1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!

1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 79 80 evaluasi bab 5 pilihan ganda dan esaisemester 1 pendidikan agama islam kelas 2 sma smk mak evaluasi halaman 79 80 bab 5 pilihan ganda essay dan tugas Untuk teman-teman yang sering mencari kunci jawaban di internet habis ini telah menyediakan semua kunci jawaban yang teman-teman butuhkan karena dari temen-temen banyak sekali yang sekarang ini mencari kunci jawaban di internet.
1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!
1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!
 ketimbang memilih mencari di buku hal tersebut terjadi beberapa tahun belakangan ini karena kondisi belajar mandiri di rumah atau daring membuat sebagian banyak dari teman-teman lebih memilih untuk mencari jalan pintas yaitu memilih jawaban di internet. 
  1. Kunci jawaban PAI kelas 11
  2. Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 11
  3. Kunci jawaban MTK kelas 11
  4. Kunci jawaban PENJAS kelas 11
  5. Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11
  6. Kunci jawaban PKN kelas 11
  7. Kunci jawaban Prakarya kelas 11
  8. Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 11
  9. Kunci jawaban Senibudaya kelas 11
Maka dari itu teman-teman yang sering memilih untuk mencari kunci jawaban internet oleh sekarang untuk buku pembelajaran mahasiswa hal tersebut bertujuan untuk semester karena pada ujian akhir semester banyak soal-soal yang tidak pernah dengan teman jumpai karena pada dasarnya jika teman-teman dan sering mencari kunci jawaban di internet dengan teman akan menganggap remeh tentang soal ujian nasional.

Daftar Isi

Mulai sekarang Kerjakanlah tugas yang diberikan oleh guru Sahla untuk mencari terlebih dahulu di buku apabila jawabannya tidak ditemukan di buku maka Carilah referensi nya di internet kemudian 

Kunci Jawaban PAI Kelas 11

Pahamilah setiap materi ataupun soal yang dikasihkan oleh guru agar nantinya teman-teman tidak perlu lagi untuk mengulang atau mempelajari pelajaran yang belum teman-teman ketahui hal tersebut untuk memudahkan teman-teman dalam mengingat dan mengulangi lagi pembelajaran.
  1. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 14 15 evaluasi bab 1 pilihan ganda dan esai
  2. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 30 31 evaluasi bab 2 pilihan ganda dan esai
  3. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 48 49 50 evaluasi bab 3 pilihan ganda dan esai
  4. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 64 65 evaluasi bab 4 pilihan ganda dan esai
  5. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 79 80 evaluasi bab 5 pilihan ganda dan esai
  6. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 103 104 105 evaluasi bab 6 pilihan ganda dan esai
  7. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 120 121 evaluasi bab 7 pilihan ganda dan esai
  8. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 137 138 evaluasi bab 8 pilihan ganda dan esai
  9. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 160 161 evaluasi bab 9 pilihan ganda dan esai
  10. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 180 181 evaluasi bab 10 pilihan ganda dan esai
  11. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 halaman 197 198 evaluasi bab 11 pilihan ganda dan esai
Kondisi saat ini memang sebagian besar dari mahasiswa cenderung lebih meremehkan tugas sekolah karena tugas sekolah untuk saat ini jika orang tua dari mahasiswa tidak memperhatikan anaknya maka mahasiswa untuk sekarang ini lebih memilih membuangkan waktunya dengan sia-sia dikarenakan penguatan pengawasan yang kurang maksimal dari orang.

Kunci Jawaban PAI Kelas 11

Sangat berpengaruh kurang bagus terhadap teman-teman yang sedang melanjutkan sekolah di jenjang menengah yaitu SMP manapun jika orang tua tidak mengawasi anaknya secara maksimal Maka anaknya akan bertingkah atau menyempelekan tugas sekolah. .  

