KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1

kunci jawaban matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1  semester 1 kelas 1 sma smk ma mak kurikulum 2013  revisi 2017 semester 1kurikulum 2013 edisi revisi 2018 buku mtk kelas 1 sma mak Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100

KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1
KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1

sebenarnya Cuma replikasi terhadap riset-riset yang sudah ada sebelumnya ada yang pakai gambar ada yang pakai bau-bau yang membuat mual buat gadget ada yang pakai hipnotis Terus yang kelompok satunya Tidak diinduksi jadi saya mau lihat Hai dengan dua perlakuan yang berbeda ini apakah ada perubahan atau perbedaan penilaian moral yang mereka buat terhadap alis tulis 

KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1

Nanti yang kayak bikin efek tapi nggak jadi ya ini saya mau cerita aja resep-resep serupa yang kemudian menginspirasi menginspirasi saya untuk membuat desain seperti yang tadi itu salah satunya dilakukan oleh sendiri sama temen-temennya dia menghipnotis menghipnotis

“NILAI 100✔️ Pembahasan kunci jawaban kelas 10  semua pelajaran. lengkap di link ini iya Kunci jawaban MTK kelas 10 “

 orang untuk merasa jijik dan kemudian meminta dia membuat penilaian moral dalam kondisi sudah diprotes rasa gizi dan memang hasilnya adalah orang-orang ini Jadi lebih konservatif menjadi lebih keras penilaian mor

Pembahasan soal matematika kelas 1 SMA SMK MA MAK uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1 

alnya Kalau misalnya dikasih Dilema moral yang kaki itu yang orang-orang apa namanya menyetubuhi ayam itu mungkin dia akan kalau kalau gitu kan pasti ada ini biasanya kasih skala antara sangat salahmu saya dengan sangat tidak salah atau sangat setuju dengan 

KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38  bab 1 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel semester 1

a. Untuk setiap x bilangan real, berlaku bahwa |x| ≥ 0.
b. Tidak terdapat bilangan real x, sehingga |x| < –8.
c. |n| ≥ |m|, untuk setiap n bilangan asli dan m bilangan bulat.
Jawaban :


a. Benar, Karena sesuai dengan sifat-sifat nilai mutlak.

b. Benar, Karena nilai mutlak dari x selalu bilangan positif.

c. Tidak Benar, Karena terdapat n = 1 dan m = 2 tetapi n < m.


2. Selesaikan pertidaksamaan nilai mutlak berikut.
Jawaban :

a) HP = {x | -1/2 < x < 7/2, x∈R}

b) HP = {x | x < -28 atau x > 8, x∈R}
c) HP = {x | -7/3 < x < 1, x∈R}
d) HP = {x | 0 < x < 8, x∈R}
e) HP = { x | x < -2/5 atau x > 3/4 }


3. Maria memiliki nilai ujian matematika: 79, 67, 83, dan 90. Jika dia harus ujian sekali lagi dan berharap mempunyai nilai rata-rata 81, berapa nilai yang harus dia raih sehingga nilai rata-rata yang diperoleh paling rendah menyimpang 2 poin?
Jawaban :

76 ≤ Nilai ≤ 96

4. Sketsa grafik y = |3x – 2| – 1, untuk –2 ≤ x ≤ 5, dan x bilangan real.
Jawaban :

KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1



5. Sketsa grafik y = |x – 2| – |2x – 1|, untuk x bilangan real.
Jawaban : 

KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1


6. Hitung semua nilai x yang memenuhi kondisi berikut ini.
a. Semua bilangan real yang jaraknya ke nol adalah 10.
b. Semua bilangan real yang jaraknya dari 4 adalah kurang dari 6.
Jawaban :

a) | x | = 10 
x = 10  atau x = -10

b) |x -4| < 6 
-6 < x – 4 < 6
 -2 < x < 10 
x = {-1,0,1,2,3,4,5,6,7,8,9}

7. Level hemoglobin normal pada darah laki-laki dewasa adalah antara 13 dan 16 gram per desiliter (g/dL).
Jawaban :

a) |LH – 29/2| < 3/2
b) |LH – 29/2| ≥ 3/2

8. Berdasarkan definisi atau sifat, buktikan |a – b| ≤ |a + b|
Jawaban :

 |a – b| ≤ |a + b| terjadi apabila dan b adalah bilangan positif

9. Gambarkan himpunan penyelesaian pertidaksamaan linear berikut ini dengan memanfaatkan garis bilangan.
Jawaban :

KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1


10. Diketahui fungsi f(x) = 5 – 2x, 2 ≤ x ≤ 6. Tentukan nilai M sehingga |f(x)| ≤ M. Hitunglah P untuk |f(x)| ≥ P.
Jawaban :

f(2)=1
f(6)=-7
 -7 <= f(x) <= 1

Sehingga, M >= 7 dan P <= -7
Sumber: buku mtk
Baca juga:

