Kegiatan 1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 22 Kegiatan 1.1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar. bab 1 halo temen temen semuanya selamat datang di blog ilmu edukasi, blog yang berfokus di pembahasan kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

Kegiatan 1.1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar
Kegiatan 1.1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar

 mengerjakan sunnah Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam Hai di dalam bersahur kita bisa mengerjakan sunnah Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam Apa itu yaitu beristigfar Saat bersahur ini keberkahan sahur 

Kegiatan 1.1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar

yang ketiga Hai beristirahat far saat bersahur Allah subhanahu wa ta’ala berfirman Wal Mustofa Bisri Nabil Azhar hai hai Hai Surat Ali Imron ayat 17 dan orang-orang yang beristighfar di waktu sahur hmm Hai mobil Azhar home Astaghfirullah dan pada w

Baca  Juga

[NILAI✔️100✔️] Kunci jawaban pelajaran kelas 9 lengkap!!

aktu sahur mereka beristigfar disebutkan oleh Allah subhanahuwata’ala dalam surah az-zariyat ayat 18 Ali Imron ayat 17 az-zariyat ayat 18 menunjukkan bahwasanya berkahnya bersahur orang bisa 

Kegiatan 1.1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar Bahasa Indonesia Kelas 9

beristighfar di waktu sahur hmm Hai kemudian berkahnya bersahur yang keempat adalah seseorang mendapati waktu mustajab untuk berdoa saat bersahur supaya hai seseorang ia m

Bahasa Indonesia Kelas 9 smp/mts Halaman 22 Kegiatan 1.1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar

Kegiatan 1.1 Mencermati struktur teks laporan Kelelawar
Bagaimana informasi bagian pernyataan umum yang di kembangkan? Coba kembangkan dengan teks Venus!
Kunci Jawaban : 
Pada teks kelelawar pernyataan umum dibuat dengan lebih lengkap jika kita bandingkan pernyataan umum pada teks Venus. Pada teks kelelawar terdapat 3 pokok kalimat pernyataan umum mengenai kelelawar, sehingga untuk pengembangan teks uraiannya juga lebih banyak dan lebih lengkap. Sedangkan pada teks Venus hanya memiliki satu pernyataan umum, membuat pengembangan pernyataan uraian Venus lebih terbatas.
ini kelanjjutanya 

Baca juga

Rangkuman bahasa indonesia kelas 9

endapati waktu mustajab Hai untuk berdoa saat bersahur karena dalam Hadits Riwayat Bukhari Rasul Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda Innallaha tabrak yizhi robbuna tabaraka Wa Ta’ala Ilyasa main dunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala turun ke langit dunia hinaya Kholil akhir ketika semalam tersisa sepertiga Malam Terakhir Hai banyak full Lalu Allah subhanahu wa ta’ala berfirman menyeru nifas tajlibu lah siapa yang berdoa kepadaku aku kabulkan Mania saalouni Fauziyah Siapa yang minta aku akan berikan man yastaghfiru likhaufillah siapa yang beristighfar aku akan ampuh dia ini waktu sahur Ini keberkahan keberkahan sahur keberkahan sahur yang kelima yaitu seseorang tidak terlambat bangun subuh-subuh Hai tidak terlambat bangun bangun Subuh Nah itu keberkahan usah 

urus dan Itu poin yang kelima bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersahur dan beliau menyatakan bersahur didalamnya terdapat berkah ya Hai kemudian poin yang ke ke-6 yaitu sifat puasa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah beliau bersahur dekat dengan waktu azan nih masih ada hubungannya dengan sahur bersahur dekat dengan waktu azan sedekat apa Ustaz Mari kita lihat riwayat Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik radhiallahu Anhu beliau bercerita an-nazhair ibaneza bikin Raffi al-ahwal muhadasah bahwa suatu ketika Zaid Bin Tsabit radhiyallahu Anhu menceritakan kepada Anas bin Malik 6 tasyawma rosulillahi shollallahu alaihi wasallam mesum maka mulailah salah di bawah mereka b