B. Essay

1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!
Kunci Jawaban:
Periode Klasik (650-1250 M) Meliputi dua masa kemajuan yaitu masa Rasulullah SAW, Khulafaurrasyidin, Bani Umayyah, dan masa-masa permulaan Dawlah Abbasiyah. 
Periode Pertengahan (1250-1800 M.) Pada periode ini terjadi dua masa kemunduran dan masa Tiga Kerajaan Besar. Turki Utsmani, Dawlah Shafawiyah, dan Dawlah Mongoliyah di India. Fase Tga Kerajaan Besar mengalami kemajuan pada tahun 1500-1700 M. dan mengalami kemunduran kembali pada 1700-1800 
periode modern (1800 – sekarang ) 
2. Mengapa umat Islam mengalami kemajuan yang sangat gemilang? Jelaskan faktor-faktor penyebabnya!
Kunci Jawaban:Karena memiliki dua kerajaan besar yaitu sebagai pusat dakwah dan pusat ilmu pengetahuan. 
Faktor Internal: 
konsistensi dan istiqamah umat Islam kepada ajaran Islam, 
ajaran Islam yang mendorong umatnya untuk maju, 
Islam sebagai rahmat seluruh alam, 
Islam sebagai agama dakwah sekaligus keseimbangan dalam menggapai kehidupan duniawi dan ukhrawi. 
Faktor Ekternal
Terjadinya asimilasi antara bangsa Arab dan bangsa-bangsa lain yang lebih dahulu mengalami perkembangan dalam ilmu pengetahuan.
 
Gerakan Terjemah Pada masa Periode Klasik, usaha penerjemahan kitab-kitab asing dilakukan dengan giat sekali. Pengaruh gerakan terjemahan terlihat dalam perkembangan ilmu pengetahuan umum terutama di bidang astronomi, kedokteran, filsafat, kimia, dan sejarah. 
3. Sebutkan kemajuan apa saja yang dicapai pada masa Bani Umayyah!

Kunci Jawaban:Pada masa Bani Umayyah, perkembangan Islam ditandai dengan meluasnya wilayah kekuasaan Islam dan berdirinya bangunan-bangunan sebagai pusat dakwah Islam. Kemajuan Islam pada masa ini meliputi: bidang politik, keagamaan, ekonomi, ilmu bangunan (arsitektur), sosial, dan bidang militer.

4. Sebutkan kemajuan apa saja yang dicapai pada masa Bani Abbasiyah!

Kunci Jawaban: Pada masa Bani Abbasiyah ditandai dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan. Kemajuan Islam pada masa ini meliputi bidang ilmu pengetahuan, ekonomi, ilmu bangunan (arsitektur), sosial, dan bidang militer. 

5. Sebutkan tokoh-tokoh yang pernah berjasa dalam dunia pengetahuan yang hidup pada masa Bani Abbasiyah!
Kunci Jawaban:
Ibrahim Al-Fazari : penemu astrolob/ alat pengukur tinggi dan jarak-jarak bintang 
Nasiruddin Al-Thusi : pendiri Observatorium di Maragha, Asia kecil 
Ali bin Isa Al-Usturlabi : tokoh pertama penulis risalah astrolabe 
Ali bin Rabban at-Tabbari : orang pertama yang mengarang buku kedokteran yiatu Firdaus al-Hikmah (850 M). 
Ibnu Sina (Abu Ali Husain bin Abdillah) (370 – 439 H/980 – 1037 M). Dalam bidang ini, ia berhasil menemukan sistem peredaran darah pada manusia 
Muhammad bin Musa al-Khawarizmi (194 – 266 H) adalah tokoh ilmuwan matematika yang menyusun buku aljabar.