    Rangkuman  Matematika kelas 10

    sangat tidak setuju nah dia orang-orang yang dikasih hip selesai gigi semakin lama akan semakin ke ini ya ke ujung gitu semakin keras penilaian moral jazmen moralnya semakin kuat eh like juga yang menarik juga saya melihat ini rangk

    uman dari bacaan-bacaan saya mengenai itu jadi tadi ternyata diketahui berkorelasi dengan konservatisme ini studi korelasional jadi cuma misalnya ada skala rasa jijik dan dikorelasikan dengan skala konservatisme kemudian ada juga yang tadi yang hubungan sebab-akibat nya lebih jelas dengan cara-cara eksperimental itu a terus juga yang menarik lagi adalah Ini saya baru menyadari menurut penjelasan para

     peneliti itu bahwa rasa Jijik ini merupakan salah satu bagian dari heroin yang sistem sistem kekebalan hal yang menggunakan perilaku kalau yang berlatarbelakang kita selain orang-orang juga kasih tahu tunggu itu kan punya sistem kekebalan ya Bahk

    KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1

    an bisa sesimple kulit itu sebenarnya semacam gerbang itu terbang awal untuk untuk menghalangi patogen masuk dengan mudah ke dalam tubuh kita atuh ada juga sistem-sistem yang lain saya demam adalah cara untuk mematikan apa virus yang masuk segala macam itu kan nah tapi selain yang fisiologis semacam itu sebenarnya tubuh puny

    a cara-cara lain sistem lain untuk menghindari patogen nah ah salah satunya adalah dengan memunculkan emosi tertentu rasa Jijik ini yang membuat kita menghindari hal-hal yang kemungkinan besar apalagi di zaman ketika kita nggak punya ilmu kedokteran modern ya untuk membuat kita memotivasi kita menghindari hal-hal yang bisa menyeb

