LENGKAP! Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 12 Bab 3 Halaman 57 dan 58 Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Kunci Jawaban PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 12 Bab 3  Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis, Halaman 57 dan 58  Edisi Revisi 2018.  Hallo temen-temen sekalian, selamat datang di Blog kami, Blog kami ini berisi tentang kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran  mulai dari sekolah dasar SD, SMP, SMA, dan SMK,
Kunci Jawaban PAI Kelas 12 Bab 3 Berikut ini kami sediakan jawaban alternatif bagi temen-temen sekalian untuk menjawab dan mengerjakan solal pilihan ganda dan esai dengan baik dan benar. kami menjawab jawaban berbagai soal yang kami sediakan ini, bukan asal-asalan, melainkan kami sudah membaca dan memahami soalnya sehingga kami menjawab jawaban dengan baik dan benar.
Rangkuman Materi, soal, dan Kunci Jawaban PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 12 Bab 3  Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis, Halaman 57 dan 58  Edisi Revisi 2018 adalah isi artikel ini. Isi artikel ini di kutip dari buku siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI) Kelas 12 SMA/SMK/MA edisi revisi 2018. Pembahasan  Pilihan Ganda, Isian dan Essay tugas dapat di baca di bawah ini Kunci Jawaban PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 12 Bab 3  Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis, Halaman 57 dan 58  Pilihan Ganda, Isian dan Essay tugas dapat di baca di bawah ini.

Jawaban PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 12 Bab 3  Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis, Halaman 57 dan 58 (Pilihan Ganda)

I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c, d, atau e yang dianggap sebagai
jawaban yang paling tepat!

1. Pada lafal wahh tilafi terdapat hukum bacaan Mad . . . .

a. Tabi’i

b. ‘Iwad

c. Wajib Muttasil

d. Jaiz Munfasil

e. ‘arid Lissukun

2. Perhatikan potongan ayat berikut

wahh tilafill laiyli wannahari

 Potongan ayat di atas artinya . . . .

a. penciptaan langit dan bumi

b. tanda-tanda kebesaran Allah Swt.

c. dan pergantian siang dan malam

d. orang-orang yang mengingat Allah Swt.

e. dalam keadaan berdiri dan duduk

3. Arti  “ulil albab” ialah . . . .

a. umat Islam

b. orang yang dewasa

c. umat-umat terdahulu

d. generasi muda Islam

e. orang yang berakal sehat

4. Sikap yang tepat terhadap ayat al-Qur’an adalah . . . .

a. membacanya setiap malam Jumat dengan khusyuk

b. membaca dengan tartil dan suara yang bagus

c. membacanya dengan fasih di hadapan guru

d. membaca dan mengkajinya bersama orang yang ahli

e. membacanya setiap saat untuk mendapatkan kelancaran usaha

5. Berikut ini tidak termasuk sikap seorang ulil alb±b yang tercantum dalam

Q.S. ali ‘Imran/3:191 yaitu ialah . . . .

a. Merenungkan ciptaan Allah Swt.

b. Menghafalkan ayat-ayat tertentu

c. Mengingat Allah Swt. dalam keadaan duduk

d. Mengingat Allah Swt. dalam keadaan berdiri

e. Mengingat Allah Swt. dalam keadaan berbaring

Jawaban PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 12 Bab 3  Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis, Halaman 57 dan 58  (Essay)

II. Jawablah pertanyaan berikut dengan benar dan tepat! 

1. Jelaskan apa saja yang harus dilakukan oleh umat islam terhadap ayat-ayat al-Qur’an yang menjelaskan tentang fenomena alam!

Jawab : menghafal ayat ayat al qur’an,menjaga semua ciptaan allah dengan baik 

2. Berdasarkan analisismu, jelaskan beberapa manfaat diciptakannya semut!

Jawab : Saling bertegur sapa ketika bertemu. Kebiasaan semut yang berhenti sejenak ketika saling bertemu itu dapat dijadikan pelajaran bahwa memberikan salam kepada siapapun yang berpapasan dengan kita.Kebiasaan semut yang berjalan pada jalur yang teratur. disini kita dapat memetik pelajaran agar kita selalu berjalan pada jalan yang telah ditentukan yaitu jalan kebenaran sebagai jalur hidup kitaSemut mengajarkan kita untuk selalu berbagi. Kita sering melihat jika ada satu ekor semut menemukan makanan, maka tidak lama kemudian segerombolan semut akan datang untuk mendekati makanan itu,hal ini memberikan kita pelajaran untuk selalu saling berbagi dengan sesama

3. Nyamuk yang biasa terbang ternyata menjadi makanan cicak yang tidak dapat terbang. Jelaskan makna di balik fakta tersebut!

Jawab : makna yang terkandung dari pernyataan di atas adalah semua makluk hidup itu saling tergantunan tidak bisa hidup sendiri

4. Jelaskan karakterristik orang yang cerdas dalam pandangan rasullah saw!

Jawab : orang cerdas adalah orang yang pandanganya jauh ke depan,menembus dinding duniawi,orang yang mampu mengintrospeksi dirinya dan suka beramal untuk kehidupanya

5. Jelaskan sikap dan perilaku umat islam yang sejalan dengan pola piker kritis dan cerdas!

Jawab : sikap cerdas jua tahu bahwa kematian bisa dating kapan saja tanpa di duga oleh karena itu ia akan selalu bersegera melakukan kebaikan (amal saleh) tanpa menunda.


Sekian  Evaluasi  Jawaban PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 12 Bab 3  Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis, Halaman 57 dan 58  Demikian yang dapat saya bagikan kali ini dan jika terdapat kesalahan dalam menjawab evaluasi bab 10 ini, saya mohon maaf.
Jika artikel ini Jawaban PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) Kelas 12 Bab 3  Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis, Halaman 57 dan 58 bermanfaat bagi temen-temen sekalian jangan lupa untuk membagikan ke temen-temen lain. Karena berbagi itu indah 🙂 🙂 🙂  Terimakasih sudah berkunjung

You May Also Like

x