KUNCI JAWABAN IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1

kunci jawaban  IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1  manusia tempat dan lingkungan ilmu pengetahuan sosial semester 1 kurikulum 2013😊Hallo Adik-adik selamat datang di blog terasdukasi.com.  ✨😘blog ini akan fokus membahas kunci jawaban dari berbagai matapelajaran dan juga berbagai tingkatan SD/SMP/ MTS/SMA/SMK/MA/MAK

Jawaban buku pelajaran kelas 7 smp dan mts

😊Hallo adik-adik kali ini kita akan membahas kelas 7 semester 1 dan semester 2, kunci jawaban merupakan hal yang sangat penting bagi 💖adik-adik sekalian, nah kali ini kami TERASEDUKASI akan membahas mengenai kunci jawaban berbagai mata pelajaran kelas 7.

Baca juga:
JAWABAN BUKU KELAS 7
Jawaban PAI
Jawaban Bahasa inggris
Jawaban IPA semester 1
Jawaban IPA semester 2
Jawaban MTK semester 1
Jawaban MTK semester 2
Jawaban IPS
Jawaban PENJAS
Jawaban Bahasa Indonesia
Jawaban PKN
Jawaban pelajaran lainya
Download aplikasi terasedukasi

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1
KUNCI JAWABAN IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1

IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1

pada mau pergi kemana nih ketemu liburan ke Bali kebetulan di sana lagi ada sidang tahunan IMF dan Bank Dunia juga Oh iya tuh gua kemarin nonton beritanya di TV tumben Larry nonton berita biasanya kan nonton mantan gebe

Aktivitas kelompok

1.Carilah Informasi tentang persebaran hutan Mangrove dan Terumbu Karang di Indonesia !.
Jawaban :
A.    Luas Hutan Mangrove di Indonesia mencapai 3 Juta Hektar yang tersebar di sepanjang  95.000 ribu Km Pesisir Indonesia.
1.      Luas terbesar hutan Mangrove berada di pulau Papua yang mencapai 3,7 Juta Hektar (Pesisir Sebelah Selatan Papua).
2.      Pesisir sebelah Barat Pulau Sumatera yang mencapai  417 Ribu Hektar.
3.      Sepanjang pesisir Pulau Kalimantan yang mencapai 165 Ribu Hektar.
4.      Pesisir Pulau Sulawesi mencapai 53 Ribu Hektar.
5.      Pantai Utara pulau Jawa mencapai 34,4 Ribu Hektar.
6.      Bali dan Nusa Tenggara mencapai 3,7 Hektar.
B.     Luas Terumbu Karang di Indonesia mencapai 284,3 Ribu KM Persegi atau Setara dengan 18% dari Terumbu Karang yang ada di dunia. Keanekaragaman hayati terumbu karang di Indonesia merupakan yang tertinggi di dunia. Di dalamnya terdapat 2.500 Jenis Ikan, 2.500 Jenis Moluska, 1500 Jenis Udang – Udangan dan 590 Jenis Karang.
(Bersambung).
2.      Jelaskan alasan mengapa hutan Mangrove hanya terdapat di wilayah tersebut saja !.
Jawaban :
A.    Hutan Mangrove.
B.     Terumbu Karang.
a.      Karena Indonesia berada di daerah tropis dan suhu perairannya hangat, sehingga Terumbu Karang banyak ditemukan di Indonesia.
b.      Pertumbuhan Terumbu Karang akan baik pada kondisi air yang jernih dan dangkal. Kedalaman air yang baik untuk tumbuhnya terumbu karang tidak lebih dari 18 Meter.
c.       Terumbu karang akan tumbuh baik apabila terdapat kandungan garam air laut yang tinggi (Salinitas).
3.      Jelaskan Fungsi Hutan Mangrove dan Terumbu Karang, sehingga wajib dijaga kelestariannya.
Jawaban :
A.    Fungsi  Hutan Mangrove.
1.      Fungsi Ekologis.
a.       Sebagai habitat (tempat hidup) binatang laut untuk berlindung, mencari makan dan berkembang biak.
b.      Untuk melindungi pantai dari abrasi air laut.
2.      Fungsi  Ekonomis.
a.      Berupa nilai ekonomis dari kayu pepohonan dan makhluk hidup yang ada di dalamnya.
b.      Penduduk memanfaatkan kayu sebagai bahan kayu bakar atau bahan pembuat arang.
c.       Kayu bakau dapat dijadikan bahan pembuat kertas.
d.      Udang dan jenis ikan lainnya berkembang biak dengan baik di hutan Mangrove.
B.     Fungsi Terumbu Karang.
1.      Fungsi Ekonomis.
a.      Sumber Makanan. Dijadikan agar – agar dsb.
b.      Bahan dasar untuk Obat – obatan dan Kosmetik.
c.       Objek Wisata. (Taman Laut, Snorkeling dan Menyelam)
d.      Sumber mata pencaharian Penduduk Setempat (Pemandu wisata, penginapan, Penyewaan Kapal, Warung Makan, Cindera Mata, )
e.       Sumber Bibit Budidaya berbagai jenis ikan, tripang, rumut laut, dsb.
2.      Fungsi Ekologis.
a.      Penunjang kehidupan khususnya kelangsungan hidup dan kelestarian hewan dan tumbuhan laut.
b.      Sumber keanekaragaman Hayati yang sangat tinggi.
c.       Pelindung Pantai dan pesisir atau penyangga Garis Pantai.
d.      Mengurangi Pemanasan Global.
3.      Fungsi Sosial Ekonomi.
a.      Penunjang Kegiatan Pendidikan dan penelitian.
b.      Sarana rekreasi Masyarakat.
c.       Dll.