    KUNCI JAWABAN matematika kelas 10 uji kompetensi 1.2 halaman 37 38 bab 1

    abkan kita tertular penyakit seperti menghindari kita kanji misalnya lihat sampah yang bau-bau cenderung Karena rasa itu kita cenderung punya motivasi untuk menghindar dari timbunan sampah menyimpan itu akan memperkecil kemungkinan kita terkena penyakit-penyakit yang terkait dengan sampah dan kotoran itu terus oke ini kata2 ini kan seolah hanya membahas satu hal yang moral psikologi moral bagaimana orang mengembangkaccountingnya governance-nya lebih bagus nggak bakal ada Duit ilang mereka lebih senang investasi di lembaga keuangan syariah maupun mencari Haji Malaysia di kita ini kan Soal pat gulipat nya di Dahsyat gitu loh jadi orang nggak akan mau investasi kecuali kita benerin gak penatnya Hai tapi gimana mau benerin garments ya wong KPK nya aja dilumpuhkan ini udah bolak-balik maunya investasi masuk investor maunya governance yang bagus OK Google masjid dilumpuhkan dengan KPK dilumpuhkan jadi ini model pemimpin yang niat kata-kata dan tindakan nggak nyambung niatnya kekiri kata-katanya ke utara tindakannya kekanan makanya Indonesia kaco banget kali ini nah seandainya istilahnya Hai diinvestasikan di lembaga-lembaga Syahrial mohon maaf bank-bank Syariah kita bermasalah semua nyaris bangkrut Muamalat dan lain-lain dan mohon maaf wakil presiden Ma’ruf bapak itu Komisi pengawas atau komisi apalah yg bank-bank syariah yang bermasalah ini itu aja Bapa nggak bisa beresin rezeki kalau tadi dan Nata diinvestasikan lembaga-lembaga saat ya kebanyakan bangkrut semua ada masalah ya gan nah ini Pak ya yang di sini kita umat Islam harus belajar kalau kita pergunakan agama sebagai pasir harusnya governance-nya accountability nya lebih hebat dari bank umum jangan sebaliknya Oh ya agama kan tujuannya supaya perilaku kita coba baik gitu nah jadi tadi kalau masuk APBN resiko tidak aman dimasukin ke lembaga-lembaga shariah sama juga jadi masang Gito piye sampean bilang aman-aman tapi kagak Amano ini Hehehe nah hai eh Hai yang saya memang masih belum tahu pasti Bu RW Kenapa sih pemerintah Indonesia enggak Lu gila supaya dapat kuota yg masih ada waktu nih kan kan bulan Juli masih ada waktu walaupun cuman sebulan lagi atau pakai Lakukan sesuatu lah yang konkrit jangan Bond belum apa-apa Udah membatalkan tapi hap hal yang diperlukan lubina tidak dikerjakan vaksinisasi pakai facial tidak dikerjain persiapan untuk preman dan segala macam belum dilakuin terus tiba-tiba bilang kita nggak bisa naik haji ya gan Jadi saya mohon Hai ini masalah sensitif sekali ya karena banyak yang nangis itu udah latihan Haji setelah on tiba-tiba dibatalin gitu aja udah nabung anaknya cucunya udah datang dari kampung Buat nemenin tiba-tiba dibatalin begitu aja Oh ya pemerintah Belanda pemerintah dulu aja nggak berani gua main bantal batalin gini gagah banget ini Pemerintah Jatim makin panjang Bang Rizal Ramli bicara makin deg-degan saya hah mudah-mudahan acara ini tidak pernah seperti kakaknya dulu jadi banyak hal yang harus diri Sisinya ya tadi misalnya dari sisi hukum Kok bisa Apakah memang dana haji itu bisa diinvestasikan ke tempat lain bagaimana perjanjiannya nanti kerangka limas Luxy Oh 11 lagi aja boleh-boleh dana Haji dipakai buat apa-apa tapi pasti ada konsen dari calon haji dong tertulis harus tujuan akad istilahnya Hai Bang yang kedua di Malaysia memang sebagian dananya dipakai buat investasi termasuk infrastruktur tapi karena mereka governance-nya accountability tasnya lebih rapi enggak pernah ada masalah ya di kita inikan patgulipat luar biasa Jadi enggak boleh seenaknya dana calon haji dipakai untuk macam-macam tanpa ada akad dari calon haji itu sama sekali tidak amanah dan memang benar pemerintah ini Merauke sama sekali tidak amanah pemerintah ini terbesar sih tadi bu Rocky bukan purefly hahaha Iya tapi tetap Bagaimana gunkan kita tahu bahwa hubungan antara nasabah dan negara itu kan tidak seimbang karena negara satu-satunya agen pemberangkatan jadi nanti isu hukumnya Seperti apa ada isu lain soal politik katanya kedekatan kita ke Cina juga bermasalah ini nanti spekulasi yang mungkin bisa dijawab ada juga psycho politik karena ada masalah dengan perlakuan terhadap hrs misalnya ada masalah lain bahwa penerbangan kita memang di-banned terus menerus dan

     lain sebagainya dan kita tidak bisa masuk ke Arab Saudi atau ada yang bilang bahwa lobi peme

    rintah terlalu lemah pada Line Harusnya bisa diantisipasi nah sobat kerabat semuanya kita akan mendengarkan keterangan dari Anggito Abimayu kepala BPK yang harusnya hadir ke sini tapi and fortunately karena ada Bang Rizal beliau agak keberatan silakan Terima kasih atas kesempatan untuk ke bertatap Sara virtual dengan Hong refly Harun Harun dan teman-teman yang lain yang berada di fisik lain nya atau Indonesia News Network Hah Saya bersyukur dan Adit sempatan namun Mohon ma

    af saya tidak bisa bergabung secara fisik karena saya ada agenda lain Jadi ini adalah rekaman yang sangat membantu saya untuk mengekspresikan menjawab beberapa hal yang terkait dengan adanya Haji jadi saya tidak menyinggung masalah alasan pembatalan karena itu sudah

     ada di keputusan Menteri Agama dan itu domain dari pemerintah non kementerian agama saya memastikan bahwa pengelolaan keuangan haji itu aman dan haji itu aman tersimpan dengan baik dan Alhamdulillah sampai hari ini saldo dana haji itu cukup signifikan dan dipola dengan dengan profesional dan apa secara korporasi dia juga Mandiri Hai dan alhamdulillah tahun 2020 kita sudah dalam proses audit ini adalah laporan keuangan yang diaudit bisa diunduh di website Jadi anda bisa membaca semua mengenai hal-hal yang tadi disinyalir Apakah ada investasi langsung ke infrastruktur mungkin jawabannya ada di tempat ini dan apakah laporan atau keuangan BPK ini mengalami masalah ya alhamdulillah tidak kalau kita lihat surplus tahun 2020 itu cukup signifikan jumlahnya tentu karena tahun 2020 tidak ada Haji dan kita juga tidak ada utang ini Kalau ganti lihat tidak ada utang kepada Arab

