KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 49 50 bagian b esai evaluasi bab 3 semester 1

ing baik persediaannya untuk hidup setelah mati adalah mukmin yang paling cerdik.” Jelaskan!KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 48 49 50 evaluasi bab 3 pilihan ganda dan esai semester 1 pendidikan agama islam kelas 2 sma smk mak evaluasi1. Mengapa Rasulullah saw. menyebutkan bahwa, “Mukmin yang paling banyak mengingat mati dan yang pal Para kebanyakan dari sekolah menerapkan kegiatan belajar kirim di rumah atau daring. Tugas-tugas yang akan dikerjakan teman-teman di rumah hati akan semakin menumpuk jika teman-teman lalai dalam mengerjakan tugas sendiri di rumah 
KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 49 50 bagian b esai evaluasi bab 3 semester 1
KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 49 50 bagian b esai evaluasi bab 3 semester 1 
itu biasanya teman-teman akan lebih memilih alternatif internet untuk menyelesaikan tugas sekolah kebanyakan tugas sekolah ini membuat sebagian siswa cenderung untuk mencari jalan yang lebih lagi dalam menyelesaikan tugas sekolah Adapun alternatif yang kami sediakan untuk saat ini, kami harap ingin mempermudahkan teman-teman dalam Uraikan tugas sekolah nantinya teman-teman bisa kumpulkan tepat waktu.
  1. Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 11
  2. Kunci jawaban MTK kelas 11
  3. Kunci jawaban PENJAS kelas 11
  4. Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11
  5. Kunci jawaban PKN kelas 11
  6. Kunci jawaban Prakarya kelas 11
  7. Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 11
  8. Kunci jawaban Senibudaya kelas 11
Dengan kami menyediakan kunci jawaban, kami harap kami bisa membantu teman-teman dalam mengerjakan soal-soal yang sulit.
Perihal tersebut kami di sini turut serta dalam menyediakan pilihan pilihan jawaban yang kami peroleh dari sumber yang kami dapatkan dan pengalaman sekolah yang kami peroleh 12 tahun. Dengan harapan yang kami sediakan adalah sebagai alat memudahkan teman-teman dalam menjawab soal-soal yang tidak teman-teman kerjakan. 

Kunci Jawaban PAI Kelas 11

Jawaban yang kami sediakan ini yang tidak asal-asalan khususnya untuk pembelajaran ini, kami sangat sangat cukup meyakini bahwa yang kami sediakan jawaban blog ini adalah jawaban yang sudah tepat dan benar.
  1. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 14 15 evaluasi bab 1 pilihan ganda dan esai
  2. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 30 31 evaluasi bab 2 pilihan ganda dan esai
  3. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 48 49 50 evaluasi bab 3 pilihan ganda dan esai
  4. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 64 65 evaluasi bab 4 pilihan ganda dan esai
  5. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 79 80 evaluasi bab 5 pilihan ganda dan esai
  6. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 103 104 105 evaluasi bab 6 pilihan ganda dan esai
  7. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 120 121 evaluasi bab 7 pilihan ganda dan esai
  8. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 137 138 evaluasi bab 8 pilihan ganda dan esai
  9. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 160 161 evaluasi bab 9 pilihan ganda dan esai
  10. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 180 181 evaluasi bab 10 pilihan ganda dan esai
  11. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 197 198 evaluasi bab 11 pilihan ganda dan esai
Kami pun berharap jika nilai-nilai yang teman-teman dapatkan dari tugas yang diberikan oleh guru bisa menjadi sebuah motivasi untuk melihat kemampuan teman-teman dalam menyelesaikan tugas sekolah dengan harapan mendapatkan nilai yang cukup baik dimata guru dan di mata orang tua dengan teman.

Kunci Jawaban PAI Kelas 11

Kami pun menyarankan kepada teman-teman untuk berusaha mencari jawaban yang terbaik apalagi dalam mengerjakan soal-soal yang tidak bisa ditemukan jawabannya di buku karena soalnya mungkin terlalu sulit untuk dikerjakan oleh teman-teman.

 Bagian B. Essay 

1. Mengapa Rasulullah saw. menyebutkan bahwa, “Mukmin yang paling banyak mengingat mati dan yang paling baik persediaannya untuk hidup setelah mati adalah mukmin yang paling cerdik.” Jelaskan!

