Perhatikan pola bilangan berikut. 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, … Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?

Perhatikan pola bilangan berikut. 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, … Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?, kunci jawaban mtk kelas 8 contoh 1.12 bab 1 pola bilangan semester 1 kurikulum 2013. Hallo temen temen selamar datang di blog kami ini, kami ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog kami ini, sebelum masuk kepembahasan kita kali ini kami ingin memperkenalkan blog kami ini. Blog kami ini merupakan blog yang kami buat khusus untuk membahas mengenai kunci jawaban dari tugas- tugas temen.

Perhatikan pola bilangan berikut. 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, ... Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?
Perhatikan pola bilangan berikut. 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21

perlu adik-adik ketahui bahwasannya tugas merupakan bagian dari pembelajaran yang mana artinya tugas merupakan salah satu cara yang digunakan oleh guru untuk mengukur kemampuan adik-adik sekalian tentunya sebelumnya gurunya sudah menjelaskan dan menerangkan apa yang disampaikan atau isi materi tersebut misalnya materi tentang geografis ataupun materi tentang aljabar.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8

Daftar isi ini kami buat agar temen temen jika mengklik daftar isi akan lamgsung ke pembahasan yang kami buat, dan kami berharap kami dapat memberikan sebuah pembahasan yang dapat membantu temen temen

Daftar Isi

 biasanya setelah adanya pembahasan materi tersebut buru-buru akan memberikan tugas tersebut, nah tugas tersebut tidak boleh dianggap remeh ya 3d karena nilai yang diperoleh dari tugas tersebut merupakan salah satu ini indikator yang digunakan oleh guru untuk menentukan mandilah raport yang ada pada gurunya.

Perhatikan pola bilangan berikut. 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, … Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?

Berikut ini merupakan pembahasan dari judul kita, mana pada kali ini kami telah menjawabnya semaksimal yang kami bisa karenak kami yakin jika pembahasan ini dapat membantu temen temen dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru.

Perhatikan pola bilangan berikut.
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …
Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?

Kunci jawaban:
(Bilangan fibonacci -> dengan menjumlahkan 2 bilangan sebelumnya)
0,1,1,2,3,5,8,13,21,34,55,89
(tinggal ditambah misalnya 1+1=2, 3+5=8 dst)

Kunci Jawaban MTK Kelas 8

Hallo temen temen kami juga membahas kunci jawaban dengan buku yang sama yang mungkin akan membantu temen temen dalam menyelesaiaknt ugas yang di berikan oleh guru,

  1. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.1
  2. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.2
  3. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.3
  4. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.4
  5. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.5
  6. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 1
  7. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.1
  8. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2
  9. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.3
  10. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2
  11. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.1
  12. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.2
  13. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.3
  14. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
  15. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 3

Temen-temen kami juga membahas tema yang lainya yang mungkin di butuhkan temen temen, klik aja tulisan di bawa, maka temen temen akan langsung ke pembahasan

  1. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.5 halaman 11
  2. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 14
  3. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.7 halaman 14
  4. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 15
  5. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 21
  6. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.12 

Kami yakin jika pembahasan yang kami buat ini akan dapat sekali memberikan nilai yang memuaskan hal ini dikarenakan kami dalam proses pembuatan pembahasan kami ini, kami telah berusaha semaksimal yang kami bisa dimana kami teleh membaca dan memahami soalnya telebih dahulu barulah kemudian kami menjawabnya semaksimal yang kami bisaPerhatikan pola bilangan berikut.

0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?

Rangkuman MTK kelas 8 bab 1

Beriku ini merupakan rangkuman yang kami buat untuk temen temen, dimana rangkuman ini berisikan rangkuman dari matematika yang kami ambil, semogga rangkuman ini dapat memberikan manfaat.

