KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.7 halaman 17 18 bab 1

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.7 halaman 17 18 bab 1Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.7 halaman 17 18 bab 1
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.7 halaman 17 18 bab 1

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.7 halaman 17 18 bab 1

Sepuluh hari menjelang Lebaran, Sabtu (15/11), Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai dipadati truk. Truk-truk tersebut mengangkut barang nonsembilan bahan pokok (non sembako).
Tingginya arus truk dalam dua hari terakhir berkaitan dengan adanya larangan melintas bagi truk nonsembilan bahan pokok (non sembako) pada tanggal 21–25 November. Larangan tersebut berlaku bagi truk bersumbu lebih dari dua. Truk gandengan, truk tempelan, dan truk kontainer.
 Penumpukan truk bersumbu dua tersebut seperti di Pelabuhan Merak menyebabkan antrean truk sekitar 100 meter dari pintu masuk kapal. Antrean terjadi di dermaga satu hingga dermaga empat. Tetapi, antrean tersebut masih dalam batas normal. Antrean belum membeludak ke luar area parkir
pelabuhan. Akan akibat penumpukan truk itu, beberapa sopir truk mengaku harus menunggu sekitar dua hingga empat hari untuk bisa masuk kapal. (Sumber: Kompas dengan beberapa penyesuaian)
3. Judul Berita : Antrean Truk Di Pelabuhan Merak Menjelang Lebaran
Sumber : Kompas
a. Kebakuan bahasa
Contoh:
Sepuluh hari menjelang Lebaran, Sabtu (15/11), Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai dipadati truk. Truk-truk tersebut mengangkut barang nonsembilan bahan pokok (non sembako).
b. Kalimat langsung
tidak ada
c. Konjungsi bahwa
tidak ada
d. Konjungsi temporal/ kronologi
tidak ada
e. Keterangan waktu
Contoh:
– Sepuluh hari menjelang Lebaran, Sabtu (15/11), Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai dipadati truk
– Akan akibat penumpukan truk itu, beberapa sopir truk mengaku harus menunggu sekitar dua hingga empat hari untuk bisa masuk kapal.
f. Kata Kerja mental
tidak ada
Baca Juga:

Rangkuman bahasa indonesia kelas 8

 Galih ada jalan yang penting bisa menjauh dari tempat itu dulu Hai kamu gimana udah mendingan belum kira-kira bisa nggak Kamu berjalan tanya Lintang padaku aku masih lemes sedikit tapi bisa kok asal kalian berdua menonton dalam jawabku Oh ya udah pelan-pelan aja kita juga nggak tahu nih sekarang lagi ada di mana pelan-pelan kita jalan

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.7 halaman 17 18 bab 1
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.7 halaman 17 18 bab 1

ya ucapan Ji di saat aku berdiri rasanya tulang-tulangku mau berotot kan sakit semua ini ba  lemes banget rasanya bahwa juga makin lama makin perih tapi mau gak mau jalan satu-satunya harus segera keluar dari tempat ini ternyata teror enggak cukup sampai disini saja Hai saat benda kami melangkahkan kaki kami kembali lagi kulihat sosok kuntilanak yang berdiri beberapa meter saja

 titipan kami kamipun tak cukup nyali untuk melewati sosok itu akhirnya kami beristirahat lagi sampai sosok itu tak lagi berdiri di tuh itu Curl Aku lihat tadi pas Thomas hutan bambu di depan tadi ucapku sial banget deh Hai apa sih maunya Nggak cukup sekutu gangguin kita Padahal niat kita akan baik kesini ucap anti sambil sedikit kesal Ya udahlah udah nggak perlu ngomong ngomel udah capek banget rasanya nih ini mungkin konsekuensinya ya kita harus tetapi apapun hasilnya tahu tentan

g Hai aku luruskan kakekku tampil membenarkan urat-urat yang keseleo sambil kuraba luka dipundakku ternyata luka digunako makin parah terlihat seperti cakaran   mulai menghitam seperti luka akibat terbakar Hai coba sini aku lihat lukamu sakit kaki tanya Lintang pada aku sakit banget Line perih rasanya kalah peliknya diputusin sama doi di lagi kayak ini masih sempat-sempatnya kamu nge

posin q-line itu di atas Tasku ada kotak P3K alkoholnya juga ada sama kamu sampaikan sedikit as to-read Hai untuk membersihkan luka Rifki ucapan sih sambil menyuruh Intang Lintang pun langsung mengambil apa yang disuruh oleh Panji   lintang langsung membersihkan   mengobati Lukaku Hai setelah mengobati lukaku kamipun bergerak lagi melanjutkan perjalanan kami lihat sosok kuntilanak talaqqi disitu entah apa maksudnya sosok kuntilanak itu tiba-tiba muncul mengejutkan Kami tiba-tiba menghilang tanpa berucap salam setan e  Hai Setelah beberapa lama perjalanan kami tak

