KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 102 tugas bab 3

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 halaman 102 mengubah penyajian teks anekdot tugas bab 2 Semester 1 kelas 1 sma smak ma mak Buku Bahasa Indonesia  Kurikulum 2013  Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 halaman 102 tugas bab 3

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 102 tugas bab 3
KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 10 halaman 102 tugas bab 3
Sekarang cobalah menyusun anekdotmu sendiri. Gunakan tabel yang sama dengan contoh di atas. Tema yang digunakan bisa kejadian sehari-hari dari perilaku orang terkenal. Jangan lupa memerhatikan isi dan  kebahasaan dari anekdot yang kamu susun. 
Kunci jawaban
Aspek dan Isi
1) Tema
Kasih sayang pada orang tua
2) Kritik
Anak yang memandang orang tua di masa tuanyasebagai orang yang merepotkan.
3) Humor/ kelucuan
Orang dewasa malu karena dikritik oleh anak kecil
4) Tokoh
Kakek tua, ayah, anak dan menantu
5) Struktur abstraksi
Kakek tua yang tinggal bersama anak, menantu dan cucu 6 tahun.
Struktur orientasi
Kebiasaan makan malam di rumah si anak. Kakek tua makannya sering berantakan.
Struktur krisis
Kakek tua diberi meja kecil terpisah di pojok, dengan alat makan anti pecah.
Struktur reaksi
Cucu 6 tahun membuat replika meja terpisah.
Struktur koda
Cucu 6 tahun mengungkapkan kelak akan membuat meja terpisah juga untuk ayah dan ibunya.
6) Alur
Kakek tua tinggal bersama anak, menantu dan cucunya yang berusia 6 tahun. Karena sudah tua, mata si Kakek rabun dan tangannya bergetar sehingga kerap menjatuhkan makanan dan alat makan. Agar tidak merepotkan, ia ditempatkan di meja terpisah dengan alat makan anti pecah. Anak dan menantunya baru sadar ketika diingatkan oleh cucu 6 tahun yang tengah bermain membuat replika meja.

terimakasi telah berkunjung ke ilmu edukasi( tinggalkan komen iya temen-temen(masukan dan riqust buku pembahasan) 

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10 semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban indonesia kelas 10