Temukan tiga bilangan genap berurutan yang jumlahnya adalah 60.
Perhatikan pola bilangan berikut. 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21
   perlu adik-adik ketahui bahwasannya ada 3 indikator dalam penilaian tampol salah satunya adalah nilai tugas yang diperoleh yang mana nilai tugas tersebut akan di akumulasi terlebih dahulu setelah itu akan dibagi sesuai jumlah  banyaknya dari nilai tersebut.Kurikulum 2013 MATEMATIKA 117  K egiatan 3.2 Memahami Ciri-ciri Fungsi  1. $mati dan kenali lebih duhulu contoh pesan ang terdiri atas kode sandi,  berikut kegunaanna ang telah disediakan pada buku siswa. 2. %entuklah kelompok kecil siswa ( ±  orang ang memungkinkan siswa  belajar secara efektif . . Siapkan contoh-contoh pertanaan, misalna ³bagaimana cara untuk  mengetahui kode sandi tersebut”  . Identifikasi siswa-siswa ang biasana agak sulit membuat pertanaan.  . Identifikasi pula bentuk bantuan apa ang perlu diberikan agar siswa  akhirna produktif membuat pertanaan.  6. Sediakan tabel-tabel ang diperlukan oleh siswa untuk mengisikan hasil  kerjana. . Sediakan kertas +9S secukupna.  . Mungkin perlu diberikan contoh kritik, komentar, saran, atau pertanaan  terhadap suatu kara agar siswa bisa meniru dan mengembangkan lebih  jauh sesuai dengan materina  Sebelum Pelaksanaan .egiatan  3ara sisZa diperkenalkan contoh pesan ang terdiri atas kode sandi’iberitahukan  bahwa sandi tersebut akan bisa ditebak jika ada pola bentuk sandi seperti pada tabel.  Guru meminta siswa untuk memahami kode sandi dengan model seperti tabel yang  terdapat pada buku siswa. Tabel-tabel tersebut mempunyai arti bahwa huruf $ ditulis  sebagai d, huruf B ditulis sebagai e, huruf C ditulis sebagai f  dan seterusnya, sehingga  sandi-sandi di atas artinya adalah: KUNCINYA LIHAT DI BAWAH POT MAWAR Dengan demikian pesan-pesan di atas sudah memiliki makna yPerhatikan pola bilangan berikut.
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?ang jelas, karena  aturannya sudah diketahui. Kode sandi seperti ini seringkali kita jumpai pada kegiatan pramuka. Contohnya  adalah sandi Morse, sandi semaphore, sandi rumput, sandi abjad, sandi angka, sandi  baca silang, sandi lingkaran, sandi balik, sandi jam, sandi kompas, sandi gambar,  sandi tanggal, dan lain-lain.   118 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Informasikan tugas yang akan dikerjakan siswa tentang aturan membuat pesan, waktu  pengerjaan maksimal 20 menit dan aturan mainnya sejelas mungkin sebelum mereka  mengamati. Fokus pemahaman siswa adalah memerhatikan dengan teliti pada model- model sandi yang ada pada tabel, kemudian melengkapi isi tabel.  Masalah 3.4  Ajaklah siswa untuk memerhatikan dan memahami Masalah 3.4. Himbaulah siswa  untuk memerhatikan tentang aturan yang memasangkan suatu himpunan.  Ayo Kita Amati  Fokus pengamatan adalah pemahaman siswa tentang konsep fungsi melalui kasus- kasus yang diberikan pada buku siswa. Kemudian ajaklah siswa untuk memahami  beberapa contoh tentang daerah asal dan daerah hasil serta rumus suatu Iungsi-ika  memungkinkan, dari ke-20 relasi yang disajikan pada buku siswa buatlah menjadi  diagram panah atau mintalah kepada 20 siswa saling bergantian untuk Perhatikan pola bilangan berikut.