     Saudi yang seperti yang ditemuinya alir oleh banyak pihak namun juga bisa memberikan laporan keuangan audited 2018-2019 yaitu tetap apa investasi-investasi n8lai bpkh Berapa nilai manfaatnya mitra-mitra dari bank syariahnya apa saja itu bisa diunduh di website kami laporan keuangan BPK yang auditif 2018-2019 dan yang masih dalam proses audit 2020 ya Sekali lagi dasar hukumnya kan unda

    ng-undang 34 2014 yang mulai berlaku Januari 2018 ya nah sekali lagi Anda bisa melihat dan membaca di buku ini saya bisa sampaikan tapi secara fakta dan data bisa dilihat di buku yang anda bisa unduh di website kami tadi investasi kami ini sebetulnya sebagian besar dalam bentuk surat berharga Syariah saya juga sangat kuat belajar Syariah negara rasa dana syariah dan juga suatu aja korporasi yang Syariah ada satu investasi di Arab Saudi dalam bentuk ah abis namanya Alkaff property investment fund yang merupakan kumpulan dari dana-dana Syariah dari investor Global gendang syariah dan 12

     lembaga keuangan syariah yang mengumpulkan dana dan dipakai untuk investasi di atas tanah wakaf termasuk investasi di Indonesia itulah kurang lebih komposisinya semakin besar vixsencom vixsencom ada penempatan di bank syariah 30% 70 persennya ditempatkan atau diinvestasikan kepada instrumen-instrumen keuangan syariah yang sebagian besar adalah tips income saya bisa meyakinkan bahwa bukan karena masalah keuangan ya bukan karena masalah keuangan hatinya dan haji itu ada Liquid ya bisa dimanfaatkan dan nilai manfaatnya cukup untuk membiayai mendukung menjalankan ibadah haji dan seandainya investasi yang 

    an nilai-nilai moral dalam dirinya tapi sebenarnya kalau apalagi bagi orang-orang psikologi yang lama berkelebihan ini juga orang-orang ini sih salah seorang Dewa 10 juga pembahagia banyak sekali melakukan atau menyampaikan sesuatu yang mendobrak konsensus di 10 Jalan mendobrak comment sense Kalau menurut saya eh seperti yang tadi saya bilang soal intuisi yang lo asli moral itu eh murah itu asli intuition itu juga akan mendobrak kayak kita biasanya mengira Kalau orang ng

    gak mau diyakinkan pada posisi kita enggak melihat bahwa sesuatu ini keliru atau apa yaitu biar bodoh aja tuh gimana gitu Padahal keduanya itu karena intuisi yang ada didalam dirinya berbeda dengan intuisi yang kita miliki jadi memang nggak bisa Nggak bisa ketemu gitu trus juga ada soal eh Nalar itu sebenarnya dan kesadarannya Nalar sadar lebih tepatnya itu adalah cuma semacam free sekretori juru bicara itu jurubicara yang menjustifikasi keputusan dari Bos kirim bukan keputusan pikiran sadar Bukankah or sadar yang membuat kita mengambil keputusan tertentu dalam oral atau bahkan 

    dalam hal apapun sebenarnya kalau pernah becak memang tentu tahu bahwa sistem satu sistem dua sistem otomatis dan yang sadar yang terkontrol the jauh lebih banyak yang tidak kita sadari dalam dalam apa proses mental sehari-hari Nah itu dan bahwa pada dan atau mawar sadari sesuatu yang menjustifikasi yang memberi pembenaran yang menjelaskan kepada orang lain untuk meyakinkan orang lain bahwa keputusan yang diambil bos kita tuh benar dan keputusannya diambil Gajah itu benar saya sebagai penunggang the kewajibannya itu tugasnya itu bukan bertugas mengarahkan si gajah untuk teka

    nan lah kekiri dan kekanan dulu gitu begitu dia getaran kita kemudian buru-buru membuat penjelasan mengapa kita mengambil kanan Bapak kita ambil kiri Ini kalau kita kalau anda sering melihat perdebatan sengit ini Kelihatan banget kan betapa memang seperti itulah gitu pada realitasnya proses mental dalam diri manusia dan otak manusia itu terjadi Nah terus juga ini yang terakhir oleh soal psikologi evolusioner ekologi evolusioner sebenarnya menarik bagi saya karena dia menjawab perta

    nyaan-pertanyaan mendasar soal Mengapa atau bagaimana sesuatu sistem atau suatu proses mental dalam diri kita terbentuk ya salah satunya yang dibilang Hai tol Mengapa sih kita begitu apa namanya yang sangat-sangat ini apa ya Eh sangat-sangat ungkapan moral muncul pada awalnya akan menurut head untuk mempererat kerjasama kanan kita butuh alat untuk misalnya meminimalkan seraider meminimalkan penumpang gelap yang hanya ingin menikmati buah kerjasama tanpa aja iku

