1. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-X

Perhatikan koordinat Kartesius di bawah ini.1. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-X, kunci jawaban mtk kelas 8 ayo kita berlatih 2.1 bab 2 koordinat kartesius semester 1 kurikulum 2013 . perlu adik-adik ketahui bahwasannya ujian merupakan indikator ataupun hal yang digunakan oleh guru untuk mengukur kemampuan adik-adik sekalian apakah adek-adek telah memahami apa yang disampaikan selama ini oleh guru atau belum sama sekali untuk itu di ajang ujian tersebut adik-adik diharapkan dapat menjawab 50% dari soalnya.

1. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-X
1. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-X

 disini kakak ingin membagikan tips bagi adik-adik dalam menghadapi ujian, bai itu ujian mari sekolah maupun ujian dari yang lainnya atau ujian yang ingin masuk perguruan tinggi lainnya. tips yang pertama yaitu pahami materi yang telah disampaikan oleh gurunya disini kakak ingin mengajak adek-adek dika ataupun adik-adik enggak ah arab dapat menghalangi materi yang telah disampaikan atau yang telah diterangkan oleh guru jika adek-adek merasa ada yang tidak dipahami segeralah bertanya kepada gurunya sebelum ujian.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8

 tips yang kedua yaitu mintalah kisi-kisi dari ujian tersebut yang mana kisi-kisi tersebut merupakan seperti halnya contoh soal ataupun matahari yang mana materi tersebut akan dimasukkan didorong kunjungan tersebut yang kedua. adik-adik harus menguasai serta materi yang di yang diberikan oleh guru dan adik adik juga harus mempersiapkan diri sebelum 6 hari sebelum ujiannya.

 hal tersebut akan membantu adalah nyiksa mempersiapkan segalanya akan datang  yang akan datang kerugian tersebut. perlu adanya di ketahui bahwasannya di dunia ini ada kalanya kita di bawah deh adanya kalanya kita di atas maksudnya ketika hadis-hadis memiliki di posisi di atas maka janganlah sombong karena masih ada yang lebih diatas lagi.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh halo teman-teman sekalian saya ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog yang kakak buat ini, seperti biasanya kakak-kakakan hari ini akan membagikan sebuah artikel yang berfokus tentang dunia pendidikan yang mana topik yang kita bahas kali ini yaitu mengenai kunci jawaban.

  1. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.1
  2. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.2
  3. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.3
  4. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.4
  5. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.5
  6. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 1
  7. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.1
  8. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2
  9. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.3
  10. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2
  11. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.1
  12. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.2
  13. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.3
  14. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
  15. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 3

 kagak ingin menyampaikan bahwasanya blog yang kakak buat ini berfokus tentang artikel dunia pendidikan seperti halnya kunci jawaban pembahasan mengenai materi pembelajaran dan juga seperti contoh-contoh soal tak hanya itu kakak juga membahas mengenai pelajaran dari berbagai tingkatan dari sd sederajat di smp sederajat dan dari sma sederajat smk sederajat nah itu yang ingin kami bahas di blog kami ini.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8 uji kompetensi 1

  kalau seandainya adik-adik sekalian bareng berlangganan game blog yang kami buat ini adik-adik akan mendapatkan notifikasi terbaru dari blog yang kami buat ini.sedikit cerita tentang kunci jawaban dimana kakak dulu sering kali waktu sekolah mencari kunci jawaban di situs-situs pa percaya.

 assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh selamat pagi adik adik adik ini seperti biasanya kakak ingin membagikan artikel yang bertemakan dunia pendidikan yang mana artikel yang kakak bon hari ini yaitu bertopi kan tentang dunia pendidikan yang temannya adalah kunci jawaban dari berbagai yang mata pelajaran dan tingkatan.

Ayo Kita Berlatih 2.1 Semester 1

Perhatikan koordinat Kartesius di bawah ini.
1. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-X

Kunci jawaban
Titik A(4, 3) dan titik B(–4, 3), sama-sama berjarak 3 satuan terhadap sumbu X
Titik C(–3, –4) dan titik D(3, –4), sama-sama berjarak 4 satuan terhadap sumbu X
Titik G(–6, 6) dan titik I(6, –6), sama-sama berjarak 6 satuan terhadap sumbu X

2. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-Y

Kunci jawaban
 titik B dg titik H , dan titik E dg titik I
titik B dan titik H memiliki jarak yg sama terhadap sumbu y , karena absis dari titik B dan titik H sama
titik E dan titik I memiliki jarak yg sama terhadap sumbu y , karena absis dari titik E dan titik I sama

3 Sebutkan titik-titik yang berada di sebelah kanan dan sebelah sumbu-Y

Kunci jawaban
Titik-titik yang berada di sebelah kanan sumbu-y memiliki absis positif sedangkan titik-titik yang berada disebelah kiri sumbu-y memiliki absis negatif.

