1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”?

1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”? bahasa indonesia kelas 8 BAB 4 Indahnya Berpuisi semester 1 soal kelas 2 smp mts– –Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

1. Majas apa saja yang ada dalam puisi "Serenada Hijau"?
1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”? 

ninggalin kita bentar aja gitu iya ya ya the machine and ini wejangan buat sampeyan ya sampeyan jangan sekali-kali menolak bila saya soalnya kalau sampai-sampai tolak tak sinyalir sampeyan juga 

1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”? bahasa indonesia kelas 8 

narkoba Tak telepon enggak mau ke Hai dikasih tau malah resmi mengambilnya enggak udah kalau gitu apa Pak panggilnya ini sih emang terus Hai karena father suka Solo melodi melodi Ya nggak gitu  

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 8 semua pelajaran. Bahasa indonesia lengkap di link ini iya Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8

juga Hai gue nggak mau Nyalahin siapa-siapa Hai pakai manusia weekend kalo gue kecewa [Musik] Hai cinta kenapa sih kwarsa yang sama orang yang gak bisa cinta sama gue hahaha Hai masih suka 

1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”? bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 4.2

sama gue [Musik] Hai ada apa ya Kak Hai temenin aku ke toko buku yeah gimana ya sebentar aja kok mau ya Mana Fatur melodi Kabela keadilan Hai berdua aja nih tadi habis ajakin melodi beli buku Nah

1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”? bahasa indonesia kelas  8 Kegiatan 4.2 halaman 100 101

Kegiatan 4.2
Pembahasan bagian B
Jawaban 

1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”?
a. Majas Anafora
Contohnya:
Kupacu kudaku.
Kupacu kudaku menujumu.
Majas anafora terdapat pada kata ‘kupacu kudaku’.
b. Majas Personifikasi
Contohnya:
Majas personifikasi terdapat pada bulan, syahdu malam, kali, dan batu yang diibaratkan memiliki sifat seperti manusia, yaitu menegur salam, bergantung, berkata tentang rindu, dan mengeluh.

BACA JUGA

  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 4.1 halaman 93 94
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Tugas individu halaman 101
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 4.3 halaman 104 105
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 4.4 halaman 108 109
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 4.5 halaman 112 113
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 4.6 halaman 117
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 4.7 halaman 119 120
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Tugas individu halaman 122
    • Rangkuman bahasa indonesia kelas 8   

      itu peduli [Musik] Hai takdir banget yah bisa ketemu di sini hai hai [Musik] Hai keadilan Hai ini kita mau ke mana sih dari tadi muter-muter gak jelas doang sudah habis rasain sih kalau besok pasang father mau kemana terus kabelnya gimana Hai Emangnya nggak marah kalau nganterin aku balik Hai atau aku baiknya kerja aja udah berisik dan gue ingetin asal jam aja di sekolah yuk Hai Pintar kita Persami ke daerah mana sih daerah Banten cuma aku juga belum tahu sih persisnya di mana ya Hai tetep Pak Dodi kan yang ngawasin kita kalau enggak salah bukan angkatan kita doakan yang ikut ada anak-anak kelas 1 dan kelas 2 Oh ya kenapa bisa Hai kamu kenapa sih Hai kenapa-napa Pak Hai 
      1. Majas apa saja yang ada dalam puisi "Serenada Hijau"?
      1. Majas apa saja yang ada dalam puisi “Serenada Hijau”? 

      dyland sama Melody pergi ke mana sih Hai peluru melodi suka sama Dylan mau kemana Kenapa sih tuh kalau aku ajak pulang bareng kamu soalnya aku tahu dia suka sama aku tapi aku sayangnya sama kamu Aku cinta sama kamu deh breakthrough Aku suka sama melodic sapa Lek Hai asal kamu tahu kalau sikap kamu selama ini jadi beban buat hati aku [Musik] Ya ampun Mercin tentang Ya gimana caranya joz sebagai [Musik] Hai nanti problem gue tapi Hai ada yang mau ngomongin ada cieciecie 

      juga bisa Google berhasil beristirahat kepencet azab azab penyebar gosip mayatnya tidak terima bumi mau dikubur ini tempat trampolin di [Musik] Hai betul-betul Jujur aku tetap kirim sama Abang sebagai kita disini ngapain sih lu suruh belajar ngaji kalau gua udah lupa diem-diem aja apa Oh sama doa flu lo nganggep gue nggak suka sama kabel dunia ini cuman Hai yang terganteng di pindah Rasa Cinta Itu kan menurut lo itu kan kursi dilakukan adilan ngestalk Ya tahu mantan aku beserta John benar khususnya di negeri Hai ah Oh iya kak Hai jujur aja sama gue ia menyapa pun yang lu suka Hai itu adalah pilihanmu sendiri Hai semoga yang terbaik buat bom Wow bagus banget yang ngebet banget sama udah ikut campur Hai ada belajar sibela ada kecil karena tahu gampang dikibulin Ujang asalnya 

      nyatanya memang hai maaf Nyi Roro hai hai Hai kamu keterlaluan banget Hai apa pernyataan aku kemarin kurang jelas iya kak Fatur KB langsung aja kok Hai kamu enggak papa Iya nggak papa Hai kamu harus minta maaf sama Melody Hai permisi kak ini j&t Hai aku nggak jawab Hai kau saja anda itu [Musik] hai hai Hai aku kecewa sama zat Dia pernah video aku pas aku lagi ganti baju dan jejaring Bahan Taruhan sama teman-temannya ya diangkat Mbak punya melodi lagi bagus Maksudnya aku tuh dulu terlalu manja dan dia tuh nurut banget makanya teman-teman itu ngejekin kau debunya aku Kalau menurut gue sih wajar aja kan cewek pendek lebih tapi gue juga kalau debit dengan salah Hai tapi aku masih takut dan malu kalo inget video itu lagi Sore Kak dan sekarang janganlah takut sama sekali [Musik] Oh ya udah aku duluan ya Kak Google Google Oh my God dua-duanya nggak suka sama dua-

