KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 halaman 4 5 Kegiatan 1.2 bab 1

kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci awaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1
KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1

A. Manakah berita yang mengandung informasi di bidang pendidikan?

 

2. Penyelenggarakan lomba menulis cerpen oleh dinas kabupaten pada awal bulan depan.
Ya/Bukan: Ya
Alasan: Menulis cerpen berhubungan dengan pelajaran bahasa Indonesia.

3. Bapak kepala sekolah kami baru saja menghadiri undangan pernikahan keluarganya di balai kelurahan.
Ya/Bukan: Bukan
Alasan: Informasi di atas tentang undangan pernikahan yang dihadiri seorang kepala sekolah.

4. Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain.
Ya/Bukan: Ya
Alasan: Informasi di atas tentang pendirian seklah.

5. Seminar bahaya narkoba sering diselenggarakan di sekolah-sekolah akhirakhir ini.
YA/Bukan: Ya
Alasan: Informasi di atas tentang seminar bahaya sekolah di sekolah-sekolah.

B. Berdasarkan isinya, apa topik berita-berita di bawah ini: peristiwa alam  (A), peristiwa sosial (S), peristiwa politik (P)?

1. Telah terjadi gempa susulan di Dompu, Nusa Tenggara Barat. [A]
2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pengantaran, Jawa Barat membuka lomba membaca puisi tingkat SMP. [S]
3.  Menteri Tenaga Kerja dua hari yang lalu mengunjungi lokasi terjadinya demonstrasi para buruh di depan pabrik tekstil Aria Raga, Kota Jambi. [S]
4.  Konfik Palestina–Israel menjadi bahasa utama pada seminar para menteri luar negeri di Bali kemarin. [P]
5.  Siti Albarqah memenangi lomba menulis cerpen antarpelajar se-Kalimantan Barat. [P]

Baca Juga:

Rangkuman bahasa indonesia kelas 8

 Ayu Putri Iya lalu membisikkan ke kuping seseorang yang hendak diganggu nya dengan perkataan Aku di belakangmu Oh begitu sih ceritanya selama ini kudengar dari Ayahku jangan warga desa memang aku belum pernah melihat sosok Ayu Putri

KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1
KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1

tidak usah melihat sosok Putri aku saja tidak pernah melihat pohon Kapuk itu terdekat Hai aku hanya bisa melihat dedaunan pohon Kapuk itu saja yang tinggi sehingga dari jauh bisa kkunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-ulihat tahunnya Hai begitu juga aku tak pernah melihat ukuran   rumah peninggalan Belanda itu orang tuaku tak pernah mengizinkanku untuk bermain di balik hutan bambu itu orang tuaku sangat melarang keras Begitu juga dengan orang tua lintang   Panji yang tak mengizinkan mereka untuk bermain di balik hutan bambu tersebut waktu sore pun tel

ah tiba spiral saat ini jam 16.00 aku rintang   panci pun bergerak menuju pohon mangga yang ada di tepian la g bambu tersebut coy Akunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 5 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-yolah captus ambil mangga udah sore nih Keburu maghrib Iya Ayolah bangun itu span Chul mau ikut nggak dia jul jul bangun walaupun kamu ol mulu Ayo kita bangun captus kita ke rumah hari ini iya iya ya sabar dulu ku jemu Hai tak Berapa lama panci pun selesai mencuci muka   kami langsung berjalan menuju pohon mangga tersebut melewati la g-la g warga yang ada di belakang rumah lintah jaraknya tak jauh dari rumah bintang kira-kira 90 meter saja Kita sudah sampai di tepian bibir la g bambu itu sesampainya kami Disana kami melihat ada seorang yang juga se g mengambil mangga   membawa beberapa sisir pisang saat kami dekati orang tersebut   melih

at Siapa orang itu kami terkejut ternyata orang itu adalah baru-baru ini adalah seorang juru kunci rumah Belanda tersebut orangnya juga ramah   suka mengobati orang yang seperti keteguran atau dipelet   disantet pokoknya sakit yang diakibatkan ilmu gaib Mbah pun bisa mengobati aku rintang   Panji langsung menghampiri bahu   memberi salam kepa ya assalamualaikum Bang ambil mangga yang bah sama pisang juga wah pun menkunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-jawab ia Le Kalian ngapain disini pasti mau ngambil maka juga ya Aku menjawab tahu aja sih bayi ini ia Mbah aku sama temanku mau ngambil Maga Tapi gak banyak secukupnya saja buat rata-rata saja Mbah jawab ku sambil tertawa Ya udah Le tampillah Mbah mau p

