Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

 Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 Buku Siswa Tematik K13 RevisiKunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi Saya ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog kami ini, blog kamai ini berisikan tentang pembahasan mengenai kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran baik itu sekolah dasa, SMP, SMA, SMK dan masih banyak lagi 

Kunci jawaban tema 8 kelas 4 Salah satunya kami membahas mengenai kunci jawaban dari buku sekolah dasar seperti halnya artikel ini, artikel ini membahas mengenai  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

 Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Berikut ini kami sedikana jawaban alternaif bagi peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru, bagi peserta didik yang kesulitan dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru.

dalam hal ini kami telah menjawab jawaban yang kami sedikan ini, kami telah membaca dan memahami solanya terlebih dahulu, kemudian kami menjawab soalnya, tak lupa juga kami mencari jawaban dari sumber-sumber yang terpercaya guna untuk menjadikan bahan perbandingan jawaban yang paling tapat.

Sehingga kami cukup kami dengan jawaban yang telah kami sedikana ini dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru, sehingga nantinya di harapkan peserta didik dapat memperoleh nilai yang bagus lagi besar.

Kami memahami nilai yang besar merupakan hal yang di inginkan setiap peserta didik guna untuk menjadikan nilai tambah untu nilai akhir semeseter nanti, sehingga peserta didik dapat menjadi karakteria oleh guru sudah pantas untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi atau sudah memenuhi untuk kenaikan kelasnya  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Oleh karena itu kami terus berusaha untuk memberikan jawaban yang terbaik untuk peserta didik guna untuk dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru, sehingga nantinya di harapkan dapat memperoleh nilai dari tugas yang telah di berikan mendapatkan nilai sangat sangat bersar.

Sehingga kalau perseta didik memperoleh nilai yang besar dapat membuat peserta didik naik kelas, hal itu di karenakan tugas yang di berikan oleh guru biasanya akan di gunakan sebagai salah satu acuan untuk menentukan nilai yang terdapat di rapot.

Oleh karena itu lah kami dalam menjawab soal-soal ataupun tugas yang di berikan oleh guru kami menjawabannya dengan sunguh-sunguh, kami menjawab soal-soalnya bukan asal-asalan melainkan kami telah memebaca dan  memahami soalnya terlebih dulu

Selanjutnya kami baru menjawab soal-soal, tidak lupa juga kami berusaha mencari refensi dari sumber lain baik itu dari buku maupun dari situs-situs, hal ini kami lakukan untuk di jadikan sebagai bahan perbandingan dengan jawaban yang telah kai buat.

Selanjutnya kami menyimpulkan jawaban yang paling tepat, barulah kemudian kami menulis nya di dalah sebuah artikel, yang mana peserta didik dapat seperti ini

Seperti yang pernah kami sampaikan di artikel kami yang lainnya, walaupun kami menyediakan jawaban alternatif ini untuk peserta didik, namun kami tetap selalu menyarakan peserta didik untuk menjawab dan membaca soal-soalnya terlebih dulu.

Apapun hasil yang di peroleh nantinya walaupun hasilnya tidak memuaskan bagi peserta didik, ingat nilai yang bagus bukanlah nilai yang besar. Melainkan nilai yang bagus adalah nilai yang di peroleh dari usaha kita sendiri.

Alasan kami menyarankan hal tersebut supaya peserta didik dapat melatih sikap pantang menyerah dan bertanggung jawab, di harapkan nantinya di kemudian hari peserta didik mampu sendiri dalam menyelesaikan persoalan yang ada, tanpa bantuan orang lain.

Pada artikel sebelumnya kami juga telah membuat sebuah artikel yang mungkin peserta didik juga pernah melihat dan menggunakan sebagai kunci jawaban dalam menyelesaikan tugas-tugas serta soal-soal yang diberikan oleh guru.  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Dan kami juga sering menyampikan bahwa, kami tidak bisa menjamin jawaban yang telah kami buat ini pasti tepat sekaligus benar semuanya, Mungkin masih ada jawaban yang telahkami jawab ini salah atau kurang tepat menurut peserta didik, maka dari itu sebelum menulis nya kami sarankan untuk teliti.