    t memberi sumbangsih itu ini sangat punya Kenapa ada moral jadi jadi biar kita bisa menilai Oh ini orang Kayaknya cuma mau menangnya sendiri egois kita tinggalkan gitu bukan hanya itu ya penjelasannya akan lebih rumit tapi intinya seperti itu juga kalau pernah baca-baca Psikologi evolusioner itu seperti misalnya alasan Eh bisa Menjelaskan alasan mengapa misalnya manusia itu suka makan manis-manis meskipun tahu bahwa itu enggak terlalu baik bagi kesehatan karena udah mandul itu begini-b

    egini gula itu jarang ada Jadi kita memaksimalkan itu hal-hal kayak gitu Hai lebih memberi penjelasan si walaupun tetap kontroversial karena karena bagi sebagian orang kritiknya adalah ini kayak cocoklogi aja nyocokin peristiwa di zaman dulu eh dengan kondisi kita saat ini itu sebenarnya seperti yang sempat saya sebut kemajuan di bidang riset 10 kiper 

    utama neuropsikologi segala macam dan apa namanya eh sel-sel eksperimental membuat detik-detik itu mulai dapat merasa bahwa ujung-ujungnya bisa paling krusial oleh menentukan terbuka ilmu politik aksara akademis yang bisa menjelaskan banyak hal misalnya ketika seorang calon presiden memilih wakil presidennya kemudian utama ketika mereka hendak memilih calon wakil presidennya itu banyak sekali pertimbangan yang petanya membangun koalisi ngesexy siapa gejala wakil presiden itu lebih banyak perbincangannya ketika coba disorot dari oleh para ilmu

    wan politik itu ah nggak bunyi nggak bunyi ilmu perilaku atau header science itu menjadi lebih pas rabbitshop mp3little soal kecocokan antara karakter-karakter individu tokoh-tokoh politik yang akan diusung cara mengusir cecak pesawat tugas deh kalau gubernur dan calon wakil gubernur bukan semata-mata itung-itung Asoka Berapa persentase suara moge asrat menurut undang-undang pencalonan capres cawapres ketemu Cawagub atau Awali ke Away dan Salma Awali Ketika saya menemukan pertama-tama yang begitu saya merasa bahwa begitu Ting Psikologi dan politik bahkan neu

    ro science dan kognitif files ya ke dalam Ketika saya pertama membaca bukunya Joss lah of political mic yang itu oh kemudian membuat saya menemukan karya Kuntowijoyo Yap 67 nilai-nilai politik yang ada di masyarakat sebelum bukunya oleh Hi Grade salju tempat bawah besar yang perkataan buka mata saya bahwa berpolitik selama ini dilakukan Partai Demokrat atau capres-cawapres biru Bukankah benar tapi mereka gagal melihat perilaku politik warga Amerika ini Partai Demokrat itu sedang berbicara soal pajak ekonomi soal-soal inklusi soal kandara soal-soal British Am

    azon tema-tema progresif-progresif Eropa Amerika Eropa mampu besutan serius melihat politik predikator angka statistik pengangguran lapangan kerja perlindungan minoritas dengan guru jaminan sosial segala macem itu part Hai sementara partai Republik singkongnya banyaknya roti bagian mashobih ever since the laku dari pemilih yang seringkali tidak rasional seringkali tidak berkesan dengan data-data objektif dikata objektif rakyat orang buruh kulit putih mendapat jaminan sosial orang miskin kulit putih yang tinggal di negara bagian Texas atau Missouri atau Dakota yang seharusnya diuntungkan oleh kebijakan presiden partai Demokrat sosial bagi seorang miskin kulit putih Amerika itu yang diinginkan yang diinginkan orang kulit putih white Protestan yang merasa bahwa musuhku bukan kapitalis cukup bukan konglomerat musuhmu adalah buah kulit hitam musuhku 