ahaya nanti aku menjawab ia Mbah kami nggak main ke dalam sana toh hati-hati ya tak Berapa lama Mbah pergi aku   Panti langsung memanjat pohon mangga tersebut Se gkan Lintang tetap di bawah sambil mengutip Angga yang kujatuhkan dari atas sekira Cukup aku   Panti langsung turun ke bawah   Kami bertiga pun menyatakan mangga hasil petikan kami Wah aneh banget tangganya ya kayak biasanya nih iya nih Manis banget kaya Biasanya kalau kirim ah Ceritanya aku bakal kurang kalian berdua habis TV macet lagi ya tampkunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-il lagi yang banyak Hai Ih apaan sih kamu nih ini juga perlu Hafiz Master

 kamu nyuruh macet buat ambil lagi nanti makin Gembul kamu Line kalau makannya manis-manis terlalu banyak seketika bunyi uh dari ba  ku tangan Lintang langsung mendarat di ba ku memberikanku sebuah Pokemon tuh galak banget sih kamu Lin jadi cewek ujar juga aku ngomongnya Hai pantesan laki-laki pada takut sama kamu   kamu masih jomblo orang kamu seperti tukang pukul mana ada laki-laki yang mau yang chat aku tuh laki-laki terus aja ngeledek Wow Aku tambahin lagi Lagian aku sudah ada pacar kok aku kan cantik kalian aja ya enggak tahu Iya cantik tapi Gembul aku   banci tertawa Lintang kulihat mukanya cemberut karena aku   Fandi terus ngeledekin nya ya udah jangan cemberut gitu dong aku selama panci cuma bercanda kok Hai nih Kami macet lagi ya ambil mangkanya biar nanti sekalian kamu buat manisan kamu kan jago buat bikin manisan Line Hai ucapku sambil m

encubit pipinya Lintang sebenarnya enggak gendut kekumpul sih cuma aku selalu melihat tv-nya Gembul karena hukumnya maka aku   panci pun kembali naik lagi keatas pohon mengambil mahlati untuk dijadikan manista saat rasa kami cukup kami pun turun Hai gimana nih udah cukup belum kira-kira untuk dijadikan manisan iya udah cukup nih ayolah pulang Udah mau maghrib nih Kami pun bergegas untuk pulang kerumah namkunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-un saat hendak kami pulang Lintang melihat weight or ayam hutan di tepian pohon bambu Hai Eki Coba lihat itu ada ayam key Iya Lin ada dua lagi Ayo kita tangkap lumayan kan bisa kita bakal nanti malam aku panci   lintang pun mengejar ayam tersebut untuk kami tangkap kami terus mengejar ayam itu tanpa kami sadari kami telah terbawa oleh dua

yang itu masuk ke dalam hutan bambu itu saat kedua ayam itu tertangkap oleh kami saat kulihat awan sudah berubah warna menjadi gelap kemerahan menunjukan waktu sudah Maghrib saat kami hendak balik lagi tak sengaja aku melihat ke arah barat dari tempatku berdiri Hai aku melihat pohon yang sangat besar berdiri hanya berjarak 15 m saja dariku Hai sabu perhatikan dedaunan pohon itu ternyata pohon itu adalah pohon couple Stakunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-r   pohon inilah selama ini yang menyimpan misteri sampai sekarang yang sangat kupan gi pohon itu entah kenapa saat aku melihatnya seperti ada cerita sedih dibalik pohon itu terlihat   sangat terasa sekali orang yang berbeda saat kupan g iPhone itu Hai pe