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 10

     bantuan allah subhana datang kepada dia tapi bantuan allah ini datang dalam bentuk sinyal dan saya sudah pernah bahas sebagai muslim kita harus peka menangkap sinyalnya allah seperti kalau kita dengarkan adzan ada perasaan ingin shalat itu sinyal dari allah harus segera kita lakukan sambut karena allah tidak akan turunkan tangan dari langit memaksa kita sholat pilihan sebagaimana kalau kita mau meninggalkan perbuatan dosa juga sama allah akan berikan kita rasa khawatir takut itu sinyal site online membesar-besarkan buat kita nggak papalah nanti aja dan seterusnya bodohan kalau kita ikuti syaiton ya allah subhanahu wa ta’ala akan memberikan peringatan-peringatan yang saja maka tiba-tiba anak mulai merasa mules dalam kisah ini dikatakan dia ingin buang air besar maka dia bilang sama si perempuan ini saya ingin buang air besar ini dikatakan perempuan tersebut silakan itu wc masuk tapi keluar tetap bersih dengan saya enggak ada jalan keluar kalau penolak saya akan teriak hidayat riak dan pasti nama merusak pasti masyarakat akan protein kamu pernah kami akan membuat itu suasana ini katanya baiklah dia masuk wc subhanallah setelah memangnya mau buang air besar setelahnya buang air besar maka tiba-tiba saja tiba-tiba saja dia terpikir pada saat itu untuk mengambil kotorannya maaf ini memang kisahnya begitu lalu memoles dibajuin belum pernah dilakukan sebelumnya dia tidak pernah orang ini selalu bersih selalu wangi kotoran pasti orang jijik dengan kotoran dia sendiripun dedek tapi dia terpikir untuk mengambil lalu dioles sedikit di bagian bajunya sehingga terlihat ini dia keluar dari wc si perempuan pejabat istri berapa dari begitu melihat lalu mengatakan kepada yang kenapa kau begini kotor sekali dia bilang beginilah saya sekarang musuhnya memang begini sekarang dianggap dusta gitu lalu kata si perempuan tadi pemilik rumah itu kepada anda keluarkan laki-laki di rumah ini karena dia sangat jorok nggak mungkin saya mau berzina sama orang yang seperti ini maka dia pun keluar dari rumah itu kemudian dia sujud syukur di depan rumah tersebut karena allah berhasil menyelamatkannya dari perbuatan zina hai coba kita bayangkan bagus kalian bagaimana orang ini menjalin hubungannya dengan sang pencipta dia sampai bisa meninggalkan dosa di depan matanya tidak melakukannya karena dia tahu menjaga hubungan dengan allah adalah perbuatan yang sangat mulia membuat ketentraman jiwa hatinya tenang namanya ayo kita kalau menjaga hubungan dengan allah allah akan menjaga hubungan dengan jika allah akan menjaga sebagaimana sabda nabi saw salam kenal ini tuhan menjaga hubungan dengan dia pada saat kau lagi slapang lebih enak lagi tenang maka dia akan selalu mengenalimu pada saat kamu dalam keadaan susah maupun hai ini teman-teman yang berbagi sound systemnya mungkin dibiarin di awal aja banget malah menggemaskan hi ho di belakang akhirnya yang sudah ya udah kalau udah dengar sekarang ada hai bye ayo kita akan masuk sekarang kepada kisah tokoh-tokoh kita yang kita ambil pelajaran dari mereka bagaimana mereka menjalin hubungannya dengan allah subhanahu wa ta’ala sehingga mereka menjadi pribadi-pribadi yang unggul di tengah-tengah manusia umumnya hai menjadi orang-orang yang tahu mana yang boleh mana yang tidak boleh terkontrol terawasi selalu merasa tenteram hati-hati dengan hal-hal yang berbau subhana semua itu akan mengontrol hidup dia sehingga menjadi rapi saya akan mulai dengan toko kita yang pertama muhammad bin sirin hai muhammad bin sirin ini teman-teman sekalian adalah seorang tokoh tabiin muridnya abdullah bin umar abdullah bin abbas bahwa muridnya live abi tholib metisilin terkenal sekali ulama dan beliau ahli tafsir mimpi sampai ada bukunya khusus masalah takwil mimpi dan kebanyakan takbir mimpi ini kembali kepada ibnu sirin muhammad bin sirin namanya hai muhammad disini ini bapak ibu sekalian punya kisah yang cukup banyak tapi ada mungkin 23 disangka berhubungan dengan hidup beliau yang pertama e-blue seorang pedagang dan di sebuah pasar di irak beliau memiliki kios beli sebuah tempat dagang dijual lautan sehari-hari dari tepung gandum dari madu biar dari ke kebutuhan kebutuhan sehari-hari hai orang-orang banyak ikut beli kios di situ di pasar itu karena tahu ada ibnu sirin karena browser ini kalau ada sesuatu yang selalu dipasang nasehatin media kalau ada sesuatu yang bernamanya yang benar didukung kalau ada orang yang ingin menanyakan tentang fatwa agama tinggal tanya bertanya sama dia jadi rame pasar tuh gara-gara ibnu sirin 21 hari bapak ibu sekalian datang seseorang berdagang pedagang-pedagang berdagang keju dari luar wilayah kaum muslimin wilayah persia dibawalah dagangan keju tersebut dan orang biasanya kalau masuk ke pasar itu berdagang pasti yang pertama dibawa kepada emosi rin ke nadia ulamanya di situ di pasar itu penerbangan sebagai ulama besar kalau dia tawarkan glosiry dan industri setuju gamers ini begitu tawarkan program pasar semua orang pasar beli dan dia juga tidak repotnya cuman lagi bersatu orang ibnu sirin suara ulama muslimin tidak mungkin membangun pembayaran orangnya jujur amanah dan seterusnya hai datang nadia lalu mengatakan lagi ngusir saya menawarkan kepada anda keju ini e-klaim sirin ya dengan dia bilang dan harganya modalnya sekian kalau anda jual harga sekarang di pasar ini bisa sekian keuntungannya kalau dihitung-hitung pada saat itu bisa mencapai 40.000 dirham ini sudah bisa mencapai mungkin ya sekitar ratusan juta rupiah untungkan karena banyaknya yang akan dibeli dan akan dijual spontan orang-orangan melindungi 10.000 21 teman-teman sekalian ibnu sirin bertanya pertanyaan satu kepada orang membawa keju orang muslim apakah keju ini halal oleh apakah keju ini halal halal dunia oleh karena enggak kata orang itu saya enggak tahu tapi keju ibnu sirin atau masalahnya tadi susu dari garam dan tetap harus dianggap tidak keju di wilayah orang-orang muslim itu bisa menggunakan lemah hewan dan bisa saja hewan babi anjing jadi haram tak bisa kalau kamu tidak tahu berdiri syubhat saya tidak mau beli orang-orang pasar kalau ada yang datang nawarin ibnu sirin barang itu pada kerumunan ke tokonya ibnu sirin nih nunggu karena kalau muslim beli mereka melihat ibnu sirin ini pasti sudah aman secara syar’i kalau kita sekarang ke ada sertifikat halalnya nah ini ulama besar hai adikmu sendiri tidak saya nggak mau beli kalau kau tidak tahu hangatnya syubhat saya enggak mau orang ada satu orang yang tidak begitu orang basah ibnu sirin 40 ribu dirham dalam waktu segitiga kamu dapatkan gak mau atau miskin tidak demi allah subhana saya tidak mau beli hingga cerita jadi beli ditawarkan kepada beberapa pedagang di pasar itu ada yang kurang beriman sama allah hai besok pagi ada orang yang datang belanja di tokonya ibnu sirin ini kisah yang lain 

    KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 10 halaman 102 mengubah penyajian teks anekdot tugas bab 2 Semester 1 kelas 1 sma smak ma mak Buku Bahasa Indonesia  Kurikulum 2013 

    You May Also Like

    x