Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4  Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik K13 RevisiKunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi Hallo temen-temen sekalian selamat datang di blog kami ini, perkenalkan saya Rizantri adalah seorang penulis di blog ini. Kami memiliki rencana dengan blog ini dengan mengisi artikel yang berhubungan tentang kunci jawaban mulai dari kunci jawaban sekolah dasar (SD), SMP, SMK dan SMA, tak hanya kunci jawaban kami juga rencananya akan membahas mengenai pembahasan mendalam mengenai materi pembelajaran.

Kami menyadari dengan keadaan saat ini, dimana siswa di tuntut untuk belajar dari rumah, hal ini menyebabkan kurangnya pemahaman siswa mengenai materi yang di sampaikan oleh guru karena pembelajarannya melalui Oline.

Oleh karena itu kami hadir menjadi solusi bagi peserta didik yang kesulitan dalam menyelesaikan tugas serta soal-soal yang di berikan oleh guru kepada siswanya. Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4  Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Seperti yang kita ketahui tugas merupakan hal yang wajib di kerjakan oleh siswa, hal ini karena nilai yang di peroleh dari tugas yang diberikan oleh guru nantinya akan di masukan ke nilai rapot melalui pembagain jumlah nilainya.

Kunci jawaban tema 8 kelas 4 Pada artikel ini kami akan membahas mengenai kunci jawabanTema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi.

Kunci Jawaban Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Tema 8 Kelas 4

Kami menyadari kunci jawaban yang seperti kami buat ini, sangatlah di perlukan oleh siswa yang sedang sibuk-sibuknya dalam mengerjakan tugas serta soal yang di berikan oleh guru, tak sedikit juga para orang tua juga ikut adil dalam membantu tugas yang diberikan oleh anaknya.

Oleh karena itu jawaban yang benar-benar tepat sangatlah di butuhkan oleh peserta didik sekalian, karena seperti yang kita ketahui bahwa nilai yang di peroleh nantinya akan di akumulai menjadi nilai yang akan di masukan di dalam nilai rapot.

Baca Juga:


Kami menyakini bahwa jawaban yang kami sediakan ini sangatlah tepat dan benar, karena kami dalam menjawab soal-soal yang ada, kami sangatlah bersunguh-sunguh. Kami terlabih dulu membaca dan memahami soalnya, setelah itu kami baru menjawab soalnya, tak lupa kami juga mencari sumber jawaban di situs-situs. Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4  Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Hal ini kami lakukan agar kami bisa membandingkan jawaban yang telah kami buat, setelah membandingkan jawaban kami menyimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar.

Untuk itu kami mengajak adik-adik untuk tidak ragu dalam menulis jawaban yang kami sedikan ini, karena kami yakin jawaban yang kami sediakan ini, nantinya akan memperoleh nilai yang memuaskan bagi peserta didik sekalian Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4  Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Dan sebenarnya, sebelum inipun kami sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang kami yakin, adik-adik sudah pernah melihat dan memanfaatkannya sebagai jawaban. Kami berharap jawaban tersebut tak hanya membantu menyelesaikan tugas adik-adik, namun dengan jawaban itu adik-adik juga bisa mendapatkan nilai yang bagus. 

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 126

Ayo Berdiskusi

Amatilah peristiwa di lingkunganmu yang berkaitan dengan hubungan antara gaya dan gerak. Tuliskan hasil pengamatanmu pada kotak berikut.

Laporan Hasil Pengamatan

Nama : Dayu
Kelas  : IV
Alamat : Tabanan, Bali

Gaya merupakan suatu tarikan atau dorongan yg menyebabkan benda berubah posisi ataupun arah gerak

Objek yang diamati:
Mendorong mobil yang mogok

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi benda diam menjadi bergerak. Saat mobil diam (mogok) gaya yang bekerja pada mobil tidak ada. Saat ada orang mendorong dari belakang maka mobil akan bergerak (berpindah posisi) ke arah depan.

Objek yang diamati
Saat mengerem sepeda

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi benda bergerak menjadi diam. Saat sepeda bergerak, artinya ada gaya yang bekerja padanya. Kemudian saat sepeda diberikan gaya pengereman, maka sepeda menjadi berkurang kecepatannya hingga berhenti.

Objek yang diamati
Mobil yang sedang melaju

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi benda bergerak lebih cepat atau lebih lambat. Mobil bisa berjalan, dan melaju lebih cepat karena adanya gaya yang bekerja di dalam mesin.

