangkan engkau tahu yang bisa menyelamatkan cum

    a Allah itu yakin mereka Hai tapi itulah godaan dalam kehidupan ini Hai penemu kasih Agya hai kenapa di pesisir ikan itu disebut kembali [Musik] Hai yang besar ini Mesir kala fullmoon Fatin nah hai hai Hai aku malah hai hai Hai karena Allah sudah Hai segalanya kepada kita Hai kepa

    kedholiman yang nyatain Kok tidak diampuni Hai nah Hai orang membunuh di Ambulu orang berzina diampuni tapi ini kembali menyatakan Abang aja ampun hai hamba-ku Halo Mbak Dina untuk berdiri angkat sore hai hai Hai karena Oh iya d

     
    ia menyekutukan Allah betul Kenapa kau tidak diampuni ini dia menganggap Tuhan orang berbuat Syirik ini menganggap Allah Tuhan cuma dia menyekutukan Melati dia ada sesembahan selain Allah cabang jawab yang dekat sini biar dengan [

    Musik] Hai kami seperti menyamakan Allah dengan makhluk yaitu kedholiman pertanyaannya Kenapa kok tidak diam Hai nah Hai sama dia menduakan Allah membutuhkan Allah Hai karena dia tidak bertobat Iya jelaslah hai hai Hai kami seperti penghianat au Di mana taruh sini emas jawaban Karena orang itu nggak ada syahwat untuk berbuat Syirik enggak punya syahwat langsung untuk berbuat segitu aja berzina dia punya syahwat ada dorongan gitu loh yang membuat dia berzi

    na ada dorongan dia mencuri karena dia suka harta tapi adanya dorongan berbuat Syirik Apa yang mendorong kebencian itu apa sih Halo Mbak pagi syahwat engkau berbuat situ aja Hai bukan blue-tech boyman yang nyata Ketika engkau melakukan kesyirikan tapi kalau orang membunuh dia sakit hati dia Buluh mamanya ada syahwat tapi ada ampunan dari Allah subhanahuwata’ala tapi kalau sini kebahagiaan pula detail Kau kenapa sih terbuat cilik kau lihat Kenapa kau berzina Iya aku tergoda hai kenapa en

    gkau membunuh Iya dia menghina aku maka aku sakit hati hancur dorongan tidak kenapa kau berbuat syirik Hai kelompok berhasil apa jawabannya Hai Google ada dorongan syahwat untuk mengusir iklan mungkin bingung awakmu Yo Yo makasih syahwat Makasih langsung ampun karena itu ujian dia maka itu ke goliman yang benar-benar nyata dan Allah tidak mengampuni jamaah tahu jawabannya Hai barakallahufikum baik kemudian di ayat 42 Hai setelah Allah ceritakan bahwa hanya dia yang bisa mengabulkan doa kita hanya dia yang bisa menyelesaikan semua masalah kita jamaah kita sering 

    punya masalah kita sering muda Hai yang setiap kali kita menutup punya masalah kemudian kita kembali sama Allah Allah Selesaikan masalah itu mi5 jeda untuk di deket sama Allah Hai untuk lebih beribadah lagi tidak seperti yang lalu Masa kau dulu seperti itu Kemilau kena musibah Lalu Allah kasih kemudahan dulu aku miskin Allah bukan rizkimu engkaulah jauh dari Allah di sini Allah katakan walaupun arsalna Ira oema meme-meme qablika saat orde nah unggul Mbak saifulloh Ya alhamdulillah kabar rahim dan Sesungguhnya kami telah mengutus kepada umat-umat sebelum Quran Alhamdulillah mudah-

    mudahan itu jadi pendampingku kelak di alam kubur aku pandai bersilaturahim mudah menang ketika aku berada di atas shirath nanti Quran dan satu rahim akan menjagaku di sudah persiapkan semuanya Dia sedang namun pohon kurma yang banyak di surga dengan banyak membaca lahaulawalakuata lebih atau subhanallah walhamdulillah walailahaillallah wallahuakbar diri orang m

    ukmin ketika Melati menjajah Yudisial jadi Rahmat buat dia tapi kalau orang ini kayak gini belum siap lagi Imam hidupnya lagi enak awak cabut nyawanya maka itu al-azizi itu ada cabutan dari yang maha perkasa yang yang iseng Sarah jauh negatif hati-hati Hai Hasan Basri mengatakan manuasa Allah alaihi salam ya rohim karbi Hai pada Rocky ada uh barangsiapa yang Allah bukakan pintu rezeki buat dia kemudian dia tidak melihat kau Aku ini sedang di sedang ada Mahar Buat aku deng

    an harta ini maka dia orang yang tak pandai berpikir Jadi kalau antum susah kalau hidup misalnya akan berjalan jangan nih jangan-jangan nih aku jadi lupa semua allah Dulu ketika aku susah aku sering salat duha sekarang dibukakan pintu rizki Duhai yang sedang dulu aku waktu masih susah Aku biasa puasa senin-kamis sekarang alhamdulillah saat Anda suka memberi berbuka orang yang puasa dia mengaborsi Ya udah tapi ya nggak masalah dia udah berbuat baik tapi dia harus bersujud kenapa aku ngomong bisa kok dulu susah artinya orang susah ini kan banyak pikiran dia dah Hai harus kerja tambah tapi orang kalau sudah semen kerjanya tambah sedikit pulsanya tambah banyak seharusnya puasanya dia lebih banyak sekarang Tapi itu ahli maka detik barangsiapa yang luaskan rezekinya kemudian dia tidak tidak sadar kalau yang terjadi sama dirinya itu bisa jadi seda

    ng ada mahal buat dirinya maka orang ini adalah orang yang tidak cerdas keuangan kutiro ad barang sering disempitkan Rizkinya waktu bagi Dia kemudian dia tidak mengira inilah di Allah tangguhkan rizkiku ini maka orang ini juga bukan orang yang cerdas Ya ampun ketika miskin Dede nggak coba salah mencapai Natal temen pakai tapi inget kenangan kita sampai tua gak kaya-kaya ada orang ustadz ana sampai tua huakbar masih makan bubur ayam tiap pagi belum bisa makan yang zen-zen mungkin dia kaget dengan ini sedang rumah tangguh gembur engkau rizkimu oleh kau berikan nikmat yang besar buat accounting Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan kita punya patokan

    nya Beliau pernah Ditanya soal alasan tentang orang yang rezekinya banyak tapi dia berbuat dosa Hai rata-rata jamaah pengikut para nabi itu Celosse lem adalah orang-orang lemah Hai orang-orang kaya kayaknya jarang dateng kajian jarang datang kecil mungkin Diamond dan kajian Iya tapi kau datang kajian kadangkala berat buat mereka biasanya yang datang kajian ini yang punya utang dan Raya dia yang agak susah gitu Gan Tapi enggak enggak semuanya biasanya tapi orang-orang lemah itu kita lihat pengikut para nabi itu semua orang-orang lemah dari budak-budak ya Ada orang-orang kaya sebag

    ian seperti Abu Bakar Rahman bin Auf namanya 4 tapi kebanyakan orang-orang lemak Rasul salah-salah mengatakan dalam hadits riwayat Ahmad disebutkan Ibnu Katsir dalam tafsirnya dia mengantarkan izaro hitam loh yuk tool ABD Allah mengasihi Bayu halaman Ustaz kemed nabi membacakan ayat ini belum membacakan ayat ini halamannya tsumabuki ruby fatahna lima buah bakul Syekh kata Rasul Solo 

    You May Also Like