4. Berapa jarak titik E terhadap sumbu-x dan sumbu-y dan terletak di sebelah mana terhadap sumbu-x dan sumbu-y?

Kunci jawaban
titik E , berada tepat pada sumbu x dan berjarak 6 satuan dari sumbu y

5. Terletak pada kuadran berapakah titik-titik tersebut?

Kunci jawaban
sebelah kanan atas kuadran 1
kiri atas kuadran 2
kiri bawah kuadran 3
kanan bawah kuadran 4

kuadran 1= d, e
kuadran 2= a, b, c
kuadran 3= h
kuadran 4= f, g

Kami juga membahas artikel lain yang mana pembahasan ini masih berkaitan dengan tema kita yaitu pembahsan mengnai kunci jawaban matematika kelas 8, yang mana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi artikel mengenai pembahasan soal ayo kerja mencoba.
Kami yakin pembahasan kami berikan ini dapat membantu adik adik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru, dengan tepat waktu dan kami berharap dengan pembahsan ini adik adik dapat memperoleh nilai ynilai yang mumuaskan

Rangkuman MTK kelas 8 bab 2

Bab  1  Dalam kehidupan sehari-hari, banyak hal yang  berhubungan dengan pola  bilangan. Misalnya pola penataan rumah, pola penataan kamar hotel, pola  penataan kursi dalam suatu stadion, pola nomor buku di perpustakaan,  dan lain sebagainya. Dengan memahami pola bilangan, kalian bisa  menata banyak hal dengan lebih teratur. 

1. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-X
1. Sebutkan titik-titik yang mempunyai jarak sama terhadap sumbu-X

   fungsi.  Ayo Kita Berbagi  Mintalah siswa untuk sharing hasil karyanya ke teman sebangkunya, dan pastikan  temannya yang menerima hasil karya tersebut memahami apa yang harus dilakukan.  Pantau bagaimana mereka mengerjakan tugasnya dan pastikan bahwa kalimat- kalimat yang digunakan sudah sesuai dengan kaidah budi pekerti yang baik.   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 133  Ayo Kita  !  ?  !  ?  Berlatih 3.4  Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 3.4 7anda 

 sebagai latihan  Ayo Kita Mencoba  $lternatif penelesian Masalah 3.7 $jaklah sisZa untuk memerhatikan dengan cermat dua bentuk diagram panah pada  Gambar 3.11. Perhatikan pasangan setiap anggota dari domain dengan setiap anggota  dari kodomain, begitu juga sebaliknya. Informasikan tentang istilah peta dan pra-peta  dari domain dengan kodomain, yakni “setiap anggota kodomain merupakan peta dari  anggota domain” dan “setiap anggota domain merupakan pra-peta dari kodomain”.  Berilah kesempatan kepada siswa untuk menyimpulkan dari hasil pengamatannya.  Contoh simpulan singkat “relasi khusus yang memasangkan setiap anggota daerah  asal (domain dengan tepat satu di daerah kaZan 

kodomain´ ,nIormasikan kepada  sisZa bahZa tugas berikutna masih mencoba mengerjakan  soal ang telah  disediakan pada buku siswa.  1. ‘ari diagram panah ang menunjukkan korespondensi satusatu adalah 

iii 4. – 5. a. K   ^merah, kuning, hijau` dan   L = {‘$, ‘B, ‘C` b. Sebanyak 6  6. – 7. a. Sebanyak 9. b. Sebanyak 12. 8. –  $ B Merah   • Kuning   • Hijau   •  •   ‘$ •   ‘B •   ‘C   134 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Tugas Projek Sehubungan dengan kegiatan Projek pada buku siswa, maka hal-hal yang perlu  dilakukan oleh guru adalah sebagai berikut:  Fokus kegiatan kali ini adalah memilih 1 di antara 3 projek yang telah disediakan  pada buku siswa. Untuk lebih memantapkan pemahaman kalian tentang fungsi dan  terapannya dalam kehidupan sehari-hari, pilihlah sedikitnya satu dari projek-projek  berikut. Kerjakan, tuliskan proses dan hasilnya, serta siapkan bahan untuk presentasi.   . Sediakan bahan-bahan ang dibutuhkan untuk kegiatan Projek kali ini, seperti  buku-buku teks pelajaran atau pojok pustaka atau bahkan fasilitas internet. 2. Sediakan kertas +9S atau kertas asturo atau lainna. . %entuklah siswa dalam beberapa kelompok untuk membagi tugas dalam  menjalankan tugasna. . Intruksikan kepada siswa untuk mengikuti langkah-langkah kerja ang ada pada  buku siswa.  Sebelum Pelaksanaan .egiatan  Projek 3.1 3ergilah ke operatoroperator telepon seluler, atau carilah inIormasi di internet0intalah inIormasi tentang bagaimana cara mereka menentukan tariI telepon  dalam rentang waktu tertentu, kemudian temukan rumusnya. Selanjutnya, buatlah  analisis untuk mengetahui manakah operator yang layak digunakan untuk orang  awam dan pebisnis. Tuliskan hasil analisis kalian untuk dipresentasikan. Projek 3.2 Cobalah temukan bentuk-bentuk “pemborosan” di dalam kehidupan di rumah  atau di sekolah (misalnya: membiarkan keran air tetap menetes meskipun sudah  dicoba ditutup rapat, menalakan lampu di siang hari, dan lainlain &arilah  informasi untuk menentukan resiko pemborosan tersebut, kemudian susun  bahan presentasi ang memuat Iungsi 