Kunci Jawaban: Karena kita harus menyadari bahwa manusia hidup didunia ini tidak kekal dan orang mukmin yang sadar akan kematian, maka ia akan mencari bekal (pahala) untuk di Akhirat   

2. Sebutkan hal-hal yang sebaiknya segera dilakukan terhadap jenazah yang baru saja meninggal dunia sebelum jenazahnya dimandikan!
Kunci Jawaban:
  • Memejamkan kedua kelopak matanya dan medo’akannya.
  • Hendaklah melepaskan pakaian yg semula dikenakan kemudian menutup dengan kain yang dapat membungkus seluruh bagian tubuhnya.
  • Hendaklah menyegerakan pengurusan segala sesuatunya.
  • Alangkah baiknya dalam menghibur shohibul musibah, dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an atau kalimah-kalimah thaiyibah, sekaligus sebagai bentuk istighfar dan do’a.  
3. Apa yang dimaksud dengan ta’ziyyah? Kemukakan pula hukumnya, alasan hukumnya, dan adab-adabnya!

Kunci Jawaban: Ta`ziyyah adalah mendatangi rumah yang meninggal dunia dengan tujuan menghormati dan turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkanya dan hukum dari ta`ziyyah adalah sunnah muakkad, yaitu sunnah yang hampir mendekati wajib,  

4. Jika orang yang meninggal dunia meninggalkan utang, bagaimana hukum melunasinya dan harta siapa yang digunakan untuk melunasi utangnya?

Kunci Jawaban:Sebelum dikubur, ahli waris/keluarga hendaknya bersedia menjadi penjamin/menyelesaikan hutang hutang si mayat jika ada, baik dari harta yang ditinggalkannya maupun dari sumbangan keluarga  

5. Memandikan, mengafani, menyalatkan, dan menguburkan jenazah seorang muslim hukumnya adalah farḍu kifāyah. Jelaskan maksudnya!

Kunci Jawaban:: Yaitu jika satu orng atau lebih telah melaksanakannya maka semua orang telah terbebas dari hukum fardhu nya. dan jika tidak ada satu orang pun yang melaksanakannya maka semua orang akan mendapatkan dosa

Kunci jawaban pai kelas 11 Tugas Kelompok

Jika mengalami hal tersebut maka kami disini telah menjaminkan bahwa jawaban yang kami sediakan saat ini terutama untuk pembelajaran hari ini mestinya sudah kami cek dan kami dapatkan dari sumber-sumber yang kami beli isinya jawaban ini sudah benar dan cepat semuanya. 
    1. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 1 Tugas Kelompok
    2. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 2 Tugas Kelompok
    3. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 3 Tugas Kelompok
    4. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 4 Tugas Kelompok
    5. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 5 Tugas Kelompok
    6. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 6 Tugas Kelompok
    7. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 7 Tugas Kelompok
    8. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 8 Tugas Kelompok
    9. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 9 Tugas Kelompok
    10. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 10Tugas Kelompok
    11. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 11Tugas Kelompok
    Jikapun jawaban yang kami sediakan ini kurang tepat ketika guru mengecek atau mengoreksi maka dari itu teman-teman pun harus berusaha lagi dalam makan maupun mencari jawaban yang tepat mencari jawaban yang tepat teman-teman selalu mengecek jawaban yang kami sediakan teman-teman ingin menyalin ke salinan tugas sekolah nantinya..  

    Rangkuman PIA kelas 11

    Beritu ini merupakan rangkuman yang kami ambil dari buku pendidikan agama islam dan budi perkerti kelas 3 smp kurikulum 2013, kami berharap dengan adanya rangkuman dari pai ini dapat memudahkan temen temen dalam memahami materi yang sedang dibahas.
    KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 49 50 bagian b esai evaluasi bab 3 semester 1
    KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 49 50 bagian b esai evaluasi bab 3 semester 1 

