1. Buatlah naskah pidato dengan tema a. Mensyukuri nikmat Allah Swt.b. Menjauhi sifat takabur

✔️✅ Kami ucapkan terima kasi kepada adik adik telah berkunjung di blog kami ini, kami ingin meperkenalkan blog kami ini, blog kami ini berjudulkan ilmu edukasi, nama tersebut kami ambil karena memang kami akan berfokus pada pembahasan mengenai kunci jawaban dan pembahasan mengenai materi sekolah.

1. Buatlah naskah pidato dengan tema a. Mensyukuri nikmat Allah Swt.b. Menjauhi sifat takabur

dengan hal ini saya dapat menyimpulkan mana sih jawaban yang paling tepat dan benar sehingga ter buatlah kunci jawaban tepat dan benar yang dapat membantu peserta didik telpon sama cerdas dalam menyelesaikan tugas yang diberikan guru dan dapat memperoleh nilai yang begitu besar.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8

 terus obat capdase ketahui bahwasannya nilai yang terbaik bukan angela yang memiliki angka yang besar namun l baik adalah nilai yang diperoleh dari usaha kita masing-masing bukan yang diperoleh dari mencontek ataupun menulis kunci jawaban.

Daftar Isi

yang telah ada pada kali ini sahabat cerdas saya mengajak bahwasanya sebelum menulis kunci jawaban yang saya buat kali ini sobat charles terlebih dahulu berusaha untuk menjawab sendiri sehingga jika ada soal yang tidak sobat cerdas ketahui jawabannya boleh sekali menggunakan kunci jawaban alternatif yang saya buat kali ini.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 

 dengan adanya hal tersebut dapat melatih sikap sobat cerdas pantang menyerah bertanggung jawab dan disiplin semoga dengan adanya udah ataupun dengan terlatih nya sikap tersebut sobat cerdas dapat menyelesaikan masalah yang timbul baik itu di ranah sekolah seperti pr pr atau pun dia rana luar sekolah.

KUNCI JAWABAN PAI kelas 8 bab 5 

 kunci jawaban kali ini saya buat saya tidak bisa memastikan sejarah 100% kunci jawaban yang saya buat ini dapat memperoleh nilai yang sempurna pada dasarnya saya telah berusaha secara maksimal apa yang saya bisa jawab kembali lagi kunci yang di jawaban yang paling tepat itu adalah di guru masing-masing sama cerdas untuk itu subway cerdas perlu ketahui bahwasannya kunci jawaban yang saya buat kali ini ya hanya berfungsi sebagai jawaban alternatif yang dapat digunakan.

C. Tugas 

1. Buatlah naskah pidato dengan tema : 
     a. Mensyukuri nikmat Allah Swt. 
     b. Menjauhi sifat takabur. 
     c. Kemuliaan ajaran al-Qur’ān. 
Kunci jawaban:

Mensyukuri nikmat Allah Swt.

Assalam Wr Wb
Sebagai pembuka pidato kita hari ini marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita. Sehingganya pada momen yang brebahagia ini, kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat.
Kemudian diiringi dengan shalawat serta berangkaikan salam kita limpahkan kepada junjungan alam yakni nabi Rasulullah SAW. Semoga nantinya kita akan mendapat safaat karena sekarng kita banyak bershalawat. Amin3x

