KUNCI JAWABAN PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2

KUNCI JAWABAN pkn kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2 memaknai Peraturan Perundang-Undangan semester 1 kelas 2 smp mts kurikulum2013-Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2
Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

Kunci Jawaban PKn Kelas 8  Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2 memaknai Peraturan Perundang-Undangan

Kunci jawaban nomor 4

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2
Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2
Baca Juga:

Rangkuman PPKN kelas 8

openis atau pemecahan roti tapi itu hal yang sama-sama sebenarnya ketika kita membuka kisah para rasul melihat Paulus memecah-mecah roti hanya ditulis singkat Paulus memecah-mecah kan roti itu saja jadi ayat ini tadi itu Ya kita rasul 20 ya sebelah tidak dikatakan Bagaimana rincian tatacaranya tidak dijelaskan

Bagaimana cara melaksanakan ekaristi itu makanya diteruskan langsung Maksudnya ditulis langsung Seperti apa ya Paulus mengadakan meet A

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2
Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2

Eka Rizki umat melihat eomma diajari langsung bisa lalu mereka sudah hafal seterusnya seperti itu tetapi puji tuhan syukur

kepada Allah Haleluya bahwa ada seorang Santo yang bernama Yustinus Martir membuat suatu catatan sudah sedari sehingga kita bisa tahu meskipun dalam Alkitab tidak ada catatan mengenai praktik ekaristi langsung cara un

tuk merayakannya maka sebenarnya kita bisa melihat catatan setelahnya saudara-saudari catatan setelahnya adalah catatan yang dibuat oleh Sant

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2
Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 2.3 Halaman 41 42 bab 2

o Yustinus Martir kita lihat ini saya kutip dari kgk atau katekismus gereja Katolik dan Yustinus Martini menulis tahun 155 Coba lihat bahwa 100 25 Santo Yustinus Martir sudah menulis mengenai ini artinya ini kan kesaksian bukan hal yang baru artinya sebelu

m tahun dia menulis dari tiga sudah dipraktekkan dan ini tahun yang dekat sekali dengan zaman para rasul kalau kita lihat rasul terakhir ya 90-an rasul Yohanes ini juga dekat sekali dengan zaman para rasul jadi mata rantainya itu sangat bisa dipertanggungjawabkan saya mengutip mengutip teksnya dari kgk 1345 Kitab yang ditulis oleh Santo Yustinus Martir ini namanya kitab apologia saya kutip dari kg

k bunyinya begini pada hari yang dinamakan hari matahari semua orang berkumpul yang dimaksud semua orang sebenarnya adalah semua orang yang Hai itu lalu silakan memperhatikan bahwa ada kata hari matahari ini nama hari sebenarnya pada zaman kuno terutama zaman Romawi kuno hari ka

n dinamai nama-nama Hari Tu sesuai dengan nama-nama planet kalau kita perhatikan nama hari di Indonesia sudah enggak kelihatan nama hari dalam bahasa Inggris Masih kelihatan bahasa Inggris kalau menyebut Hari Minggu adalah Sunday Sunday Sunday itu matahari maka than they itu

 hari matahari Sunday itu apa hari Minggu makan nama hari matahari zaman Romawi kuno itu sama dengan hari minggu dalam istilah kita sekarang karena memang begitulah cara menamainya bahasa Inggris masih punya bekas-bekasnya hari matahari hari bulan hari Jupiter hari Saturnus itu ya misalnya hari Senin hari Senin tuh kan Monday Monday Mon Mata Bulan deh hari-harinya halo halo Sat

urnus Saturday yaitu itu pengetahuan umum semua orang tahu Jadi berkumpulnya hari Minggu Maka kalau kita berkumpul hari Minggu itu sama dengan zaman Yustinus Martir dan sama dengan zaman para rasul selanjutnya tulisan-tulisan para rasul dan kitab-kitab para nabi dibacakan setelah pembaca berhenti pemimpin memberi satu wejangan Mari dilihat sederajat jadi Silahkan bahwa ada