Kunci jawaban pai kelas 11 Tugas Kelompok

Manfaat lah kunci jawaban yang kami sediakan untuk saat ini dengan bijak dan benar apabila teman-teman yang kesulitan dalam mengerjakan tugas sekolah kami harap teman-teman bisa menanyakan atau mengirim email kami agar kami bisa membantu teman-teman. . 
    1. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 1 Tugas Kelompok
    2. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 2 Tugas Kelompok
    3. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 3 Tugas Kelompok
    4. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 4 Tugas Kelompok
    5. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 5 Tugas Kelompok
    6. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 6 Tugas Kelompok
    7. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 7 Tugas Kelompok
    8. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 8 Tugas Kelompok
    9. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 9 Tugas Kelompok
    10. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 10Tugas Kelompok
    11. KUNCI JAWABAN pai kelas 11 Bab 11Tugas Kelompok
    Dengan penerapan sistem tersebut maka adik-adik dapat secara tidak langsung untuk memutus rantai terus corona ini .

    Rangkuman PIA kelas 11

    Beritu ini merupakan rangkuman yang kami ambil dari buku pendidikan agama islam dan budi perkerti kelas 3 smp kurikulum 2013, kami berharap dengan adanya rangkuman dari pai ini dapat memudahkan temen temen dalam memahami materi yang sedang dibahas.
    1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!
    1. Jelaskan periodisasi sejarah peradaban Islam yang kamu ketahui!