Rangkuman IPS kelas 7

tan dari jauh hehehe bisa ngasih kecil sehari aja puasa ngomong Emangnya itu acara apa sih efeknya apa Kalau ada di Indonesia Trio sewaktu itu sebkunci jawaban  IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1  manusia tempat dan lingkungan ilmu pengetahuan so

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1
KUNCI JAWABAN IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1


sial semester 1 kurikukurikulum 2013
agai tuan rumah lebih mendapat keuntungan karena acara ini dihadiri 18420 delegasi dari 186 negara nampak ekonomi yang kita ini saya bisa sampai 6

,9 Triliun Rupiah menjelma usah ngomong duit itu buat biasanya lagi ke celah mikir duit segitu kalau buat beli nafifa kulit ayam goreng enak bisa dapat berapa ya acara ini lapangan kerja baru juga tercipta karena 22533 lokal memberdayakan uang menarik ya hidup yang ikut nih ke Bali ha-nee A

ku juga sekarang kebalik hehehe aduh JD pengen hari khususnya dalang pelo tolong buat lihat Sepertinya dia membutuhkan bantuan Iya Apakah dia membutuhkan bantuan apa lebih keras dodola Iya dia butuh bantuan aku nggak ini dia baru saja meninggal but kayaknya Lain kali nggak usah banyak omong deh Neng bengkel herler kamu lihat mgt nggak ada kok di depan lagi jualan ayam Wah kebetulan banget Aku lagi laper eh Om gepeng ayamnya masih banyak enggak gua masih masih

 banyak ini belum abis kayaknya om dibagiin biar habis hehehe dalang pelo nggak jadi kangen sama teman lama saya yang sudah lama nggak kelkunci jawaban  IPS Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas kelompok bab 1  manusia tempat dan lingkungan ilmu pengetahuan sosial semester 1 kurikukurikulum 2013ihatan Ya ampun kasihan Ambeven lagi kangen sama teman lamanya kesian kesian amat lebay deh kamu kalau nggak ikut sedih saya gebukin pas selesai animasi ini eh uh sedih aku juga kangen nih sama si Midun dia Udahlah mengatakan Joget eh

You May Also Like