Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi hallo peserta didik selamat datang di blog kami. saya ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog ini, blog ini berikan tentang kunci jawaban dari berbagai pelajaran tidak hanya itu kami juga membuat artikel mengenai contoh soal-soal ulangan, soal ubk soal usbn, dan masih banyak lagi.

Kunci jawaban tema 8 kelas 4  Pada kesempatan kali ini kami akan membahas satu topik yang sangat penting bagi peserta didik sekalian yaitu mengenai kunci jawaban  Kunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kami sangat memahami ke adaan peserta didik sekalian dengan ke adaan saat ini, dimana saat ini peserta didik harus belajar dari rumah atau sering di sebut belajar online, dimana hal ini dapat menyebabkan kurangnya pemahaman peserta didik dalam memahami materi yang di jelaskan oleh guru di karenakan belajarnya dari rumah secara menatap hp atau komputer.

Oleh karena itu kami berkeinginan untuk membantu peserta didik dalam menghadapai hal ini, salah satunya wujud dari pastifipasi kami adalah dengan membuat blog ini, dimana di harapkan dengan adanya blog ini dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di kasih oleh guru-guru.

Kunci Jawaban  Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158

Kami memahami kalau saat ini cukup banyak peserta didik khususnya siswa dan siswi sekolah dasar atau sering debut SD yang sedang mencari jawaban dari tugasnya di salah satu mesin pencari yaitu google, dan biasanya tidak hanya siswa saja, namun juga tak sedikit para orang tua tutu ikut adil dalam membantu anaknya mennyelelaikan tugas sekolahnya  Kunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Alternatif jawaban seperti ini merupakan salah satu pilihan yang dapat digunakan para peserta didik, maka dari itu kami selalu berusaha memberikan jawaban yang terbaik untuk peserta didik, agar dengan jawaban tersebut peserta didik dapat memperoleh hasil dari tugas yang di berikan oleh guru dapat mendapatkan nilai yang terbaik.

Dalam menjawab soal-soal yang ada pada  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 ini kami sebelumnya telah membaca dan memahami isi materinya pada buku siswa. setelah memhami isi materinya kami pun mulai menjawab soal-soal serta tugas-tugasnya

Tidak lupa juga kami mencari jawaban dari sumber lain, tujuan kami mencari dari sumber lain adalah untuk membandingkan jawaban yang telah kami jawab sehingka kami mendapatkan kesimpulan yang dapat di jadikan sebagai jawaban yang paling tepat dan benar.

Maka dari itu kami sangat yakin dengan jawaban yang kami buat ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan, yang kami rasa dapat memberikan nilai yang begitu memuaskan  Kunci Jawaban  Tema 8 Kelas 4 Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kami sangat yakin, bagi peserta didik tidak perlu kawatir apa lagi bimbang dengan jawaban yang telah kami sedikan, peserta didik langsung saja tulis jawaban yang telah kami sedikana ini 

Nilai yang bagus sangat lah di perlukan sekali saat ini apalgi semester genap ini merupakan semester yang menentukan bagi peserta didik apakah pantas untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Oleh karena itu kami pun telah membuat artikel yang dapat digunakan untuk peserta didik dalam meningkatkan nilai guna untuk bisa melanjutkan tingkat selanjutnya, yangmungkin saja sudah pernah peserta didik lihat dan digunakan sebagai kunci jawaban untuk menyelesaikan tugasnya

Baca Juga:



-.

Kunci Jawaban Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 Tema 8 Kelas 4

Tugas sekolah yang diberikan guru sangatlah penting bagi guru dalam menentukan apakah peseta didik yang selama ini mengikuti pelajaran pantas untuk melanjutkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi, yang salah satunya yang menjadi faktor penilain guru adalah tugas serta soal-soal yang di kasih ke peserta didiknya. Dimana nilai yang di peroleh akan di akumulasi oleh guru dan akan di jadikan nilai yang ada di rapot.