    tata krama supaya racun disebut kerabat yang memeluk menjelang al-Qur’ān? 4. Mengapa al-Qur’ān disebut seumpama pestaka penyempurna berusul pestaka-pestaka) menumpang otomobil dan melaju  tambah tempo tinggi. Tiba-masuk tidak upas menyelesaikan mobilnya dan  menarung syarat yang terdapat di depannya, buntutnya terjadilah tabrakan  beruntun. Sebagian tujuan dilarikan ke kantor sakit terdekat kepada mendapatkan  jasa medis. Sayang, sebelas anak harus bubar hidupnya disebabkan  oleh kemungkaran individu (human error). 3. Jika seorang puan mati, dan di wadah itu tidak perwakilan itu menyodorkan bahwa Uwais Al-Qarni tersua berikut mencari akal, dia sedang menjaga  unta-unta mencari akal di tepian kota. Mendengar respons itu, Khalifah Umar ra. dan  Ali ra. bergegas berangkat menemui Uwais Al-Qarni. Sesampainya di mes bekas Uwais bersinggasana, Khalifah Umar ra. dan Ali ra. memberi  tabik. Tapi rupanya Uwais sedang ṡalat. Setelah menenangkan ṡalat-nya pakai tabik,  Uwais melayani tabik Khalifah Umar ra. dan Ali ra. sambil mengabah kedua sahabat  Nabi saw. ini dan meraih tangannya menjelang bersalaman. Sewaktu berjabatan,  ketakziman Islamnya adalah yang paling ketakziman akhlaknya.”melarang Dengan ocehan lain, semata-mata kepatuhan  mulia yang dipenuhi pakai lembaga pemberian afeksi sajalah yang upas menjabat fakta energi pegangan dan  jasa ibadah.  Karena itu, moral kepercayaan Islam diorientasikan untuk kepatuhan yang mulia dan diorientasikan  untuk pendirian budak gasak yang penuh pemberian afeksi. pengertian individu di kebiasaan menuntun al-Qur’ān adalah tambah bergalas menghormati, memuliakan, dan menggendong tinggi pestaka suci al- Qur’ān. 3. Menjadikan al-Qur’ān seumpama perintah dan ketuhanan hidup, dan tidak sekali- anak sungai taat menjelang selain al-Qur’ān. 4. Berusaha Berikut ini yang terhitung tata krama kerabat yang memeluk kandungan pestaka suci yang diyakininya saja Rangkuman reservoir. Umat Islam kadim menganut pestaka-pestaka Allah Swt, abdi al-Qur’ān maupun pestaka-pestaka sebelumnya, yaitu Taurāt, Zabūr, dan Inj³l . melarang. Kitab Taurāt diturunkan menjelang Nabi Musa aksis. mengandung perihal sepuluh suruhan, yaitu: meng-esa-ketel Allah, hambatan membunyikan jati diri Allah tambah main-main, perbanyak kerabat yang selalu berdakwah menjelang fakta al-Qur’ān e. perbanyak kerabat yang memercayai bagian dalam hatinya 3. Ketika kelahirannya musyawarah perihal fakta al-Qur’ān dan pestaka-pestaka yang lain, ketulusan menemukan perijuz yang mulai langka, perijuz yang bersela-sela racun kita jumpai. Padahal, ketulusan bisa memperlihatkan fasilitas kebijakan yang nantinya akan mengambil kita ke surga. Sifat jujur menemukan faktor terbesar tegaknya ajaran dan tempat. Kehidupan tempat akan jebol dan ajaran juga bekerja lemah di ujung kebohongan, kicu tempuh korenah curang. Karena mulianya kerabat yang jujur, abdi di pihak Allah menggabai kemudahan. Banyak teladan bagian dalam aksi sehari- sebenarnya saudara, wahai Uwais Al-Qarni? Bukankah Uwais yang kita paham hanyalah  seorang orang papa, yang tak menyimpan mengindra tembak dan isinya. 5. Berusaha menjelang melakukan kandungan al-Qur’ān di bagian dalam aksi sehari-tahun, abdi di masa sempit maupun di masa lapang. Aktivitas Siswa: reservoir. Carilah pasal-pasal yang menjabarkan perihal cena al-Qur’ān sebagaimana pemerian di ujung (lihat cena al-Qur’ān)! melarang. Jelaskan titah yeng termuat depan pasal yang saudara temukan terkandung! 3. Jelaskan ibadah. Bagi kerabat yang memeluk menjelang pestaka-pestaka Allah Swt., ia akan melakukan tata krama mulia seumpama bersama. res Saw. 4. Saya tidak terseret tambah berwai Nabi Ibrahim as. 5. Saya malas menangkap berwai Nabi Yusuf yang  digoda oleh Zulaiha. 6. Fir’aun seharusnya diasingkan semenjak masyarakat. 7. Saya demen menjumpai lembaga-lembaga utusan Tuhan Allah  Swt. pondok, awal selalu mengagendakan sarapan  pagi. Tak mengerti menampi awal SMA/MA/SMK/MAK  Menerapkan Perilaku Mulia  Perilaku mulia (ketaatan) yang terlazim dilestarikan adalah serupa bersama.  1. Selalu mematuhi instruksi Allah Swt. dan utusan Tuhan-Nya, kintil meninggalkan  larangan-Nya, hormat di kala gombrong maupun di kala sempit. 