rlahan kudekati pohon itu untuk melihat Ada apa di sekitar pohon itu namun saat aku ada dekat pohon itu tiba-tiba saja lintang   panci peteriak rezeki Jangan dekati pohon itu bahaya lari kamuki lari menjauh dari pohon itu lari kamu dakunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-ri situ oke Ayo kita pergi Jangan dekati pohon itu tanpa banyak berpikir aku langsung berlari kearah lintang   Panji Karena aku tahu mereka berdua bisa melihat   merasakan apa yang tidak bisa kurasakan   kulihat Hai kami pun terus berlari sampai akhirnya kaatas nama Allah bohong kamu pasti akan membawanya kepadaku kembali kecuali jika kamu di kebun musuh Allah adalah saksi terhadap apa yang kita ucapkan ini Terima kasih atas izinmu wahai ayah setelah beberapa minggu persediaan makanan keluarga Yakub mulai menipis sekarang waktunya Keke Yusuf kembali pergi ke Mesir untuk mendapatkan gandum Haryono aku janganlah kau mau bersama-sama masuk dari satu gerbang   masuklah dari pintu gerbang yang berlain-lainan baik ayah akan kami laksanakan sesuai perintahmu Sesampainya di istana kerajaan Hai seperti yang disebutkan dalam al-qur’an Surat Yusuf ayat 68 deh tatkala mereka masuk menurut yang diperintahkan ayah mereka Maka cara yang mereka lakukan itu tiadalah melepaskan mereka sedikitpun dari takdir Allah wahai Yusuf rombongan dari kanan telah datang aku hitung jumlah mereka ada sebelas orang bagus sekali sambut mereka   mereka hi gan yang lezat serta tempatkan mereka di tempat peristirahatan yang layak baik akan segera kami laksanakan Silakan masuk clan Tuan rombongan dari kanan sebentar lagi tuan besar kami akan datang menemui kalian tunggu sebentar di sini Weh ini sungguh mewah Terima kasih wahai pengawal Selamat datang berombongan dari kanan telah lama kami menunggu kedatangan kalian sepertinya persediaan makanan kalian telah menipis benar nyali wahai Tuan Sebelumnya kami sangat berterima kasih   tersanjung dengan penyambutan ini wah ini bukan apa-apa Silakan dinikmati makanannya sebagai menunggu para pengawal kami menyiapkan gandum bersantailah di ruangan ini Terima kasih banyak wahai Tuan ketika kakak-kakak Yusuf asyik menikmati makanan   melepas lelah lebih SUV mendekati Bunyamin bisa aku bicara denganmu sebentar Bunyamin mengikuti Yusuf keluar dari ruangan itu tanpa ada orang lain yang menyadari Sesungguhnya aku ini adalah saudaramu Hai Bunyamin ha Tidak mungkin Apakah engkau Yusuf Ya benar aku Yusuf kakak kandung yang dianggap mereka telah meninggal dunia wahai Yusuf engkau masih hidup alhamdulillahirobbilalamin di Indonesia mereka berdua melepaskan kerinduan yang mendalam Oh ya keberadaanku ini masih razia jadi jangan engkau beritahukan pada yang lain baik kemudian Nabi Yusuf telah mengatur strategi untuk menahan Bunyamin agar tidak ikut pulang bersama kakak-kakaknya hal tersebut tentu telah diketahui oleh Bunyamin wahai tuan besar tiba saatnya kami untuk pamit Terima kasih banyak atas jamuan makanan yang Hai kafilah Sesungguhnya kamu adalah orang-orang yang mencuri Hahaha jangan menuduh sembarangan barang apakah yang hilang kami kehilangan piala raja   siapa yang dapat mengembalikannya akan memperoleh bahan makanan seberat beban untal   aku menjamin terhadapnya demi Allah Sesungguhnya kamu mengetahui bahwa kami datang bukan untuk membuat kerusakan di negeri ini   kami Tengah orang-orang yang mencuri tapi apa balasannya jikalau kamu betul-betul pendusta balasannya ialah pada siapa diketemukan barang yang hilang dalam karungnya maka dia sendirilah balasannya tebusannya Baiklah kalau begitu sesuai permintaanmu aku akan memeriksa barang bawaan kalian seperti yang disebutkan dalam al-qur’an Surat Yusuf ayat 76 maka mulailah Yusuf memeriksa karung-karung mereka sebelum memeriksa karena saudaranya sendiri kemudian dia mengeluarkan piala raja itu dari Charles saudaranya demikianlah kami atur untuk mencapai maksud Yusuf Hai Ah ya benda itu yang se g kami cari Iya bener Jika ia mencuri maka sesungguhnya telah pernah

mi sampai di pohon mangga tadi kami Berhenti sejenak untuk mengatur nafas kulihat muka lintang   panci sangat pucat di saat aku bertanya pada mereka apa yang terjadi mereka hanya berkata nanti aja di rumah kita ceritain kamipun menkunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.2 halaman 4 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-eruskan perjalan kami hingga kami akhirnya kami sampai di desa kami pulang ke rumah masing-masing

Sumber: buku bahasa indonesia kelas 8

You May Also Like