    Ada buruk muslim musuhku adalah buru-buru imigran ilegal Meksiko yang Katolik bagi mereka mereka merasa Kasih dengan sesama white sama Anglo saxon dan bukanya dengan sesama buruh itu mulai itu kekuasaan Republik cukup baik dengan cara orang melihat institusi keluarga Hai bedanya adalah orang-orang serfaty itu melihat negara itu seperti itu sekeluarga di kepala ih oleh kepala keluarga yang oh stick hah bapak yang galak bapak yang memetik anak-anaknya untuk berlatih beladiri untuk rajin karena dunia di luar rumahmu ada duit mau persaingan bahwa dunia di luar rumahmu adalah bukan orang baik Kamu harus unggul atas mereka gaib di orang-orang itu seperti minyak Amerika sebuah keluarga di mana luar negerinya di fanspage nya tinggi kemudian juga ketat dalam mengawasi anak-anaknya sementara kalau orang yang cenderung ke Partai Demokrat itu bu

    kan melihat sosok stepfather atau bapak yang ah pemerintah terjadi Bapak orang progresif atau orang Demokrat tetap di Brazil dan Amerika itu lebih suka banget bercerai orang tua yang mengasuh yang mengasuh melindungi mempercayakan pada anaknya tuh berkembang dan mudah berprasangka baik bagi yang lain sehingga nggak perlulah menjaga benteng enggak pernah masang para tukang ronda atau staf ambil rumahmu tapi menyediakan teras rumahmu bagi orang-orang yang homes bagi orang anaknya rumah apapun warna kulitnya atau agamanya itu adalah ciri dari berpolitik orang progresif dan orang peserta aktif di Amerika tenaga begitu ketika kemudian saya membaca buku potong Joyo uh ternyata perbedaan Indonesia tidak segera Amerika mengingat dan menimbang di Amerika itu kan sudah mioklonik subhani baru di Mama anak kelompok masyarakat yang mendominasi politik ekonomi pendidikan intelektual sedikit Amerika tuh baru Pak ratus tahun u

    sianya itu para imigran kulit putih Amerika Australia seperti Kanada Amerika Latin untuk negara seperti Indonesia Eropa mungkin kamu itu bukan bukan orang ribuan tahun hingga pemetaan politik yang lebih kompleks bukan dibagi dua orang yang tadi itu mengharapkan negara itu seperti Mercury dan kalau bapak yang galak kalau demokrat.id browsing parents’ kedua orangtuanya seimbang Bapak Ibu yang mengasuh dan meninggalkan berbelok Halo dalam konteks Indonesia dan saya surga juga terjadi di Eropa aku di India atau di Jepang atau Cina nah udah saya jadi ingat waktu saya SMA di Jogja itu saya bagi teman saya G2 kelompok-kelompok penggemar Lupus dan kelompok penggemar Si Boy Secret perbedaan orang penggemar nah disinilah kemudian saya melihat korelasi antara L

    upus dengan si boy ndak ada variasi juga namanya Dilan dan aci Aku cinta Indonesia siapa idolamu siap ambil mobilmu itu ternyata saya curiga istrinya sudah lagi tapi saya pakai dalam dulu bikin orang-orang yang memang make di situ mereka mengidolakan sosok ya forget rebellious diasuh oleh seorang perempuan perempuan seorang janda adik perempuan agak sinis pada beberapa seleb di kelasnya yang sok sosialita itu jadi skor masih tapi berempat kepada maaf ngerepotin pada ayam yang ingin tampil tapi sebenarnya punya modal fisik untuk tampil jadi penyair misalnya ada seorang penyayang bandingkan dengan keyboard kamu tinggal di Amerika punya Ferrari ya 

    Subhana bukanlah putih menjadikan orang yang punya orang Desi sosial atau transgender temannya sahabatnya lemon menjadi bahan olok-olok bersamaan Boleh dong Lupus tidak terlalu tampak diasuh oleh seorang perempuan yang saya lihat di KSA lebih bisa nyambung ngomong dengan teman-teman yang mengidolakan Lupus atau partai politik begitu awalnya seperti itu Eh kalau perkembangannya saya menemukan sosok Rangga dalam Ada Apa Dengan Cinta itu mirip-mirip muchus dia sore single parent bapak-bapak jadi seorang pegawai kemudian karat bersih anti korupsi dia komedi teror rumahnya dibongkar dapat film AADC 1 keadaan Iya tapi meskipu

    n ada versi folder tapi Solitaire solitaire ini cukup dia cukup baik berhubungan dengan tukang kebunnya Pak Diman sekolahnya meskipun cukup cukup dengan orang kelas bawah Mang Diman itu diberkahi dengan orang yang suka sama si Hai cuma sedang Gambarlah bahkan aja nah nah mati kemudian apalagi yang termasuk dalam kosakata atau dalam benak pemikiran anak Indonesia pada aci aci itu simbol dari sekelompok remaja yang cinta tanah air kita bangsa serta Harmoni tapi tidak banyak wis Ning sosial-sosial Aku tidak suka pada licik tapi juga tidak suka perubahan-perubahan tidak rebelis Mereka rajin belajar suka-suka Harmoni tapi tidak pernah mempercayakan gurunya t