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?menggambar  diagram panahnya di papan tulis. Berilah kesempatan kepada siswa untuk menyimak  diagram yang digambar oleh ke-20 siswa. Minta siswa mereka untuk membandingkan,  apakah kesamaan dan perbedaaan dari ke-20 relasi tersebut. Ajak siswa untuk  memahami Contoh 3.1, 3.2, 3.3 dan 3.4 serta alternatif penyelesaiannya.  Ayo Kita  ?? Menanya Jelaskan tugas berikutnya, yaitu meminta siswa membuat pertanyaan (questioningContoh pertanyaan yang diharapkan: Jika f adalah fungsi dari $ ke B, apakah ada  anggota dari $ yang tidak dipasangkan dengan anggota B?  =+  +  Ayo Kita Menggali Informasi  Kemudian ajaklah siswa untuk melakukan kegiatan menggali informasi mengenai  kesimpulan dari kegiatan Ayo Kita Menanya   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 119  Ayo Kita Mencoba  +imbaulah sisZa untuk membuat ciriciri dari suatu Iungsi dan mencoba Iungsi fungsi yang terbentuk dari dari dua himpunan yang sudah disediakan pada buku  siswa.  Ayo Kita Menalar $jak sisZa berdiskusi untuk memahami contoh Iungsi dan bukan contoh Iungsi dari  dua himpunan yang telah disediakan pada buku siswa. Informasikan kepada siswa  bahwa fokus jawabannya pada dua pertanyaan yang telah disediakan.  Penyelesaian  Alternatif  
$pakah setiap anggota $ dihubungkan dengan anggota di B?  ,a, untuk contoh IungsibahZa setiap anggota $ dihubungkan dengan anggota B  7idak, untuk contoh bukan Iungsi Karena contoh  sampai dengan contoh  ada  anggota dari himpunan $ tidak dihubugkan dengan anggota himpuan di B.  
 %erapa anggota B yang dihubungkan dengan satu anggota $?   8ntuk contoh Iungsi  ada sebanak , aitu nomor  dan untuk contoh bukan Iungsi  ada sebanak , aitu nomor  dan Berikut kemungkinan jawaban yang terdapat pada tabel, berdasarkan aturan  pemasangan dari himpunan $   ^, , ` ke himpunan B = {a, b`Tabel 3.6 Pernyataan Fungsi dan Bukan Fungsi  No. Contoh Fungsi  Apakah setiap anggota  A selalu dipasangkan  dengan suatu anggota B? (Ya/Tidak)  Apakah pasangan dari  setiap anggota domain  hanya satu saja di  Kodomain (Ya/Tidak) 1. {(1, aYA YA   120 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  No. Contoh Fungsi  Apakah setiap anggota  A selalu dipasangkan  dengan suatu anggota B? (Ya/Tidak)  Apakah pasangan dari  setiap anggota domain  hanya satu saja di  Kodomain (Ya/Tidak) 3. {(1, aBukan Fungsi  Ayo Kita Berbagi  Mintalah siswa untuk saling bertukar hasil dengan teman sebangku, dan pastikan  temannya yang menerima hasil karya tersebut memahami apa yang harus dilakukan.  Pantau bagaimana siswa mengerjakan tugasnya.   122 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  1. a. ORANG TUAKU ADALAH GURUKU KETIKA DI RUMAH  b. GURUKU ADALAH ORANG TUAKU KETIKA DI SEKOLAH  c lTnT TfTa ofrgftloT  d. dT]tdT]oaT TrTsTi Ttior[hTfa[  2. – 3. Relasi dari $ ke B tidak termasuk fungsi, mengapa? 4. Relasi dari $ ke B tidak termasuk fungsi, mengapa?  5. –  6. – 7. – 8. b. banyaknya fungsi yang mungkin dari himpunan $ ke himpunan B: ada  sebanyak 9 10. –  Ayo KitaPerhatikan pola bilangan berikut.
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?  !  ?  !  ?  Berlatih 3.2  Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 3.1 7anda 
sebagai latihan   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 123  K egiatan 3.3  Memahami Bentuk  Peyajian Fungsi  1. Sediakan .ertas berpetakpapan berpetakprogram komputer ang memuat  tentang grafik, contoh )[ ‘raw. 2. Sediakan pula kertas +9S secukupna. . Pastikan setiap siswa sudah ada ang mempunai buku berpetak, penggaris, dan  alat-alat tulis lainna.  Sebelum Pelaksanaan .egiatan  Guru mengarahkan siswa untuk memahami Masalah 3.5, kemudian menghimbau  siswa untuk memerhatikan tentang tarif sebuah taksi.   Sedikit Informasi  Himbaulah kepada siswa untuk memahami informasi yang telah diberikan kepada  sisZa tentang lima cara penajian Iungsi beserta contoh dan uraianna$jak sisZa  untuk memerhatikan caracPerhatikan pola bilangan berikut.
