Kunci jawaban tema 9 halaman 196, 200-201 kegiatan berbasis literasi

hari ini adalah hari dimana saya akan membahas mengenai artikel pendidikan yaitu nontong artikel kunci jawaban dari bahasa inggris. bahasa inggris adalah bahasa yang mempelajari bahasa inggris itu sendiri yang dimana bahasa inggris merupakan bahasa yang bukan muda untuk dipelajari oleh seorang.

Untuk itu saya kami hadir untuk membantu para siswa-siswi dalam mempelajari bahasa inggris itu sendiri khususnya untuk membantu dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai tugas-tugas yang ada pada buku ini.

Kompetisi pembuatan slime halaman 196
(buku.kemdikbud.go.id)

Di mana kami akan membahas dari tugas pada bab satu sampai bab seterusnya bilang artian kami akan membahas seluruh tugas yang ada di lembah buku ini untuk itu kami mengajak para siswa-siswi untuk berlangganan di blog kami ini dengan cara mengklik mengklik notifikasi yang ada di atas berlangganan itu gratis teman-teman dengan berlangganan kalian mendapatkan notifikasi ataupun update terbaru dari kartika yang kami buat ini.

 Kunci Jawaban Tema 9 kelas 5 SD Halaman 196, 200-201, Subtema 4: Kegiatan Berbasis Literasi

Oke tak perlu basa-basi lagi mari kita ke pembahasan kunci jawaban dari tugas-tugas ini.  kakak menyadari bahwasanya kunci jawaban sangatlah perlu dibuat hal ini memang setiap tugas yang diberikan oleh guru setiap peristiwa belum tutup bisa mengerjakannya dan yang paling penting adalah kunci jawaban harus tepat dan benar dan mah artian kunci jawaban tidak se basisembarangan dalam menjawab hal ini berkaitan dengan bila yang diperoleh dari tugas adapun nilai dari tugas akan digunakan untuk penilaian dalam rapot. untuk menjawab soal tersebut terima kasih telah berlangganan di blog kami ini.

untuk itu kakak mengajak untuk para siswa-siswi untuk mengerjakan tugas dengan semaksimal mungkin dengan roti jika jika siswa-siswi menemukan jawaban yang salah dari soal-soal yang telah kami jawab kami harap para siswa sd melaporkan kepada kami agar kami dapat memperbaiki hal tersebut.

 walaupun demikian kakak telah membuat kunci jawaban ini bukan warteg kami tidak menyarankan para siswa-siswi untuk tidak mengerjakan tugas melainkan kami tetap menyarankan siswa-siswi mengoreksi kembali jawaban yang telah kami buat ini.

Jam Istirahat sekolah dimanfaatkan Randi dan Dhia untuk membaca majalah. Mereka membaca majalah di taman sekolah. Saat sedang membaca majalah, mereka tertarik dengan iklan salah satu mainan yang sedang marak, yaitu Slime. Selain iklan slime, majalah juga menampilkan iklan pensil. Randi dan Dhia mencermati iklan di majalah dengan saksama. Berikut iklan yang dibaca Rani dan Dhia.

kompetisi pembuatan slime tema 9 kelas 5 halaman 196
(buku.kemdikbud.go.id)
Iklan 1 menginformasikan slime dengan merek Mala. Slime Mala memiliki kelebihan yaitu lembut, kenyal dan tidak berbahaya. Slime Mala tersedia aneka warna. Iklan tersebut juga menginformasikan toko yang membuat slime Mala. 

Pembaca yang tertarik membeli slime Mala dapat menghubungi nomor yang tercantum dalam iklan. Sementara itu, iklan 2 menginformasikan pensil Jojo. Pensil Jojo adalah pilihan tepat untuk ujian. Pensil Jojo memiliki kelebihan tidak mudah patah.