Objek yang diamati
Permainan Kasti

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi arah gerak suatu benda.Pemain kasti yang memukul bola kasti. Saat pemain kasti memukul bola kasti yang dilemparkan padanya bola tersebut terpental balik ke arah lain.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 128-129

Ayo Berlatih

Berdasarkan bacaan cerita “Angsa dan Telur Mas” di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Apa inti dari teks cerita tersebut?

Inti dari cerita tentang seorang petani yang memiliki angsa istimewa. Angsa tersebut dapat bertelur emas. Petani ingin angsanya banyak bertelur supaya ia cepat kaya

2. Siapakah tokoh utama dalam cerita tersebut?

Tokoh utama dalam cerita adalah petani.

3. Bagaimanakah sikap yang dimiliki tokoh utama?

Sikap yang dimiliki petani yaitu tamak dan tidak pernah merasa cukup.

4. Bagaimanakah seharusnya sikap tokoh utama atas nikmat yang sudah ia peroleh?

Seharusnya, tokoh utama bersyukur atas nikmat yang sudah ia peroleh.

5. Apa yang akan kamu lakukan jika menjadi tokoh utama dalam cerita tersebut?

Jika menjadi tokoh utama dalam cerita tersebut, saya akan bersyukur terhadap rezeki yang telah saya peroleh.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 130

Ayo Berdiskusi

Banyak cerita fiksi yang dapat kamu baca di perpustakaan sekolah atau di toko-toko buku. Buatlah kelompok terdiri atas lima anak. Kemudian, setiap anak mencari lima judul cerita fiksi, baik di perpustakaan sekolah, di toko-toko buku, maupun dari internet. Mintalah pendampingan kakak atau orang tua pada saat mengakses internet. Cerita yang diperoleh setiap siswa, hendaknya dibaca oleh 4 anak anggota kelompok. Setelah kelima anak membaca cerita yang diperoleh, berdiskusilah mengenai inti cerita. Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kotak tabel berikut.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 131

Ayo Renungkan

Kamu telah mempelajari hubungan gaya dan gerak. Apakah gaya dan gerak benda penting bagi kehidupanmu? Coba, kamu renungkan dan beri alasan atas hasil renunganmu. Tuliskan hasil renungan beserta alasannya dalam bentuk kolom seperti berikut.

Hasil renungan :
Gaya dan gerak sangat penting bagi kehidupan, gaya dan gerak dapat membantu kita melakukan sesuatu.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 132

Kerja Sama dengan Orang Tua

Gaya sangat kamu butuhkan pada saat kamu akan memindahkan barangbarang berat di rumahmu, misalnya lemari, meja belajar, tempat tidur, dan barang-barang lain. Gaya yang sangat kamu butuhkan pada saat akan memindahkan barang-barang berat di rumah antara lain gerak otot menarik dan mendorong. Tuliskan tiga gaya yang sering kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang dihasilkan dari gaya yang kamu lakukan. Bekerja samalah dengan anggota keluargamu untuk mengerjakan tugas ini. Tuliskan hasilnya pada kotak berikut.

Contoh gaya otot : 

  • Menendang bola
  • Tarik tambang
  • Membawa air dalam ember
  • Sapi/kerbau menarik pedati
  • Menarik becak
  • Angkat barang
  • Mengangkat meja
  • Dorong mobil

Nah adik-adik, itulah ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 ini. Semogga dengan adanya pembahasan mengenai kunci jawaban Tema 8 Kelas 4 ini, dapat membantu peserta didik dalam menyelesaikan tugasnya, kami berharap semoga peserta didik memperoleh nilai yang memuaskan.

Yang nantinya kami harap dengan nilai tersebut dapat membuat nilai rapot peserta didik lebih besar lagi, dan akhirnya peserta didik naik kelas, atau bahwkan mendapatkan juara kelas.

Kami mohon maaf jika terdapat jawaban yang kami buat ini ada salah, jika peserta didik melihat hal tersebut segerah laporkan kepada kami, agar kami biasa memperbaiki hal tersebut.

Selalu dukung kami dengan cara berlangganan di blog kami, dan selalu membagikan artikel yang kami buat seperti ini, ke teman-treman yang sedang mengerjakan soal yang sama, semogga dengan demikian kita mendapatkan amal jariah.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

You May Also Like