Yang terhormat Bapak / Ibu hadirin semua
Dan yang saya banggakan para generasi bangsa sekalian.
Baiklah pada kesempatan yang berbahagian ini izinkan saya untuk menyampaikan sedikit pidato singkat saya yang berjudul tentang Mensyukuri Nikmat Allah.
Hadirin sekalian yang saya hormati
Allah SWT telah sangat banyak memberi nikmat kepada kita, karena bagitu banyaknya kita tidak bisa untuk menghitungnya. Meskipun seluruh umat manusia yang cerdas dan pandai dikumpulkan dan disuruh untuk menghitung nikmat yang telah Allah berikan, niscaya tidk akan pernah bisa. Seperti firman Allah SWT yang Artinya: dan apabila kamu sekalian menghitung nikmatku niscaya kalian tidak akan sanggup untuk menghitungnya.
Oleh sebab itu adakah lagi alasan bagi kita untuk tidak mnsyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita . . ? ? ? . . saya rasa kita sangat tidak pantas untuk melakukan hal tidak terpuji seperti itu. Sesugguhnya Allah ada berfirman dalam Al-quran yang kira – kira maknanya seperti ini : apabila kamu mensyukuri nikmat yang telah Ku berikan, niscaya Aku akan menambah nikmatnya, dan apabila kamu kufur tehadap nikmat Ku sesungguhnya azab Ku sangatlah pedih
Ungkapan tersbut adalah janji Allah kepada siapa – siapa saja. Sesungguhnya bagik kita yang selama ini telah banyak melakukan kesalahan dengan selalu lupa untuk mengucapkan syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan, maka tidak ada kata terlambat untuk bertaubat selama nyawa belum sampai ketenggorokan.
Hadirin sekalian yang saya hormati
Oleh sebab itu mari kiat tundukkan kepala dan angkat tangan tinggi – tinggi dan berdo’lah kepada Allah SWT agar kita termasuk kedalam golongan mereka orang – orang yang senantiasa selalu bersyukur. Amin
Karena yang mempunyai kehendak atas segala yang ada terjadi diatas permukaan bumi adalah Allah SWT.
Sepertinya waktu yang kita miliki sudah mencapai akhir, maka untuk itu saya akan mengakhiri pidato singkat saya tentang Mensyukuri nikmat Alllah ini. Terima kasih sudah bersedia untuk mendengarkan beberapa penyampaian saya tadi, dan Mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin saya sengaja ataupun tidak sengaja, karena saya ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf.
Saya akhiri Wassalam Wr Wb
———————————————————————————
kemuliaan ajaran Al-Qur’an
Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat dan Rahmat serta karunia-Nya lah kita masih dapat berkumpul disini sampai detik ini.
Saya akan menyampaikan tentang betapa mulianya Al-Qur’an itu.Al-Qur’an itu mengajarkan kita segala kebaikan.Menjauhi sifat takabur,dan mensyukuri Nikmat Allah SWT.Al-Qur’an adalah Pedoman hidup bagi manusia.Al-Qur’an tidak boleh disalahgunakan,ataupun diubah isinya karena Al-Qur’an adalah firman(perkataan Allah SWT).

Di jaman sekarang ini,sudah banyak sekali orang yang menyalahgunakan Al-Qur’an.Mereka juga bersifat takabur(sombong)padahal,kita sebagai manusia hidupnya hanya sementara,dan suatu saat kita pasti akan dipanggil oleh Allah SWT.
Maka dari itu,kita harus sadar diri dan menjauhi sifat takabur,serta mensyukuri apapun yang Allah berikan kepada kita.
Hanya itu yang dapat saya sampaikan,apabila ada kesalahan kata atau kata kata yang kurang baik mohon dimaafkan,dan saya akhiri pidato ini sampai disini.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

2. Banyak manusia diberikan  harta yang melimpah, jabatan yang tinggi, rumah mewah, hidup serba berkecukupan, tetapi mereka tetap kufur kepada Allah Swt. Tidak sedikitpun merasa bersyukur kepada Allah sedangkan orang yang hidup serba pas-pasan dan kadang masih kekurangan, mereka selalu bersyukur atas nikmat yang diberikanNya. Ini merupakan salah satu masalah sosial yang harus dicari jalan keluarnya. Diskusikan cara untuk menyelesaikan masalah tersebut ! 
Kunci jawaban:
mengajak dan memperingatkan mereka yang mempunyai harta berlebih untuk tidak kufur,ingat solat,ingat bersedekah. Sebenarnya hidup itu untuk mencari bekal untuk diakhirat bukan untuk mencari harta kekayaan.

3. Carilah data dan informasi dari teman-teman sekelasmu mengenai macam-macam sujud yang pernah mereka lakukan. Data dan informasi itu untuk menjawab masalah-masalah berikut ini? 
a. Berapa persen teman di kelasmu yang pernah melakukan sujud syukur? 
b. Berapa persen teman di kelasmu yang pernah melakukan sujud sahwi? 
c. Berapa persen teman di kelasmu yang pernah melakukan sujud tilawah? 
d. Bagi yang pernah melakukan, sujud syukur itu mudah atau sulit caranya? 
e. Bagi yang pernah melakukan, sujud sahwi itu mudah atau sulit caranya? 
f. Bagi yang pernah melakukan, sujud tilawah itu mudah atau sulit caranya? 
g. Bagi yang belum pernah melakukan, carilah alasannya!
 Laporkan dan paparkan hasil penelusuran yang kamu lakukan baik secara individu atau kelompok.
Kunci jawaban:
Jawaban:
A.20%
B.60%
C.10%
D.mudah
E.sulit
F.mudah
G. karena mereka belum taua

Rangkuman pai kelas 8 bab 5

sunnah, sebagaimana hadis  Rasulullah saw. berikut ini:   88 Kelas VIII SMP/MTs  Artinya :“Dari Ibnu Umar, sesungguhnya Nabi saw. pernah membaca al- Qur’ān di depan kami. 