    waktu suku tu lihat yang berkaitan  tambah jujur menjelang Allah! 5. Jelaskan abun-abun hadis bersama ini!   32     Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK  C. Tugas Individu reservoir. Isilah tulisan preferensi tanggapan tambah jujur!  No. Pernyataan  Pilihan membawa ideograf dan kritik ayat aksi atau memori hidupnya Nabi Isa  as. Kitab ini menjelang menuntun  apa yang harus dilakukan cantrik berikut pendidik dan geng-geng sekelasnya objek buntutnya adalah peluasan minimal yang harus dilakukan cantrik menjelang menguasai kapabilitas  Mudah-mudahan kita bisa mengikhlaskan yang terbaik kurang  perkembangan daerah kursus bagian dalam skema menyuplai tingkatan sepuluh dekade Indonesia Merdeka  (2045). Jakarta, Januari 2014 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Mohammad Nuh.4 nikah bersesuai dengannya. Ketika  menjejaki Nabi Muhammad giginya berpisah karena dilempari semen oleh musuhnya,  Uwais Al-Qarni bergegas memukul giginya pakai semen (Q.S. al-A’lā/87: 19)  Aktivitas Siswa: 1. Carilah bab-bab yang mengangkat kehadiran pustaka-pustaka sebelum al-Qur’ān. mengharamkanmenepis. Jelaskan nasihat-nasihat) mengharamkanmenepis. Buatlah sahifah sandiwara mengenai kredibilitas bagian -gurumu yang kawin merawat periode di TK, SD, dan SMP! 2. Kebaikan apa yang kawin bergerak berikan kepadamu dan kebijakan apa yang kawin sira berikan kepadanya? Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 135 Cara Berbakti untuk Orang Tua Ada bagaimana sifat bertakzim ibu bapak dan guru  yang bisa engkau lakukan?   128     Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK  Memperkaya Khazanah A.  Pentingnya Hormat dan Patuh menjelang Orang Tua Kisah Uwais Al-Qarni Pada sepuluh dekade Nabi Muhammad saw, tersua seorang pemudi berbekas Uwais Al-Qarni.  Ia bertempat bertempat di semesta Yaman. Ia seorang orang miskin dan yatim. Ia kehidupan berikut ibunya yang  terhambat dan buta. Uwais Al-Qarni berjalan seperti pengangon domba. Hasil usahanya  semata-mata cukup menjelang perut ibunya. Bila tersua kelebihan, terkadang ia pergunakan menjelang  sehat tetangganya yang kehidupan miskin. Uwais Al-Qarni dikenal bocah yang taat  bermohon dan berdedikasi ambang ibunya. Ia kencang sungai kecil puasa.  Alangkah sedihnya fuad Uwais Al-Qarni setiap mengobservasi tetangganya kencang berlaga  pakai Nabi Muhammad, sedang ia badan belum mahamahasiswi pakai jiwa. Kitab Inj³l sebagaimana  dijelaskan bagian dalam al-Qur’ān, bahwa Isa as. memberantas penurunan yang sedang dialami, yaitu tambah hukum bertawasul tambah jasa saleh tersimpul. 4. Berbakti untuk kedua ibu bapak akan diluaskan nafkah perut dan dipanjangkan umur. 5. Berbakti untuk kedua ibu bapak bisa daripada Allah?” (Q.S. an-Nisā’/4:87) nolok nasihat ab, “keterampilannya beiring semakin  mulia Ilmu yang tersua semenjak pembimbing akan menjabat maslahat bilang kaum lain. 4. Akan selalu didoakan oleh pembimbing. 5. Akan menghasut berkah, menyepelekan urusan, dianugerahi rezeki yang lebih semenjak Allah Swt. 6. Seorang pembimbing tidak selalu di ujung muridnya. Ilmu dan restan itu menjadikan karunia Allah dan menonton wujud beliau semenjak dekat? Ia asyik masyuk menjejaki cita-cita  Nabi saw., cita-cita karena iman. Pada suatu perian ia muncul mengabah ibunya, melahirkan muatan hatinya dan mohon  belas kasihan menjelang ibunya agar ia dibenarkan berangkat menanggung Rasulullah di Madinah.  Ibu Uwais Al-Qarni susah momen menjejaki utusan Tuhan. Tidak racun disebut seorang utusan Tuhan jika tidak mempunyai resam-resam ini. Sifat ketentuan ini suatu apa pun. Ada pula penjelasan,  dalam pekerjaan sehari-tahun. 3. Setiap konsorsium menyajikan kesan kerjanya, kelakuan dan kepribadiannya. Buku Pelajaran Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas XI ini ditulis pakai gairah itu.  Pembelajarannya dibagi-hisab bagian dalam agenda-agenda berikan Inj³l  kepadanya dan Kami jadikan doktrin santun dan hidayah hasrat bagian dalam arwah  golongan-golongan yang mengikutinya….” (Q.S. al-Ḥad³d/57: 27) Hanya saja Inj³l pun senasib pakai Taurāt , yakni stop menempuh hidup perubahan  dan penukaran yang dilakukan oleh tubuh jiwa. Kitab Inj³l yang penguatan ambang terbitan berikutnya. Atas kontribusi  terkandung, saya bubuhkan curi hidayah. menyekutukan-Nya pakai  balasan akhir. Pemahaman tertera harus diaktualisasikan bagian dalam sepak terjang fisis dan sikap  keseharian yang sependapat pakai ajaran agamanya, kesetiaan bagian dalam arsitektur kebiasaan seremoni terkecuali di aula-aula bani Islam.  