“Lihat Dhia, ini iklan slime! Hebat ya, Mala bisa memiliki produk slime. Umur mala seumuran dengan kita lo, Dhia,” kata Rani
“Iya Ran. Kemarin aku juga membaca profil Mala. Awalnya, Mala membuat slime karena dia suka bereksperimen. Teman-teman Mala tertarik dengan slime buatannya. Kemudiah, Mala menjual sliem buatannya kepada teman-temannya. Lama-kelamaan banyak orang memesan slime kepadanya. Saat ini dia sudah memiliki beberapa karyawan yang membantu proses pengemasan slime. Karena Mala harus sekolah, usaha slime di sekolahnya dikoordinasik oleh ibunya,” jelas Dhia

“Hebat ya, kecil-kecil sudah punya usaha,” kata Rani
“Iya, siapa tahu slime buatan kita besok memiliki banyak pelanggan,” kata Dhia sambil tertawa
“Tapi kan slime kita tidak memiliki merek,” jawab Rani
“ha… ha …ha …. ha…..,” tawa Dhia dan Rani hampir bersamaan.

Slime adalah mainan yang berbahan dasar lem. Slime memiliki tekstur kenyal yang biasa dimainkan dengan cara ditekan dan ditarik. Mainan slime berasal dari negeri putih alias Thailand.

Rani, Dhia, dan teman di sekolah memang suka memainkan slime. Mereka jarang membeli slime di toko, pameran-pameran, atau secara online. Mereka sering membuat slime bersama-sama. Mereka lebih suka membuat sendiri karena bisa menyalurkan kreativitas masing-masing baik warna, tingkat kelembutan, dan banyak sedikit jumlah slime. Membuat slime bersama-sama juga memupuk rasa kerukunan, persaudaran, dan persatuan antarteman. Mereka dapat bekerja sama dan menghormati perbedaan keinginan saat membuat slime.

Rani dan teman-temannya biasa membeli bahan-bahan slime di toko dekat sekolah. Mereka iuran untuk membeli bahan-bahan tersebut. Uang yang terkumpul dibelikan bahan seperti lem dan slime activator atau pengaktif slime. Slime activator biasanya terbuat dari campuran boraks dan air. Semua bahan tersebut dicampur, lalu diaduk sampai tidak lengket dan lembtu. Slime termasuk zat campuran karena terdiri atas beberapa bahan yang dicampur menjadi satu.

Rani dan teman-teman biasa membuat slime pada hari Minggu atau libur sekolah. Mereka memanfaatkan waktu untuk membuat slime. Slime-slime yang mereka hasilkan terkadang pesanan teman-teman di sekolah atau anak-anak di sekitar tempat tinggal mereka. Hasil penjualan slime dikumpulkan dalam sebuah celengan. Kelak, jika celengan sudah penuh, Rani berencana membagi uangnya secara adil.

Hari Minggu Rani dan teman-temannya berkumpul di rumahnya. Mereka memiliki jadwal membuat slime. Mereka akan memenuhi beberapa pesanan slime dari teman-teman di sekolah.

“Teman-teman, aku ada berita loh,” kata Dhia
“Berita apa, Dhia?” tanya Rani
“Begini, aku kemarin membaca pengumuman. Pusat perbelanjaan Binar akan menyelenggarakan kompetisi pembuatan Slime,” kata Dhia sangat antusias
“Wow, kata Desi. “Benar, Dhi?” tanya Desi kepada Dhia
“Iya, teman-teman. Aku berkata benar. Bagaimana kalau kita semua ikut kompetisi tersebut,” kata Dhia
“Aku setuju, Dhia. Kita bisa bersaing dengan peserta lain dalam keahlian membuat slime. Berapa biaya pendaftaran kompetisi itu, Dhia?” tanya Rani.
“Kalau tidak salah Rp. 20.000,00. Kita harus memberi tahu orang tua masing-masing. Kita minta izin kepada mereka. Jika diizinkan, kita minta tolong kepada ayah atau ibu untuk mendaftarkan di kompetisi tersebut.” kata Dhia.
“Semoga ayahku mau mendaftarkan aku,” kata Desi.
“Semoga diberi izin Desi. Toh, tempatnya dekat dengan sekolah kita,” kata Dhia.
“Baiklah, besok kita beri tahu teman-teman yang lain,” kata Rani

Hari Minggu, 26 Maret 2017 adalah waktu penyelenggaraan kompetisi slime di pusat perbelanjaan Binar. Tampak Rani, Dhia, dan teman-temannya berada di tempat perlombaan. Jumlah peserta dalam kompetisi itu sekitar seratus anak. Setiap peserta membawa meja kecil. Untuk alat dan bahan pembuatan slime sudah disediakan panitia penyelenggara.

