KUNCI JAWABAN PJOK Kelas 7 Halaman 105 106 107 108 109 Penilaian Pelajaran 2

Kunci jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 105 106 107 108 109 Penilaian Pelajaran 2 jawaban penjas kelas 1 smp mts bab 2😊Hallo Adik-adik selamat datang di blog terasdukasi.com.  ✨😘blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai matapelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAK

Jawaban buku pelajaran kelas 7 smp dan mts

😊Hallo adik-adik kali ini kita akan membahas kelas 7 semester 1 dan semester 2, kunci jawaban merupakan hal yang sangat penting bagi 💖adik-adik sekalian, nah kali ini kami TERASEDUKASI akan membahas mengenai kunci jawaban berbagai mata pelajaran kelas 7.

Baca juga:
JAWABAN BUKU KELAS 7
Jawaban PAI
Jawaban Bahasa inggris
Jawaban IPA semester 1
Jawaban IPA semester 2
Jawaban MTK semester 1
Jawaban MTK semester 2
Jawaban IPS
Jawaban PENJAS
Jawaban Bahasa Indonesia
Jawaban PKN
Jawaban pelajaran lainya
Download aplikasi terasedukasi

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

KUNCI JAWABAN PJOK Kelas 7 Halaman 105 106 107 108 109 Penilaian Pelajaran 2
KUNCI JAWABAN PJOK Kelas 7 Halaman 105 106 107 108 109 Penilaian Pelajaran 2

Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 105-107 Pilihan Ganda Penilaian Pelajaran  1

Karena itulah kami di sini ingin memberikan solusi bagi teman-temanku yang sedang kesulitan dalam masakan tugas yang diberikan oleh guru karatan yakin jika dengan adanya pembahasan yang ambil berikan ini dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas tersebut