    idak perang jadikan mata pelajaran disekolah itu sebagai bahan kritik Sentana papa sih masih mengkritik misalnya beberapa muncul di Sosok anak muda cukup percaya jadi cukup mampu bersair cukup mampu berlogika hai oh dia terlalu punya sensitif sosial tapi percaya percaya diri dari tempat film ini dari Silet 5 supaya kelihatan bahwa agar kalau sayap overlay ini saya diskusi dengan teman-teman membaca tulisannya sutowijoyo kita buat aplikasi Extreme Pancasila dengan teman-teman Bandung Fe Institute komputer dan coba melihat 1616 problem memilih semuanya baik Lupus baik Boy baik semua bageur Aamir Cito Dilan itu baik Rangga baik tes apapun tidak menunjukkan benar atau Hai api preferensi mereka dalam melihat hubungan Bagaimana mengatasi kemiskinan Bagaim

    ana mengatasi vanishment reward Bagaimana caranya orang kaya Bagaimana caranya menit pendidikan agama harus diajarkan Apakah hanya cukup di keluarga atau perlu sekolah meluk ada saja lupa ada segregasi Fajar Fajar agama yang terpisah-pisah atau yang mulutnya Islam yang ajaib saja boleh enggak mereka itu panjeran kristal es Jadi intinya bahwa Saya melihat pilihan-pilihan itu itu bisa dikategorikan ini berbeda dengan Amerika G2 progresif maka Indonesia atau di negara-negara kau celana yang sebagian masyarakatnya punya ikatan emosional pada tanah warga Amerika Australia tidak mereka itu ada tempat ini intinya orang-orang percaya gua manusia itu bagus-bagus oleh kebaruan dan terbuka free kebaruan rasa jijik tentang Keterbukaan toko tertutup 

    orang-orang toleransinya pada rasa jijik itu rendah kita kebetulan supervisornya Peta politik preferensi politik oleh Indonesia provinsi dibandingkan dengan pemilu 55 itu berubah bandingkan dengan peristiwa Perang Saudara atau efek domestik di Indonesia ternyata tingkat emosi orasi pada rasa jijik daerah-daerah itu rendah sementara toleransi terhadap rasa jijik di orang-orang progresif atau daerah-daerah yang progresif itu lebih tinggi keju atau polip hidung yang sama otak yang sama itu bisa diproyeksikan pada rasa jijik pada yang berbeda minoritas saat itu orang yang punya toleransi rendah pada rasa jijik atau gaji itu mudah menjadi konservatif ketika dia juga merasa jijik pada orang yang punya ripto Astrid tua agama berbeda ritual ibadah berbeda Shippuden poster yang d

    ibuat oleh Nazi cabang ini disamakan dengan kumpul tikus-tikus hitam sama dengan kumpulan orang jadi Ortodoks hidungnya panjang itu tikus hitam jadi asosiasi tikus-tikus di kota menggambar nah oke kita tuh ditekan babi menggambarkan Estate untuk berpakaian seperti otak bisa gitu ya aku mengabarkan atau apalah gitu ya atau ritual-ritual agama ibadah tetap yang hasil tipikal Sep

    erti apa itu yaitu itu ternyata reaksi mereka atas rasa jijik kita juga dibarengi dengan rasa takut dan rasa gengsi diskusi dengan dokter seorang kognitif Ia memang orang besar itu adalah Reptilian otak reptil dulu manusia mereka rasa-rasa gizinya tinggi ada yang berbeda kemudian menghasilkan rasa takut campur didik masih sebenci itu orang-orang sendu itu besar oleh jalannya sementara orang-orang yang progresif itu mampu untuk kok namanya empati empati membayangkan yang lain gimana oke Ini baru deh juga Coba yuk orang kafir Iya pasti ini musyrik misalnya misalnya gua bukan barangkali atau orang-orang hitam merasa jijik kemudian Taqwa itu tepat Valkyrie banyak itu hati kita A

    duh gua dengan apa yang disebut sebagai evolusioner ya dari Alligator oleh nah kategori tadi yaitu saya sayap masukkan Rangga dan Lupus itu progresif esoterik gila tuh produk sintetis aksi itu konservatif esoterik begini konservatif etis apa tugasnya Terangkan di bawah ya tetap Apa yang menyebabkan komposisi Nah apakah mereka jahat mereka teratasi maksudnya ada cara-cara keren sih bagi saya tapi itu nanti saya butuh waktu sendiri untuk ngobrolin ini yang yang mem