Oleh karena itu kami telah memebuat sebuah blog yang memang khusus untuk membahas mengenai kunci jawbaan dari tugas-tugas yang di berikan oleh guru salah satunya adalah kunci jawaban belajar 4 di subtema 3 buku siswa tema 8 kelas 4.

Pada semester genap ini nilai yang besar sangatlah di butuhkan bagi peserta didik, oleh karena itu kejerlah nilai yang terbaik di setiap tugas yang di kasih oleh guru, dengan memanfaatkan jawaban yang telah kami sedikan ini .

Meskipun kami sangat yakin dengan jawaban yang telah kami berikan ini, kami tetap menyarakan ke pada peserta didik untuk selalu mengerja soal dan tugasnya terlebih dulu, karena nilai yang terbaik adalah buka yang di ukur seberapa besar nilai yang di dapatkan, melaikan nilai yang terbaik adalah nilai yang di peroleh dari usaha sendiri.

Tujuan hal tersebut kami saran kan untuk supaya melatih sikap kerja keras dan sikap pantang menyerah bagi peserta didik, sehingga permasalah yang di hadapi kemudian harinya dapat di selesaikan dengan mudah.

Dan seandainya anati peserta didik menemukan jawaban yang sekiranya menurut peserta didik itu salah dan keliru, maka silakan untuk mencari jawaban yang lain, atau sampaikan kepada kami agar kami bisa mengkoreksi dan memperbaikinya dan jawaban yang kami sedikan sesuai dengan soal.

Baca Juga:


Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 152

Ayo Mengamati

Pernahkah kamu membaca cerita Cindelaras ? Atau mungkin kamu melihat video drama Cindelaras ? Coba, kamu cari informasi tentang cerita Cindelaras. Kamu bisa membaca buku atau kamu bisa memutar video. Kemudian, tuliskan ringkasan mengenai cerita Cindelaras pada kotak di bawah.

Cerita Tentang Cindelaras

Cindelaras tinggal bersama ibunya di sebuah hutan terpencil. Meskipun tinggal di hutan, Cindelaras tidak kesepian. Dia bersahabat dengan binatang-binatang di hutan. Suatu hari, seekor burung rajawali menghadiahi sebutir telur ayam kepada Cindelaras. Cindelaras amat senang. Kemudian, dia menghangatkan telur itu supaya bisa menetas dengan baik.

Selang beberapa minggu, telur itu pun menetas. Dengan sabar Cindelaras memiara anak ayamnya. Dia tidak pernah lupa memberi makan dan memandikannya. Ayam itu pun tumbuh menjadi ayam jantan yang besar dan kuat.

Namun, ada yang aneh pada ayam itu. Saat berkokok, ayam mengeluarkan suara, ”Kukuruyuuk…Tuanku Cindelaras, wajahnya tampan rupawan, rumahnya di hutan rimba, ayahnya Raden Putra.”Rupanya ayam itu adalah ayam ajaib. Karena penasaran, Cindelaras bertanya kepada ibunya, ”Benarkan Raden Putra adalah ayahku?”

Akhirnya, ibunya menceritakan kejadian bertahun-tahun yang lalu. Raden Putra mengusir ibu Cindelaras dari istana karena dituduh telah meracuni adik Raden Putra. Saat itu, Raden Putra tidak mengetahui bahwa ibu Cindelaras sedang mengandung.

Mendengar cerita ibunya, Cindelaras bertekad untuk menemui Raden Putra. Setelah menempuh perjalanan jauh, Cindelaras sampai di Kerajaan Jenggala.

”Aku ingin mengadu ayamku dengan ayam Raden Putra,” kata Cindelaras kepada para pengawal.

Raden Putra menemui Cindelaras. Saat melihat Cindelaras, Raden Putra terkesiap. Beliau merasa mengenal wajah itu. ”Siapa kau? Berani sekali menantang ayamku. Apa yang akan kau berikan kepadaku jika ayammu kalah?” tantang Raden Putra.

Cindelaras menunduk hormat, ”Hamba akan mengabdikan seluruh hidup hamba pada Kerajaan Jenggala.”

