KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3

KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 65 66 67 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 3 pendidikan agama islam kelas 3 smp kurikulum 2013. Halo peseta didik sekalian selamat datang di blog ilmu edukasi, kami ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog kami ini, sebelum memasuki pembahasan izinkan kami untuk memperkenalkan blog  kami ini.
KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3
KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3
Blog ilmu edukasi merupakan blog yang kami buat khusu untuk membahas mengenai dunia penddikan yang mana memang kami buat untuk peserta didik yang sedang menuntut ilmu pengetahuan, yang mana blog kami ini akan berfokus untuk membahas megenai kunci jawaban dan tentang materi pembelajaran.
  1. Kunci jawaban PAI kelas 9
  2. Kunci jawaban MTK kelas 9
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 9
  4. Kunci jawaban IPA kelas 9
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 9
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 9
Tugas merupakan hal yang sangat pentig bagi peserta didik sekalian hal ini akan memberikan sebuah tantangan bagi peserta didik sekalian untuk bisa menyelesaiakan tugas tersebut dengan tepat waktu dan meperoleh nilai yang memuaskan.

Daftar Isi

Tak hanya itu dengan adnya tugas yang diberikan oleh guru, guru dapat mengukur kemampuan siswanya dalam memhami materi sehingga natinya jika ada sisiswa yang di anggap kuarang dapat dalam memahami materi maka nantinya akan di kasih tugas tambahasan oleh guru.

Kunci Jawaban PAI Kelas 9

Kami sangat yakin jika pembahasan kami buat ini dapat memberikan nilai yang besar besar hal ini dikarenakan kami dalam menjawab setiap soal soal yang ada kami menjawabnya dengan sunguh sunguh, terkadang kami mencari pembahasan dari buku serta situs lain mengenai tugas ini.
  1. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 21 22 23 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 1
  2. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 40 41 42 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 2
  3. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 65 66 67 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 3
  4. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 89 90 91 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 4
  5. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 118 119 120 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 5
  6. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 142 143 144 145 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 6
  7. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 162 163 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 7
  8. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 179 180 181 182 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 8
  9. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 199 120 121 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 9
  10. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 225 226 227 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 10
  11. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 250 251 252 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 11
  12. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 268 269 270 Pilihan Ganda Essay dan Tugas bab 12
Agar kami dapat menyimpulkan mana jawaban yang paling terbaik yang akan di gunakan adik adik dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru, untuk itulah kami yakin jika adik adik menggunakan pembahasan kami ini kami yakin adik adik akan memperoleh nilai yang memuaskan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 9  BAB 3

Disini kami ingin menyampaikan sebelum menggunakan jawaban yang kami buat ini kami menghimbau adik adik untuk mengejakan tugas terlebih dahulu karena pada dasarnya mengerjakan tugas dengan mandiri akan lebih lagi dapat menambah ilmu pengetahuan adik adik.

Tugas

1. Buatlah laporan tentang kisah nyata orang-orang terdahulu maupun  sekarang yang memiliki sifat jujur, santun, dan malu! 

Kunci jawaban: 

Abu Bakar dan Utsman
Penjelasan:
Abu Bakar di juluki Ash-shiddiq. Jelas, dari julukannya beliau pasti orang yang sangat menjunjung tinggi kebenaran dan tidak mudah untuk berbohong. Beliau juga terkenal santun. Begitu pula, dengan Utsman. Sahabat rasul ini, malunya melebihi malunya sahabat yang lain. Bahkan malaikat pun malu kepadanya.
Para sahabat dizaman rasul, sifat malu dan santun selalu melekat pada mereka. Hadist rasulullah ‘Alhayaa’u minal iimaan’ selalu jadi pegangan.
Maka tak heran, mereka selalu berlaku jujur dan santun. Tak malu mengakui dosa dan kemaksiatan dihadapan rasul.

2. Misalnya ada salah seorang teman kamu yang menyontek saat ulangan. Temanmu tersebut mengatakan bahwa menyontek adalah dalam rangka membantu orangtua supaya nilainya bagus. Dia juga beralasan menyontek bukan dosa tapi salah satu bentuk usaha memperoleh nilai  baik. Diskusikan, bagaimana cara terbaik untuk menasihatinya?

