KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci awaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1
KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

1. Topik/ judul: Desainer Madiun Ulfa Mumtaza Pamerkan Pesona Busana Batik Khas Jatim
Sumber: https://madiun.solopos.com/read/20190503/516/989532/desainer-madiun-ulfa-mumtaza-pamerkan-pesona-busana-batik-khas-jatim
Isi/ unsur-unsur berita: Ulfa Mumtaza merupakan salah satu perancang busana muslim asal Madiun. Melalui tema Chondra Anindya Batik dalam show ini, Ulfa ingin menunjukkan batik di wilayah eks-Keresidenan Madiun memiliki produk batik yang tak kalah dengan daerah lain.
Kesimpulan: Berita tersebut menyampaikan informasi tentang sosok desainer asal kota Madiun, Ulfa Mumtaza yang menggelar pameran tunggal di Hotel Aston Madiun bertema Chondra Anindya batik.
2. Topik Berita: Perusahaan Sepatu Warren Buffett akan pindahkan produksinya dari China ke Vietnam
Sumber: https://internasional.kontan.co.id/news/perusahaan-sepatu-warren-buffett-akan-pindahkan-produksinya-dari-china-ke-vietnam
Isi Pokok: Brooks Running bagian dari  perusahaan Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc, menyatakan akan mengurangi produksi di China dan memindahkan produksi sepatunya ke Vietnam. Hal ini sebagai dampak perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS).
Kesimpulan: Berita tersebut menyampaikan informasi tentang perusahaan Warren Buffet, Brooks Running yang akan memindahkan produksi sepatunya dari China Ke VIetnam. Hal tersebut merupakan dampak dari perang dagang antar China dan Amerika Serikat.
3. Topik Berita: Ducati Kuasai Free Practice II MotoGP Spanyol, Petrucci Tercepat
Sumber: https://sport.detik.com/moto-gp/d-4535215/ducati-kuasai-free-practice-ii-motogp-spanyol-petrucci-tercepat
Isi Pokok: Setelah Honda, kini giliran Ducati yang menguasai latihan bebas MotoGP Spanyol. Danilo Petrucci jadi pebalap tercepat di sesi kedua disusul Andrea Dovizioso.
Kesimpulan: Berita tersebut menginformasikan tentang keberhasilan Danilo Petruci yang merupakan anggota klub motor balap, Ducati. Dengan demikian, Ducati berhasil menguasai sesi latihan, Free Practice MotoGP Spanyol.
4. Topik Berita: Taman Sukowati Sragen, Wisata Perahu, Selfie & Perahu VOC
Sumber: https://soloraya.solopos.com/read/20190503/491/989213/taman-sukowati-sragen-wisata-perahu-selfie-perahu-voc
Tanggal: 3 Mei 2019
Isi Pokok:  Taman Sukowati Sragen yang dulu dicitrakan negatif kini berbenah. Kini, pengunjung bisa berwisata perahu bebek dengan bayaran seikhlasnya, ber-selfie dengan latar belakang payung hingga perahu VOC.
Kesimpulan: Berita di atas menginformasikan tentang perubahan citra Taman Sukowati Sragen yang semula negatif menjadi lebih positif. Pengunjung bisa menikmati beragam pilihan wisata yang lebih ramah keluarga.
5. Topik Berita: PMI Batang Akan Merenovasi Rumah Milik Janda Uzur yang Terbakar
Sumber: https://www.suaramerdeka.com/news/baca/183035/pmi-batang-akan-merenovasi-rumah-milik-janda-uzur-yang-terbakar
Isi Pokok: Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq melalui Kepala Markas PMI, Kusnadi mengatakan, pihaknya akan segera membantu merenovasi rumah milik Jumi (70), warga Desa Kalisari Rt 09/Rw 03, Kecamatan Reban, yang terbakar habis pada Kamis dinihari, (2/5).
Kesimpulan: Berita tersebut menginformasikan tindakan dari Ketua PMI Batang yang akan segera merenovasi rumah milik Jumi (70), warga Desa Kalisari Rt 09/Rw 03, Kecamatan Reban, yang terbakar habis pada Kamis dinihari, (2/5).
Baca Juga:

Rangkuman bahasa indonesia kelas 8

 Dia melihatku dengan rasa penuh Benci   seperti ia tidak menyukaiku tiba-tiba dia tertawa sangat kencang   berkata matilah kau kau harus ikut denganku   seketika Dia terbang ke arahku   meremas pundakku aku pun terjatuh   kesakitan aku saat

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1
KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1

ketakutan sambil terjatuh telungkup aku berteriak ampun-ampun namun suara itu Terdengar sangat banking di kupingku seakan-akan suara itu terus membuat Donna [Musik] Hai sepertinya hai wanita itu benar-benar akan membunuhku

Malam ini aku terus berteriak minta ampun stanphill menutup kupingku tiba-tiba ada sebuah tangan yang menyentuh pundakku   aku berteriak Hai Pergi kamu Pergi tiba-tiba terdengar suara lembut memanggilku eh Ki bangun di buka mataKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts kamu ini ibu sama ayah Hai akupun membuka mataku Bajuku basah akibat keringat yang bercucuran seperti orang habis mandi Hai kulihat ayah   ibuku sudah berada didepanku   sangat kulihat sekelilingku aku sudah berada di kamarku   tak lagi berada di dekat pohon besar itu kata Hai kamu kenapa kok teriak-teriak nggak apa-apa bu cuma mimpi buruk aja tadi Oalah kok bisa