kunjung juga mendapatkan titik terang jalan untuk kembali kami merata kami hanya berputar-putar di tempat ini saja Hai top kita pergi saja dulu ucapku Emang kenapa ki tanya Pak Haji kalian khas sadar dari tadi kita hanya berputar-putar di sini saja au Hai sialan kita dikerjain nih tuh kalian lihat itu kain yang bekas ngobatin aku tadi tampil aku tunjukkanlah di mana tadi Sebelumnya kami beristirahat   mengobati lukaku ya Iya nih kita cuma muter-muter sistin aja doang dari tadi tahu Lintang Hai garam krosok tapi

masih asistennya gacor Tan aku ke Panji Ah ini sedikit lagi mau kamu apa akan udah kasih aja ke aku sekalian minta kereta api   ambil itu kain yang tadi bekas ngobati lukaku aku taburkan sedikit garam krosok di dekat kami berdiri   di kain yang bekas membersihkan lukaku tadi setelah itu kayaknya aku bakar Ya udah kita telah naik saja sambil berdoa mudah-mudahan Kita ketemu jalan keluarn

ya ucapku Hai kami pun kembali melanjutkan perjalanan sambil kami istri dengan sholawatan disetiap langkah kaki kami   kutaburkan sedikit-sedikit garam krosok di Jalur yang telah kami lewati

Hai Setelah beberapa lama perjalanan Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan titik terang Panji melihat sebuah bangunan di depan kami kami berpikir mungkin itu rumah warga Tapi saat kami dekati bangunan itu ternyata bangunan itu adalah bangunan tua Belanda [Musik] Oh ya ini namanya keluar dari kolam buaya masuk kan g harimau bukannya nemu calon pulang malah nyasar makin ke dalam hutan Apes banget rasanya Hai tenaga kami pun hanya Tersisa sedikit saja kembali lagi kami beristirahat di depan bangunan tua Belanda itu Ya udah kita istrinya saja dulu lah sampai pagi kalau kita terusin perjalanan takutnya Entah Kemana kita kita tunggu saja sampai Trump dikit uc

apan Ji Kami bertiga pun sepakat untuk beristirahat di sini saja sampai cuaca terang Hai saat beristirahat di antara rumah Belanda itu aku penasaran Ada apa di sekeliling rumah Belanda ini aku pun berdiri menyusuri bangunan ini saat kulihat di samping bangunan ini ada sebuah kuburan yang lumayan besar   rapi pikirku kuburan ini bisa rapi mungkin bakpao yang selalu membersihkan   merawat kuburan ini Hai Tabrani aku untuk mendekatiku peran itu akupun kembali lagi ketempat dimana tempatku tapi beristirahat namun saat aku kembali lagi aku tak menemukan mereka yang tadi se g beristirahat disini saya Hai aku pun bingung Mereka pergi kemana aku pun mencari-cari mereka digetark

an bangunan namun tak kunjung juga kutemukan mereka bingung Kemana perginya teman-temanku apa mereka sudah lebih dulu pulang tapi bagaimana mungkin mereka meninggalkan sendiri begitu saja saat aku mesti mencari mereka aku mendengar tubuh reggaeton Seekor kuda   langkah kaki kuda Hai aku mencari Dari mana asal suara itu Halo Papa aku kembali lagi ke depan bangunan aku

melihat seekor kuda yang berjalan   tidak ada yang menungganginya Ya udah hitam yang ukurannya lumayan besar   sih penunggangnya menggunakan baju ala ala tentara Belanda   biaya modal mandir didepan bangunan ini the party se g berjaga-jaga aku hanya mengintip tas aja   berharap dia tak melihat aku yang se g bersembunyi saat pasti aku pantau terus kuda   penunggangnya itu aku mendeng

ar suara seseorang yang mencari dari arah belakang bangunan Tata kudengarkan dengan pasti Siapa yang mencuri Tito ternyata suaranya tidak asing bagiku suara itu adalah suara Lintang Hai aku pun kembali lagi ke belakang bangunan Belanda ini   mencari-cari dimana sumber suara itu akhirnya aku dapat mendapatkan darimana sumber suara cerita Lintang saat aku temui mereka berdua aku meliha

t mereka wajahnya penuh darah   mereka tiket   dijaga oleh dua orang yang sama kau lihat candi di depan menunggangi kuda   berpakaian seperti tentara Belanda bintang yang terus berteriak kesakitan   meminta pertolongan aku tak tahu cara menolong mereka bagaimana Karena

Sumber: buku bahasa indonesia kelas 8

You May Also Like