Bila terdapat jawaban yang salah silakan peserta didik menjawab sesuai dengan jawaban yang menurut peserta didik yang paling benar, dan sampaikan kepada kami bila terdapat jawaban yang kurang tepat dan benar, biar kami perbaiki hal tersebut, sehingga nantinya peserta didik yang lain yang menggunakan jawaban ini semuanya benar.

Kunci Jawaban Halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 Tema 8 Kelas 4

Mengerjakan tugas sekolah merupakan hal yang wajib di  lakukan peserta didik, hal ini di karenakan biasanya latihan soal yang di berikan oleh guru, nantinya akan di jadikan sebagai acuan untuk menyimpulkan nilai akhir semester.

Yang dimana hal ini berhubungan dengan ke naikan kelas peserta didik, oleh karena itu kami selalu menyarakan bagi peserta didik untuk selalu giat dalam belajar, dan mengurangi aktifitas bermainnya, supaya bisa naik kelas seperti teman-teman yang lainnya.

Kami sering sampikan kepada peserta didik untuk selalu serius dan bersungguh-sunguh dalam mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru, baik itu tugas soal-soal latihan, tugas menggambar, tugas mengarang ataupun tugas yang lainnya.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143-144

Berdasarkan cerita di atas, jawablah pertanyaan berikut!

1. Mengapa cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’ disebut sebagai cerita fiksi?

Cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas merupakan cerita fiksi, yaitu cerita rakyat. Alasannya, karena merupakan cerita rekaan yang dibuat oleh pengarang berdasarkan imajinasinya.

2. Siapa sajakah tokoh-tokoh yang ada dalam cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’?

Tokoh dalam cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas adalah kakek, nenek, dan ikan mas.

3. Bagaimanakah sifat dari tokoh-tokoh dalam cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’?

Berikut sifat dari tokoh-tokoh dalam cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas.
Kakek: kakek memiliki sifat penurut. Kakek menuruti semua keinginan nenek.
Nenek: nenek memiliki sifat serakah. Nenek tidak pernah puas dan selalu merasa kekurangan atas segala sesuatu yang telah ia miliki

4. Hikmah apa yang bisa kamu petik dari cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’?

Hikmah yang dapat diperoleh dari cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas adalah kita tidak boleh serakah. Kita harus bersyukur terhadap semua rezeki yang telah diberikan oleh Tuhan.

5. Sikap apakah yang harus kita hindari agar kita bisa bersyukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa?

Sikap yang harus dihindari agar kita bisa bersyukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa adalah serakah. Saat seseorang memiliki sifat serakah, mereka akan selalu merasa kekurangan degan segala sesuatu yang telah ia miliki. Ia tidak mau bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 145-146

Ayo Berdiskusi

Berdasarkan penjelasan tentang tokoh dan jenisnya, diskusikan bersama dua orang temanmu tentang tokoh utama dan tokoh pembantu dalam cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’. Selanjutnya berdasarkan peranannya, tuliskan tokoh protagonis dan tokoh antagonis dalam cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’. Tulislah hasil diskusidalam cerita. Kehadiran tokoh pembantu sekadar menunjang tokoh utama. mu pada kotak berikut.

Tokoh utama, tambahan, protagonis, dan antagonis pada cerita Nelayan dan Ikan Mas adalah :

  1. Tokoh utama : Kakek, nenek dan Ikan Mas
  2. Tokoh tambahan : –
  3. Tokoh Protagonis : Ikan Mas dan Kakek
  4. Tokoh Antagonis. : Nenek

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 147

Ayo Berdiskusi

Kamu telah memahami berbagai jenis karakteristik individu dalam masyarakat. Teman-teman di sekolahmu tentu juga memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Bagaimanakah sikap kamu dalam menghadapi berbagai karakteristik teman di sekolahmu? Manfaat apa yang kamu peroleh dengan adanya karakteristik antarteman di sekolah? Diskusikan bersama dua orang temanmu. Tuliskan dalam bentuk tabel seperti berikut.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 149