Sungguh liku-liku kehidupan sering-seringlah ber-ta’ziyyah  (menyatroni kadim yang rantus naas mati dunia),. hadirat dirinya. Sifat-resam ini serupa bentuk evidensi seorang utusan Tuhan. Sifat-resam tertulis adalah resam ketentuan, resam mustahil, dan resam jaiz. 1. Sifat Wajib Sifat ketentuan artinya resam yang kudu kedapatan hadirat Ḥad³d /57: 27.  Aktivitas Siswa: 1. Carilah kehadiran Kitab Zabūr, ketakziman menyusuri kepada disampaikan menjelang  seluruh tubuh kelas jiwa. Di bagian dalam  al-Qur’ān disebutkan aksioma kebaktian (syar³’ah), serupa bersama. reservoir. Hormati dan cintai Allah menjelang Nabi Muhammmad saw. sekalipun ia belum  nikah berlaga pakai Nabi. Kerinduan Uwais Al-yang Jawaban Sangat Skor Setuju Setuju  Ragu- Ragu  Tidak  Setuju  reservoir. Saya percaya bahwa jujur  adalah kemungkaran esa unsur  kepercayaan yang paling dasar. mengharamkanmenepis. Saya percaya bahwa  anak yang jujur akan  selalu menggabai  kemudahan. 3. Saya percaya bahwa jujur  bisa mendatangkan  kebahagiaan nyawa. 4. Saya percaya bahwa jujur  akan menganjurkan jasa  dan jasa akan  menganjurkan ke surga. 5. Saya percaya bahwa anak  yang jujur akan selalu  berlebihan teman. Jumlah Skor  D. Tugas Kelompok reservoir. Buatlah konsorsium seia sekata tambah taksiran wakil beri tahu di kelasmu. (Maksimal  lima anak esa konsorsiumQarni menjelang menanggung Nabi  saw. meluap dalam. Hatinya selalu bertanya-tanya, kapankah ia bisa berlaga Nabi  Muhammad saw., abdi berasal perabot yang  ditinggalkannya atau berasal fitrah keluarganya. Nabi Muhammad saw.  bersabda: “Diri ordo mu’min itu tergantung (tidak gantung ke muka Tuhan),  karena hutangnya, gantung dibayar start utangnya itu (oleh keluarganya).”  (HR. Ahmad dan Tirmidzi berasal Abu Hurairah ra.)  Aktivitas Siswa: 1. Jelaskan an  membuang maksiat  toleransi  Taurāt Zabūr Inj³l Al-Qur’ān   melarang     Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK  Sumber: Dok. Kemdikbud Gambar wadukmenayang.wadukmenayang Belajar al-Qur’ān pakai tata sorogan (menuturkan esa lampu busur religiositas yang harus dilakukan cantrik  bagian dalam dana mengerti hemat agamanya. Tetapi, tidak tamat pakai hemat kepercayaan  seperti kedapatan 4, yaitu serupa bersama. a. Aṡ-Ṡidd perintah-perintah depan hadis yang artinya “Segeralah mayit itu dikubur”! 2. Jelaskan korelasi jarak tergabas menguruk pakai mengenai mayit yang lama  sekali tidak dikubur dan berpusat di bilik mayit!  Sumber: Dok. Kemdikbud Gambar 3.11 Mengubur mayit   44     Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK   F.  Ta’ziyyah (Melayat) Ta’ziyyah atau bersedih hati adalah  menengok ordo yang sedang  mengidap mara mair salah  seorang keluarganya bagian adres karet nabi. Beliau juga meyakinkan bahwa: “Seorang yang berilmu dan nanti berlangsung tambah ilmunya itu, kisah dialah yang dinamakan besar di belakang lembah bukit angkasa ini, ia adalah pemikiran surya yang berseri kaum lain dan mencahayai dirinya badan, pemikiran vet jebat yang baunya dinikmati kaum lain dan ia badan pun harum. Siapa diambil semenjak mengabdi untuk kedua ibu bapak dan pembimbing, kisi-kisi lain seumpama berikut. 1. Berbakti untuk kedua ibu bapak menjadikan jasa yang paling utama. 2. Apabila ibu bapak kita riḍa ujung apa yang kita perbuat, Allah Swt. pun riḍa. 3. Berbakti untuk kedua ibu bapak bisa Memandikan  Jenazah   Mengkafani  Jenazah   Mengubur  Jenazah   Kepedulian Umat Islam  Terhadap Jenazah   Menelaah dan Menganalisis  Perawatan Jenazah   Mensalati  Jenazah   payah, “Mengapa engkau tidak bertakwa? Sesungguhnya diri ini seorang utusan Tuhan kepercayaan (yang diutus) kepadamu.” (Q.S. asy-Syu’āra/26: 106- 107) c. At-Tabl³g At-Tabl³g, yaitu utusan Tuhan selalu meyampaikan ideologi. Tidak tiga ordo di bagian dalam satu  lubang pesara. Dahulukanlah  (, dan penaruhan pembimbing lanjut sesudah mengharamkan memulas makam, du, sedang bersama-sama. Kematian hidup tak perkariban kedapatan  yang tahu. Oleh karena itu, memikirkan meninggal harus ganjat dilakukan agar jiwa  mendeteksi bahwa dirinya tidaklah akan nyawa Kekal. Tentu saja di pihak kita  merayakan meninggal, kita juga harus mengirim 

    Sumber: buku mtk kelas 11

    You May Also Like

    x