odoh sahur bersama Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam bersahur bersama Nabi Yunus Alaihissalam setelah bersahur sebentar kemudian bangun menuju shalat Anas bin Malik radhiyallahu Anhu bertanya kepada Zaid Bin Tsabit jam karena bainahumaa berapa antara jarak sahur beliau dengan adzan subuh berapa maka Zaid Bin Tsabit radhiyallahu menjawab qodruhu mesin offset Inayah sekitar orang baca Alquran 50/60 Hai Kalau Anda buka mushaf Hai Alquran maka lihat surat al-baqarah dari mulai ayat 1 sampai 50-60 itu sekitar setengah juz Hai setengah juz orang baca Alquran yang biasa tidak terlalu cepat tidak terlalu lambat dan dia lancar sekitar 15 menit Hai jadi jarak antara sahurnya Rasul Sallallahu Alaihi Wasallam dengan adzan subuh sekitar 15 menit Hai nah ini perhatikan banyak Wah ya karena sebagian orang ada yang keliru dalam bersahur ya Hai 1.00 sahur I

ni namanya makan malam atau makan pertengahan malam ya Jadi ini sedikit menarik ini di rumah Moon semestinya kan tingkat add a contras sumsi makanan itu sedikit tetapi coba kenapa di pasar dan juga keadaan ekonomi di negeri kita setiap tahunnya inflasi Hai Kapan terjadi inflasi ketika banyak barang yang terjual sehingga barang menjadi mahal karena langka Hai itu inflasi makanya ini perhatikan kepada ibu-ibu yang di bawah saudara saudariku muslimah yang di bawah Dengan apa anda menyambut bulan Ramadhan karena sebagian para perempuan kadang-kadang Ayo Mbak ayo Bang ke mal kita belum siap-siap rahmawani datanglah Abangnya tuh ke sama ke amanah ke mall sama atau ke pusat perbelanjaan sama istrinya semua makanan dibeli dan kadang-kadang ini kayaknya kita belum pernah makan deh dibeli juga jadi saya berfikir bahwa Halo apakah sudah bergeser cara menyambut bulan Ramadhan yaitu dengan memperbanyak makanan yang belum pernah ba’di bahkan sebelumnya ini hati-hati Pariangan jangan salah menyambut bulan Ramadan Ya maka Perhatikan baik-baik ya di dalam bulan ramawan semestinya kita bersahur nya dari mulai apa tadi 15 menit sekitar itu sebelum adzan Shubuh sebelum adzan subuh bu

kan 1.00 2.00 bukan Hai Karena itu adalah makan setelah pertengahan malam Hai kadang-kadang orang sebagian bulan ramalan semakin gemuk Hai sudah diluar Romadhon tas pinggang permanen dibawa kemana-mana Hai paham Antum tas pinggang permanen Nah itu Subhanallah hanya istri kita yang sanggup melihat bentuk badan kita wahai Bapak sekalian maka coba sayangi istri Oh ya sanggup dengan kekurangan kita Hai tas pinggang permanen kadang-kadang istrinya hamil suami lebih hamil dibandingkan istrinya nah aula walakuata illabillah Hai ada cerita menarik ini cerita pribadi tetapi ya intermezzo Saya dari karena ingin menurunkan badan beberapa bulan setahun lah saya tidak makan nasi cuma makan lauk buah dari mulai 2017 April sampai2018 April rencana memang 11 tahun saja lumayan turun dari 96 jadi 80 turun hai habis itu Al Ustadz Al Fadhil Abu Abdul Muhsin akhi fillah saudara saya Karena Allah dokter finanda akhirnya mengatakan ngapain ngapain badan bagus-bagus Oh ya Hai itu lihat gajah gemuk sehat Ken paus gendut bisa berenang menit tentunya yang lebih legit lagi ngapain ya urus-urus badan ganteng-ganteng kalau cuma Beraninya cuma satu eh punya legit b