 Tole sudah kamu sholat tahajud dulu sana Biar agak mendingan aku pun langsung bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wudhu   sholat tahajud saat aku selesai sholat tahajud aku berpikir tentang minggu tadi kenapa semuanya terlihat seperti nyata Hai ku pegang pundakku   aku merasakan sakit aku lihat Unda gomar membiru aku semakin terheran dengan apa yang kualami malam ini apa mungkin semua ini ada sangkut-pautnya dengan sosok Ayu Putri kecemasan menemaniku malam ini terus aku berpikir tentang mimpi maKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtslam ini yang terlihat seperti nyata Hai akupun terlelap latih dalam tidurku sampai akhirnya pagi pun tiba Alhamdulillah aku tak mimpi perubahan Hai sangat pakai tipe aku langsung berkas nanti sarapan   pergi ke sekolah Di sekolah aku melihat lintang

  panci sudah terlebih dulu sampai di sekolah Ya udah pada turun aja nih main tinggal tinggal aja bukannya barengan Aku kira kamu sudahKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts pulang pergi makanya aku sama Lintang pergi langsung ke sekolah iya aku kira kamu sudah pergi duluan eh Joule yg Aku mau cerita nanti setelah pulang sekolah tentang mimpiku tadi malam lah sama aku juga mau cerita tentang mimpiku tadi malam Emang kalian mimpi apa sih Kau pasti pemotretan Hai apa jangan-jangan kalian dipimpin bertemu ya Hai Naura Chul kalau

 mau ketemu Lintang aja nggak mesti lewat mimpi tiap hari juga ketemu Hai Setelah beberapa lama terlibat percakapan dengan lintang   Panji Akhirnya bel sekolah pun berbunyi yang menandakan waktu jam pelajaran telah dimulai akhirnya pelajaran pun dimulai hari ini ujian pertama aku hari ini adalah yang paling nyebelin   paling nguras pikiran yaitu matematika Hai ada aku kurang tidur malah ketiban pelajaran yang kayak gini untuk beneKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsr dah rasanya warna ujian lagi mau gak mau aku harus kerja ini nih Mudah palsu permen akhirnya setelah beberapa bergelut dengan angka-angka di pelajaran matematika ini Bel istirahat pun berbunyi lintang   Panji mengajakku ke kantin Boy Gem

 untuk membeli besoknya yang lumayan terkenal enak di sekolah ini   pastinya murah Hai setelah makan di kantin kami kembali latih klub   memulai lagi Ujian terakhir hari ini setelah beberapa lamanya Akhirnya bel berbunyi lagi   menunjukkan waktunya belajar mengajar kami telah selesai hari ini   kami pun langsung bergegas pulang Hai saat di perjalanan aku menanyakan tentang hal apa yang ingin dikatakan oleh lintang tentang mimpinya tadi malam [Musik] Lintang pun menceritakan semua kejadian

yang ia alami dalam mimpinya Ternyata apa yang dialami metaltama dengan apa yang palami Lah kok bisa sama Line Aku juga mimpi sepKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtserti itu Aku mimpi bauku diremas sama wanita itu lihat di Bahuku memar sambil kuperlihatkan bauku Eh iya kopi sama gitu ya Hai sakit UKI kira-kira Ada apa ya salah apa kita kau sampai kita dibuatnya seperti ini Apa ini ada sangkut-pautnya dengan Ayu Putri   ayam yang kita tanggal semalam soalnya aku lihat wanita dimimpiku sama seperti wanita yang kau lihat Iphone itu semalam Dia memakai subscribe n g merah di lehernya Ia sakit lalin lihat aja tampil memar

Kini aku pun juga enggak tahu Line aku pikir kita memang sudah melakukan perlahan makanya kita diperlakukan seperti ini tapi nggak mungkin sama ayam ya kita tanggal semalam bukan kita cuma aja kali ini dapat ayam warga lain juga sering tapi enggak pernah tuh kenapa-napa wuih Panji hanya menelan ludah mendengar percakapan kuda Lintang mimpi kami berdua tak berlaku pada panci hanya aku   lintang saja yang dipimpin seperti itu Hai gimana kalau nanti sore kita datangin bahwa aja kita tanya sama Mbah Puh sekalian mau Pati lukaku ini Iya aku setuju itu ya udah nanti sore sekalian ke rumahku kita bareng-bareng ke rumah Papua kamipun akhirnya sepakat untuk menanyakan

 menceritakan hal ini kepada Mbah nanti sore kami pulang terlebih dahulu ke rumah masing-masing di saat aku tiba di rumah dari arah dapur terjun oleh tuang ikan asin yang lumayan menggoda kampungku Assalamualaikum Bu masak apa Bu enak bener kayaknya dari aromanya saja sudah sedap nih Ibuku menjawab Hai Waalaikumsalam Iya Ibu masak sayur asem ikan asin sama sambal belacan itu Le Ya udah kamu ganti baju dulu hKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsabis itu makan tanpa banyak berbicara akupun langsung mengganti bajuku di saat aku membuka bajuku Ibuku melihat luka memar di Bahuku itu kenapa lebai kamu h

abis berantem ya Kok sampai umaKUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.4 halaman 8 9 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtst itu enggak tahu ini pun tadi malam bangun tidur tahu-tahu sudah begini aja Bu Oh ya sudah makan dulu HPnya itu ekor utuh bau kamu hai eh nggak usah Bu nanti sore aku mau ke tempat hapus aja biar turut sama Mbah puh Hai Oh ya udah bener ya kamu utama Mbah nanti Ibu pasti uang kamu buat beli rokok buat Bamboo house dia Bu aku langsung menyantap masakan ibuku yang Enaknya luar biasa waktu sore pun telah tiba aku pamit dengan ibuku pergi ke rumah Mbah Puh Ibuku memberiku beberapa rupiah untuk membeli

Sumber: buku bahasa indonesia kelas 8

You May Also Like

x