Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci Jawaban  Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 RevisiKunci jawaban Tema 6 Energi dan Perubahannya Kelas 3 halaman 153, 154, 159, 160 subtema 4 Penghematan Energi pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi hallo peserta didik selamat datang di blog kami, saya ucapkan terimakasih yang telah mengklik blog kami ini, sedikit perkenalan blog kmai ini berisikan tentang kunci jawaban dari berbagai pelajaran mulai tingkatan sd, smp, sma dan smk.

Baca juga :

 Kunci jawaban tema 6 kelas 3 Perkenalkan nama saya rizantri saya adalah seorang penulis di blog ini, pada kesempatan kalini izinkankami untuk berbagai sedikit mengenai pembahasan Kunci Jawaban  Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci Jawaban Halaman 153, 154, 159, 160 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Tugas ini kami pilih karena kami menyadari banyaknya peserta didik yang sedang mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru untuk itu kami ingin membantu peserta didik untuk menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru.

Wujud kami dalam membantu peserta didik adalah dengan membuat Kunci jawaban Tema 6 Energi dan Perubahannya Kelas 3 halaman 153, 154, 159, 160 subtema 4 Penghematan Energi pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang telah kami buat ini, kami berharap dengan adanya pembahasan ini dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru dengan tepat.

Kami cukup yakin dengan jawaban yang telah kami bahas ini dapat memberikan nilai yang memuaskan bagi peserta didik sekalian, karena kami dalam menjawab soal-soal yang ada kami menjawabannya bukan asal-asalan.

Hal yang pertama yang kami lakukan adalah membaca dan memahami soal setelah itu kami menjawab soal tersebut, tak lupa kami juga mencari jawaban dari usmber-sumber lain seperti situ-situs dan buku-buku.

Kami mengajak peserta didik untuk tidak ragu dengan jawaban yang telah kami buat ini Kunci jawaban Tema 6 Energi dan Perubahannya Kelas 3 halaman 153, 154, 159, 160 subtema 4 Penghematan Energi pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi .

Kunci Jawaban Halaman 153, 154, 159, 160 Tema 6 Kelas 3

Seperti yang apeserta didik sekalian, bahwa nilai yang diperoleh dari tugas akan dijadikan sebagai nilai rapot, dalam hal ini tentunya seleruh nilai di akumulasi terlebih dahulu. Kemudian baruhlah nilai tersebut di ambil beberapa persen untuk nilai rapot.

Untuk itu kami mengajak peserta didik untuk selalu giat untuk mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru, karena nilai yang diperoleh dari tugas akan di masukan sebagai nilai rapot, hal ini berhubungan dengan kenaikan kelas. Kunci Jawaban  Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Walaupun demikian, seperti halnya di artikel kami sebelumnya, kami tetap menyarankan peserta didik untuk selalu teliti, dalam hal ini bila terdapat jawaban yang salah, peserta didik boleh tidak mengikuti jawaban yang kami sediakan, kami harap peserta didik melaporkan kepada kami agara kami dapat memperbaiki soal dan jawaban yang salah tersebut.

Kami mengajak peserta didik untuk selalu mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru untuk mengerjakan nya terlelbih dahulu, karena nilai terbaik bukanlah nilai yang besar sobat cerdas, nilai yang terbaik adalah  nilai yang di peroleh dari usaha kita sendiri.

Sobat cerdas kami harap dengan begitu, sobat cerdas dapat melatih sikap tanggung jawab dan pantang menyerah, dengan terus melatih hal ini kami berharap sobat cerdas dapat menyelesaikan masalah yang akan dengan sendiri tanpa buat orang lain.

Tujuan kami membahas Kunci Jawaban  Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 Revisi  ini sebagai jawaban alternatif sobat cedas.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 153-154

Ayo Berlatih

Kalian telah membaca wacana di atas. Sekarang, jawablah pertanyaan berikut!

1. Sebutkan hal-hal yang dilakukan Dayu dan keluarga untuk menghemat energi!

Rumah dayu memiliki pepohonan yang sangat subur dan rimbun, jendela dan lubang anginnya banyak, dan terang pada pagi dan sore hari. Rumah dayu tidak membutuhkan pendingin ruangan sehingga menghemat energi listrik.