 pembacaan tulisan-tulisan para rasul kemudian ada tulisan-tulisan para nabi jadi ada dua hal disitu tulisan para rasul itu tulisan baru sebenarnya tulisan yang belakangan muncul muncul tulisan para nabi tulisan yang lebih lama itu kan maka perjanjian baru dan perjanjian lama sebenarnya dibacakan tulisan para rasul itu juga mencakup Injil tentu saja karena Matius kan tuli

san para rasul Yohanes tulisan para rasul Hai jadi ada pembacaan ini Bukankah sama dengan pembacaan Injil pembacaan bacaan pertama pembacaan bacaan kedua seperti yang kita alami sekarang setelah pembaca berhenti pembaca tuh lektor dalam bahasa Latin telah lektor berhenti pemimpin-pemimpin perayaan ekaristi tadi memb

eri wejangan ke ini homely kita masih mengenali ritus-ritus itu jadi hari Minggu berkumpul kemudian dibacakan pembacaan kitab-kitab setelah itu memberi satu wejangan atau suatu homili bahasa kita Sesudah itu kami semua berdiri melambungkan doa ke surga kami yang dimaksud tentu umat jadi umatnya berdiri umatnya berdoa ini masih kenal ritus ini tata cara ini dalam tatacara kita sekarang ini kan se

benarnya nih dua umat Jadi dua umat sudah sangat kuno sebenarnya do amat sangat kuno dan bahkan dikenali dari tulisan Santo Yustinus Martir tahun 155 kita kenal sekarang kita-kita tahu ini ritus dalam ekaristi yang namanya doa Umar selanjutnya lalu kepada pemimp

in dibawakan roti dan satu cawan dengan campuran air dan anggur Anda yang Katolik pasti mengenali cerita ini ini apa dengan sebenarnya persembahan membawa roti membawa cawan berisi air dan anggur kemudian pemimpin mengambilnya melambungkan pujian dan syukur kepada Bapa Semesta Alam atas nama putra dan roh kudus dan menyampaikan ucapan terima kasih ucapan terima kasih atau

syukur itu bahasa yunaninya eukaristia pujian puji syukur ucapan terima kasih maka ekaristi itu ucapan terima kasih Kristus bersyukur ucapan syukur jadi istilah ekaristi berasal dari istilah ini jadi pemimpin menyamp

aikan ekaristi arti harafiahnya itu mengucap syukur itu Jadi sebenarnya kita Nah itu sini pemimpin mengambilnya yang dimaksudnya tadi adalah roti dan anggur tadi kemudian berdoa kita mengenal dalam bahasa Indonesia doa syukur Agung bahasa yang lebih umum anafora yang lebih khusus kanon namanya untuk bahasa Latin sesudah doa sesudah doa syukur tadi itu

 sesudah anafora ada di seluruh umat yang hadir lalu mengatakan Amin umat mendengarkan lalu mengaminkan mengamini kita juga kenal itu amin amin amin amin tiga kali tuh merias cardigan kita masih kenal itu sini dalam Nisa modern kita berikutnya setelah pemimpin menyelesaikan ucapan terima kasih para diakon mem

bagi-bagikan kepada setiap orang yang hadir roti yang telah diberkati dengan penuh syukur namanya ekaristi maka rotinya Rocky ekaristi roti yang diberkati dengan ekaristi roti ekaristi dan anggur yang telah dicampur dengan dengan air tahu ini komuni pertama and r

oti ekaristi ini komunis benernya lalu bagian terakhir ini mengejutkan tahun 155 lo ini ditulis 155 Masehi dan membawakannya juga untuk mereka yang tidak hadir dalam hati ada halangan karena sakit misalnya jadi membawakannya membawakan komunis jadi kebiasaan mengantarkan komuni untuk mereka yang tidak bisa mera