anget habis Sayang makan nasi sedang haid Saya mencintai beliau karena Allah subhanahuwata’ala mudah-mudahan cinta ini menjadi syafaat Nanti pada hari kiamat Hai Hebat ya Habis aku ngomong terus kita lanjutkan kemudian yang ke-7 yaitu bersahur nah ini yang saya katakan tadi sebelum saya Sebutkan yang ketujuh kita di zaman yang sangat modern ini ada teknologi yang begitu canggih ini kita semakin mempunyai sarana untuk mengerjakan sunnah-sunnah Rasul secara detil Maka jangan sampai diremehkan itu Hai jangan sampai diremehkan itu Hai diantara sunnah tersebut yaitu yang ketujuh bersahur dengan kurma kurma tamr kurma kering Oh ya kurma tamr Hai dan perilaku yang diamati ada Allah subhanahuwata’ala kurma tamr itu seperti yang kita lihat pada seperti ini Hai lihat beberapa gambar kurma tamr Hai dari kanan dulu saya hai hai Hai ini gambar kurma tamr kurma kering Oh ya kurma kering kita tidak mempermasalahkan jenisnya jenisnya ada yang suka ini ada yang su

ka kari ada yang eh apalagi ada yang halus ada yang kita tidak mempermasalahkan seperti misalkan kalau digital ada durian montong ada durian Palembang ada durian Medan kita tidak mempermasalahkan itunya Tapi kita merasakan kering atau tidaknya dalam bahasa Arab ini namanya timer kurma tamr kurma kering Yah nanti berbuka beda lagi saya akan Sebutkan saat berbuka Oh ya Nah ini bisa kita dapatkan di zaman sekarang di Indonesia tanpa harus kita pergi ke ke Arab Ya begitu juga kurma yang basah kurma ruthob namanya untuk berbuka bisa kita dapatkan saat kita di zaman sekarang ini maka perhatikan itu saat berbuka kalau perlu mesan kepada orang-orang yang memang berjualan kurma semua kurma ini ini untuk tahur ini untuk berbuka meskipun hukumnya itu dianjurkan tetapi alangkah baiknya kita mencontoh Rasul Sallallahu Alaihi Wasallam Hai Betul apa betul Hai nah ini Pak Ikhwan rahmati Allah subhanahuwata’ala dalilnya yang menunjukkan akan hal ini adalah Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda dalam hadits riwayat Imam Abu Daud Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu nikmat Sahrul mukminat timer sebaik-baik sahur orang beriman kurma tamr kurma kering Oh ya diamini yang kurma yang paling banyak di beli dimakan oleh kaum muslimin karena seb

agian tidak mengetahui apa itu kurma ruthob Nanti akan saya contohkan Rasul Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda minyak Mashur mukminat timer sebaik-baik sahur orang beriman adalah kurma tamr meskipun Ustad Berarti sahuri cuma kurma aja kayaknya kelaperan nanti Ustad ya Enggak aku rangkanya nanti maka tidak Silakan yang lain-lain ya Nah di sini ada penemuan menarik Saya pernah nonton video di YouTube tentang Kenapa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dari seorang kedokteran ahli pencernaan Kenapa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam beliau bersahur dengan kurma tamr Hai jawabannya adalah karena kurma taman itu diolah oleh pencernaan kita dalam waktu yang lama jadi kita masih mempunyai kekuatan sampai siang karena mempunyai pengolahannya lama karena kan kalau kita puasa itu yang puasa itu pencernaan kita sedang melakukan detoksifikasi dan ini salah satu manfaat puasa dari kesehatan dari sisi kesehatan detoksifikasi yaitu pembuan

gan racun-racun yang ada pada pencernaan kita kotoran-kotoran makanan-makanan yang yang kotor-kotor tidak bersih di diolah kemudian dihancurkan akhirnya tumbuhlah sel-sel pencernaan yang baru pencernaan yang baru Nah makanya Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam ketika berbuka beliau berbukanya dengan ruh dengan rute kurma ruthob kurma ruthob adalah kurma yang ke yang yang basah Hai saya ambilkan saja gambarnya biar tahu bedanya Hai ini purma yang basah ya nah Hai perhatikan ini ke rumahnya Hai Nah jadi sebagian kering eh sebagian masih kuning Hai dan sebagian baru batang ni kurma ruthob beginilah Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam ini ini yang belum matang ah ah ini Oh ya hai hai Hai Nah ini apa Tamer akur Matta meratau kurma ruthob Hai kurma tamr Oh ya ini pareho yang diamati Allah subhanahuwata’ala nah ini kurma 

You May Also Like