kalau ada untuk meakinkan bahaa  dibiarkannya pemborosan tersebut.    Ayo Kita Mengerjakan Tugas Projek  L. 3   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 135  Projek .Sediakan wadah air berbentuk kotak, berilah tanda ukuran ketinggian permukaan  air yang mungkin terjadi (kalau kesulitan membuatnya, gunakan gelas pengukur  ang biasa dijual di apotik atau toko alatalat laboratorium Kemudian buatlah  koordinat Kartesius dengan sumbu-X menyatakan lama waktu penuangan air ke  dalam kotak, dan sumbu-Y menyatakan tinggi permukaan air di dalam kotak.  /akukan percobaan air ang menetes dari keran 

dengan kecepatan ang stabil  dan buatlah grafik ang memuat hubungan antara lama air menetes dan tinggi  permukaan. (Bagaimana kalau kotaknya diganti bentuk lain, tidak tegak lurus,  tapi miring, menguncup dll”  1. Periksalah apakah semua kelompok tugasnya sudah selesai dengan sempurna? 2. Berikan penilaian terhadap proses dan hasil karya siswa dengan menggunakan  rubrik penilaian. 3. Tulislah beberapa kelebihan dan kekurangan dalam proses belajar kali ini.  Sesudah .egiatan %elajar Selesai  Rangkuman Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa fungsi adalah relasi yang memiliki  sifat khusus. Fungsi juga menghubungkan unsur-unsur dari domain ke unsur-unsur  di dalam ko domain.  3engalaman belajar tentang Iungsi ang telah dilalui sisZa 6ekarang, cobalah  tuliskan hal-hal penting yang menurut siswa penting dan bermanfaat. Contoh Rangkuman -ika f adalah fungsi dari himpunan $ ke himpunan %, maka sarat ang harus  dipenuhi adalah sebagai berikut: . Setiap anggota $ harus dipasangkan atau dihubungan dengan anggota dari  % (tidak boleh ada ang tertinggal 2. %anakna pasangan dari setiap anggota himpunan $ tersebut harus  tunggal.  Selanjutna, ada banak cara menatakan fungsi, aitu: (menggunakan diagram  panah, (2 menggunakan himpunan pasangan berurutan,(menggunakan  rumus, (menggunakan grafik, dan ( menggunakan tabel. Semua memiliki  kekuatan dan kelemahan, sehingga kita harus bijak menggunakanna  Ayo Kita  M. Merangkum 3   136 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  A. Pilihan Ganda  1. B 2. C 3. B 4. D 5. B 6. B  7. B 8. A 9. B 10. A 11. D 12. A  13. C  Petunjuk:  Langkah pertama temukan persamaan fungsi dari dua himpunan pasangan  berurutan 