1. Buatlah naskah pidato dengan tema a. Mensyukuri nikmat Allah Swt.b. Menjauhi sifat takabur

mendengarkannya. b. Dasar Hukum Sujud Tilawah Hukum melaksanakan sujud tilawah adalah akhlak mulia ini, marilah kita lakukan  refleksi terhadap diri kalian masing-masing.  Tanggapilah pernyataan-pernyataan berikut sesuai dengan yang kamu  rasakan dengan cara memberi tanda silang pada gambar yang sesuai. –  (setuju), . (biasa saja), / ;tidak setujuͿ͗ 1. Orang yang bekerja keras pasti hidupnya akan sukses. :ika dia sudah sukses,  maka sangat wajar kalau dia kemudian merayakan kesuksesannya dengan  cara sesuka hatinya.  –  .  /  2. Pada saat kegiatan kemah bakti, saya lupa membawa peralatan masak  yang ditugaskan oleh ketua regu. Saya merasa malu. Untuk menutupi rasa  malu itu saya bilang kepada ketua regu mengapa tidak mengingatkan saya  semalam. Seharusnya sebagai ketua regu dia berhak mengingatkan saya  sebelumya, sehingga saya tidak lupa.    Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 91  –  .  /  3. Manusia adalah tempat lupa. Pada saat kita lupa akan bilangan śalat yang  kita lakukan, kita melaksanakan sujud sahwi tanpa mengulang śalat dari  awal lagi.  –  .  /  ξ. Musibah datang silih berganti. Saya percaya bahwa Allah tidak akan  menguji umat-Nya  dengan berbagai macam cobaan. Sebagai orang yang  beriman kita tidak boleh putus asa menerima cobaan tersebut. –  .  /  5. Begitu mendengar ayat-ayat sajdah, kita langsung sujud. Kebiasaan  melakukan sujud akan membuat kita menjadi orang yang rendah hati. –  .  /  E <iƐah deůadan     erƐuũud di >apanŐan Hiũau Salah satu atraksi yang kerap diperlihatkan seorang pemain sepak bola  adalah selebrasi setelah mereka mencetak gol. Macam-macam gaya dan  atraksi dipertontonkan pemain bola ketika mereka melakukan selebrasi.  Demikian pula dengan pemain bola yang beragama Islam, mereka pun  meluapkan kegembiraan dengan gaya selebrasi yang khas dan unik. Demba ba misalnya, dia adalah pemain sepak bola kelahiran Prancis  berkebangsaan Senegal. Pemain bola muslim yang taat ini terkenal dengan  selebrasi sujud usai membobol gawang lawan. Selebrasi sujud ini diperlihatkan  di manapun dia berlaga, baik pada saat membela timnas Senegal maupun  ketika membela klubnya. Demikian juga, apa yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 benar-benar  lain dari yang lain. Begitu rekan satu tim berhasil melesakkan gol ke gawang  lawan, secara spontan dan serempak mereka melakukan selebrasi sujud  bersama-sama. Malam itu, Ahad 22 September 2013 mereka berhasil mempersembahkan  Piala AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di babak Įnal. Sesaat setelah  mereka memenangkan adu pinalti, mereka melakukan selebrasi dengan sujud  syukur bersama-sama. Begitulah seharusnya sikap seorang muslim, senantiasa mensyukuri apa  yang mereka peroleh sebagai bagian dari wujud keimanan kepada sang Allah  Swt.      92 Kelas VIII SMP/MTs   ŬtiǀitaƐ ͗ Setelah kalian membaca kisah tersebut, ceritakan kembali kepada teman- temanmu. Diskusikan mengenai pelajaran apa yang dapat dipetik dari kisah  tersebut.  F Rangkuman     1. Sujud merupakan satu bentuk kepasrahan dan penghambaan diri kepada  Allah Swt. Hanya kepada Allah sajalah manusia itu boleh bersujud.  2. Sujud syukur ialah sujud yang dilakukan ketika seseorang memperoleh  kenikmatan dari Allah atau telah terhindar dari bahaya. 3. Sujud sahwi adalah sujud yang dilakukan karena lupa atau ragu-ragu di  dalam śalat. Sujudnya dua kali dan dilakukan setelah membaca tahiyat  akhir sebelum salam. 4. Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan karena membaca ayat-ayat  sajdah dalam al-Qur’ān ketika śalat maupun di luar śalat, baik pada saat  membaca/menghafal sendiri atau pada saat mendengarkannya. Hukum  melaksanakannya adalah sunnah. G  LJŽ erůatih 

Sumber: buku pai kelas 8

You May Also Like