Raden Putra setuju. Cindelaras pun mengeluarkan ayamnya dari keranjang. Begitu keluar, ayam Cindelaras langsung berkokok, ”Kukuruyuuuk…Tuanku Cindelaras, wajahnya tampan rupawan, rumahnya di hutan rimba, ayahnya Raden Putra.”

Semua yang ada di situ terkejut. Wajah Raden Putra memucat. ”Siapakah dirimu sebenarnya? Mengapa ayam ini berkata bahwa kau adalah putraku?” tanya Raden Putra.

Cindelaras pun menceritakan siapa dirinya. Raden Putra terduduk mendengarnya.

”Aku telah menyia-nyiakan anakku sendiri,” sesal Raden Putra. Raden Putra memandang Cindelaras, lalu berkata, ”Anakku, maukah kau memaafkan kesalahan ayahmu ini?”

Cindelaras mengangguk mantap. Raden Putra lega. Kemudian, beliau memerintahkan para pengawal untuk menjemput ibu Cindelaras di hutan.

Sebenarnya, setelah mengusir ibu Cindelaras, Raden Putra menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan. Namun, dia tidak dapat menemukan istrinya. Sekarang berkat ayam jantan Cindelaras, mereka semua dapat berkumpul kembali.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 153

Berdasarkan cerita ”Cindelaras”, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Siapakah yang menjadi tokoh utama dalam cerita ”Cindelaras”?

Tokoh utama dalam cerita Cindelaras adalah Cindelaras

2. Siapakah yang menjadi tokoh pembantu atau tokoh tambahan dalam cerita ”Cindelaras”?

Tokoh pembantu atau tambahan dalam cerita Cindelaras yaitu ibu, burung rajawali, ayam, pengawal, dan Raden Putra

3. Siapakah tokoh yang berperan antagonis dalam cerita ”Cindelaras”?

Tokoh antagonis dalam cerita adalah Raden Putra.

4. Mengapa tokoh dalam soal nomor 2 dikatakan berperan antagonis?

Raden Putra termasuk tokoh antagonis karena menuduh ibu Cindelaras meracuni adiknya, lalu mengusir ibu Cindelaras dari istana.

5. Siapa lawan dari tokoh antagonis? Tuliskan contoh tokoh yang berperan protagonis dalam cerita ”Cindelaras”?

Lawan dari tokoh antagonis adalah tokoh protagonis. Tokoh protagonis dalam cerita tersebut yaitu Cindelaras, ibu, burung rajawali, ayam, dan pengawal

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 154

Ayo Menulis

Coba, kamu ingat kembali pengertian tokoh, tokoh utama, dan tokoh pembantu atau tambahan. Selanjutnya, tuangkan kembali dalam bentuk tulisan tentang pengertian tokoh, tokoh utama, dan tokoh pembantu atau tambahan sesuai ingatanmu. Tuliskan dalam kolom berikut.

Tokoh adalah para pelaku yang terdapat pada cerita fiksi. Tokoh berperan sebagai pembawa cerita. Tokoh utama adalah tokoh yang mendominasi keseluruhan cerita. Jadi, tokoh utama paling terlibat dengan makna dan teman, paling banyak berhubungan dengan tokoh lain, dan paling banyak memerlukan waktu penceritaan. Sebaliknya, tokoh tambahan adalah tokoh yang kehadirannya dalam cerita sekadar mendukung tokoh utama, tetapi pemunculannya diperlukan.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 155

Ayo Mengamati

Kamu telah memahami berbagai jenis pekerjaan berdasarkan corak kehidupan penduduk setempat. Lakukan pengamatan terhadap kegiatan ekonomi penduduk di lingkungan sekitarmu! Apa saja jenis pekerjaan yang ditekuni penduduk di lingkungan tempat tinggalmu? Apakah semua penduduk di sekitarmu menekuni pekerjaan sesuai corak kehidupan sederhana atau sebaliknya sesuai corak kehidupan modern? Tuliskan kegiatan ekonomi penduduk di lingkungan sekitarmu sesuai hasil pengamatanmu! Buat kesimpulan sesuai dengan corak kehidupan kegiatan ekonomi penduduk di lingkungan sekitarmu? Tuliskan dalam kotak berikut.