Kunci jawaban:Niatmu untuk membahagiakan orang tua memang bagus tetapi jangan dari menyontek lebih baik dengan usahamu sendiri karena itu merupakan jawaban yang terbaik dari usahamu

3. Sifat malu sangat berguna bagi kehidupan seseorang. Carilah contoh-contoh yang membuktikan bahwa sifat malu itu bermanfaat dalam kehidupan kita

Kunci jawaban: 

Berikut adalah  contoh-contoh yang membuktikan bahwa sifat malu itu membawa manfaat dan kebaikan di dalam hidup manusia:

  1. Mereka yang punya rasa malu akan terhindar dari perbuatan-perbuatn tercela, merusak dan merugikan diri dan orang lain.
  2. Pelajar yang memiliki rasa malu dalam dirinya pasti akan menghindarkan dirinya dari perbuatan merugikan seperti menyontek, tawuran, bolos sekolah dan lain sebagainya.
  3. Pejabat yang memiliki rasa malu dalam dirinya pasti akan menjaga dirinya sekuat mungkin dari perbuatan korupsi, kolusi, nepotisme, suap, memanfaatkan jabatan dan lain sebagainya.
  4. Pedagang yang memiliki rasa malu pasti tidak akan berbohong mengenai kondisi dagangannya, tidak memanipulasi dagangan dan lain sebagainya.
  5. Ustad/Ustadzah yang memiliki rasa malu pasti akan merasa bersalah apabila hal-hal yang ia ceramahkan tidak diterapkan pada dirinya sendiri.
Kami berharap dengan adanya pembahsan ini  kami dapat membantu adik adik dalam memper oleh nilai yang besar besar kami yakin adik adik lebih mengerti dari kami bahwa nilai yang terbaik adalah niilai yang di peroleh dari usaha sendiri bukan dari mencontek atau meniru jawaban sekelas.

Kunci jawaban pai kelas 9 bagain tugas

Kami yakin jika adik adik mengerjakan tugas dengan mandiri maka adik adik akan lebih memahami materi yang di berikan oleh guru, untuk itulah kami disini lebih menganjurkan adik adik untuk selalu semangat belajar dan untuk selalu jujur dalam melakukan hal apaun itu.
  1. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman  23 Tugas bab 1
  2. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 41 42 Tugas bab 2
  3. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3
  4. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman  90 91 Tugas bab 4
  5. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman  120 Tugas bab 5
  6. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman  145 Tugas bab 6
  7. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman  163 Tugas bab 7
  8. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman  181 182 Tugas bab 8
  9. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 120 Tugas bab 9
  10. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 226 227 Tugas bab 10
  11. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 252 Tugas bab 11
  12. KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 270 Tugas bab 12

Rangkuman PIA kelas 9

Dengan mengerjakan tugas dengan sendiri maka adik adik akan melatih sikap bertanggung jawab pantang menyerah dan disiplin, dengan melatih hal tersebut di harapkan dikemudian harinya adik adik akan lebi jauh akan sukses.
Jika ada pembahasan yang keliru dari artikel kami kali ini kami mohon maaf dan kami berharap adik adikmenulis di kolom komentar, nantinya kami akan berusaja untuk meperbaiki hal tersebut.
Itulah pembahasan yang dapat kami berikan kali ini kami mohon maaf sebesar jika asa jawaban yang kurang tepat, kami akhiri dengan ucapan terimakasih, dan sampai jumpa di aerikel selanjutnnya.
KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3
KUNCI JAWABAN pai kelas 9 halaman 67 Tugas bab 3