Penilaian Pengetahuan

Tugas Individu
A. Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d yang merupakan jawaban paling benar. Tugas ini dikerjakan di buku tugas.
1. Permainan kasti tergolong permainan…
a. bola kecil
b. bola besar
c. abak-anak
d. orang dewasa
Jawab : A
2. Di bawah ini adalah gerakan bermain kasti, kecuali…
a. melempar bola
b. sliding
c. menangkap bola
d. memukul bola
Jawab : B
3. Seorang pelambung bertugas melambungkan bola ke arah pemukul dengan ayunan dari…
a. bawah dengan dua tangan
b. atas dengan dua tangan
c. bawah dengan satu tangan
d. atas dengan satu tangan
Jawab : C
4. Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola…
a. lurus mendatar
b. melambung
c. rendah
d. menggelundung
Jawab : C
5. Ayunkan bola dari belakang bawah menuju ke depan atas hingga bola lepas dan melambung jauh, merupakan cara melempar bola…
a. lurus mendatar
b. melambung
c. rendah
d. menggelundung
Jawab : B
6. Tangan lempar diayunkan dari atas menuju bawah lutut, merupakan cara melempar bola…
a. lurus mendatar
b. melambung
c. rendah
d. menggelundung
Jawab : D
7. Tangkap bola dengan kedua tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap, tarik ke arah dada dengan menekuk siku, merupakan cara menangkap bola…
a. samping
b. melambung
c. mendatar
d. menggelundung
Jawab : C
8. Telapak tangan membentuk corong menghadap ke atas dan pandangan ke arah bola datang, merupakan cara menangkap bola…
a. samping
b. melambung
c. mendatar
d. menggelundung
Jawab : B
9. Di bawah ini adalah gerakan memukul bola dalam permainan kasti, kecuali…
a. pukulan samping
b. pukulan melambung jauh
c. pukulan mendatar
d. pukulan rendah
Jawab : A
10. Sikap setelah memukul bola, kayu pemukul tetap mengayun ke depan dengan tangan pukul merentang jauh ke depan, merupakan cara memukul bola…
a. lurus mendatar
b. melambung tinggi
c. setinggi dada
d. bergulir di tanah
Jawab : B
11. Cara-cara melakukan pada permainan bulu tangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan disebut…
a. jenis pukulan
b. teknik pukulan
c. strategi pukulan
d. variasi pukulan
Jawab : B
12. Pukulan dengan raket yang menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lain secara diagonal dalam permainan bulu tangkis dinamakan…
a. pukulan forehand
b. pukulan backhand
c. pukulan servis
d. pukulan smesh
Jawab : D
13. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dengan tujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan dinamakan…
a. pukulan servis
b. pukulan pukulan drive
c. dropshot
d. pukulan lob
Jawab : D
14. Pukulan yang dilakukan dengan cara menyeberangkan shuttlecock sedekat mungkin dengan net dinamakan…
a. pukulan servis
b. pukulan drive
c. pukulan dropshot
d. pukulan lob
Jawab : C
15. Pukulan yang dilakukan dengan menerbangkan shuttlecock secara mendatar dinamakan…
a. pukulan servis
b. pukulan drive
c. pukulan dropshot
d. pukulan lob
Jawab : B
16. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang sering mendapatkan angka adalah…
a. pukulan smesh
b. pukulan drive
c. pukulan dropshot
d. pukulan lob
Jawab : A
17. Pukulan servis yang sering dilakukan dalam permainan ganda adalah…
a. servis lob
b. servis drive
c. servis flick
d. servis short servis
Jawab : B
18. Pukulan servis yang dilakukan dengan menggunakan gerak tipu adalah…
a. servis lob
b. servis drive
c. servisflick
d. short servis
Jawab : A
19. Pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala dengan cara menerbangkan shuttlecock melambung ke arah belakang dinamakan…
a. overhead lob
b. underhand lob
c. sidehand lob
d. backhand lob
Jawab : A
20. Pukulan lob yang dilakukan dengan memukul shuttlecock yang berada di bawah
badan dan dilambungkan tinggi ke belakang dinamakan…
a. overhead lob
b. underhand lob
c. sidehand lob
d. backhand lob
Jawab : B
21. Pegangan bet tenis meja yang populer terutama di negara-negara Eropa adalah…
a. Shakehand grip
b. Penhold grip
c. Eropen grip
d. American grip
Jawab : A
22. Pegangan bet tenis meja yang hanya satu sisi bet yang dapat digunakan adalah…
a. Shakehand grip
b. Penhold grip
c. Eropen grip
d. American grip
Jawab : B
23. Stance atau posisi badan yang digunakan untuk siap menerima servis adalah…
a. slide stance
b. under stance
c. square stance
d. full stance
Jawab : C
24. Di bawah ini adalah pukulan permainan tenis meja, kecuali…
a. push
b. drive
c. block
d. stance
Jawab : D
25. Gerakan memukul bola dengan gerakan mendorong dan sikap bet terbuka adalah…
a. push
b. drive
c. block
d. chop
Jawab : A
26. Gerakan pukulan yang dilakukan dengan gerakan bet dari bawah serong ke atas dan sikap bet tertutup adalah…
a. push
b. drive
c. block
d. chop
Jawab : C
27. Gerakan memukul bola dengan gerakan menghentikan atau membendung bola dengan sikap bet tertutup adalah…
a. push
b. drive
c. block
d. chop
Jawab : C
28. Gerakan memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak atau disebut juga gerakan membacok adalah…
a. push
b. drive
c. block
d. chop
Jawab : D
29. Jenis pukulan yang digunakan sebagai pukulan serangan atau dapat juga dikontrol sesuai dengan keinginan adalah…
a. push
b. drive
c. block
d. chop
Jawab : B
30. Jenis pukulan yang digunakan untuk mengembalikan bola-bola drive atau bolabola dengan putaran atas (top spin) adalah…
a. push
b. drive
c. block
d. chop
Jawab : C

Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 108-109 Isian

B. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat. Tugas ini dikerjakan di rumah dan dikerjakan pada buku tugas.
1. Tulisan macam-macam cara melempar bola dalam permainan kasti.
Macam-macam cara melempar bola dalam permainan kasti yaitu:
Melempar bola lurus/mendatar
Melempar bola melambung
Melempar bola rendah
Melempar bola menggelundung
2. Tulisan macam-macam cara menangkap bola dalam permainan kasti.
Macam-macam cara menangkap bola dalam permainan kasti yaitu:
Menangkap bola melambung
Menangkap bola mendatar
Menangkap bola menyusur tanah
3. Tulisan macam-macam cara memukul bola dalam permainan kasti.
Macam-macam cara memukul bola dalam permainan kasti yaitu:
Pukulan melambung
Pukulan mendatar
Pukulan bawah (memantul tanah)
4. Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan kastil.
1) Bola Datar
Cara melempar dengan memegang bola di samping kepala, lalu langkahkan kaki satu langkah ke depan sambil melempar bola lurus ke arah sasaran.
Cara menangkap dengan telapak tangan membentuk mangkuk, lalu tangkap bola dengan kedua tangan dan genggam dengan jari.
2) Bola lambung
Cara melempar dengan memegang bola dari samping atas kepala, lalu melemparkan bola dari belakang atas kepala ke arah depan sesuai dengan lintasan melambung.
Cara menangkap dengan tangan membentuk corong ke atas, dan pandangan ke arah datangnya bola lalu tangkap dengan kedua tangan.
3) Bola menggelinding
Cara melempar dengan mengayunkan bola dari belakang atas menuju bawah depan hingga bola menggelundung ke arah sasaran.
Cara menangkap dengan membuka kedua telapak tangan ke arah datangnya bola, lalu tangkap bola yang menggelundung dengan kedua tangan.
5. Jelaskan cara memukul bola dalam permainan kasti.
Cara memukul bola dalam permainan kasti yaitu:
Pegang alat pemukul dan berdiri menyamping
Kedua kaki dibuka selebar bahu letakkan alat pemukul di atas bahu sebelah kanan
Pandangan ke arah datangnya bola
Ayunkan alat pemukul dengan meluruskan siku disertai lecutan pergelangan tangan saat bola dalam jangkauan pukulan
6. Tulisan gerakan-gerakan permainan bulu tangkis.
Gerakan-gerakan permainan bulu tangkis yaitu:
Servis
Pukulan Lob
Pukulan Smash
Gerakan Netting
7. Tulisan macam-macam cara pegangan raket permainan bulu tangkis.
Macam-macam cara pegangan raket permainan bulu tangkis yaitu:
Forehand Grip
Backhand Grip
Combiration Grip
American Grip
8. Jelaskan cara memegang raket dalam permainan bulu tangkis.
Forehand Grip
Raket dipegang oleh ibu jari dan jari telunjuk, tangan mengepal seperti huruf V.
Backhand Grip
Raket dipegang oleh ibu jari berada di bagian belakang tangkai raket, sedangkan jari-jari tangan diletakkan di bagian depan.
Combination Grip
Raket dipegang dengan keadaan jari telunjuk diletakkan di bagian depan menghadap ke ujung raket,ibu jari memangkul di tangkai raket di sisi belakang dan jari jari yang lain ditekuk di bawah tangkai raket.
American Grip
Raket dipegang dengan keadaan tangan memegang raket di bagian ujung tungkai (Handle) seperti memegang pukul Kasur dan ibu jari dan jari telunjuk menempel pada pegangan raket.
9. Jelaskan cara melakukan pukulan lob dalam permainan bulu tangkis.
Cara melakukan pukulan lob:
Posisi badan berdiri sedikit menyamping dari net
Pegang raket dengan teknik pegangan forehand dan pegang bola sedikit menjauh dari badan
Ayunan raket dilakukan dari bawah ke atas
Pukulan bola diakukan dengan gerakan lecutan pada pergelangan tangan
Pada saat memukul bola posisi badan sedikit condong ke depan
10. Jelaskan cara melakukan pukulan servis dalam permainan bulu tangkis.
Cara melakukan pukulan servis:
Posisi badan agak membungkuk
Pegang daun shuttlecock dan posisikan di hadapan kita sejajar dengan hidung
Pegang raket dihadapan kita lalu ayunkanpukul shuttlecock dengan pelan namun tajam
Usahakan tipis saja diatas net dan dapat jatuh di garis batas depan area pertahanan lawan
11. Tulisan gerakan-gerakan pukulan dalam permainan tenis meja.
Gerakan-gerakan pukulan dalam permainan tenis meja:
Push
Drive
Servis
Block
12. Jelaskan cara memegang bat dalam permainan tenis meja.
Cara memegang bat dalam permainan tenis meja yaitu:
Shakeholder cara memegangnya dengan menggenggam dengan seluruh jari .
Penholder cara memegangnya seperti memegang pena
13. Jelaskan cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja.
Forehand Drive
Gerakkan bet (alat pemukul) ke arah depan
Gerakkan sambil diikuti dengan memutar badan ke arah depan, sekitar 30 derajat perputaran badan.
Backhand Drive
Bentuk sudut pemain 90 derajat
Pergerakan bet diikuti badan yang bergerak memutar
Usahakan selalu kontak dengan bola ketika bet sudah berada di depan dengan posisi badan agak ke kiri.
14. Jelaskan cara melakukan pukulan push dalam permainan tenis meja.
Forehand Push
Posisi pemukul agak sedikti terbuka, lalu gerakan bet kedepan, serta sedikitkebawah
Usahakanlah kalau bola mengenai bet pada bagain tengah
Backhand push
Pastikan jika kontak bola hanya terjadi gerakan namun kuat, sehingga akan menghasilkan bola backhand yang lebih sempurna lagi
Pastikan juga bola pada bagian kiri mendekati bagian tubuh didepan
15. Jelaskan cara melakukan pukulan servis dalam permainan tenis meja.
Cara melakukan pukulan servis:
lambungkan bola ke udara
pukul bola dan arahkan ke lapangan kita sendiri
usahakan bola melewati net dan jatuh di daerah lawan