Ayo Mencoba

Kamu telah memahami jenis-jenis pekerjaan, baik pekerjaan yang menghasilkan barang maupun pekerjaan yang menghasilkan jasa. Sekarang lakukan pengamatan terhadap lingkungan tempat tinggalmu. Tuliskan jenisjenis pekerjaan yang ditekuni masyarakat tempat tinggalmu. Kelompokkan jenis-jenis pekerjaan tersebut dalam dua kelompok yaitu pekerjaan yang menghasilkan barang dan pekerjaan yang menghasilkan jasa atau pekerjaan yang berhubungan dengan sosial budaya. Tuliskan hasil pekerjaanmu dalam bentuk kolom seperti berikut dan kumpulkan kepada Bapak/Ibu Guru untuk dinilai.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 150

Ayo Renungkan

Keragaman karakteristik individu dalam masyarakat mempunyai peranan penting bagi kehidupan bersama. Manusia sebagai makhluk sosial selalu membutuhkan orang lain. Tidak ada seorang pun yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendirian. Coba renungkan hal berikut. Bagaimana jika dalam kehidupan masyarakat tidak ada petani? Apakah kita bisa memenuhi kebutuhan pangan secara terjangkau?

Jika dalam kehidupan masyarakat tidak ada petani maka seluruh warga masyarakat akan kekurangan bahan pangan karena petani adalah penghasil bahan pangan berupa beras. Tidak adanya beras mengakibatkan kekurangan salah satu kebutuhan pokok manusia yaitu pangan.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Apa pekerjaan orang tuamu? Apa cita-citamu kelak? Tentu ada keragaman pekerjaan dalam keluargamu, bukan? Kamu hendaknya bisa bekerja bekerja sama dengan orang tuamu terkait dengan keragaman pekerjaan dalam keluargamu. Bagaimanakah cara yang dapat kamu lakukan sebagai bentuk pencerminan sikap bekerja sama dengan orang tua atas perbedaan pekerjaanmu dan orang tuamu? Diskusikan dengan anggota keluargamu, lalu tuliskan pendapat kamu dan keluargamu dalam kolom berikut.

Hasil renungan :

  • Pekerjaan orangtua : petani wirausaha dan pegawai (pilih salah satu)
  • Cita-citaku : dokter, pilot, tentara dan lain lainya (pilih sesuai minatmu)
  • Bentuk kerjasama dengan orangtua : Saling mendukung dan memberikan semangat satu sama lain atas perbedaan pekerjaan tersebut

Nah itulah peserta didik ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 143, 144, 145, 146, 147, 149, 150 ini. Kami sangat-sangat yakin dengan jawaban yang kami berikan ini dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal pada buku siswa ini yang menjadi tugas sekolah.

Semogga dengan adanya artikel yang kami buat ini, nilai yang di peroleh peserta didik nantinya dapat nilai yang bagus-bagus sehingga dapat menjadikan nilai tersebut sebagai tambahan nilai untuk membuat nilai rapot sebih sebesar lagi.

Seperti yang di ketahui peserta didik jika semester genap ini merupakan penentu bagi peserta didik dalam memetukan apakah peserta didik telah memenuhi standar kualisifikasi untuk bisa di naikan ke tingkat berikutnya.

Ada beberapa hal yang di jadikan faktor penentu bagi peserta didik apakah pantas naik kelas atau tidak, salah satunya adalah nilai latihan soal seperti ini, oleh karena itu kami selalu menghimbau bagi peserta didik untuk selalu bersungguh-sunguh dalam menjawab serta menyelesaikan tugas yang berikan oleh guru.

Selain bersunguh-sunguh dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru, peserta didik juga kami sarankan untuk selalu giat dalam belajar, khusunya untuk selalu belajar sebelum ulangan kenaikan kelas, dan kurangilah aktifitas bermain.

Jika peserta didk punya soal yang ingin kami jawab ataupun buku-buku yang ingin kami jawab silakan tulis di kolom komentar, kami harap dengan begitu dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru

Jangan lupa untuk selalu dukung blog kami dengan cara selalu membagikan ke teman-teman yang lainnya yang sedang mengerjakan tugas yang sama, kami doakan yang membagikan artikel kami selalu sehat selalu, dan selalu mendapatkan nilai yang terbaik.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

You May Also Like

x