KUNCI JAWABAN bahasa indonesia kelas 8 halaman 14 15 Kegiatan 1.6 bab 1

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mts-Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci awaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1

Download Aplikasi terasedukasi.com Pasti dapat ⭐nilai 100⭐

🙌Aplikasi terasedukasi.com adalah salah satu ✍aplikasi unggulan, yang membahas secara khusu mengenai😍 kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan juga tingkatan. Silahkan adik-adik baca juga kunci jawaban dari buku kelas 8 👏lainya:

😍Silahkan di lihat kunci jawaban dari pelajaran yang lain, kami berharap dgn adanya kunci jawaban yang kami buat ini dapat mebantu 🤞adik-adik dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, dan jangan 🙌lupa untuk download aplikasi teras edukasi iya

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1

Kegiatan 1.6
2. Temukanlah bagian kepala, tubuh, dan ekor berita secara berkelompok!
3. Sajikanlah hasil diskusi kelompokmu itu dalam bentuk laporan seperti
berikut!
jawab:
1. Berita sebelumnya tersaji di bawah ini.
Sepuluh hari menjelang Lebaran, Sabtu (15/11), Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai dipadati truk. Truk-truk tersebut mengangkut barang nonsembilan bahan pokok (non sembako).
Tingginya arus truk dalam dua hari terakhir berkaitan dengan adanya larangan melintas bagi truk nonsembilan bahan pokok (non sembako) pada tanggal 21–25 November. Larangan tersebut berlaku bagi truk bersumbu lebih dari dua. Truk gandengan, truk tempelan, dan truk kontainer.
Penumpukan truk bersumbu dua tersebut seperti di Pelabuhan Merak. menyebabkan antrean truk sekitar 100 meter dari pintu masuk kapal. Antrean terjadi di dermaga satu hingga dermaga empat. Tetapi, antrean tersebut masih dalam batas normal. Antrean belum membeludak ke luar area parkir
pelabuhan. Akan akibat penumpukan truk itu, beberapa sopir truk mengaku harus menunggu sekitar dua hingga empat hari untuk bisa masuk kapal.
(Sumber: Kompas dengan beberapa penyesuaian)
Judul Berita :Menjelang Lebaran, Pelabuhan Merak mulai Dipadati Truk Nonsembako
Struktur Berita
Bagian-Bagian Berita
 
a. Kepala :
Paragraf Ke: 1
Paparan Isi: Sepuluh hari menjelang Lebaran, Sabtu (15/11), Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai dipadati truk. Truk-truk tersebut mengangkut barang nonsembilan bahan pokok (non sembako)
b. Tubuh
Paragraf Ke: 2
Paparan Isi: Tingginya arus truk dalam dua hari terakhir berkaitan dengan adanya larangan melintas bagi truk nonsembilan bahan pokok (non sembako) pada tanggal 21–25 November. Larangan tersebut berlaku bagi truk bersumbu lebih dari dua. Truk gandengan, truk tempelan, dan truk kontainer.
c. Ekor
Paragraf ke: 3
paparan isi:Tingginya arus truk dalam dua hari terakhir berkaitan dengan adanya larangan melintas bagi truk nonsembilan bahan pokok (non sembako) pada tanggal 21–25 November. Larangan tersebut berlaku bagi truk bersumbu lebih dari dua. Truk gandengan, truk tempelan, dan truk kontainer.
Baca Juga:

Rangkuman bahasa indonesia kelas 8

melihat juga anak kecil itu yang duduk didepan kaca   sambil menyisir rambutnya walaupun anak kecil ini yang kami yakini dia bukan manusia tapi kehadirannya membuat kami disini nyaman sampai-sampai Lintang mendekatinya   menyisir rambut anak kecil itu Lintang mengatakan bahwa dia tambah lihat sosok apapun disini sungguh luar biasa kehadira

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1

n sosok anak ini betul-betul menciptakan suasana Damai Kami rasakan Hai Lintang pun menanyakan beberapa pertanyaan ke sosok anak kecil itu Hai nama kamu siapa kamu ngapain disinKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsi Mamah kamu kemana tanya Lintang Hai anak kecil itu memalingkan wajahnya melihat kearah Lintang tampil masakan Hai namaku none Oh terus lemes sama siapa Di sini tanya detail laKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsgi Hai namun sosok anak kecil yang pernah menoleh itu tidak menjawab pertanyaan yang lainnya jadi Lintang dia hanya menyebutkan namanya saja tak Berapa lama kemudian saat Lintang mesti menyisiri rambutnya anak kecil itu melihat kearah boneka yang tadi kugantung di sana di salah satu ranting pohon itu   dia menunjuk oleh itu meminta untuk diambilkan Hai aku pun langsung mengambilkan boneka itu   memberikannya sekarang aku tahu kenapa mbahku memberi boneka kaca   istri ini ke Kami bertiga ternyata ini semua jawabannya Setelah aku berikan boneka itu anak kecil itu tersenyum padaku   mengucapkan terima kasih akupun tersenyum sambil mengelus rambutnya tiba-tiba saja anak k