, ±c 138 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  3. a. Diagram panah ayah dari      • Budi • Ani • Anton • $le[ • Rini • 6uci  B  Ayah dari  Pak Mahir •  $  Pak Ridwan • Pak Rudi •  b. Tidak, Mengapa? Coba jelaskan menurut argumennya masing-masing. c’iagram panah anak dari     Budi • Ani • Anton • $le[ • Rini • 6uci •  B  anak dari  • Pak Mahir  $  • Pak Ridwan • Pak Rudi     d. Iya, Mengapa? Coba jelaskan menurut argumennya masing-masing. 4. a. Himpunan P adalah ^±, , , , `  Himpunan Q adalah ^, , , , ` b. – c d. – 5. a. Himpunan $ adalah ^±, ±, , , ` b. Himpunan B adalah ^±, ±, , , ` c d. – e. –   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 139  6. a. Rumus fungsi f(xx ±  bbaanganna   ^, ±, , ±, , ` c nilai p = 2 12 8. a. Volume air dalam bak mandi sebelum air dialirkan = 10 liter b. Volume air dalam bak mandi setelah 27 menit = 91 liter  a ^bilangan asli kurang dari ` e b^banak butir 3ancasila` I c g d. – h. –   140 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  10. Pohon Apel a. Tabel lengkap n Banyaknya Pohon Apel Banyaknya Pohon Pinus 1 1 8 2 4 16 3 9 24 4 16 32 5 25 40 6 36 48 7 49 56 8 64 64 9 81 72 10 100 80 … … … n n2 8n  b3ohon ang akan meningkat lebih cepat adalah pohon apel   0engapa” %erdasarkan tabel di atas, coba jelaskan menurut argumen  kita masing-masing.    Kurikulum 2013 MATEMATIKA 141  Ketika kita naik mobil, sepeda, atau  jenis kendaraan lainnya, pastilah pernah  melewati jalan yang mendatar, jalan yang turun, dan jalan yang naik. Jalan yang  naik atau turun biasanya memiliki kemiringan tertentu yang sudah diperhitungkan  tingkat kemiringannya, sehingga aman dan nyaman untuk dilewati kendaraan.  Jalan yang menanjak juga memiliki kemiringan. Jika terlalu curam, kendaraan  akan mengalami kesulitan untuk melintasinya. Selain jalan, dalam kehidupan  sehari-hari banyak benda-benda yang harus dihitung tingkat kemiringannya.  Misalnya tangga yang berada di gedung bertingkat sudah diperhitungkan dengan  cermat dan teliti tingkat kemiringannya sehingga aman dan nyaman untuk  manusia. Seorang arsitek merancang tangga dan jalan dengan memerhatikan  kemiringan untuk keamanan dan kenyamanan pengguna. Tempat parkir pun  demikian, jika tempat parkir terlalu miring, tidak aman bagi pengendara maupun  mobil. Dalam bab ini, siswa akan mempelajari bagaimana kemiringan suatu  garis, cara menggambar grafik garis lurus, menentukan persamaan garis lurus,  dan manfaat garis lurus  dalam pemecahan masalah kontekstual.   A. Narasi  Awal Bab  Bab 4  Persamaan Garis Lurus  • Persamaan garis lurus  • Grafik • .emiringan • 7itik potong   B. Kata Kunci   142 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  3.4 Menganalisis fungsi linear (sebagai persamaan garis lurus) dan  menginterpretasikan grafikna menggunakan masalah kontekstual 4.4 Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan fungsi linier  sebagai persamaan garis lurus.  K D   ompetensi     asar  D.   1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. 2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli  (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara  efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan  keberadaannya. 3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan  rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait  fenomena dan kejadian tampak mata. 4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan,  mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat dan ranah abstrak  (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai  dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut  pandang/teori.  K I   ompetensi     nti  !  C.   1. Membuat persamaan garis dari gambar garis lurus. 2. Menggambar persamaan garis lurus dari dua titik. 3. Menentukan kemiringan garis dari persamaan garis lurus. 4. Menentukan kemiringan garis dari dua titik yang diketahui. 5. Membuat persamaan garis dari dua titik yang diketahui. 6. Membuat persamaan garis dari satu titik dengan gradien yang sudah diketahui. 7. Menentukan persamaan garis yang sejajar dengan garis lain. 8. Menentukan persamaan garis tegak lurus dengan garis lain. 9. Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan persamaan garis  lurus.  Indikator Pencapaian Kompetensi  E.    143  P K   eta  F. onsep  Persamaan  Garis Lurus  Dua Garis Berimpit  Persamaan  Garis  Melalui  Titik  (x1( , y1) dan   x2 , y2)  *rafiN  Persamaan  Sifat-sifat  Persamaan  Persamaan  Kemiringan Garis  Titik-titik  Koordinat  Dua Garis  Sejajar  Bentuk  Umum  Melalui  titik (0, 0) dan    (x1, y1)  Dua Titik  Koordinat  Dua Garis Tegak Lurus  Persamaan   Garis  dengan  kemiringan  m dan  melalui  titik  (x1 , y1)  Melalui titik (x1, y1) dan    (x2, y2)  Dua Garis Berpotongan   144  Rene Descartes (1956 – 1650 M)  René Descartes  (31 Maret 1596 – 11 Februari 1650).  Kemiringan menentukan posisi suatu garis terhadap  koordinat x dan koordinat y. Perhitungan matematis  ini adalah salah satu materi dari geometri analitik  dengan bantuan aljabar. Jadi, untuk pertanyaan  “siapakah yang menemukan kemiringan?” tentunya  jawabannya adalah René Decartes. René Decartes  adalah bapak geometri analitik. Dia adalah seorang  matematikaZan 3rancis, fisikaZan, filsuI, dan  teolog. Banyak ahli matematika mengakui dia  sebagai orang yang menemukan rumus kemiringan.  Dia dikatakan telah memberikan sebuah metode  untuk memecahkan masalah garis dan kemiringan  dalam masalah aljabar dan geometri. Rumus

Sumber: buku mtk kelas 8

You May Also Like