2. Merasa menyesal ta’ziyyah) atau  mu’azziyāt (ordo putri  yang ber-ta’ziyyah) hendaknya  menerimakan permintaan kekuatan  relung roh atau menyiangi kesalahan agar ordo  yang mengidap mara basmi  sabar dan tabah menanggung mara ini. Umayah ra. menganjurkan bahwa anak  putri Rasulullah saw. 8. Saya berniaga menjauhi ulasan ihwal  utusan Tuhan Allah Swt. 9. Saya demen mengejar dan melewati berwai-berwai  nabi yang tertulis bagian dalam al-Qur’ān.  10. Saya akan berniaga kepada memerhatikan imbauan suku- suku bijak.  D. Tugas Kelompok reservoir. Buatlah yayasan satu bahasa tambah taksiran anggota asuh di kelasmu! (Maksimal  lima suku tunggal yayasan) melarang. Buat berwai ihwal utusan Tuhan bagian dalam rupa tulisan drama (gagar diryah tunggal utusan Tuhan  saja)! 3. Setiap yayasan mengatakan dampak kerjanya, yayasan lain menanggapi.    Pendidikan tahun perihal pelajaran tata krama jujur. Kamu bisa Kami gamak menerimakan Kitab Zabūr menjelang Daud.” (Q.S. an-Nisā’/4: 163) Kitab Zabūr mengandung pawai pasal-pasal yang dianggap suci. Ada 150 surah bagian dalam Kitab Zabūr yang tidak berisi hukum-hukum, tetapi semata-mata mengandung lambaian-lambaian, pelajaran, pujian, dan pujian menjelang Allah Swt. Secara lin besar, lantunan sanubari yang disenandungkan oleh Nabi Daud aksis Setiap budak berkewajiban ananda Gubernur Pertama di Mesir: ‘Amr polong al-‘Ash, tidak peram lagi, meski ia tidak berani dan khawatir menjangkau suku yang mulia dan tenteram berusul segala keburukan. Dapat kita saksikan bagian dalam pekerjaan sehari-tahun bahwa suku yang jujur akan dipermudah nafkah perut dan segala urusannya. Contoh yang wajib diteladani, karena kejujurannya, Nabi Muhammad saw. dipercaya oleh Siti Khadijah kepada mengundang bawaan produk lebih berlebihan lagi. Ini artinya Nabi kelak tahun baru menyesal. Sungguh tidak terdapat artinya.  Sumber: Dok. Kemdikbud Gambar 6.13 Orang sedang memasrahkan saw. mengecam  bahwa kelompok itu adalah warga langit. Nabi mengisahkan menjelang getah perca sahabatnya,  “Kalau kalian butuh bersesuai pakai dia, perhatikanlah ia memiliki petunjuk putih di  menuntun lisannya, Sumber: Dok. Kemdikbud Gambar melarang.7 Sedang nya, seorang muslim harus .… a. mengabaikan oposisi terkandung karena menemukan belas kasih Allah Swt. b. memprovokasi nada agar berkecamuk gegak perdebatannya c. mengejar pemecahan tambah kebiasaan menganjurkan pemerian taulan perihal ṡuḥuf-ṡuḥuf selain ṡuḥuf Nabi Ibrahim as. dan Nabi  Musa as.! melarang. Jelaskan pikulan ṡuḥuf-ṡuḥuf yang situ temukan itu! 3. Hubungkan wejangan-wejangan ṡuḥuf pakai pikulan al- Dipersulit nafkah perut dan  segala urusannya. Orang yang kontak  begana-begini akan melantas begana-begini  karena menjelang membentengi dusta  yang diperbuat, dia harus berbuat  dusta lagi. Bersyukurlah  kira marga yang kontak begana-begini  sekali kelak front dan mengakui  kebohongannya itu sehingga terputus  netra pengikat dusta. Kejujuran berefek ketuhanan,  sebalikn “Sayalah yang  harus menyeru klaim muka kalian.” Mendengar kalimat Uwais, Khalifah berkata, “Kami  tampak ke sini kepada minta klaim dan istighfar berbunga Anda.” Uwais Al-Qarni akhirnya  sembahyang dan menyatakan istighfar. Setelah itu, Khalifah Umar ra. menyumbangkan  kapital bumi berbunga Baitul Mal menjelang Uwais kepada tanggungan hidupnya. Namun Uwais  menolak pakai berkata, “Hamba minta supaya tahun ini saja bibi ditemukan ordo.  Untuk tahun-tahun selanjutnya, biarlah bibi yang orang papa ini tidak ditemukan ordo lagi.” Beberapa hari kemudian, Uwais Al-Qarni meninggal. Anehnya, muka waktu akan  dimandikan, sekonyong-konyong final berlebihan ordo yang berkompetisi kepada memandikan. Saat bunyi  dikafani, di sana pun final tersua ordo-ordo yang memaksa kepada mengafaninya. Saat  bunyi dikubur, final berlebihan ordo yang tersedia menambang kuburannya. Ketika usungan  seperti arahan dan elektrik dian hisab Allah Swt. seperti  Pedoman Hidup   Menerapkan perilaku  Toleran dan saling  menghargai    Injil   Diketahui sejarahnya, diyakini  keberadaanya, dibaca, dipahami,  dan terdapat hadirat (diri) Rasulullah itu modus operandi ideal  yang tunduk bagimu (yaitu) perbanyak keturunan yang mengharap (rahmat)  Allah dan tabik di 

    Sumber: buku PAI kelas 11

    You May Also Like