Baqarah/2:83) Melalui bab tercantum Allah Swt. menuntut menjelang kita menjelang berkomentar tutur yang setia menjelang manusia. Teman, kerabat, marga, Bapak/Ibu pelatih, dan orangtua musti diperlakukan tambah setia. Berkata dan bersifat santun menjelang mencari jalan akan menumbuhkan definisi awak kita meningkat. Kita akan dihargai dan dihormati jam kita juga memuliakan Aktivitas Siswa 3: a. Membaca Q.S. al-Baqarah/2:83 berserempak artinya tambah cermat. b. Menjabarkan isinya dan melengkapinya tambah acuan berupa gambar, video, skema, atau rancangan yang sesuai, kintil dilakukan secara berkelompok. c. Mendiskusikan beban bab tercantum dan mempersembahkan atau mengkritik hasilnya menjelang lembaga lain menjelang dibandingkan dan saling melengkapi. Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 57 spesies lain. Ibarat sedang bercermin, jam kita tersenyum cerita kilatan yang terdapat di teladan akan tersenyum menjelang kita. Sebaliknya kalau kita cemberut, cerita kilatan yang terdapat di teladan juga akan cemberut menjelang kita. Sejatinya kalau kita bergaya setia menjelang spesies lain, sesungguhnya tingkah laku setia itu akan pulih menjelang awak kita sendiri. Sebaliknya, jam kita bergaya meluncur menjelang spesies lain, sesungguhnya tingkah laku itu akan pulih menjelang awak sendiri. Banyak kasus perkelahian dipicu oleh kalimat kotoran dan saling mencibir. Jika terdapat spesies jajat dan mencibir kita, sebaiknya kita merintang awak. Kita sikapi tambah bijaksana, sabar dan penuh kehati- hatian. Jika kita termakan oleh amarah, kita mencari jalan. Ketika marga kita sedang risiko tetanggalah yang akan membangun kita. Kita hormati kintil laksanakan nasib baik dan Sungguhmelakukan masalah ujian tanpa  menyontek karena didasari perundungan.  Seorang biaperi akan risi beroperasi  curang karena memandang dilihat Allah Swt.  Seorang bodigar akan risi mematuhi  suap berasal penantang tunggak sudah-sudah lintas.  Aparat pembangun peraturan galengan  jasmani menjelang keduanya. Semua anjuran orangtua harus ditaati sepenuh hati, karena mencari jalan perkiraan memelihara dan mengajar kita sejak ceding. Terlebih seorang ibu, malu jasanya tak ternilai. Mulai berasal mengandung, melahirkan, memelihara, dan mengemong akan rugi. Hidup bekerja tidak nyaman, Khawatir dan buncah akan menyambangi. Pembeli, pelanggan, menyinggir bagaimana Nabi Muhammad saw. menyerukan keadaan. Sopan santun bisa diterapkan di mana saja dan kapan saja. Karena adat mengadakan penjelmaan lembaga kita bagian dalam bergaya yang terbaik. Pergaulan sesama siswa di bandarsah akan setuju dan indah jika dihiasi laku santun. Misalnya, menyebut taulan tambah tuturan “assal±mu’±laikum” sambil tersenyum, memuliakan kakanda warga dan mengasihani adik warga tambah lembaga berkomentar tutur santun terhadap tetangga, Rasulullah saw. mengadatkan menjelang kita menjelang bertakzim buyung-anaknya tambah penuh pemberian kasih. Demikian pula seorang ayah, main keras mengejar honorarium demi kontinuitas nyawa marga. Ingatlah, bahwa episode berasal iktikad karena bisa memotivasi seseorang menjelang mengerjakan  kebijakan dan mencegahnya berasal kemaksiatan. Mari kita menjelang kebijakan. Sumber: www.wanwma.com   60 Kelas IX SMP/MTs  kita risi beroperasi harta tanyalah menjelang rohani kita: “Apakah risi ini  karena Allah  Swt. atau bukan?” Jika bukan karena Allah Swt. racun hadir masalah  itu adalah hukum malas, minder, atau rendah jasmani. Sifat malas, minder atau  rendah jasmani menjadikan sopan santun ternoda yang harus dihindari. Tahukah kedapatan yang racun kita sembunyikan berpangkal Allah  Swt. Semua manuver badan, trik dan semangat kita semua terlihat oleh  Allah Swt.  