Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Buku Siswa Tematik K13 RevisiKunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 subtema 1 Lingkungan Tempat Tinggalku pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi Selamat datang peserta didik sekalian di blog kami ini, perkenalkan saya adalah penulis di blog ini, blog kami ini berisikan tentang seputar dunia pendidikan, kami biasanya membahas mengenai kunci jawaban, soal-soalulangan dan materi pembelajaran.

Kunci jawaban tema 8 kelas 4 -Pada kesempatan kali ini izinkan kami untuk berbagi sedikit mengenai KKunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Buku Siswa Tematik K13 Revisihal ini kami lakukan, karena kami mehilat banyaknya para peserta didik yang sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru.

Tugas merupakan hal yang wajib di kerjakan leh para peserta didik karena tugas merupakan bagian dari pembelajaran yang ada di sekolah, tugas biasanya di gunakan oleh guru untuk mengukur sejau mana peserta didik memahami materi yang di berikan oleh guru

Kunci Jawaban Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi
Kunci Jawaban Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revis

Tugas juga di gunakan sebagai salah satu faktor penentu nilai rapot, biasanya seorang guru akan mengambil beberapa persen dari nilai tugas yang di berikan tentunya sebelumnya nilai tersebut telah diakumulasi terlebih dahulu. Kunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Oleh karena itu hal ini berkaitan dengaan kenaikan kelas bagi peserta didik sekalian, untuk itu kami mengajak peserta didik untuk selalu mengerjakan tugas dengan sunguh-sunguh.

.

Oleh karena itu kami membuat artikel kami ini Kunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Buku Siswa Tematik K13 Revisikami berharap dengan adanya artikel ini dapat membantu peserta didik dalam mennyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru dengan tepat waktu dan kami berharap dengan kunci jawaban yang telah kami buat ini dapat memberikan nilai yang memuaskan bagi peserta didik sekalian.

Kami menyadari akan pentingnya kunci jawaban yang tepat, hal ini sangta berkaitan bagi peserta didik dalam kenaikan kelas, oleh karena itu, kami dalam menjawab soal serta tugas yang di berikan oleh guru kami menjawabnya dengan sunguh-sunguh.

Dalam hal ini kami menjawabnya dengan cara membaca materinya dan membaca soalnya sehingga kami paham akan yang di inginkan oleh soal tersbut, tak lupa juga kami mencari kunci jawaban dari sumber-sumber lain seperti di situs-situs, buku-buku, dan masing banyak lagi.

Kunci Jawaban Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 Tema 8 Kelas 4

Hal ini kami lakukan sepaya kami bisa membandingkan jawaban yang telha kami jawab dengan jawaban punya orang lain, setelah hal ini kami lakukan sehingga kami punya kesimpulan mana jawaban yang paling tepat dan benar.

Oleh karena itu kami mengajak peserta didik untuk tidak ragu dengan jawaban yang telah kami sediakn ini, karena kami cukup yakin dengan jawaban yang telah kami buat ini dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru, dan kami cukup yakin dengan kunci  jawaban yang kami berikan ini , dapat memberikan nilai yang memuaskan bagi peserta diidik nantinya.

walaupun kami telah memberikan kunci jawaban ini, kami juga tetap menyarankan bagi peserta didik untuk menjawab serta mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru terlebih dahulu, hal ini di karenakan supaya peserta didik melatih sikap  pantang menyearah dan bertanggung jawab.

Kami berharap dengan begitu peserta didik dapat menyelesaikan maslah  yang kan datang dapat di selesaiakn dengan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 52

Ayo Menulis

Bagaimana keadaan lingkungan tempat tinggalmu? Ceritakan secara tertulis.

Di lingkungan tempat tinggal saya sangat asri. Masyarakatnya sangat rukun dan damai. Salah satu yang menjadi masalah dilingkungan ini adalah sampah yang menumpuk berhari-hari di tong sampah karena para petugas yang malas membiarkan sehingga sampah yang menumpuk tidak tertampung lagi. Hal ini akan berakibat menimbulkan bau busuk yang tak sedap akan mempengaruhi pencemaran udara.(ini hanya contoh saja)

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 54-55

Ayo Berlatih

Identifikasilah cerita Si Pitung dengan menjawab soal-soal berikut.

1. Apa jenis cerita fiksi teks berjudu Si Pitung ? Berikan alasanmu.

Cerita Si Pitung merupakan jenis cerita rakyat, yaitu saga. Cerita tersebut mengandung unsur sejarah dan kepahlawanan. Dalam cerita, tokoh Si Pitung dianggap sebagai sosok pahlawan karena melawan Babah Liem dan pemerintah Belanda untuk membela rakyat jelata.

2. Sebutkan nama tokoh-tokoh dalam cerita tersebut!

Tokoh-tokoh dalam cerita Si Pitung yaitu Si Pitung, Haji Naipin, Babah Liem, anak buah Babah Liem, Pak Piun, dan Schout Heyne.