(Contoh) Kebanyakan penduduk dilingkungan saya hidup dalam lingkungan dengan corak kehidupan sederhana sebagai petani

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 157

Ayo Menulis

Sudahkah kamu memupuk sikap toleransi dalam keragaman dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggalmu? Apa bentuk tindakan memupuk sikap toleransi dalam keragaman masyarakat di lingkungan tempat tinggalmu. Coba, kamu tuliskan tindakan-tindakanmu yang mencerminkan sikap toleransi dalam keragaman masyarakat di lingkungan tempat tinggalmu. Tuliskan dalam kotak berikut.

Bentuk tindakan memupuk sikap toleransi di lingkungnku antara lain :

  1. Tidak mengganggu ibadah orang lain.
  2. Membiarkan teman melaksanakan ibdah sesuai agamanya.
  3. Mau menghargai agama orang lain.
  4. Tetap bergaul walaupun beda Ras, Suku, Agama, dll
  5. Membantu tetangga tanpa melihat Ras, Suku, dan AGama
  6. Tidak memaksakan agama kepada orang lain.

Ayo Renungkan

Apa yang sudah kamu pelajaran pada hari ini?

Hari ini saya telah belajar tentang kegiatan ekonomi di suatu daerah berkaitan dengan mata pencaharian, tokoh pada cerita fiksi, dn manfaat keberagaman karakteristik individu.

Bagaimana perasaanmu saat melakukan kegiatan pada pembelajaran ini. Tuliskan pada kolom berikut. Hasil renungan

Pembelajaran pada hari ini sangat menyenangkan dan bermanfaat.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 158

Kerja Sama dengan Orang Tua

Dalam kegiatan ekonomi, banyak jenis pekerjaan yang ditekuni masyarakat. Semua dilakukan dengan tujuan yang sama yaitu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Keragaman jenis pekerjaan dalam kegiatan ekonomi masyarakat tersebut sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan manusia. Coba, kamu diskusikan bersama orang tuamu hal yang akan terjadi jika semua masyarakat hanya menekuni satu jenis pekerjaan. Semua menekuni pekerjaan yang sama. Tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut.

Jika Semua Masyarakat Tetap Menekuni 1 Pekerjaan Contoh Seperti Pedagang, Maka Otomatis Semua Masyarakat Akan Bersaing Dan Menjadikan Pedagang Dengan Pedagang Lainnya Akan Terus mengalami Penghasilan Yang tetap,Karena Semua Pedagang Tersebut mencari Tempat Yang Banyak Pembeli Dan Penjual.

Demikian artikel yang dapat kami bagi Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 152, 153, 154, 155, 157, 158 ini. Kami berharap jawaban yang telah kami sedikan ini dapat menjadi jawaban yang benar sekaligus tepat pada saat guru kelas nanti mengkoreksinya. 

Hingga mendapatkan nilai yang bagus, dimana nilai yang besar yang peserta didik peroleh akan dapat menjadi penentu dalam kenaikan kelas nanti.

Kami pun tak bosan-bosan selalu mengingat bagi peserta didik untuk selalu giat dalam belajar, dan tetap semangat dalam belajar meskipun dalam keadaan covid saat ini

Selalu persiapakan diri peserta didik untuk menghadapi ulangan harian maupun ulangan akhir semester, dan selalu pelajari lagi materi yang telah di pelajari agar nantinya bila saat hari ulanagan peserta didik dapat menjawab semua soal-soalnya di berikan oleh guru, sehingga dapat memberikan nilai yang dapat menentukan kenaikan kelas nanti

Manfaat kan juga artikel yang kami buat ini sebagai bahan belajar  dirumah nantinya semoga dengan adanya artikel ini dapat menyelesaikan tugas sekolah.

Jika artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi peserta didik jangan lupa untuk membagikan ke temen yang sedang mengerjakan tugas yang sama, agar teman kita juga dapat memperoleh nilai yang bagus lagi besar.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

You May Also Like