      duanya Astagfirullah Melody Hai suka cowok Bukan gitu maksudnya anak Maksud gue nih kenapa sih pertanyaan kalian berdua tuh selalu kalau bukan kadilan kak Fatur keren lain gitu Aduh Mel lu itu jadi pusat gosip di sekolahan ini gara-gara lu deket sama dua cowok itu gosip pun dengerin Emang kenapa kalau kalian ngedengerin cerita orang lain ibaratnya kalian makan makanan bekas orang lain juga nggak enak sih ini bekas luka Hai dari Pak Hai nah eh nungguin gila nih Iya tadi sih Aku lihat Dilan udah balik duluan nganterin Bella soalnya Bella sakit apa Oh ya udah kalau gitu aku juga deh iya hai kenapa Aku mau apa lagi Loh gue kan udah bilang gue nggak mau ketemu sama lo lagi bro mau ngajak balikan minta maaf Hai coba dulu yo Come lagi seneng Marine bukan urusan lautan Hai jadi nggak 

      berhak ngurusin hidup gue lagi aku jadi screws sih ngapain nelpon gua aku mau nanya keadilan marah ya sama aku maksudnya aku nggak mau ada salah paham aja Kalau kamu gimana Oh ya Aku nggak suka sama kak Fatur nggak suka sama faktor Selatan lengket banget sama dia Jangan cemburu biarlah special dan banget sih hai hai yo yo yakin the water sange nggak denger Kata Dokter tadi Hai yakin Hai godaan akan kok tapi jangan kebawa back ya Hai jaket dingin sana kan Iya hai vhanz nggak jelas apa lihat waktu dekat deketin Melody ke-10 jam berapa ya fun berkenal udah lama Hai dan gua lihat di matamu itu rusuka Semeru di Starbuck sabarmaju kita sangat Iya Debi aku lebih Aku punya tebak-tebakan buat kau apa apa bedanya kamu sama lukisan nyata lihat kalau lukisan makin lama makin 

      cantik kalau kamu makin lama makin cantik rumahnya [Musik] Pak Iya sebentar Oh ya lupa musik terus atau pertama ya Bapak pernah kesini kasih pernah kapan waktu bapak SD mana sih Maaf Bapak SDN Karang Tengah itu mencari dinosaurus teman-teman kita istirahatnya 25menit ya jadi tolong gunain waktunya semaksimal mungkin dan setelah itu kita lanjutkan lagi perjalanannya oke banget dah gue juga sebenernya Hai daftar adu99 Kenapa sih Kosong ajakan bikin gue cemburu sama Fatur Kak aku udah bilang aku gak suka maka Fatur Aku juga nggak mau pacaran sama dia kalau pacaran nggak papa ya kalau aku nggak suka gimana Ya udah nyala Oh my God mereka pacaran Astagfirullah kita 

      nggak boleh keuntungan [Musik] Hai selamat malam anak-anak selamat dagang di datang Padang tadi bapak bilang apa Jangan dagang sekarang ini acara kemping bapak yang bilang dagang lebih bapak-bapak Selamat datang di acara camping Persami perkemahan sabtu-minggu pulang trend enggak semuanya rumahnya dicentang ada yang DC kini Cijantung Cikupa Cie cie Paramida Ci Luk banget juga akan bersenang-senang disini tapi ingat yang Bapak pesan ke kalian sebelum acara ini jangan ada 

      yang melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti membawa narkoba senjata api senjata tajam apalagi membawa tabung gas punya ibu dari luar karena Kasihan Ibu kalau mau masak ya iya bisa join Ya sudah jadi Bapak sudah Hai bagikan tenda untuk kalian yang laki-laki sama yang laki-laki yang perempuan sama yang perempuan jangan ada yang coba-coba cukur temanten dan nanti malam ya ah juga wajah laki-laki sama laki-laki jangan terlalu nyaman ya kita akan bersenang-senang di sini tapi jangan begadang sampai larut malam dah karena besok kita harus bangun pagi [Tepuk tangan] selera 

      Anda siapa lagi yang mau diambil [Musik] perhatian perhatian perhatian jadi Malam ini saya ini menyatakan perasaan yang paling dalam [Tepuk tangan] Hai lebih aku aku mau ngelamar kamu terus Aku mau kenalan sama kamu kenangan boleh saja tapi Bapak Ingatkan ya menikahnya nanti setelah kalian menyelesaikan kuliah kalian menyala-nyala begitu Bukan buat Liam dan Ken hai hai Hai dibalik tebing di belakang tenda 28 ngechat gua ngajak ketemuan di sini Hai gue cuma mau bilang enggak usah PHP no di maksud lo apaan maksud gue nggak usah diketik Melody Hai kalau buat canggih itu berusaha Oh ya Jawa sini Jadi urusan gue Hai karena gue mulai sayang sama Melody Memory by Michael atur Hai yang seenaknya aja nggak LINE cewek tuh lokasi harapan maksudnya Hai gue nggak pernah ngasih harapan apa-apa Bella kau tahu kan kalau bilang suka banget sama lo 

      You May Also Like