yakan ekaristi itu sudah ada dari abad ke-22 biasa sebenarnya jadi kebiasaan itu bukan Kebiasaan Baru bukan kebiasaan karangan namun punya akar dalam sejarah iman Kristen ini jelas 155w ini kita mengenali itu semua sudah ada sedari sebagai suatu ciri umum yang terlihat Sinambung dengan misa kita zaman sekarang silahkan tadi diingat-ingat lagi dan dia padi bayang-bayang kan lagi bagaimana

 urutannya tadi itu kalau kita membaca tulisannya Yustinus Martir mau tidak mau kita langsung ingat itu memang perayaan ekaristi dan sama dengan yang kita rayakan sekarang sama dalam hati ciri umum ya dalam rincian tentu akan ada perbedaan tetapi ciri umum sebagai suatu struktur mendasar struktur yang lebih general itu sama Sinambung ada kontinuitas dengan bisa yang kita rayakan pada sekarang ini kita nyambung sekarang pada pembahasan dari abad pertama sampai keempat saya beri judu

l kesatuan Liturgi kita lihat peta ini dulu silakan melihat peta itu itu gambar peta Apa itu gambar peta wilayah ke kaisaran Romawi Imperium romanum pada abad pertama pada abad pertama tidak dapat dipungkiri bahwa rasul itu bergerak di wilayah Romawi memang ada di sana-sini yang keluar dari wilayah Romawi misalnya ada yang sampai ke Armenia itu keluar di wilayah-wilayah parasia lal

u wilayahnya orang Persia lalu kau sebelah timur lagi sampai ke daerah Babel Memang betul ada yang sampai di luar luar wilayah ke kaisaran Romawi namun boleh dikatakan sebagian besar para rasul itu bergerak dalam wilayah ke kaisaran Romawi kita lihat bahwa pada abad pertama pun yait

u pada zaman para rasul Yerusalem Samaria Galilea dan sekitarnya itupun sebenarnya apa namanya ia masuk dalam wilayah ke kaisaran Romawi pada zaman Tuhan Yesus bahkan Yerusalem itu juga masuk wilayah ke kaisaran Romawi para rasul ketika sampai ke antiokia itu masih wilayah Romawi Nanti pindah ke daerah Asia Oh ya rahasia pada zaman para rasul belum dalam arti istilah Asia benua ya

 istilah Asia pada zaman para rasul itu hanya berarti wilayah Turki sekarang kurang lebihnya sedikit wilayah Turki sekarang lalu sampai ke kota-kota di Yunani itu juga masih masuk ke kaisaran Romawi semuanya nanti sampai ke Rhoma kalau kita menyebut ada Pulau Kreta itu juga semuanya wilayah kekuasaan Romawi jadi para rasul sampai ke ujung bumi yaitu Roma Pada masa itu itu semuan

ya ke kaisaran Romawi artinya Ketika kita bicara iman Kristen tidak bisa lepas dari ke kaisaran Romawi yang pada waktu itu memang masih menganut paganisme menyembah dewa-dewi baik versi L

atinnya maupun versi yunaninya karena itu sebenarnya paralel sebenarnya dari si latin dewa-dewi dengan terjunan itu ada paralel meskipun disebut dengan nama yang berbeda-beda Hai jadi ini dasarnya dulu dan kalau kita bicara mengenai ke kaisaran Romawi tidak ada relevansi pada abad

 pertama untuk bicara barat untuk bicara Timur seluruh ke Kaisar Romawi itu sama saja Itulah kenapa istilah ekumenis ekumenisme itu istilah sebenarnya yang pertama-tama dirujuk pada abad pertama kalau kita ngomong ekumene itu adalah seluruh ke kaisaran Romawi itu banget kalau kita bicara mengenai Konsili ekumenis itu sebenarnya bukan berarti seluruh gereja artinya

You May Also Like