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?ara menajikan Iungsi ang biasa digunakan dalam  matematika  Ayo Kita Mencoba  Ajaklah sisZa untuk mencoba menelesaikan soalsoal ang telah disediakan pada  buku sisZa berdasarkan pertanaan³0anakah dari cara menajikan itu ang paling  tepat?”  Ayo Kita Amati  Fokuskan pengamatan siswa adalah mengamati langkah-langkah untuk memperoleh  rumus fungsi dari Masalah 3.5 dengan memerhatikan bilangan 10 di ruas kiri dan    124 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  bilangan 10 di ruas kanan. Apa kesamaan dan perbedaannya? Kemudian perhatikan  juga pada bilangan 6.000 pada ruas kanan. Di awal telah disampaikan perhitungan beberapa biaya penyewaan taksi sebagai berikut: Biaya untuk 10 km = 6.000 + 10 × 2.400 = 30.000 Biaya untuk 15 km = 6.000 + 15 × 2.400 = 42.000 Biaya untuk 20 km = 6.000 + 20 × 2.400 = 54.000     &oba perhatikan dengan saksama bilanganbilangan ang selalu muncul pada setiap  persamaan persamaan berikut: Biaya untuk 10 km = 6.000 + 10 × 2.400  Biaya untuk 15 km = 6.000 + 15 × 2.400  Biaya untuk 20 km = 6.000 + 20 × 2.400 Perhatikan bilangan 10 di ruas kiri dan bilangan 10 di ruas kanan. Apa kesamaan dan  perbedaannya? Perhatikan bilangan 6.000 pada ruas kanan.  Ayo Kita  ?? Menanya Jelaskan tugas berikutnya, yaitu membuat pertanyaan tentang langkah-langkah  menemukan rumus fungsi berdasarkan kata-kata: “x km di ruas kiri” dan di ruas  kanan´Kalau perlu berikan pertanaan pancingan&ontohketika [ km di ruas kiri,  bagaimanakah pola penyajian di ruas kanan?  =+  +  Ayo Kita Menggali Informasi  Kemudian ajaklah sisZa untuk menggali inIormasi dengan cara memerhatikan pola  penyajian yang terdapat pada tabel. Selanjutnya himbaulah mereka untuk membuat  kesimpulan dari kegiatan menggali informasi. Agar siswa menjadi lebih yakin,  cobalah mereka diajak untuk melengkapi tabel ang diberikan   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 125  Jarak Perjalanan Cara menghitung biaya 1 km 6.000 + 1 u 2.400 2 km 6.000 + 2 u 2.400 3 km 6.000 + 3 u 2.400 4 km 6.000 + 4 u 2.400 … km 6.000 + 5 u 2.400 6 km … + 6 u 2.400 7 km 6.000 + … u 2.400 … … x km 6.000 + x u 2.400  Jadi, jika B(x merupakan besar biaa ang harus dikeluarkan untuk menggunakan taksi  sejauh x km, maka B(x dapat dituliskan dengan persamaan B(x   x u 2.400  Ayo Kita Menalar  Ajaklah siswa untuk bernalar dengan menjawab pertanyaan yang telah tersedia pada  buku siswa. Perhatikan siswa yang sedang melakukan kegiatan Menalar.  Penyelesaian  Alternatif  Perhatikan pola bilangan berikut.

0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya?

i %aik pendapat 7ohir maupun 7aufiT, bisa saja keduana benar1amun, bisa  juga keduanya salah. Kebenaran ini tergantung bagaimana mereka menjelaskan  alasannya.   Jika daerah asal fungsi terletak di sepanjang sumbu-Y, maka grafik ini merupakan  grafik Iungsi1amun, jika daerah asal Iungsi terletak di sepanjang sumbux,  grafik ini bukan merupakan grafik Iungsi 
ii +impunan $ = {a, b` dan himpunan B   ^,Perhatikan pola bilangan berikut.
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, …Bisakan kalian menentukan 3 bilangan berikutnya? , `  n($    dan n(B   , maka banak pemetaan ang mungkin adalah 2 = 9   126 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Ayo Kita  !  ?  !  ?  Berlatih 3.3  Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 3.3 7anda 
sebagai latihan  Ayo Kita Berbagi  Minta siswa untuk sharing hasil karyanya kepada seluruh siswa. Pantau bagaimana  siswa saat mempresentasikan.  1. –  2. – 3. Daerah hasilnya = {f(x ± ¬ f(x
Sumber: buku mtk kelas 8

You May Also Like