3. Sebutkan tokoh utama dan tokoh tambahan pada cerita tersebut. Jelaskan.

Tokoh utama dalam cerita Si Pitung adalah Si Pitung. Alasannya, tokoh Si Pitung mendominasi keseluruhan cerita

4. Sebutkan tokoh tambahan, tokoh protagonis dan tokoh antagonis pada cerita tersebut. Jelaskan.

Tokoh tambahannya yaitu Haji Naipin, anak buah Babah Liem, Schout Heyne, Babah Liem, dan Pak Piun. Alasannya, tokoh-tokoh tersebut hanya muncul pada saat adegan-adegan tertentu. Tokoh protagonis dalam cerita Si Pitung yaitu Si Pitung dan Haji Naipin. Alasannya, mereka memiliki sifat baik, yaitu mereka membela orang-orang tertindas.Tokoh antagonisnya yaitu Babah Liem, anak buah Babah Liem, dan Schout Heyne. Alasannya, mereka menindas rakyat jelata.

Kemudian, ceritakan hasil identifikasimu di depan guru dan teman-temanmu.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 57-58

Ayo Berlatih

Tentu kamu sudah memahami tentang tempo dan tinggi rendah nada. Sekarang identifikasilah lagu ”Kicir-Kicir” tersebut.

1. Bagaimana tempo lagu ”Kicir-Kicir”?

Lagu ”Kicir-Kicir” dinyanyikan dengan tempo sedang

2. Amatilah notasi angka lagu ”Kicir-Kicir”. Sebutkan suku kata atau kata yang dinyanyikan dengan nada tinggi. Salinlah notasi 2 baris kalimat, lalu buatlah garis melodinya tanpa melihat notasi balok.

Dalam notasi angka lagu ”Kicir-Kicir” tidak terdapat nada tinggi karena tidak ada not angka yang ditulis dengan titik di atas angka.

3. Amatilah notasi angka lagu ”Kicir-Kicir”. Sebutkan suku kata atau kata yang dinyanyikan dengan nada sedang. Tulislah alasanmu.

Kicir-kicir ini lagunya.
Lagu lama ya tuan dari Jakarta.
Saya menyanyi ya tuan memang sengaja.
Untuk menghibur menghibur hati nan duka.

Kata bercetak tebal dinyanyilan dengan nada sedang

4. Amatilah notasi angka lagu ”Kicir-Kicir”. Sebutkan suku kata atau kata yang dinyanyikan dengan nada rendah. Tulislah alasanmu.

Kicir-kicir ini lagunya., Lagu lama ya tuan dari Saya menyanyi ya tuan, sengaja. Untuk menghibur menghibur

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 59

Ayo Renungkan

Apa kamu telah memahami materi pada pembelajaran hari ini?

Hari ini saya telah belajar tentang tokoh-tokoh pada teks cerita fiksi, tokoh utama dan tokoh tambahan serta tempo lagu.

Bagaimana caramu melestarikan cerita rakyat dan lagu daerah di lingkungan tempat tinggalmu?

Cara melestarikan cerita rakyat salah satunya adalah dengan membaca buku-buku cerita rakyat, sedangkan cara melestarikan lagu daerah adalah dengan menyanyikannya pada kegiatan-kegiatan di lingkungan sekitar misanya pada saat peringatan proklamasi.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Carilah beberapa lagu daerah. Tulislah tempo lagu dan asal lagu daerah tersebut. Kemudian, bersama orang tuamu identifikasilah tinggi rendah nada lagu tersebut.

Beberapa lagu daerah yaitu:

  • Bungong Jeumpa : dari daerah Aceh dan temponya Andante.
  • Jali-jali : dari daerah Jakarta dan temponya Moderato.
  • Surilang : dari daerah Jakarta dan temponya Moderato.
  • Bubuy Bulan : dari daerah Jawa Barat dan temponya Moderato.
  • Cing Cangkeling : dari daerah Jawa Barat dan temponya Moderato.

itulah artikel kami yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 ini. kami berharap dengan adanya artikel tersebut dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru dan kami berharap dengan adanya artikel kami yang membahas Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59 dapat memberikan nilai yang memuaskan bagi peserta didik sekalian.

Tak lama lagi akan di adakan ulangan akhir semester kami berharap peserta didik sekalian untuk rajian belajar dan mengurangi aktifitas bermainya guna mempersiapkan diri untuk mengikuti ulangan yang akan di adakan, kami berharap dnegan begitu peserta didik dapat memperoleh nilai yang memuaskan

Gunakan artikel kami ini Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 52, 54, 55, 57, 58, 59  sebagai media pembelajaran untuk mempersiapkan peserta didik mengikuti ulanagn yang akan datang.

Jika ada jawaban kami yang salah kami mohon maaf kami berharap peserta didik melaporkan kepada kami jika ada jawaban soal yang salah agar kami dapat memperbaiki jawaban soal tersebut.

demikian lah pembahasan kali ini jika peserta didik mempunyai soal atau buku yang ingin kami jawab silakan tulis di kolom kometar terimakasih.

dukung kami dengan membagikan artikel ini dengan teman-teman yang sedang mengerjakan soal yang sama

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

You May Also Like

x