    buat kita paham Oh jangan-jangan memang kayak gitu dulu itu seperti itu wah ini sebelum antisemit tutup Jadi intinya adalah moralitas menurut haid dan juga beberapa pakar psikologi moral yang terkini itu muncul karena kita membutuhkan tadi itu asistem untuk memperkuat kerjasama cuman ironisnya mewah pada saat yang sama karena dia mengikat kita banding kita dalam sebuah kelompok deng

    an nilai moral yang sama pada saat yang sama ia membutakan kitab blazing as Cerry nilai-nilai moral kelompok lain padahal kita akan semakin lama semakin terhubung ya antara kelompok yang satu dengan kelompok yang lain Bagaimana caranya mengatasi itu semua nah juga sebenarnya memberi memberi solusi itu di akhir bukunya Kalau anda mau sabar saya dulu sempat gak sabar baca haid gitu jadi waktu itu merasa enggak ada solusinya gitu makanya saya kemudian arisetya akhirnya memilih yang kedua itu yang lebih berdasarkan apa eh teori khasnya non-negara Saya tidak sabar baca samp

    ai selesai tapi ternyata sudah selesai ada beberapa apa namanya beberapa hal yang disarankan Hai dan saya Max sense itu yang menarik ah sebelum saya akhiri Saya ingin menunjukkan sesuatu ini terkenal banget sih Muller illusion ini kita tahu bahwa sebenarnya panjangnya sama nih neng atas sama yang bawah tapi kita mempersepsi ini sebagai berbeda panjang yang atas lebih panjang daripada ya

    ng bawah karena ada karena otak keenam salah karena ini kita visual kita sistem sistem penginderaan visual kita memang bekerja sedemikian rupa punya cara yang sebenarnya rupa untuk mempersepsi hal-hal di sekitarnya yang membuat kadang-kadang kita kliru seperti ini ada realitas yang tidak tertangkap oleh kita itu kecuali dengan bantuan hal lain misalnya penggaris bagilah cuma mengandalkan pada mata kita aku tetap melihat ke atas sebagai lebih panjang daripada yang bawah a Hai ini sebenarnya terjadi hampir pada hampir semua proses mental bukan hanya visual seperti itu kita pernah denger kayak konfirmasi Mba yes oh soal apa bias bias Moral ini juga nanti kita akan dengar Lebih b

    anyak Mi dari Mas Budiman semua itu kalaupun akhirnya kita menyadari bahwa kita punya itu dan kita cenderung Memandang dunia dengan cara tertentu bukan berarti kemudian setelah kita tahu itu kita akan terbebas dari ini kita akan tetep tetep terhadap ayat terjebak dalam ilusi-ilusi macam itu makanya kita tetap membutuhkan orang-orang lain dan tetap butuh untuk bersih bersikap hambel rendah hati untuk menerima masukan dan mengakui bahwa kita mungkin melakukan kesalahan yang sama Ketika kita melihat orang lain melakukan kebodohan atau berargumen secara Cara aneh k

    au musim selalu Pakistan jangan-jangan mending daripada menuduh mereka dulu milik kita melihat pada jadi keras ini judul apa jangan-jangan kita melakukan kesalahan yang sama karena ada kemungkinan bisa jadi ya semoga selamat menikmati buka it karena ini buku yang sungguh mencerahkan kasih oke Guys kali mereka tadi dari segi psikologi Om sebenarnya sayang juga ya tadi enggak itu penelitiannya pada akhirnya enggak dipakai yang rancangan yang itu ini di sini ada beberapa mahasiswa psikologi bisa coba pakai make berikutnya dari yang itu dari yang teoritis kita jalan ke praktek dan penerapan dan kita lihat apa kata Mas Budiman sudjatmiko yang juga sudah baca bukunya tentunya Silahkan mas ndak terima kasih Andia mereka nah Mbak Hesti Ketika saya sudah mengundang 

    saya dan diskusi ini adalah satu diskusi yang sebenarnya sudah lama saya tunggu secara webinar ya karena kalau diskusi-diskusi kecil kebetulan ada waktu Pilpres Kemarin saya banyak mendiskusikan Buku high sama satu buku political main karena Joss lah of seorang kognitif Scientist eh bersih selama curiga bahwa peristiwa politik itu sebenarnya peristiwa psikologis atau bahkan sampai radikalnya peri

    stiwa sosiobiologis gitu ya kira-kira begitu sampai Karena setelah dan saya mengenal pertama-tama sebelum sebelum saya gambar putih ini dikonfirmasi oleh makhluk dan haid dulu Strange things saya 

    You May Also Like