Rangkuman PENJAS  kelas 7

[Musik] hai hai halo halo pak 100.000 ah 100.000 Kila nih Prabu tuh maskaryo bagaimana kalau orang itu tadi betul-betul bayar Rp100 apa ya shipping ambil juga uangnya nggak mungkinlah Pak buat isi angin Rp100 juga tahu tapi kan kalian tapi tidak saling tawas harga sebelum isi angin gitu boleh saja pasang harga semaunya Enggak setiap orang bebas kok menghargai dagangannya berapapun ia bisa saja begitu gimana kalau sebaliknya saat itu artinya kebaikan dan keburukan bisa diputuskan Hai diniatkan oleh kita sebelum terjadi [Musik] sebenarnya Bapak ini ngomong apa sih yah ngomong saja mas lalu namanya juga pengangguran hahaha hehehe hahaha Mas

KUNCI JAWABAN PJOK Kelas 7 Halaman 105 106 107 108 109 Penilaian Pelajaran 2
KUNCI JAWABAN PJOK Kelas 7 Halaman 105 106 107 108 109 Penilaian Pelajaran 2

 Karyo kusharyono suruh pulang belum ada duit di sini harus dibawa ke rumah sakit Mas harus dibawa pakai apa di rumah sakit mau diapain harus pakai duit tahu Ya udah saya kan cuma nyampein pesen Mask kalungnya dibuang ke lubang WC atau Hai Gading tahukan Maaf Ibu mau bagaimana lagi ini sudah terbaik yang bisa kita lakukan Hai seperti apa yang sudah dibilang oleh Pak luwak tadi Inilah saat kita bergantung kepada Apa itu disebut dengan kejujuran itu Hai Maaf Ibu cantik Hai bagaimana Hai seandainya tuduhan ibu itu tidak terbukti Hai saya siap minta maaf dan dituntut hai hai Hai ag

ar anak karena martis sewx selawo hamil azmin bingung pizza Si Nafa sinukarto muncul Gusti pakartining ilmu hengkang tumrap Neng Allen tunyol agomo ah ke Mei Aji terima Hai Pintar ternyata porno akhir-akhir ini sering Oh bapak-bapak ibu-ibu tenang-tenang sebentar ya Dengarkan baik-baik ya prosesi buang hajat sudah selesai dengan dilakukan sejujur-jujurnya tentang para pengawal ini juga sudah memeriksa seluruh interior kloset dan pispot dengan seksa

ma cermat dan berulang-ulang kali Hai dan bapak-bapak pengawal ini juga sudah memeriksa keadaan maskaryo yang terakhir dengan demikian Kami punya fakta dan berkesimpulan Hai Mas Karyo ini tidak terbukti menelan kalungnya Ibu Susanti ya ntar sebentar kita kasih kesempatan paket khusus anti putus anti barangkali ada yang mau disampaikan 12 batas Hai celana Hai dengan ini saya mohon maaf yang seb

You May Also Like