2. Sebutkan manfaat yang diperoleh dengan menghemat energi!

Dengan menghemat penggunanaan energi listrik kita akan mendapatkan banyak manfaat misalnya biaya tagihan listrik bulanan kita menjadi lebih ringan, menghemat penggunaan bahan bakar fosil, menjaga lingkungan alam agar tetap bersahabat, ikut berpartisipasi dalam mencintai bumi ini, dan masih banyak lagi.

3. Mengapa menanam pohon termasuk kegiatan menghemat energi?

Karena dengan menanam pohon maka suhu di sekitar kita menjadi lebih sejuk sehingga tidak perlu lagi menggunakan AC, Kipas Angin, Air Cooler dan semacamnya.

Ayo Berdiskusi

Diskusikan bersama kelompokmu! Apa yang dapat dilakukan untuk menghemat penggunaan listrik?Sampaikan hasilnya di depan teman-teman!

Beberapa cara menghemat energi listrik antara lain sebagai berikut :

  1. Menggunakan alat-alat listrik yang hemat energi
  2. Membuka jendela pada siang hari dan tidak menyalakan lampu pada siang hari.
  3. Menyalakan peralatan listrik hanya saat digunakan saja (mengurangi waktu pemakaian).
  4. Mengganti lampu pijar dengan lampu neon ( lampu neon lebih hemat listrik)
  5. Menanam pohon di sekitar rumah supaya sejuk sehingga kita tidak perlu menggunakan penyejuk ruangan.
  6. Menggunakan matahari untuk mengeringkan cucian sehingga mengurangi penggunaan mesin cuci.
  7. Tidak membiarkan alat-alat listrik menyala jika tidak dipakai.
  8. Jika menggunakan pompa air otomatis, lengkapilah dengan tangki penampung air.

Sore hari angin bertiup lebih kencang. Dayu senang sekali bermain kincir angin buatannya. Dayu bermain di depan jendela kamarnya. Angin kencang membuat kincir angin berputar lebih kencang. Mainan kincir angin tidak memerlukan listrik. Dayu menghemat penggunaan listrik.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 159-160

Hitung perkirakan luas gambar berikut! Gunakan alat ukur tidak baku!

Luas suatu bangun dapat ditentukan dengan menggunakan satuan baku dan satuan tidak baku. Alat ukur tidak baku merupakan alat ukur yang tidak mempunyai kepastian ukuran, artinya ketika kita mengukur luas permukaan suatu benda dengan dua alat ukur tidak baku yang berlainan, misalnya dengan buku dan daun kita akan mengukur luas permukaan sebuah meja, maka akan dihasilkan luas permukaan yang berbeda. Contoh lain dari alat ukur tidak baku seperti: korek api, kertas lipat, HVS, buah jeruk, pensil, atau tusuk gigi. Sementara, alat ukur baku merupakan alat ukur yang sudah pasti ukurannya, seperti penggaris dan meteran.

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua mengajak siswa berlatih menghemat energi listrik di rumah. Misalnya mematikan lampu jika tidak digunakan. Caranya dengan menempel stiker hemat listrik pada saklar di rumah.

Demikian artikel kami yang membahas mengenaiKunci Jawaban  Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 Revisi ini jika terdapat kesalahan dalam menjawab kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Kami berharap dengan adanya pembahasan ini Kunci Jawaban  Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 Revisi dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru dengan tepat waktu dan kami berharap sobat cerdas memperoleh nilai yang memuaskan

Jika sobat cerdas mempunyai sol yang ingin kami jawab silakan tulis di kolom komentar ataupun jika sobat cerdas mempunyai buku yang ingin kami jawab silakan tulis nama buku tersebut di kolom kometar. Kunci Jawaban  Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Dukung kami yah sobat cerdas dengan cara membagikan setiap artikel yang kami buat ini agar kita bisa mendapatkan manfaatnya.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas III

You May Also Like