ecil itu mengatakan sebuah perkataan Hai aku pergi dulu ya Kak Hai   anak kecil itu berjalan menuju sebuah kolam yang ada di dekat pohon kapok ini saatnya ditepi kolam tersebut dia mengatakan sebuah perkataan lagi kalau mau aja sama Kakak panggil none ya setelah ia mengatakan kalimat tersebut dia berjalan lagi karena kolam itu   dia masuk ke dalam kolam itu Hai Sampai akhirnya dia tenggelam

 ke dalam air   tak terlihat lagi kami yang sudah mengetahui Bapak sosok anak kecil ini bukanlah manusia kami tidak begitu terkejut saat melihat anak kecil itu berjalan ke dalam air tak berapa lama aku lihat jaKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsm tanganku yang menunjukkan pukul 130 dini hari Hai ratanya Kami bertiga di tempat ini sudah cukup lama tapi kenapa malah waktu yang kami ratakan berjalan sangat lambat sekali saat anak kecil itu sudah pergi   tak terlihat lagi Hai suasana pun kembali mencekam angin mulai lagi meniup ranting-ranting pohon hingga mengguncang sangat kuat hatiku yang tadinya mulai tenang tapi sekarang malah berbalik menjadi Kristal lagi sekelebat bayangan hitam melintas didepanku   ada sosok

yang terbang dari pohon ke pohon lain dalam hatiku bertanya makhluk apa itu Hai aku pikir hanya aku saja yang melihat bayangan hitam   makhluk itu ternyata Panji   lintang pun juga melihatnya aku tarik nafas dalam pohon putuskan bersama sholawat nabi   pikir karena aku pikir banyak ini sajalah perlindungan yang bisa melindungi kami dari sesuatu yang terletak di mengintai kami akupun menyuruh lintang   Panji juga berdoa agar diberi keselamatan Hai kembali lagi kami duduk melingkar di bawah pohon Kapuk ini   berencana melanjutkan permainan Hai hilang ditanya pertanyaan Li

ne giliran kamu nih yang nanya Tadi kan kamu nggak jadi karena ada anak kecil itu ucapku Oke Assalamualaikum Ayu Putri Hai dengan maksud apa kamu menurut saya   teman saya telah kami apa sehingga kamu marah pada kami ucap Lintang jadi tadi kamipun bergerak lagi dengan sendirinya bergerak   menetap di huruf-huruf yang tertulis di papan meja ini   menghasilkan sebuah perkataannya mengatakan Aku dKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsi belakangmu Hai seketika Ba ku terasa sangat lemas Teringat apa Ucapan warga desa   apa yang ada di minggu kemarin bahwa sosok Ayu Putri akan muncul dengan perkataan ini Halo Ba ku terasa lemas sekali   tidak bisa digerakkan sama sekali pundakku sakit sekali seperti d

itimpa sesuatu Hai tipe-tipe saja lintang   pasti melihatku mereka Langsung menjauhkan diri dariku Mereka tampak seperti Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsorang ketakutan   keringat mereka bercucuran deras dengan ba nya gemetar mereka mundur   menjauhiku tak sepatah katapun keluar dari mulut mereka mereka berdua membisu tampil melihat tuh hai hai Lintang panci Ada apa istighfar kalian apapun yang kalian lihat jangan sampai pikiran kalian kosong ucapku Hai itu itu di belakang movie ucap Lintang darahku langsung naik ke

 kepala Ada apa di belakangku sampai mereka berdua sangat ketakutan tipe-tipe saja ada sebuah tangan yang mencekam bauku cengkraman itu sangat kuat sampai-sampai aku kesakitan Hai aku coba beranikan diri untuk melihat Kara belakangku namun ba    Kepalaku sangat berat sekali ada apa   siapa sebenarnya yang ada di belakangku aku coba mengatur nafasku   menenangkan sedikit pikiranku sambil aku baca ayat Kursi perlahan kugerakkan kepalaku untuk menoleh kearah belakang Astaghfirullah betapa terkejutnya aku rasanya Jantungku Berhenti Berdetak that aku mengetahui sosok apa yang

 di belakangku [Musik] Hai terlihat sebuah selen g merah terlilit di lehernya tangannya potong saku sebelah kiri   mukanya penuh darah   sangat hancur rambutnya acak-acakan   sosok itu menatapku dengan sangat tajam Hai terpancar di matanya seperti sangat tidak menyukaiku sama seperti Yang kulihat di minggu kemarin ia tak salah lagi ini adalah sosok Ayu Putri aku gak nyangka bahwa aku akan bertemu sosok ini dengan sangat dekat Hai ba ku semakin lemas bahkan Tapi saat digerakkan

sama sekali aku terpaku   sambil melihat sosok itu yang berdiri didepan mukaku perlahan sosok Ayu Putri itu mendekatkan kepalanya ke mukaku   menjulurkan lidahnya menjilat kupingku   sambil berkata mati mati mKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 1.6 halaman 14 15 bab 1 Berita Seputar Indonesia semester 1 soal kelas 2 smp mtsati rasanya di sini aku sudah bener-bener mati karena aku tidak bisa merasakan apapun kecuali rasa takut di Pikiranku kosong pan ganku hanya terfokus ke sosok Ayu Putri Bahkan aku seperti berada di Dimensi Lain yang kulihat hanya kegelapan tidak ada siapapun Bahkan aku tak melihat kedua temanku kecuali sosok Ayu Putri saja yang ada

Sumber: buku bahasa indonesia kelas 8

You May Also Like

x