Kompetisi pembuatan slime pun dimulai. Setiap peserta diberi kebebasan berkreasi membuat slime. Untuk menjadi pemenang, peserta harus mampu menciptakan slime yang lembut dan kenyal. Oleh sebab itu, setiap peserta berusaha membuat slime agar menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

Tak terkecuali Rani, Dhia, Desi, dan teman-temannya. Walaupun mereka berteman dan sering membuat slime bersama, di kompetisi ini mereka bersaing secara sehat. Mereka menampilkan keahlian masing-masing dalam membuat slime. Bagi mereka siapa pun yang menang dalam kompetisi ini adalah yang terbaik. Mereka tidak mempermasalahkan jika salah satu dari mereka menjadi pemenang. Mereka akan tetap berteman. Mereka tetap menjalin kerukunan baik di rumah maupun di sekolah.
Kunci Jawaban Halaman 196
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.
1. Informasi apa yang terdapat pada iklan 1 dan iklan 2? Jelaskan
    Jawaban :
Iklan 1:
  • Produk berupa slime dengan merek Mala
  • Slime Mala tekstur lembut dan kenyal
  • Slime Mala aman dan tidak berbahaya
  • Slime Mala beraneka warna
  • Terdapat alamat rumah produksi slime Mala
Iklan 2:
  • Berupa produk pensil bermerek Jojo
  • Pensil Jojo tepat digunakan untuk mengerjakan soal ujian
  • Bahan pembuatan pensil Jojo kuat sehingga tidak mudah patah
2. Di mana tempat penyelenggaraan kompetisi slime?
    Jawaban :
  • Tempat penyelenggaraan kompetisi slime di pusat perbelanjaan Binar
3. Mengapa slime disebut sebagai zat campuran?
    Jawaban :
Karena komponen penyusunnya terdiri atas berbagai bahan, yaitu lem dan pengaktif slime. Pengaktif slime merupakan campuran boraks dan air
4. Apa manfaat yang diperoleh Rani membuat slime bersama teman-temannya?
    Jawaban :
Dapat menyalurkan kreativitas, memupuk rasa kerukunan, persaudaraan, persatuan antarteman, serta melatih kerja sama dan menghormati perbedaan keinginan saat membuat slime tersebut.
5. Sikap apa yang dapat kamu teladani dari Rani dan temannya saat mengikuti kompetisi?
    Jawaban :
Bersaing secara sehat, mengeluarkan kemampuan dengan maksimal, dan jika salah satu teman menjadi pemenang harus lapang dada, serta tetap menjalin kerukunan dalam berteman.

 

pada kesempatan kali ini itulah pembahasan yang dapat kami berikan jika terdapat kesalahan dalam menjawab kami mohon maaf dan kami sangat berharap jika ada pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya dapat kami jawab silahkan tulis di kolom ayam ntar nantinya kami akan berusaha semaksima

Bannyak orang cari:

kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 200
kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 196
kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 196
kunci jawaban tema 2 kelas 3 halaman 196
kunci jawaban tema 6 kelas 5 halaman 197
kunci jawaban tema 6 kelas 5 halaman 198
kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 200
kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 196
kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 196
kunci jawaban tema 2 kelas 3 halaman 196
kunci jawaban tema 6 kelas 5 halaman 197
kunci jawaban tema 6 kelas 5 halaman 198
kunci jawaban tema 5 kelas 5 halaman 156

sumber: buku siswa

You May Also Like