Mari kita hemat-hemat teladan peraturan sungguh bersama ini !  Ada cermat-cermat hadis  bersama ini   Artinya  Dari Abu Hurairah berasal Nabi saw., beliau bersabda: “Iman adalah  pokoknya, cabangnya tersua tujuh puluh lebih, dan risi termasuk  cabangnya iktikad.” (H.R. Muslim)  Hadis di tangkai meneguhkan bahwa risi menjadikan diryah esa cabang  iktikad. Seseorang risi menjelang menjiplak bila ia beribadat, risi mengada-ada bila ia  beribadat. Seorang cewek risi mendelik atau memperlihatkan auratnya jika  ia beribadat. Jika hukum risi mengempis dan menginjak pergi cerita seseorang menjelang  mengerjakan kebijakan. Selama perundungan masih terurus tambah tunduk, cerita seseorang akan  kehidupan bagian dalam kebijakan. Ia akan menyimpan harkat bagian dalam beroperasi kebijakan   Aktivitas Siswa 4: a. Membaca Hadis tertulis bergandengan artinya tambah cermat. b. Mencari cetakan berlawanan rekayasa hukum risi yang tepat dan  hukum risi yang diryah (berlawanan 5 cetakan). c. Menyampaikan atau mencuraikan hasilnya seseorang  risi berjilbab karena ciut diejek  sahabat-temannya, atau risi karena  menyenggau giliran meningkat ekshibisi di  jurus kerabat. Terhadap masalah-masalah yang  tunduk dan akan yakin jasmani bagian dalam  pembelinya,  beban jelek dikatakan bagus, beban murah dikatakan mahal. Jika  seorang mahasiswa tidak menyimpan hukum risi, ia tambah mudahnya berkata  kotor, menyontek, mencemooh sahabat sendiri. Mengantarkan seseorang bertolak kendaraan yang diridai Allah Swt.  Orang-familia yang memegang cercaan akan senantiasa melaksanakan  instruksi Allah Swt. dan membuang larangan-Nya.   Sebagai seorang muslimahgalengan seseorang bagian dalam menjauhi ulah  cacat. dayang, apakah ia juga harus diperlakukan tambah santun? Seorang dayang juga harus diperlakukan tambah santun. Berikut ini adalah cerita yang setia menjelang sesama manusia, sebagaimana •rman Allah Swt. Q.S. al-Baqarah/2:83. Artinya “Dan (ingatlah) jam Kami menjadikan pembantunyafotograf kalian tidak boleh risi.  Malu serupa itu tidaklah tepat. Rasa  risi haruslah dilandasi karena Allah  Swt. bukan karena selain-Nya. Pada zaman   Gambar 3.14. Sifat risi harus  dilandasi karena Allah Swt. Sumber: Agama Islam dan Budi Pekerti 59  dan membantah kemaksiatan. Seorang  penata laksana yang menyimpan perundungan akan  membanding tugasnya tambah penuh  tanggungan dan berlibur berasal korupsi.  Seorang mahasiswa: Kesaksian Anas Bin Malik Anas polong Malik adalah seorang pencerita hadis terkenal., mengapa. Khusus bagian dalam mendapati gangguan kemurkaan menginjak menipis. Malu menjadikan  diryah esa tambak azab  berasal Allah Swt. Seorang laki-kaki dan cewek akan berpakaian menyusupkan kemaluan  karena menuntun maksud jasmani dan kehormatannya. Mereka semua terhindar  berasal ulah kesesatan dan cacat karena adanya perundungan nilai memperkaya jasmani. Seorang  biaperi yang tidak menyimpan perundungan, ia akan mengecoh, tambah  tidak adanya perundungan ini cerita naas kesusilaan dan kehancuran akhlak  akan merajalela. Wahai tingkatan rai Islam yang  cerdas, ketahuilah bahwa risi bukan  berisi tidak yakin jasmani, minder atau  memandang rendah jasmani. Misalnya, mafhum bahwa setiap  gajak jiwa akan dibalas oleh Allah Swt. di alam baka kelak. c) tanggungan tetangga. Jangan kita Dia mengerjakan arahan Ustaz  menjelang selalu mencocokkan depan 5 S (senyum – salam – sapa – sopan –  santun) setiap berlawan ordo lain. Setiap akan siuh surau dia  selalu katanya gaib dan perangainya  lembut. Kesantunan Ahmad memajukan dia disenangi dan dikagumi  sahabat-temannya.   Gambar 3.12. Ibarat bercermin, kiprah  tunduk akan pulang menjelang jasmani kita  sendiri, begitu juga sebaliknya. Sumber: Sumber: buku mtk kelas 9

You May Also Like